ceracau kacau,, Lagi,, lagi tentang jodoh


Kedai Kopi 3 Mey 2013

Selamat Malam Kawan,,

Bagaimana kabar kalian,, kabar saya ya gini gini aja,, 2013 udah berjalan 5 bulan,,dan kadang saya ngerasa masih ada dititik yang sama,, kadang berlari begitu cepat,, kadang malah memilih diam dan gak melakukan apapun,,,

Setiap hari semakin sibuk,, kerja, kerja ,,dan kerja,, menulis pun menjadi sesuatu yang mewah dalam hidup saya,, padahal dulu ya saya bisa konsisten nulis 1.000 kata perhari selama 180 hari berturut-turut,, sekarang boro-boro,,, *fuih*

satu-satunya refreshing yang bisa saya lakukan adalah memasak,, yup siklus hidup saya adalah,,

Senin-Jum’at kerja dari jam 9 pagi sampai selesai,, gak tahu kapan selesai yang pasti gak office hour,,,

Sabtu tidur seharian – kelayapan – atau leyeh-leyeh ngak jelas ngabisin waktu sama keluarga,,,

Minggu ngebabu, mulai dari ngelap – nyapu-ngepel – bebenah dan pokok e ,plus memasak,,

hayyyahh gaya sekaleee ya,, untung masih ada kegiatan memasak, jadi hidup tuh gak ngebosenin amat,, setiap minggu mencoba hal hal baru,, kadang sukses kadang gagal,, terakhir saya masak spageti,, eh si mama malah bilang..

Non,, mama bukannya gak sopan ya,, tapi cacing dilambung mama tuh gak doyan yang beginiaan,, mending masak singkong rebus dah,,

kawann tau gak kenapa judul postingan ini ceracau kacau,, ya karena saya emang mau ngeracau aja, ngeracau tentang gereget nya saya ama sekitar,,,

Tahu gak apa yang paling menyebalkan dalam hidup saya,,  di umur saya yang menurut sebagian orang udah hampir kadaluarsa ini,, “jodoh ” adalah trending topik yang selalu dibahas orang-orang di hadapan saya,,

Entah ada apa dengan dunia,,atau mungkin orang -orang tiap ngeliat jidat saya ada tulisan,, ” Memasuki Usia Senja” jadi mereka pun mulai rajin ceramah ini itu tentang dunia perjodohan,,

Percaya gak kadang ya dalam sehari kalau di itungin bisa ada 5 orang yang nasehatin saya tentang pernikahan dan sumpah itu terkadang annoying bangattt,, (*walaupun saat menghadapi mereka saya lebih memilih cengar cengir aja daripada defense)

gak percaya nih ya saya cerita,,

Pagi,,

Saat salah seorang kerabat nelpon, awalnya cuma ngobrol tentang kerjaan dan chit chat gak jelas dan akan berujung dengan pepatah penting,,

“kamu mau ngejar dunia sampai kapan,, udah saat nya kamu nikah,, gak ada di keturunan kita telat nikah, umur kamu tuh udah berapa,,, “

dan saya hanya menanggapi dengan ,,

“iya doain aja,, kalau udah saatnya juga aku nikah,,”

dan si kerabat masih serius ngasih petuah ini itu,, yang bikin saya gak mood ngelanjutin chit chat gak jelas itu..

Menjelang siang,,

Datang kerabat yang lain , bertamu  ngobrol ama si Mama,, dan obrolan itu berakhir dengan,,

” Si Inon udah punya pacar belum,, udah waktunya di cariin itu,, “

Si Mama cuma ngelirik saya dan bilang,,

“Gw juga gak ngerti lagi kudu gimana ngadepinnya die kalau gw tanya juga cuma cengar cengir doang..”

Siang,,

Salah seorang teman menyapa di layar si Kurir Yahoo, bertanya kabar, dan berakhir dengan,,

” Lo gimana sekarang,, udah nunggu pangeran yang lo cari belum,, jangan kebanyakan kerja,, gw aja udah 3″

Dan saya lagi lagi cuma cengar cengir dan bilang..

