Rebut kembali atau lepaskaan


Commuter line, 23 oktober 2013
Selamat Pagi Kawan

Apa kabar,,sudah lama rasanya saya tidak bercerita sesuatu yang pasti di blog ini,ceracauan saya kebanyakan ceracauan gak jelas,,

Hari ini saya mau cerita sesuatu,,kisah yang kelak akan saya kenang

Kisah cinta terakhir yang saya tulis di blog ini adalah biru,, kisah yang hancur berantakan,drama,,selepas dari kisah itu saya belajar untuk selalu berhati-hati dalam urusan hati,,jangan gegabah,,jangan terburu-buru ,dan selalu pakai logika, Selepas dari biru hidup saya jauh dari cerita cinta adalah satu dua kisah yang lewat tapi saat ingin mengambil keputusan logika adalah segalanya,,kalau gak yakin ketimbang sakit di akhir mending ga dari awal

Hingga kemudian sayà bertemu dia, mari kita memanggilnya senja,,
Seorang pria sederhana,gak neko-neko,diktator,pengendali dalam banyak hal,pekerja keras, Senja adalah sosok yang saya cari  laki – laki yang jadi bisa jadi pemimpin dalam sebuah hubungan , dan gak suka bergalau-galau ria,, Tegas, gak kenal kompomi,,

Saat itu saya berpikir he is the one , gayung bersambut dan kita pun sepakat buat mencoba membawa hubungan ini kearah yang lebih serius,,tapi di perjalanan, lagi lagi logika adalah segalanya, secocok-cocoknya saya dan senja kita terbentur pada banyak perbedaan , perbedaan kecil yang mungkin suatu hari nanti jadi bola salju ,,dan kita pun sampai di satu titik ,,kita gak cocok ,ketimbang kita perjuangkan ujung-ujungnya sakit hati ,,mending kita stop disini ,,

pengecut memang ,, tapi beneran deh , entah ada apa dengan saya tapi saat saya memutuskan sesuatu saya selalu berpikir bahwa apa yang akan saya lakukan hari ini akan berdampak 10 tahun ke depan, mungkin saat ini kekuatan cinta bisa menyelesaikan masalah yang ada,, tapi apa iya 10 tahun yang akan datang kekuatan cinta masih sanggup menyelamatkan hubungan yang kita bangun,,

iyaa saya tahu kalian akan bilang saya pengecut, gak berani untuk memperjuangkan ,, tapi ya perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal, *di kemplang massa*

saya dan senja tetap berteman baik,, berbagi mimpi,, membahas banyak hal kecuali masalah hati ,, hingga suatu hari senja datang bilang,,

”  aku mulai dekat sama perempuan lain, dia teman SMA aku menurut kamu gimana”

dengan wajah polos dan cengar cengir saya polos bilang,,

“oh bagus dong,, artinya kamu udah nemu , jalanin aja,, pasti kamu bisa lagi”

jadilah saya konsultan percintaan senja, dan tau rasanya gimana gak enaknya di curhatin masalah hati ,sedangkan lo masih punya rasa sama orang itu ,, Kagak enak sodara-sodara,,, tapi dengan bijaksana saat senja datang dengan keraguannya saya selalu bilang,

“jalanin aja, cinta itu bisa tumbuh , dunia kamu sama dia sama, cinta tuh urusan kesekian,, nanti saat punya anak yang paling penting bukan cinta ,, tapi kesamaan visi misi kesamaan dunia,, “

Suatu hari senja datang dan bilang ,,

” Makasih ya buat saran nya, aku nurutin apa yang kamu bilang,, mungkin aku saat ini aku masih belum bisa 100% kasih hati aku ke dia,,tapi kaya yang kamu bilang kalau otak sama hati berantem,, yang menang itu otak,, bukan hati ,, pada akhirnya aku ngerti tuhan kasih yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan ,,  orang tua ku mau nya semua di percepat akhir tahun ini kita nikah ”

waktu itu dengan polos nya saya bilang,,

“selamet ya , akhirnya aku bakal kondangan juga, bener kan aku bilang cinta bisa tumbuh kapan aja,,”

Kawan mau tau gimana rasanya saat itu ,, rasanya nyesekk ,, sakit hati ,,semua campur adukk jadi satu ,, kalau bisa saya pengen ngomong,,

