Mengubah yang tak mungkin menjadi mungkin,,


Bekesong City 14 April 2013 10:19

Selamat Malam Kawan,,

Kawan kalian pernah denger orang bilang gini

“Gak mungkin, gak akan bisa mau kaya gimana pun dicoba ,, kalau udah mentok ya mentok aja,, “

Merubah sesuatu yang tak mungkin dan kemudian menjadi mungkin

 Ya malam ini saya mau cerita tentang “gak ada yang gak mungkin kalau kita mau mencoba.. “

Ada banyak hal dalam hidup saya yang menurut orang lain bahkan mama sendiri tuh udah nyerah untuk meminta saya melakukan hal tersebut hingga gak tahu kesambet apa, saya dengan iklas, suka rela , sepenuh hati melakukan hal tersebut,, ,Hal tersebut adalah..

#Drum Rollll

# Taroret Tet Dung,,,

Belajar Memasak

*nyengir*

Dari dulu saya paling alergi sama yang namanya dapur,, males aja, bau – panas – sumpek , tangan saya selalu perih kalau kena serpihan cabe,,

Si Mama pernah sih sekali dua kali nyuruh saya belajar masak dan berakhir dengan saya yang cengar cengir bilang..

“ Tenang aja Mam, noh warteg depan ada ,selagi ada duit semua kan bisa di beli, lagi apa iya ntar mama tega gak masakin inon , tega gituh anak nya mati kelaparan “

Bukan Cuma Mama yang rajin ceramah soal dunia memasak ini , si Abang, si Bungsu dan beberapa teman pun rajin kasih ceramah soal memasak,  dan semua akan berakhir dengan satu jawaban dari diplomatis

“Tenang aja suatu hari nanti pun kalau gw mau belajar memasak ya itu karena gw mau bukan karena disuruh-suruh”

Dan Akhirnya seperti biasa gak ada angin, gak ada hujan, tiba tiba aja saya kepikiran buat belajar masak, buat mulai bikin kue-kue kecil memulai sesuatu dari bagian yang saya suka, dan tara,,, ternyata oh ternyata saya malah suka sama dunia memasak,,,rasanya menyenangkan ada di dapur sibuk bikin kue,, dan kemudian kita bakal duduk bareng ngeriung, masakan yang masaknya lama dalam waktu 5 menit ludes tak bersisa ,, *senangnya luar biasa,,*

Tahu gak,,aktivitas saya di jum’at sore sekarang adalah nyari resep makanan kecil di om google dan di hari sabtu-minggu saya akan sibuk praktek memasak,, *luar biasa bukan*

Saya suka memasak,tahu gak filosofi memasak yang selalu saya suka,,

Selalu ada kata gagal untuk yang pertama, tapi setelah itu kita bisa belajar untuk menjadi lebih baik lagi,, beneran deh, kadang gak semua masakan saya itu enak kadang ada aja cacatnya, tapi setelah itu saya belajar buat bikin yang lebih baik lagi,

Terkadang di setiap proses belajar itu saya juga luka dan babak belur sendiri, kena minyak panas, kena codet, kena pisau,tapi lagi lagi saya kembali mencoba untuk menghasilkan yang terbaik,, (*seharusnya dalam hidup saya pakai filosifi ini, gak gampang nyerah,,dan selalu mencoba untuk jadi yang terbaik,

SEE,,  hal yang dulu gak mungkin dilakukan oleh seorang Inon,, sekarang bisa bisa aja tuh,, gak ada yang sulit kan kalau mau belajar,,saya aja sampai sekarang masih gak percaya kalau saya bisa masak,, padahal dulu yang ada di kepala saya adalah ,,

” kiamat udah deket kalau gw belajar masak,, ogah dah”

Dulu sebelum saya belajar masak, hari minggu adalah hari dimana saya tidur seharian, dan malamnya berakhir dengan saya insomnia gak bisa tidur sampai senin pagi,, dan sekarang udah gak adalagi insomnia di malam senin,, karena hari minggu saya isinya udah bukan cuma tidur doang,, tapi bekerja sepanjang hari,, dan malamnya jadi tidur lebih awal karena kecapek-an,,🙂

Kawan,, sebenernya ada banyak hal yang gak mungkin dalam hidup saya,,tapi hal hal tersebut selalu bisa berubah jadi mungkin, selagi ada niat,, ada usaha, kemauan, doa dan percaya,, kalau ALLAH akan selalu memberi jalannya,,

Nah kawan,,apa kamu punya cerita juga, “Mengubah hal yang tak mungkin menjadi mungkin”

abc-h

One thought on “Mengubah yang tak mungkin menjadi mungkin,,

  1. positifnya banyak kaannn… Inon jadi gak molor aja klo hari minggu… sempat ngobrol lebih banyak dgn orang rumah.. beautiful day, deh..!😀

Leave a Reply

