Karena Hidup Harus REALISTIS


Jalan raya jakarta-bekasi 28 agustus 2013

Selamat sore kawan
Bagaimana kabar kalian *nyengir* kabar saya , ya seperti biasa semakin sibuk dan sibuk terakhir kali saya update blog bulan lalu,itu juga dalam situasi galau sugalau *nyengir*  tenang saya udah sembuh dari galau nya biasalah dinamika hidup, galaunya saya mah seminggu abis itu juga balik normal lagi,,

Perjalan hidup mengajarkan saya banyak hal,, semakin saya dewasa ada banyak perubahan demi perubahan yang terjadi dalam hidip saya

REALISTIS
gak ngerti ada apa dengan saya, tapi saat ini saya selalu melihat dunia dengan kacamata realistis, gak pake deh ye muluk-muluk yang mungkin mungkin aja

Contoh realistis yang saya lakukan

Saat saya mencoba dekat dengan lawan jenis, maka hal pertama yang saya pikirkan adalah

“Ketika saya melanjutkan cerita ini, 10 tahun kedepan masihkah kita dapat bertahan,, seberapa mungkin semuanya menjadi nyata, Saat hati bilang iya, tapi logika bilang gak maka yang menang adalah logika,, saat ini bagi saya udah bukan jamannya lagi galau-galau gak jelas,, kalau iya bilang iya, kalau ga yu da da bye bye

*nyengir*

lagi pula ya mending sakit hatinya di percepat daripada udah tau di depan tuh ga mungkin masih aja di paksain ujungnya sakit hati juga

Saat seorang kawan bercerita tentang suka duka hidupnya, ngeluh ini itu, maka saya akan memberinya dua pilihan

a) Mau saya menjawab sebagai teman

b) Mau saya menjawab sebagai orang yang ngeliat dunia dari kacamata realistis

Jika si kawan menjawab pilihan pertama maka solusi atau pendapat yang saya berikan ya biasanya angin surga

Tapi  jika pilihan kedua he he siap siap aja sakit  hati karena saya akan bicara jujur apa adanya,, pake logika, akal sehat hatinya mah  di umpetin dulu *nyengir*

Contohnya nih ya,

ada seorang kawan yang curhat bilang dia gak direstui sama keluarga perempuan, dan minta pendapat saya gimana kalau mereka kawin lari, , saya memberi si kawan pilihan mana jawaban yang diinginkan si kawan bilang pilihan ke dua maka jawaban saya adalah

Saya       :lo tau kenapa mereka ga ngerestuin hubungan kalian

Si kawan : karena dimata mereka gw bukan orang kaya

Saya     : yakin cuma karena itu aja, atau itu cuma alibi lo aja,, kalau lo mau ambil keputusan otak tuh dipake, bukan cuma hati doang yang dipake gaya-gayaan mau ngajak anak orang kawin lari,yakin sanggup ngejalaninnya kita tuh hidup di dunia nyata tahun 2013, bukan cerita cinderella , sinetron yang ujung ujungnya happy ending, menurut gw ye ketimbang lo sibuk nyalahìn orang tua dia yang defense sama lo mending lo buktiin ama mereka kalau lo gak seburuk yang mereka kira perbaikin masa depan lo, berjuang hidup tuh gak butuh roman picisan tapi butuh makan, inget umur lo berapa udah bukan jaman nya lagi galau galau gak jelas,,

*nyengir*
Sang teman biasanya akan defense, nuduh saya gak punya hati, dan saya akan terus bicara secara realistis

Perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal,, bahwa hidup tak akan pernah menjadi lebih mudah,, semua akan menjadi semakin sulit dan kita harus terus berjuang hingga titik darah penghabisan

4 thoughts on “Karena Hidup Harus REALISTIS

  1. setuju sama Inon.. yang jelas2 ajah,
    jika memang ada yang gak klop
    dari calon pasangan, maupun orangtuanya.
    itu berarti belum jodoh..

    terus semangat perbaiki diri..!

  2. kalo saya lebih suka melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda… dengan melihat satu masalah dengan berbagai sudut pandang, maka kita akan lebih mudah untuk memilih dan memilah….Mungkin mereka yang memilih untuk kawin lari itu melihat persoalan dari satu sudut saja.. sudut dimana pernikahan itu dipikir hubungan dua orang saja, padahal selain itu terkandung hubungan antara keluarga dua pasangan. inilah maksud dari sudut pandang yang berbeda…CMIIW

  3. Puuuuuuuut…
    berpikir realistis menurutku adalah tanda tanda kedewasaan lhooooo…
    eciye…ciyeeeee…neng Putri udah dewasa nih yeeee…hihihi…

    Memang hidup ini gak selalu mulus dan seperti pelm disney atau drama korea…
    sehingga mikir realistis itu perlu banget…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s