Kelas Inspirasi BANGUN MIMPI ANAK INDONESIA!!!! (*Menuju Kelas Inspirasi Part 1


21 Februari 2013, jalan tol jkt-bekasii

Selamat Pagi Kawan
#da da da ala miss indonesia,,

Hampir satu bulan saya gak pernah ngupdate apapun di blog ini,padahal ada banyak cerita yg ingin diceritakan,salah satunya adalah

“Bahwa saya terpilih jadi salah satu inspirator di kelas inspirasi”

Kenapa saya ga cerita dari kemarin-kemarin padahal ini tangan udah gatel bangatttttt pengen cerita dan bernorak-norak ria,,

“Karena saya takut itu gak jadi kenyataan,secara ya boww,, ye tau lah kerjaan eike kaya prajurit, harus siap tempur kapanpun dan dimanapun,, lagipula bukan inon namanya kalau ga drama,, jadilah saya lebih milih diem dan gak norak dulu”

Kelas inspirasi adalah sebuah  gerakan sosial dimana para profesional muda,,turun kelapangan ke SD-SD negeri, mengajar dan bercerita kepada anak-anak tentang profesi mereka, Apa harapannya,,agar anak-anak punya cita-cita lain, membuka mata mereka bahwa ada banyak cita-cita yang bisa mereka kejar selain jadi dokter-polisi-insinyur atau presiden

Trus ada yang nanya
“Terus motivasi lo ikut gerakan ini apa nyong”

*nyengir*
Waktu pertama kali daftar di gerakan ini,satu hal yang ada di kepala saya adalah

” Gw dulu datang dari SD Negeri, SD yg tidak diunggulkan, gw pengen bilang sama anak-anak itu, bahwa jangan pernah berkecil hati, mungkin sekarang mereka adalah anak-anak  yang terpinggirkan,,tapi bukan hal yang ga mungkin 20 tahun yang akan datang mereka akan jadi orang besar ,, gak ada yg gak mungkin selama mereka mau bermimpi-kerja keras-dan gak pernah berhenti berdoa,,jika mereka minta bukti, gw lah buktinya, meski sekolah di SD negeri yg sekolahannya barengan sama kambing yg hilir mudik di lapangan,, gw bisa ngerubah kehidupan gw from zero to be  hero”

*nyengir*
*mulia sekali si inon cita-citanya*

Dan saya pun mulai mendaftarkan diri untuk ikut kelas ini, rada minder saat ada pertanyaan apa prestasi anda?? Secara ya bow eike bukan anak manis yang hobi ikut lomba sana sini, masa muda sipemalas ini lebih banyak dihabiskan untuk tidur atau sibuk petakilan sana sini,,Lama saya berpikir mengenai ” apa prestasi saya” dan dengan gagah berani pun saya menuliskan prestasi saya

*pukul-pukul ember*

Dalam Hidup

Berjuang ngerubah kehidupan from zero to be hero, mewujudkan mimpi mengejar matahari,, mimpi yang menurut orang lain gak mungkin, tapi kerja keras dan gak pernah nyerah membuat saya mampu mewujudkan mimpi itu

Dalam pekerjaan

Umur saya 27 tahun, memulai karir dari bawah, dari cuma jadi staff biasa yg tidak diperhitungkan, dan sekarang menjadi tim inti, menjadi dia yg diperhitungkan

*pasang muka polos*
*gaya ye si inon*

Saya sadar bahwa mungkin gak nyambung ya apa yang dituliskan mengenai “apa prestasi mu,” tapi mau gimana lagi saya ga punya prestasi berupa piagam atau piala,, ada nya ya kaya gitu doang prestasinya

Dan pamirsahhh tau donggg bukan inon namanyaa kalau ga drama *nyengir*

Di hari pengumuman,, adminya kelas inspirasi bilang bahwa “mereka yang terpilih akan mendapatkan email resmi dari tim Kelas Inspirasi”