“Terus kalau anak lo udah 3,, dan gw gak punya anak apa gw disebut manusia gagal gitu,, urus aja lah urusan lo gak usah sotoy”

Menjelang Sore

Si Mama dah yang datang dengan bahasan yang lagi lagi sama,,

“Non,, kamu tuh sebenernya nyari yang kaya gimana lagi,, tentuin pilihan,, udah saatnya kamu mikirin masa depan,, dunia mah dikejar gak ada habisnya..”

#pingsan..

Malam,

Waktu yang menyenangkan untuk bertemu kawan, nongkrong di warung kopin,,dan ngobrol ampe capek,, ngebahas pegelnya kita ama sekitar,, yang sumpah care abis,,tiap hari kasih ceramah soal menikah,,menikah,,dan menikah,,

Saat bersama teman senasib,, seperjombloan adalah saat yang menyenangkan untuk membahas betapa lelahnya kita dengan dunia sekitar yang entah peduli , entah rese selalu kasih petatah petitih tentang jodoh,,

Kadang saya berpikir bahwa hidup ini memang kejam,,buat perempuan seberapa suksesnya karir dia,, dia gak akan dianggap sukses ketika dia belum menikah,, mau lo jadi presiden sekalipun,, kalau gak nikah ya jadi aib buat dunia,, *fuih*

SEE, dalam waktu yang berputar 24 jam,, bisa 5 kali orang orang ngebahas hal yang sama  , jodoh lagi jodoh lagi, sumpah ya bukannya saya gak berterimakasih kalau kalian selalu mengingatkan ,,tapi jujur amat sangat gak nyaman saat orang lain sotoy dalam hidup lo dan sibuk ngejudge macem-macem,,

Jujur saya paling sebel ya saat ada yang sotoy trus nanya macem-macem,,

Sekarang lagi deket sama siapa,,

Jangan kebanyakan kerja,,

Berbagilah sama kita kalau kamu udah punya calon,, kan kita seneng ngeliatnya,,

Sumpah yee,, bukannya saya gak mau berbagi,,tapi saya emang gak nyaman buat cerita masalah pribadi saya terutama masalah hati sama orang lain,, apalagi bukan orang terdekat,,

PS :

Saya kadang mikir  sekarang aja di umur yang masih di kepala 2 menuju 3 orang orang udah rempong kaya gini ya kasih nasehat ini itu,, gimana perasaan mereka yang jauh diatas saya umurnya,, dan masih belum nikah juga , pasti lebih sedih rasanya,,dianggap sampah masyarakat,, manusia gagal dan seribu satu judgement lainya,,

Buat kamu yang udah nikah,, nenek-nenek rempong ,,saran saya cuma satu,,

udah lah gak usah sotoy nasehatin orang, urus aja hidup lo sendiri,, rese amat sih jadi orang,,

Buat kamu yang senasib sepenanggungan sama saya,, pesan kaka inon,,

nyantai aja lagi,,kadang menyebalkan emang hidup di lingkungan yang sotoy sama hidup lo,terlebih ketemu sama mereka yang hobi banget kasih petatah petitih, percayalah suatu hari nanti jodoh itu pasti datang,,

dan satu yang selalu saya tekankan jangan pernah menikah,, cuma karena takut kepentok umur, males di omongin orang atau apalah,, ini hidup kita,, dan kita yang akan nentuin hidup kita bahagia atau gak, bukan orang lain,,,

ngikutin semua kata orang mah gak bakal ada habisnya,, just enjoy aja okeh,,

Salam Masak,,

abc-h

5 thoughts on “ceracau kacau,, Lagi,, lagi tentang jodoh

  1. xixixi.. hari yang indah buat Inon.
    karena itu berarti masih banyaakk banget orang yg peduli dgn Inon.
    meskipun mereka peduli dgn cara menjadi nenek2 rempong..😛

    #yaiyalah mama mana doyan spageti.. makanya minggu depan masak rendang!

Leave a Reply

