Resep Memasak Mix Puding Pandan & Strawberry


My Office 28 Mey  2013

Selamat Malam Dunia,, Apa Kabar Semuanya,,

*da da da ala model *

Baiklah karena sekarang saya sedang belajar memasak, saya akan mencoba menulis sedikit tentang resep memasak, 😀 ya walaupun masih amatiran tapi gak salah lah ya, kalau di bagi , dan di ceritakan, tahu gak setelah saya belajar memasak ternyata ya memasak itu gak mahal ,bahkan terkadang kalau mau nongkrong di kedai kopi gitu saya suka membandingkan antara harga yang harus dibayar dengan harga kalau saya bikin sendiri,, *medit ne keluar*

Baiklah pemirsa resep pertama yang saya bagikan adalah

Puding Lapis  Two In One Mix Strawberry & Pandan

Kenapa resep pertama yang saya bagikan adalah puding, karena puding adalah masakan pertama yang saya bisa dan saat bikin puding juga gak sekali jadi langsung bisa, tapi selalu ada proses gagal dan rasanya hancur lebur *nyengir*

pizap.com10.412251823581755161369753096252(*Puding Pertama dan Kedua,,

Baiklah pemirsah inilah dia Cara Memasak  Puding ala Chef Inon

Bahan -Bahan

a) 2 buah Puding Rasa Nutri Jell Rasa Pandan & Strawberry ( Rp 8.500 x 2 = 17.000)


 

b) 1 Sachet susu bubuk warna putih (Rp 2.500)

c) 1 Kotak susu  cair rasa strawberry 250 Ml (Rp 2.500)

d) 1 Botol Minuman segar rasa strawberry ukuran 250 Ml (Rp 4.000)

f) 1 Cup Nata de Coco ukuran 250 Ml (Rp 5.000)

Cara Membuat

Puding Strawberry

  1. Masak  Susu Cair Strawberry dan Puding Bubuk Rasa Strawberry , aduk hingga rata
  2. Setelah 5 menit , tambahkan minuman segar rasa strawbery ke dalam adonan, aduk hingga rata
  3. Adonan harus terus di aduk agar tidak menggumpal, setelah mendidih diamkan sesaat (60 detik)
  4. Tuang perlahan ke cetakan,
  5. Tambahkan nata de coco ke puding yang telah di cetak 

Puding Pandan

  1. Masak  500 Ml air dan Puding Bubuk Rasa Pandan ,
  2. Setelah 5 Menit , tambahkan susu bubuk , aduk hingga rata,
  3. Adonan harus terus di aduk agar tidak menggumpal  jika menemukan gumpalan di adonan puding , biasanya karena susu bubuk yang tidak menyatu dengan puding, hancurkan dengan sendok dan kemudian aduk kembali , setelah mendidih diamkan sesaat (60 detik)
  4. Tuang perlahan ke cetakan puding yang pertama, lakukan secara perlahan agar tidak tercampur antara adonan strawberry dengan adonan pandan,, 

Dinginkan  Puding dan kemudian Sajikan dengan Fla , jika kamu tidak menyukai fla, dapat menggunakan susu crimer kental ataupun toping strawberry 

Puding Pelangi

(*puding pelangi ala chef Inon

Note :

  1. Total biaya untuk puding ini adalah  Rp  31.000 , bisa di makan bersama  keluarga ( jika satu keluarga teridir dari 5 orang,maka  satu orang mendapatkan 3 potong puding  )  , bandingkan dengan membeli puding yang udah jadi per cupnya Rp 5.000

  2. Jika kamu  gak punya cetakan puding , bisa menggunakan lunch box, gelas, ataupun mangkok, yang penting jadi cyin,,

  3. Di petunjuk penggunaan gak di cantumkan penggunaan susu dan minuman segar lainya, saya nambahin tambahan lain supaya lebih berasa, 

  4. Jika percobaan pertama mu gagal, jangan takut coba lagi,, kalau gak enak tenang aja,, percobaan pertama itu biasanya gagal,tapi lama lama pasti bisa,, 

Salam Masak

abc-h

Advertisements

Mengubah yang tak mungkin menjadi mungkin,,


Bekesong City 14 April 2013 10:19

Selamat Malam Kawan,,

Kawan kalian pernah denger orang bilang gini

“Gak mungkin, gak akan bisa mau kaya gimana pun dicoba ,, kalau udah mentok ya mentok aja,, “

Merubah sesuatu yang tak mungkin dan kemudian menjadi mungkin

 Ya malam ini saya mau cerita tentang “gak ada yang gak mungkin kalau kita mau mencoba.. “

Ada banyak hal dalam hidup saya yang menurut orang lain bahkan mama sendiri tuh udah nyerah untuk meminta saya melakukan hal tersebut hingga gak tahu kesambet apa, saya dengan iklas, suka rela , sepenuh hati melakukan hal tersebut,, ,Hal tersebut adalah..