” gile lo , kawin juga asemm kenapa milih dia bukan pilih gw,, “

kawan  mau tahu apa yang lebih nyesek ,, yang rasanya pengen bikin nyemplung kelaut dari sepanjang perjalanan saya bersama senja, saat saya bertemu teman senja dan dia menceritakan kembali semua curhatan senja dan diantara curhatan itu senja bilang,,

” dia yang gw cari,, tapi sayang dia gak mau memperjuangkan semua ini , dia terlalu takut sama perbedaan yang ada ,,andai aja dia minta gw memperjuangkan semua ini ,, pasti akan gw perjuangkan,,tapi sayang dia nya juga ogah-ogahan jadilah gw mundur”

kawan  mau tau gimana rasanyaaaaaa,, andai cerita ini ada di sinetron stripping yang suka tayang di tipi-tipi maka adengannya adalah ,,

” saya akan lari meninggalkan si teman yang lagi cerita, ngejar senja , dan teriak di depan dia,, “iya gw mau sama lo,, gw mau memperjuangkan semua ini ,, ayuk kita nikah,, “

Tapi sayang semua ini bukan cerita sinetron,,jadi saya cuma cengar cengir dan bilang,,

” bukan jalannya aja,, senja nya juga gak bilang,, lagi gw percaya di dunia ini kita gak akan pernah bisa ngerubah karakter orang,, sekarang kita mampu berjuang apa nanti kita masih mampu berjuang ,, ”

Mau tau apa yang terjadi setelah  saya mengetahui masalah ini ,, aku GALAUUUU ha…ha..ha..ha. GEREGET,, NYESEK,,Marah semua campur aduk jadi satu ,, hingga akhirnya saya sadar di depan saya ada dua pilihan REBUT KEMBALI ,,atau LEPASKAN

Rebut Kembali,,saya bisa ngedatangin Senja ,  benahin semua kesalahpahaman yang ada,, dan kita bisa mulai kembali komitmen ini ,, Tuan Putri pun menemukan Pangeran Hatinya,, happy ending,, tapiiii cerita happy ending nya saya nanti akan membuat Sad Ending di bagian lain,, perempuan itu,, perempuan yang sama senja udah di janjikan untuk menikah meskipun dia belum mampu mencintainya,, bukann bukan cuma perempuan itu ,, tapi keluarga besar, rencana besar yang sudah di persiapkan ,, semua akan gagal berantakan,, saya menghancurkan banyak hal cuma buat kebahagiaan saya

Lepaskan ,, melepaskan senja dan percaya kalau suatu hari nanti saya akan menemukan apa yang saya cari,, mungkin dimata ALLAH senja bukan terbaik,,, saya akan terluka ,, harus membenahi hati yang hancur berkeping-keping,,, yang sakit hati cuma satu atau dua orang,,tapi di sisi lain ,, ada banyak orang yang berbahagia,,

#garuk garuk tanah ,,

Lama saya berpikir harus gimana,, marah sama ALLAH kenapa giliran udah nemu yang cocok masih aja di bikin gagal ,terus si ALLAH ngomong dah ,,

“Terbaik buat inon , bukan berarti terbaik buat ALLAH kan “

kalau ngikuti maunya si hati mah opsi yang saya pilih REBUT KEMBALI, tapi saya sadar atau mungkin mencoba sadar bahwa saat hati sama otak berantem , yang harus menang ya si otak ,, LEPASKAN ,, itu yang terbaik,, mungkin sekarang sakit ,, tapi suatu hari nanti saya akan nemuin jawabnya kenapa bukan dia,, suatu hari nanti entah kapan tapi saya percaya kalau ALLAH akan kasih jawaban kenapa Senja bukan yang terbaik untuk saya,, 

kalau ada yang nanya sama saya,,

“Terus lo udah move on sekarang, udah bisa nerima kenyataan yang ada ,,

#gampar yee pake nanya-nanya kaya gitu

#ambil golokkkk

ya bisa udah bisa belum ,mungkin juga menuliskan kisah ini juga salah satu cara saya buat move on ,, terkadang pertanyaan kenapa hidup gak adil, sering muncul , kenapa bukan dia,, kenapa harus gagal , selalu hadir saat saya melihat kenyataan yang ada, tapi lagi lagi saat semua kegalauan itu datang saya selalu meneguhkan hati dan bilang sama diri saya sendiri,,