Seharian saya nungguin email masuk, bolak balik ngecek inbox mulai dri Spam – junk- tapi ternyata saya gak nerima satupun email pemberitahuan mengenai saya lolos atau tidak,, Nungguin ampe jam 12 malam gak ada satu email pun yang masuk padahal di twitter orang-orang udah heboh bercerita mengenai senangnya mereka menjadi inspirator,,Waktu itu saya cuma mikir,

” Mungkin emang belum waktunya kali, dan mungkin profesi gw biasa aja”

Sedihh karena gak lolos, bikin saya penasaran buat ngeliat siapa aja sih yang lolos dan apa profesi mereka,, saya pun iseng buka web kelas inspirasi,, dan liat daftar peserta yang terpilh,, Pas baca daftar pekerjaan mereka,, saya pun mengerti kenapa saya tidak terpilih Karena mereka yang terpilih orang-orang hebat semua,, ada CEO,pemusik terkenal, chef, seniman, dan profesi hebat lainnya, ngeliat daftar pekerjaan mereka aja bikin saya kagum setengah mati,, jadi wajar lah saya ga terpilih,, Pas lagi asyik mengamati satu demi satu profesi dan membayangkan bagaimana serunya nanti di hari inspirasi, mata saya berhenti di satu nama

“Putri Rizkia”,, dan yang ada di piikiran saya adalah “et dah saking pasarannya nama gw, sampe ada pserta namanya persis nama gw”,,

Tapiii gak lama pas saya perhatiin lagi profesinya

“Putri Rizkia – konsultan kelapa sawit”

Saya pun langsung spontan teriakkk

“Iniiiiiii mah pasti gw lahhhhhh,, kayanya cuma gw doang dehhh putri rizkia yang jadi konsultan kelapa sawitttt”

Rasanya tuh luar biasa,, ngerasa bangga karena dari 1200 orang yang daftar dan yang kepilih cuma 600 orang,, saya ada di salah satu diantara mereka,, Dan rasa bangga itu semakin dalam saat teman-teman memberi selamat,, si bungsu yang bercerita dengan bangga ke teman2nya bilang “kaka gw dong, jadi inspirator di kelas inspirasi”

Sebelum hari H Kelas Inpirasi,  kita para inspirator dipertemukan untuk briefing terlebih dahulu, persiapan sebelum turun kelapangan,, Suasana haru dan patriotisme menyelimuti ruangan briefing,, terlebih saat lagu Indonesia Raya di kumandangkan,, dan saat pak Anas Bawesdan bilang,,

“Kita menjadi seperti saat ini karena iuran besar para pendahulu kita,, sekarang saatnya lah kita melakukan hal yang sama, melakukan iuran kolosal untuk negeri ini,, daripada kita terus mengutuk kegelapan lebih baik menyalakan lilin dalam kegelapan. “

Nahhhh kawannnnn mau tahuuu gimana cerita saya di hari inspirasi,,

  1. Di SD Manakah saya harus berbagi inspirasi
  2. Apakah saya nyasarrr di hari itu,, secara ya boww, kalau ada penghargaan rekor orang yang selalu nyasar sepertinya saya menang deh,,
  3. dan Bukan si inon namanya kalau gak drama ..
  4. Nantikannn tulisan saya selanjutnyaaa,, besok hari,,,

Kelas Inspirasi,, Ini Cerita ku,, Apa Cerita mu,,

#da da da

#ala Miss World

Selamat Menempuh Hidup Baru ,, Inyiakk


Bekesong City 2 Februari 2013

Selamat Malam  Kawan,,,

Apa kabar kalian,, semoga semuanya baik baik saja ya, sudah lama sekali saya tidak menulis sejak project 1.000 kata saya selesai,, maka kedisiplinan menulis saya pun menurun drastis, padahal dulu sesibuk apapun saya, pasti saya akan menyempatkan diri untuk menulis,, mungkin saya memang tipikal manusia yang harus di pecut dulu dan punya tantangan ,baru bisa mengeluarkan kekuatan terbesar dan kedisiplinan dalam diri saya,,

#dikemplang massa..