#Drum Rollll

# Taroret Tet Dung,,,

Belajar Memasak

*nyengir*

Dari dulu saya paling alergi sama yang namanya dapur,, males aja, bau – panas – sumpek , tangan saya selalu perih kalau kena serpihan cabe,,

Si Mama pernah sih sekali dua kali nyuruh saya belajar masak dan berakhir dengan saya yang cengar cengir bilang..

“ Tenang aja Mam, noh warteg depan ada ,selagi ada duit semua kan bisa di beli, lagi apa iya ntar mama tega gak masakin inon , tega gituh anak nya mati kelaparan “

Bukan Cuma Mama yang rajin ceramah soal dunia memasak ini , si Abang, si Bungsu dan beberapa teman pun rajin kasih ceramah soal memasak,  dan semua akan berakhir dengan satu jawaban dari diplomatis

“Tenang aja suatu hari nanti pun kalau gw mau belajar memasak ya itu karena gw mau bukan karena disuruh-suruh”

Dan Akhirnya seperti biasa gak ada angin, gak ada hujan, tiba tiba aja saya kepikiran buat belajar masak, buat mulai bikin kue-kue kecil memulai sesuatu dari bagian yang saya suka, dan tara,,, ternyata oh ternyata saya malah suka sama dunia memasak,,,rasanya menyenangkan ada di dapur sibuk bikin kue,, dan kemudian kita bakal duduk bareng ngeriung, masakan yang masaknya lama dalam waktu 5 menit ludes tak bersisa ,, *senangnya luar biasa,,*

Tahu gak,,aktivitas saya di jum’at sore sekarang adalah nyari resep makanan kecil di om google dan di hari sabtu-minggu saya akan sibuk praktek memasak,, *luar biasa bukan*

Saya suka memasak,tahu gak filosofi memasak yang selalu saya suka,,

Selalu ada kata gagal untuk yang pertama, tapi setelah itu kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi,, beneran deh, kadang gak semua masakan saya itu enak kadang ada aja cacatnya, tapi setelah itu saya belajar buat bikin yang lebih baik lagi,

Terkadang di setiap proses belajar itu saya juga luka dan babak belur sendiri, kena minyak panas, kena codet, kena pisau,tapi lagi lagi saya kembali mencoba untuk menghasilkan yang terbaik,, (*seharusnya dalam hidup saya pakai filosifi ini, gak gampang nyerah,,dan selalu mencoba untuk jadi yang terbaik,

SEE,,  hal yang dulu gak mungkin dilakukan oleh seorang Inon,, sekarang bisa bisa aja tuh,, gak ada yang sulit kan kalau mau belajar,,saya aja sampai sekarang masih gak percaya kalau saya bisa masak,, padahal dulu yang ada di kepala saya adalah ,,

” kiamat udah deket kalau gw belajar masak,, ogah dah”

Dulu sebelum saya belajar masak, hari minggu adalah hari dimana saya tidur seharian, dan malamnya berakhir dengan saya insomnia gak bisa tidur sampai senin pagi,, dan sekarang udah gak adalagi insomnia di malam senin,, karena hari minggu saya isinya udah bukan cuma tidur doang,, tapi bekerja sepanjang hari,, dan malamnya jadi tidur lebih awal karena kecapek-an,, 🙂

Kawan,, sebenernya ada banyak hal yang gak mungkin dalam hidup saya,,tapi hal hal tersebut selalu bisa berubah jadi mungkin, selagi ada niat,, ada usaha, kemauan, doa dan percaya,, kalau ALLAH akan selalu memberi jalannya,,

Nah kawan,,apa kamu punya cerita juga, “Mengubah hal yang tak mungkin menjadi mungkin”

abc-h

Happy bday Mam,, You Are My Everything,,


My Office 20 Mei 2013

Untuk perempuan terhebat ku,,

Maaf jika Kali ini tak ada postingan spesial seperti tahun-tahun sebelumnya,,

Maaf bukan karena aku tak mencintai mu,,  menulis adalah hal yang tak lagi mudah bagi ku,,,

