5 Tahun Bersamamu


Bekesong City,,, 5 Oktober 2014

Selamat Sore Kawan,,

Apa kabar semuanya,, bagaimana cerita minggu sore kalian,,

Gimana liburannya,, Selamat menikmati hari sate sedunia yaa,saat nya timbun lemak, awas kolestrol, ingat, ingat,,

DSC_5680

Tahun ini saya sudah memasuki tahun ke 5 bekerja di perusahaan , 5 tahun bukan waktu yang sebentar, banyak hal yang telah saya lewati, terkadang hidup saya seperti roller coaster menukik tajam ke atas, kemudian terjun bebas ke bawah,,

Bekerja sebagai implementor adalah hal baru dan sesuatu yang boleh dibilang keluar dari jalur,  saya yang dasarnya adalah accounting ,tiba tiba harus berhadapan dengan sistem informasi, dengan dunia komputer, dunia yang gaptek abis buat saya,,percaya gak walaupun sudah 5 tahun di dunia ini sampai saat ini saya masih gaptek , sebagian kawan sering bilang,,

“ kalau mau nanya soal sistem Putri emang jagonya, tapi jangan tanya hal lain di luar itu , gaptek abis,,”

Paling saya bakal nyeletuk,,

“kalau gw tau semua hal, nanti gak akan ada bagian yang kalian banggakan dalam hidup kalian,, jadi gw bagi bagilah,”

 Perusahaan tempat saya bekerja bukan lah perusahaan besar, kami adalah perusahaan kecil , yang sedang mencari jati diri,, percaya gak kawan,, 5 tahun yang lalu kami memulai perusahaan ini hanya berdua, saya dan si kapten,,

Iya bener ,,dulu waktu pertama kali bergabung di sini , cuma ada saya dan si kapten, boro – boro job desc, kita semua bekerja serabutan,, apa aja yang bisa di kerjain di bagi bareng bareng ,

Alhamdulillah , di umur yang hampir menginjak ke 6 kami terus tumbuh,, menjadi besar,, besar dan semakin besar,,

Jika diibaratkan sebuah kapal,, kapal ini tak selalu berlayar dengan tenang,, boro-boro tenang penuh hujan badai malah,, kadang kami lelah,, dan bertanya,,

“ini kenapa badainya gak kelar-kelar ya,, apa benar jalan yang kita tempuh benar,,atau kita justru sedang tersesat”

Kapal kami pernah hampir karam, kehilangan kendali,, bahkan kami pernah kehilangan arah tujuan,,

Tapi disaat semua orang ingin menyerah,, disaat semua orang pesimis dengan kapal kami,,bahkan saat satu persatu mulai pergi meninggalkan , selalu ada orang orang yang percaya,, bahwa kami bisa bertahan,, bahwa kapal kami akan tetap baik baik saja,

Bagi saya pribadi , 5 tahun ada di tempat ini juga bukan hal mudah, jatuh bangun,, tangis dan tawa,, ya entah sudah berapa banyak air mata yang tumpah karena saya frustasi dengan pekerjaan saya,, entah sudah berapa kali saya ingin menyerah,, ah ya dulu ,, di tahun ke tiga saya pernah memutuskan menyerah,, mundur dan mencoba peruntungan lain ,,tapi pada akhirnya saya memilih bertahan dan menolak kesempatan yang ada ,, saat saya memutuskan bertahan saya berjanji pada diri saya,,

“ Apapun yang akan terjadi nanti, baik dan buruk gw harus bertahan,,hingga titik darah penghabisan,, karena jika gw menyerah,, itu artinya adalah menyerah gak akan ada lagi kesempatan kedua,, gak akan ada lagi kata mundur,, apapun yang akan terjadi nanti pilihan hidupnya hanya ada dua bertahan atau mundur”

Dalam pekerjaan , perlahan tapi pasti saya melangkah,, membangun satu demi satu mimpi saya,, memulai langkah dari kroco,, dan sekarang alhamdulillah diberi kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin,

Hanya terimakasih yang bisa saya ucapkan untuk 5 tahun perjalanan ini,, perjalanan ini masih panjang,, saya pernah berjanji , bahwa ini adalah pelabuhan terakhir saya,, berada disini adalah hidup dan mati saya,,

Kalian tahu,, cita cita saya adalah pensiun di umur 40 tahun ,, dan saat saya pensiun saya ingin ada dipuncak karir saya,, meninggalkan kapal ini dengan tenang,, mundur sebagai pemenang,,bukan sebagai pecundang,, saya ingin menjadi legenda,, menjadi dia yang di kenang,

Di 5 Tahun perjalanan panjang ini,, izinkan saya mengucapkan terimakasih, kepada

ALLAH Swt, untuk semua kemudahan dan kekuatan yang diberikan,

Keluarga saya yang selalu sabar mendengar  semua keluh kesah saya, dukungan dan kepercayaan mereka adalah kekuatan bagi saya,,

Kapten, untuk kepercayaannya, untuk setiap debat kusir yang ada , untuk perjalanan panjang ini , saya berjanji kelak apapun yang terjadi dengan kapal kita ,,saya akan menjadi orang terakhir yang ada di kapal ini ,,

Opa,, yang selalu percaya bahwa saya bisa,, yang tidak pernah memandang rendah saya, yang mendidik saya dengan kelembutan dan senyumnya,,

Team saya tersayang  , tanpa mereka saya tak akan pernah ada disini ,, saya hanya lah seorang perencana , jenderal tak akan pernah menjadi jenderal jika tidak mempunyai prajurit ,, percayalah walaupun terkadang saya menjadi nenek lampir ,, saya sayang sama kalian semua,, diluar sana saya selalu bercerita dengan bangga tentang kalian,, kalian adalah yang terhebat,,

Perjalanan ini masih panjang,, entah ada kejutan apa lagi didepan sana,, saya akan terus belajar,, belajar untuk menjadi lebih baikk, belajar untuk menjadi pemimpin yang baik,, berjuang hingga titik darah penghabisan,,untuk sebuah mimpi, bahwa kita bisa,, jika kita berusaha dan percaya,,

4 thoughts on “5 Tahun Bersamamu

  1. wah lama juga ya 5 tahun di perusahaan yang sama dan ingin menjadi pelabuhan terakhir hehe.. hebat Put, mengatasi kebosanan dan kejenuhan kerja itu nggak mudah.. tapi tergantung teamnya juga kali ya.. tetap semangat ya!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s