Baiklah kawan mari kita ke topik tulisan hari ini ,, tulisan ini khusus saya persembahkan untuk inyiak , salah satu sahabat blogger saya yang 1 pada tanggal 1 februari ini akan memulai kehidupan barunya, resign dari pekerjaan lama tempatnya bekerja selama 22 tahun,, dan memulai kehidupan barunya,, (*saya juga gak tahu sih dimana :D)

Inyiak adalah sahabat pertama saya di dunia blogger,, dulu waktu awal-awal saya ngeblog,, blog inyiak adalah blog pertama yang saya kunjungi sampai sekarang pun meskipun saya tidak seaktif dulu lagi dalam dunia blogging saya selalu mengunjungi blog beliau meskipun tanpa comment ,, hanya sebagai silent reader semata *nyengir*

Tulisan ini saya persembahkan untuk inyiak, karena tiga hal,,

a)Dedikasi inyiak untuk pekerjaanya selama 22 Tahun

Saya selalu kagum pada mereka yang bisa bertahan lama di sebuah perusahaan,, saya aja yang baru 4 tahun kerja ditempat yang sama entah udah berapa kali galaunya,, ngerasa bosan dengan rutinitas dan semua yang ada,, lingkungan pekerjaan yang itu itu aja,, makanya saya selalu kagum dengan mereka yang bertahan lama di sebuah tempat,, kadang saya berpikir..

“itu orang orang yang kerjanya bertahun-tahun gitu,, pernah gak ya ngerasa galau kaya gw,,, apa gak bosan dengan semua rutinitas yang ada..”

Saya percaya bukan hal mudah untuk ada disebuah tempat dalam jangka waktu yang lama, butuh perjuangan ,, melawan rasa bosan,, melawan rasa galau,, dan inyiak hebat untuk dedikasinya bagi perusahaan selama 22 Tahun,, ini ,, *jempol*

b)Keluar dari zona nyaman

Inyiak adalah sosok yang hebat,, lumayan megang di perusahaanya,, dengan keramahannya, dan gayanya yang eilekhan pasti dia dicintai dan dikagumi oleh rekan satu perusahaan,, bagi mereka yang bekerja,, kenyamanan adalah alasan terbesar ada disatu tempat,, dan ketika mereka sudah menemukan Zona Nyamannya,,terkadang mereka lebih memilih ada di zona nyaman tersebut ketimbang mencoba dunia luar yang menawarkan seribu satu cerita baru,,

Seorang teman pernah bilang,,

“kadang zona nyaman bikin lo seperti burung dalam sangkar,, lo hanya akan hidup disana dengan kenyamanan yang ada,, dan lo gak pernah tahu bahwa di luar sana,, ada pemandangan indah,, ada dunia yang lebih menarik,, zona nyaman itu seperti narkoba di luar tampak menyenangkan tapi tanpa lo sadari membunuh lo secara perlahan”

Gak samua orang berani keluar dari zona nyaman,,dan inyiak berani melakukan itu,, keluar dari zona nyamanya,, mencoba sesuatu yang baru,, jujur saya iri dengan bagian ini,, karena saya adalah satu dari sekian banyak orang yang gak berani untuk keluar dari zona nyaman saya selama ini

c)Selamat Berjuang inyiak ,, Keep Fighting

Tadinya saya mau  bikjn tulisan ini tanggal 31 Januari tepat di hari terakhir inyiak bekerja,,tapi berhubung saya sibuknya setengah mampus,, jadi ya telat 2 hari lah tulisan ini,, *nyengir*

Selamat memasuki kehidupan baru inyiak,, walaupun inon gak tahu,, rencana besar apa yang sedang inyiak simpan,,tapi inon percaya,, pasti setelah ini inyiak akan ngelakuin hal hal hebat yang luar biasa,,tahu gak pas inyiak bikin postingan soal resign yang ada di kepala inon adalah..

Suatu hari seorang Nanang Hermanto,, akan jadi trainer dan motivator hebat,, Mario Teguh mah kalah,,,

SEMANGAT!!!!!!!!!

Keep Fighting Till The End,,

Selamat Memasuki dunia baru mu dengan 1001 cerita  nya,,

Teruslah menulis dan ceritakan pada kami tentang dunia mu itu,,