Ketika Inon Belajar Masak


Jum’at 29 Maret 2013

Selamat Siang Kawan,,

Apa kabar semuanya,, lama rasanya tak menulis ditempat ini , ya mungkin alasan klasik tapi kesibukan selalu merenggut semuanya
#ditimpuk massa

Kesibukan merenggut segalanya,, termasuk aktivitas menulis saya, kalau dulu masih bisa nulis tiap hari gara gara proyek 1.000 kata, sekarang udah gak bisa lagi,, sulit rasanya curi-curi waktu buat menulis,

Kawan,, pernah gak kamu ngerasa ada di moment udah mulai males sama aktivitas gak jelas dan pengen nyari kegiatan lain ?

Bingung ya sama maksud pertanyaan saya, baiklah saya coba kasih contoh ya,,

Dulu setiap hari jum’at saya biasanya nongkrong ngobrol bego di “warung kopi” bareng sama teman-teman ngebahas banyak hal, mulai dari pekerjaan, mimpi-mimpi kita ataupun cuma ngegosipin hal hal yang gak penting,, saya menyebut moment ini “escape after office hours” ,, saya selalu suka sama kegiatan ini , lumayan meredakan lelah setelah seminggu selalu sibuk sama pekerjaan,,walaupun setiap mau bayar bill nya saya selalu cengar cengir,, karena judulnya doang minum kopi sama cemal cemil,,tapi harga ne selangit bow,,

#nyengir

Dan sekarang gak tahu karena faktor umur, atau karena mulai merasa bosan,, kegiatan “escape after office hours” tak lagi menyenangkan buat saya, Mulai merasa bosan sama acara chit chat gak jelas ampe malam niat hati menghindari macet,,tapi tetap aja jakarta pun makin malam makin macet,, *tepok jidat*

Kebayang gak hidup saya sekarang nulis jarang – nongkrong pun mulai jarang,, sepanjang hari isinya kerja ,kerja dan kerja,, aishh jeng bosen kan bow kalau jadi ai,,,

Dan saya pun mulai mencari kesibukan lain yang gak pake acara macet + pulang malem + ataupun panas-panasan, melalukan sesuatu di luar dunia pekerjaan saya,,

Dan saya pun mencoba melakukan suatu hal yang selama ini paling gak saya suka,, he..he.he. yaitu Memasak,, *nyengir* gak tahu kenapa tapi dari dulu saya males aja ketemu dapur , mending tidur deh daripada didapur,,

Terus ada yang nyeletuk
“Serius lo belajar masak nyong”

*nyengir*
Iyaa serius ,, belum mulai masak lauk pauk sih, masih masak cemilan dan kue-kue kecil,, tapi lumayan lah dari pada nggak sama sekali,,

Mungkin bagi sebagian orang apa yang saya buat adalah hal mudah, beberapa teman bilang
“ Jiah gitu doang,, gw juga bisa segitu aja bangga,,”

Tapi percayalah buat orang seperti saya yang megang kompor aja jarang hal hal kecil itu berarti besar,,

Jadi sekarang setiap hari minggu saya selalu punya kegiatan baru,,bikin makanan kecil buat orang rumah ,, selalu ada kebahagiaan tersendiri saat kita semua duduk rame-rame ngeriung dan menikmati makanan kecil yang saya buat,,

Sebulan ini saya baru bikin 4 resep Puding Pandan + Es Krim rasa Vanila Tiramissu + Burger Ala Chef Inon + Sop Buah Rupa-Rupa

picmix-2922013-111540(*Hasil karya chef inon

Satu bulan ini saya belajar, ternyata memasak itu gak susah-susah amat, kalau ada kemauan pasti bisa,, mungkin ada satu dua yang bikin masakan itu jadi gak sempurna,,tapi lumayan lah daripada gak pernah nyoba sama sekali,

ash-h

6 thoughts on “Ketika Inon Belajar Masak

  1. 1000 jempool buat Inon..
    betuul bangget, memasak tuuh gampang banget..
    Ga ada kata ga bisa memasak..
    hanya orang2 ya males aja yang mengatakan itu…

    so ..semangat inon..!!
    #kapan2 icip2 ahh

    Deeuh inon udah dewasa bangget, alhamdulillah ya, jadi kapan, undang2 yah :p
    #kabooor

Leave a Reply

