Bekasiku Sayang Bekasi ku Malang


Bekesong City,, 12 Oktober 2014

Selamat Malam Kawan,,

Tulisan kedua di bulan ini ,, (*tepok tangan pemirsa..) saya sedang belajar untuk kembali konsisten menulis, paling gak seminggu sekali,

Buat kamu yang aktif di social media pasti tahu kalau seminggu terakhir Bekasi sedang dibully, ada banyak meme lucu tentang bekasi, mulai dari bekasi yang dianggap planet terjauh dari bumi, gak ada di Atlas dunia

Sebagai warga bekesong saya gak ambil pusing sama meme ini , gak merasa terhina juga ,karena emang bener sih cerita meme itu bekasi itu :

bekasi  panasnya udah kaya neraka jebol, jalan raya rusak yang lebih parah dari jalur sumatera,, tingkat kriminalitas yang tinggi, jarang masuk berita , sekalinya masuk berita juga kasus pemerkosaan,, aborsi ampun dan ampun #pingsan ,,

Mungkin ini yang disebut bekasiisme, warga bekasi ramai-ramai ngetwitt ditwitter dengan tagar #inibekasiku menceritakan hal baik tentang bekasi , paling gak ya dibalik dibalik semua hal menyebalkan itu masih ada hal baik tentang bekasi , sebagai warga yang baik,, saya juga punya sedikit cerita tentang bekasi,, jadi kawan inilah #bekasiku

a) Kota dimana mimpi Mengejar Matahari ku menjadi Nyata

Saya sudah 9 tahun tinggal dibekesong, di kota ini mimpi Mengejar Matahari saya menjadi nyata, apa yang saya dapat saat ini sudah melebihi dari mimpi saya,

Dikota ini saya merasakan jatuh bangun hidup sebagai petarung sejati,jatuh bangun, berjuang sampai titik darah penghabisan, butuh waktu 6 tahun bagi saya berjuang untuk membuat semua ini menjadi nyata

Kota kecil ini menjadi saksi ,,saksi dari perjalanan hidup seorang Putri Rizkia dalam meraih mimpinya, Mengejar Matahari ,, bukannya hanya matahari kesatu tapi juga matahari kedua ,,semoga kota ini juga menjadi saksi saya meraih Matahari Ketiga saya,, semoga,,

b) Menemukan komunitas Turun Tangan Bekasi

Karena jadi warga bekesong, saya akhirnya bertemu dengan komunitas Turun Tangan Bekasi , komunitas kecil yang hadir untuk memenuhi janji kemerdekaan, melakukan sesuatu untuk negeri,

Dari komunitas ini saya belajar banyak tentang politik, tentang strategi perang yang dimainkan oleh koalisi merah putih, ataupun koalisi indonesia hebat, komunitas ini menjadi ladang ilmu bagi saya belajar banyak tentang politik negeri ini ,

Saya bangga bisa ada diantara anak-anak muda ini ,mereka yang punya banyak ide-ide brilian, melakukan sesuatu bertindak bukan cuma berkicau disocial media

c)Transportasi Alternatif

Sadar gak ya orang –orang kalau bekasi tuh punya banyak jalur alternatif menuju jakarta yang punya mobil pribadi bisa menggunakan akses Tol, sebenernya ya akses tol dari bekasi itu lancar jaya , tersendatnya pas udah sampe di cawang  , karena disanalah pertemuan mobil mobil dari pinggiran jakarta lainnya

Buat yang punya motor alternatif menuju jakarta lebih banyak lagi, bisa lewat kalimalang, jalur BKT, Jatinegara

Nah buat yang malas naik motor, bawa mobil , masih ada alternatif terakhir yaitu naik commuter line yang bisa di akses dari stasiun bekasi – kranji ataupun cakung,

warga bekasi lebih punya banyak alternatif untuk menghindari kemacetan, mau cepet tapi badan remuk ya silakan pilih commuter line , mau aman , badan sehat tapi lambat bisa milih naik motor atau bawa mobil ,

kalau gak salah yaa, warga pinggiran jakarta lainnya mereka gak punya banyak pilihan ,mereka cuma punya dua pilihan bawa motor atau angkutan umum

salah satu temen kantor saya tinggal di pondok cabe, pilihannya ke kantor ya naik motor atau bis, yang tinggal di bogor pilihannya ya commuterline  atau motor ,See pilihan mereka cuma dua,kalau kita mah warga bekesong bebas milih ,,#bangga

Bekasi bagi saya adalah kota tempat saya tinggal, saya gak pernah berpikir meninggalkan kota ini , karena keluarga besar saya ada di sini ,

Kalau boleh kasih saran buat pemkot bekasi, ketimbang sensi dibully di social media,mungkin mulai memperbaiki bekasi bisa jadi lebih solusi, gak usah dari hal besar misalnya membangun gedung 50 tingkat di bekasi, gimana kalau dimulai dengan memperbaiki jalan raya bekasi, agar kami para pekerja yang menggantungkan hidup kami di jakarta bisa berangkat ke kantor dengan tenang, mungkin kalau jalan raya yang rusak itu di perbaiki jarak tempuh jakarta bekasi yang tadinya dua jam bisa lebih cepat,,

abc-h

6 thoughts on “Bekasiku Sayang Bekasi ku Malang

  1. Lama gk kemari… eh iya td nya bingung baca di medsos pada ngebully bekasi, padahal gk dimana2 ya, di tempat aku aja nih di bangka malah lebih parah lagi, hutannya abis di babat, kalo liat dr pesawat udah kyk bulan bolong2 sm kolong bekas tambang timah. Udah pernah liat kan wktu ke bangka? Btw selama tinggal di jkt baru 2 kali sih main ke Bekasi… emang muacet nya edan ya…. semoga aja dengan adanya bully sm bekasi jd memicu semangat pemerintah buat ngebagusin kota Bekasi… biar lebih bagus dr kota2 lainnya. eh met ultah ya putri…. hope semua kebaikan selalu berpihak kepadamu.

  2. Yaaaa.. Klo gak suka di bekasi ya jangan di-bully, hijrah saja dong yaaa.. Aku jg anak Bekasi, hihi, tp lbh seneng pas tinggal di jakarta pas aktivitasnya di Jakarta.. Skrg nyentuh jakarta bs dihitung dgn jari, jd enakan di bekasi, gak kena titik2 macet yang bikin mumet..

  3. saya juga tinggal di bekasi. Gak ada masalah kok dengan jalan rusak macet panas itu. Kalau kalian-kalian semua belum bisa menaklukkan bekasi, berarti belum lulus jadi orang sabar hahahaha

  4. Masa ABG ku alias SMP kuhabiskan di Bekasi lho Puuut…
    Dulu aku tinggal di daerah Kali Malang dan biasa nongkrong di Metropolitan Mall itu…hihihi…
    Dan berasa keren-keren aja lho jadi anak Bekasi aku mah🙂

Leave a Reply