Untuk perempuan terhebat ku,,

Hanya Kue Tart Donat sederhana yang bisa ku persembahkan di hari terindah mu,,

DSCN1405

Ada rasa haru saat mama bilang,,

” 53 tahun Mama hidup baru kali ini Mama tiup Lilin,, gaya ya,,”

Kue Tart Donat yang dibuat gadis kecil mu,,

sekarang dapur bukan lagi hal yang menyeramkan bagi ku,,

Selamat ulang tahun perempuan terhebat ku,,

Hanya doa terindah yang ku persembahkan untuk mu,,

semoga suatu hari nanti gadis kecil mu,, bisa mewujudkan mimpi terbesar mu,,,

CIMG0027

Selamat ulang tahun perempuan terhebat ku,,

Terimakasih karena selalu menjadi yang terindah untuk ku,,

selalu hadir di kala suka dan duka,

pendengar setiap untuk setiap keluh kesah,,

kaulah yang terindah ,

abc-h

ceracau kacau,, Lagi,, lagi tentang jodoh


Kedai Kopi 3 Mey 2013

Selamat Malam Kawan,,

Bagaimana kabar kalian,, kabar saya ya gini gini aja,, 2013 udah berjalan 5 bulan,,dan kadang saya ngerasa masih ada dititik yang sama,, kadang berlari begitu cepat,, kadang malah memilih diam dan gak melakukan apapun,,,

Setiap hari semakin sibuk,, kerja, kerja ,,dan kerja,, menulis pun menjadi sesuatu yang mewah dalam hidup saya,, padahal dulu ya saya bisa konsisten nulis 1.000 kata perhari selama 180 hari berturut-turut,, sekarang boro-boro,,, *fuih*

satu-satunya refreshing yang bisa saya lakukan adalah memasak,, yup siklus hidup saya adalah,,

Senin-Jum’at kerja dari jam 9 pagi sampai selesai,, gak tahu kapan selesai yang pasti gak office hour,,,

Sabtu tidur seharian – kelayapan – atau leyeh-leyeh ngak jelas ngabisin waktu sama keluarga,,,

Minggu ngebabu, mulai dari ngelap – nyapu-ngepel – bebenah dan pokok e ,plus memasak,,

hayyyahh gaya sekaleee ya,, untung masih ada kegiatan memasak, jadi hidup tuh gak ngebosenin amat,, setiap minggu mencoba hal hal baru,, kadang sukses kadang gagal,, terakhir saya masak spageti,, eh si mama malah bilang..

Non,, mama bukannya gak sopan ya,, tapi cacing dilambung mama tuh gak doyan yang beginiaan,, mending masak singkong rebus dah,,

kawann tau gak kenapa judul postingan ini ceracau kacau,, ya karena saya emang mau ngeracau aja, ngeracau tentang gereget nya saya ama sekitar,,,

Tahu gak apa yang paling menyebalkan dalam hidup saya,,  di umur saya yang menurut sebagian orang udah hampir kadaluarsa ini,, “jodoh ” adalah trending topik yang selalu dibahas orang-orang di hadapan saya,,

Entah ada apa dengan dunia,,atau mungkin orang -orang tiap ngeliat jidat saya ada tulisan,, ” Memasuki Usia Senja” jadi mereka pun mulai rajin ceramah ini itu tentang dunia perjodohan,,

Percaya gak kadang ya dalam sehari kalau di itungin bisa ada 5 orang yang nasehatin saya tentang pernikahan dan sumpah itu terkadang annoying bangattt,, (*walaupun saat menghadapi mereka saya lebih memilih cengar cengir aja daripada defense)

gak percaya nih ya saya cerita,,

Pagi,,

Saat salah seorang kerabat nelpon, awalnya cuma ngobrol tentang kerjaan dan chit chat gak jelas dan akan berujung dengan pepatah penting,,

“kamu mau ngejar dunia sampai kapan,, udah saat nya kamu nikah,, gak ada di keturunan kita telat nikah, umur kamu tuh udah berapa,,, “

dan saya hanya menanggapi dengan ,,

“iya doain aja,, kalau udah saatnya juga aku nikah,,”

dan si kerabat masih serius ngasih petuah ini itu,, yang bikin saya gak mood ngelanjutin chit chat gak jelas itu..