ALLAH  Maha Adil,, DIA kasih yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan,, terbaik bagi mu , bukan berarti terbaik baginya,, suatu hari nanti jawaban itu akan datang entah kapan ,,tapi pasti,,

abc-hPS :

waktu saya ambil keputusan LEPASKAN banyak yang bilang saya pengecut gak mau berjuang,, tapi bener deh waktu itu di kepala saya cuma ada satu hal ,

Hubungan yang dimulai dengan melukai orang lain gak akan pernah sehat, hukum karma tuh ada, mungkin gak sekarang tapi suatu hari nanti bisa kena batunya, ketimbang kualat yu da da bay bay dah  :)) ,, lagi pula gw bukan anak kecil umur 19 tahun yang apa apa cinta mati,, udah gak jaman cyinn cinta mati,,

Hari Ke 25 #100Hari Andai saja mengambil keputusan itu mudah,,


My Office 17 Oktober 2013

Selamat Sore Kawan,,

*fuih*

lama tak jumpa, hampir dua minggu,, apakah artinya dua minggu ini hidup saya baik baik saja ,,bisa ya bisa tidak,,

*fuih*

udah mulai capek ya dengar keluhan saya, mungkin sama seperti saya yang juga sudah mulai lelah mengeluh,,mengeluh dan mengeluh,,

kadang benci sama diri sendiri kenapa gak pernah berani ambil keputusan,, selalu memilih terluka ,, ketimbang ngelakuin sesuatu dan menyelesaikan masalah yang gak ada abis -abisnya ini,,

kadang saya benci sama diri saya sendiri, setiap hari berpikir untuk menyerah, memilih jalan lain,,tapi gak pernah berani untuk bertindak kebanyakan takutnya,, *fuih* apa coba yang saya berani,,

andai saja mengambil keputusan itu mudah ,,

andai saja semua itu semudah membalik telapak tangan,,

sayang semua tidak semudah itu,,atau mungkin saya yang selalu menganggap nya sulit,,

sudah hari ke 25 dan hidup saya seperti roller coaster up and down,,kadang segala sesuatu dimudahkan,kadang masalah datang mendera,,dan gak ada bala bantuan..

lelah dengan semuanya,, entah sudah berapa kali saya bilang lelah ,sekali dua kali , mungkin ratusan kali,,

semua orang punya medan perang nya masing-masing,, dan ini medang perang saya, entah kapan medan perang ini selesai hari ini , esok, lusa,minggu depan ,bulan depan atau mungkin tak pernah usai,,

entah lah,,

mau tahu kapan saya merasakan kedamaian dalam hidup saya,,

Saat weekend ,, saat  hari sabtu artinya tidur sepanjang hari, tidur 15 jam tanpa harus berpikir tentang apapun,,dan saat hari minggu artinya hari untuk memasak ,,, melepaskan diri untuk sejenak dari semua kegilaan ini,,

dan mau tau kapan saya selalu merasa kenapa ini semua tak pernah berakhir,,

di senin pagi saat membuka mata, saat sadar bahwa sudah saat nya kembali ke medan perang dengan 1001 permasalahannya,,

entah kapan ini berakhir,, entah kapan lorong panjang ini akan menemukan ujungnya,,

terkadang saya iri melihat mereka yang hidupnya begitu sederhana, bisa menjalani hari apa adanya tanpa takut berpikir tentang masa depan ,, hari ini ya hari ini ,, kalau capek ya nyerah,, hidup gak usah kebanyakan obsesi

ah kawan andai saja saya juga bisa seperti itu,, tapi lagi lagi ini jalan yang saya pilih,, gak ada jalan lain selain menjalaninya dan berdoa untuk sebuah kekuatan ,,kekuatan menjalani semua ini ,,

Btw , ada banyak kabar bahagia di 15 hari terakhir ini, sahabat terbaik saya menikah, senang rasanya melihat dia melafazkan ijab kabul itu,,, menemaninya dari titik nol, hingga ke saat terbaik nya,,dan sahabat terbaik saya yang satu lagi mulai menemukan jawaban dari semua pertanyaan nya,

Senang rasanya melihat orang orang yang saya sayang menemukan kebahagiaan mereka, semoga suatu hari nanti giliran saya, setelah semua ini saya percaya suatu hari nanti akan ada cerita bahagia di ujung jalan sana, saya percaya itu suatu hari nanti saya juga akan menemukan cerita bahagia saya,,