Get Married,, Ciyusss??????


My Office 5 April 2013

Selamat Siang Kawan,,,

Apa kabar semuanya,, semoga baik aja ya, long weekend cyin,, saat nya besok tidur sepanjang hari  => Masak kue => tidur lagi

“Menikah” satu kata yang selalu menjadi topik pembahasan dikalangan saya dan teman-teman,, ada banyak hal yang kita bahas mulai dari kenapa kita harus menikah,, kapan sang pangeran datang,, atau ketakutan ketakutan kita tentang dunia pernikahan..

Tapi ya jeng,,diantara semua obrolan dah chit chat galau kita itu,,ada satu hal yang menjadi fenomena menarik,,dan ini beneran kejadian,,

Perempuan lebih takut menikah ketimbang laki laki

Terus ada yang nyeletuk,,

“ciyuus lo nyong,, bukannya perempuan yang pengen nikah duluan dan laki laki yang selalu takut dengan komitmen ???

*nyengir*

Yaa ini bukan pendapat umum sich,,tapi ini berlaku di lingkungan pergaulan saya,, saat saya bicara pernikahan dengan sahabat saya yang laki laki , mereka selalu bilang gini,,

” gw udah capek nyong bandel,, gw pengen bener lah,,punya keluarga, punya tempat untuk pulang,, mungkin gw bukan laki-laki terbaik tapi gw akan belajar buat jadi Ayah Terhebat buat anak anak gw kelak”

Dan saya selalu terharu saat mendengar kalimat ini, gak nyangka kalau teman teman saya yang tadinya bandel sebandelnya, manusia manusia bebas yang selalu takut komitment,, sekarang malah punya niat tulus untuk menikah,,

Tapiii hal yang berbeda terjadi saat saya ngobrol dengan teman-teman perempuan saya (*walaupun jumlah teman perempuan saya ini gak sebanyak yang cowok ya😀 ),, mereka bilang,,

” gw masih blum yakin nyong sama sebuah kata pernikahan, ada banyak ketakutan yang selalu hadir ,, perempuan saat menikah akan kehilangan 75% kebebasannya,, beda banget sama laki-laki, mereka menikah ya menikah,,tapi mereka masih tetap punya dunia mereka,, apa gw udah siap sama perubahan demi perubahan yang akan terjadi ,, kayanya belum deh “

SEE,, saya gak bohong kan, entah apa yang sedang terjadi,, tapi fenomena ini selalu menarik dimata saya,, ketika ngeliat yang cowok semangat mau nikah,, sementara yang  cewe malah sebisa mungkin menghindari dunia pernikahan,,

Apakah ini yang disebut dengan emansipasi wanita,, atau karena terkadang pernikahan itu seperti Masuk ke sebuah dunia yang menakutkan,

Atau karena dunia semakin canggih,Perempuan semakin merdeka dengan karirnya, dan 1001 ketakutan perempuan akan pernikahan maka mereka memilih untuk menolak untuk berpikir kearah sana..

Atau sebenarnya ini adalah sikap defensif aja, dari pada di nasehatin macem-macem mending kasih 1001 alasan (*ini mah gw yee :D)

Terus ada yang nyeletuk iseng dah,,

“Nah lo sendiri gimana, bagian yang mau menjalani apa ikut-ikutan takut juga,, kan lo perempuan”

 *nyengir*

*kudu di jawab ya,,*

“baiklah baiklah,,saya ada ditengah tengah,, terkadang mikir kearah sana,, tapi terkadang sama juga kaya yang lain lebih milih sibuk daripada mikir mengenai pernikahan,, menurut saya ada banyak hal yang harus di pikirkan , dirumuskan, Menikah bukan hanya komitmen sehari dua hari,, tapi komitmen seumur hidup,, dan akan ada banyak hal yang terjadi,, apakah saya siap untuk hal itu,,

PS :

  1. Percaya gak temen temen cowo saya setelah mereka curhat soal kegalauan mereka ingin menikah, 1-2 bulan kemudian selalu ada kejadian sederhana yang bikin mereka ketemu sama pasangan mereka,, kayanya bener deh kata para tetua itu,, “jodoh itu akan mendekat ketika kamu udah niat, lah sekarang gimana jodohnya mau deket kalau kamu selalu menjauh”
  2. Buat kalian yang belum nikah gimana,, apa sama sama takut juga, atau malah gak yakin,,

ash-h

6 thoughts on “Get Married,, Ciyusss??????

  1. klo Inon sudah tekun belajar masak, itu artinya niat berumah tangga sudah dipasang.. =))

    semua akan indah pada waktunya.. aamiin.

  2. xixixi baru aja liat td di twitter ..
    masa sih mbak wanita lebih takut menikah di banding pria..?
    aku malah lebih semangat dulu pas di lamar waaaa😀

  3. perempuan itu punya batas waktu, kalau liwat waktunya…susah dapet suami atau anak, jd saat yang paling tepat bersuami itu menurutku sekitar 25 sampai 30 tahun…lebih dikit ngga apa2 siap atau ngga siap harus siap, memang menikah itu tidak mudah tapi Bismillah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s