Menjelang siang,,

Datang kerabat yang lain , bertamu  ngobrol ama si Mama,, dan obrolan itu berakhir dengan,,

” Si Inon udah punya pacar belum,, udah waktunya di cariin itu,, “

Si Mama cuma ngelirik saya dan bilang,,

“Gw juga gak ngerti lagi kudu gimana ngadepinnya die kalau gw tanya juga cuma cengar cengir doang..”

Siang,,

Salah seorang teman menyapa di layar si Kurir Yahoo, bertanya kabar, dan berakhir dengan,,

” Lo gimana sekarang,, udah nunggu pangeran yang lo cari belum,, jangan kebanyakan kerja,, gw aja udah 3″

Dan saya lagi lagi cuma cengar cengir dan bilang..

“Terus kalau anak lo udah 3,, dan gw gak punya anak apa gw disebut manusia gagal gitu,, urus aja lah urusan lo gak usah sotoy”

Menjelang Sore

Si Mama dah yang datang dengan bahasan yang lagi lagi sama,,

“Non,, kamu tuh sebenernya nyari yang kaya gimana lagi,, tentuin pilihan,, udah saatnya kamu mikirin masa depan,, dunia mah dikejar gak ada habisnya..”

#pingsan..

Malam,

Waktu yang menyenangkan untuk bertemu kawan, nongkrong di warung kopin,,dan ngobrol ampe capek,, ngebahas pegelnya kita ama sekitar,, yang sumpah care abis,,tiap hari kasih ceramah soal menikah,,menikah,,dan menikah,,

Saat bersama teman senasib,, seperjombloan adalah saat yang menyenangkan untuk membahas betapa lelahnya kita dengan dunia sekitar yang entah peduli , entah rese selalu kasih petatah petitih tentang jodoh,,

Kadang saya berpikir bahwa hidup ini memang kejam,,buat perempuan seberapa suksesnya karir dia,, dia gak akan dianggap sukses ketika dia belum menikah,, mau lo jadi presiden sekalipun,, kalau gak nikah ya jadi aib buat dunia,, *fuih*

SEE, dalam waktu yang berputar 24 jam,, bisa 5 kali orang orang ngebahas hal yang sama  , jodoh lagi jodoh lagi, sumpah ya bukannya saya gak berterimakasih kalau kalian selalu mengingatkan ,,tapi jujur amat sangat gak nyaman saat orang lain sotoy dalam hidup lo dan sibuk ngejudge macem-macem,,

Jujur saya paling sebel ya saat ada yang sotoy trus nanya macem-macem,,

Sekarang lagi deket sama siapa,,

Jangan kebanyakan kerja,,

Berbagilah sama kita kalau kamu udah punya calon,, kan kita seneng ngeliatnya,,

Sumpah yee,, bukannya saya gak mau berbagi,,tapi saya emang gak nyaman buat cerita masalah pribadi saya terutama masalah hati sama orang lain,, apalagi bukan orang terdekat,,

PS :

Saya kadang mikir  sekarang aja di umur yang masih di kepala 2 menuju 3 orang orang udah rempong kaya gini ya kasih nasehat ini itu,, gimana perasaan mereka yang jauh diatas saya umurnya,, dan masih belum nikah juga , pasti lebih sedih rasanya,,dianggap sampah masyarakat,, manusia gagal dan seribu satu judgement lainya,,

Buat kamu yang udah nikah,, nenek-nenek rempong ,,saran saya cuma satu,,

udah lah gak usah sotoy nasehatin orang, urus aja hidup lo sendiri,, rese amat sih jadi orang,,

Buat kamu yang senasib sepenanggungan sama saya,, pesan kaka inon,,

nyantai aja lagi,,kadang menyebalkan emang hidup di lingkungan yang sotoy sama hidup lo,terlebih ketemu sama mereka yang hobi banget kasih petatah petitih, percayalah suatu hari nanti jodoh itu pasti datang,,

dan satu yang selalu saya tekankan jangan pernah menikah,, cuma karena takut kepentok umur, males di omongin orang atau apalah,, ini hidup kita,, dan kita yang akan nentuin hidup kita bahagia atau gak, bukan orang lain,,,

ngikutin semua kata orang mah gak bakal ada habisnya,, just enjoy aja okeh,,

Salam Masak,,

abc-h