Bahagia,, Apa itu bahagia????


Bekesong City 31 May 31, 2015

Selamat Malam Kawan,,,

Sudah lama sekali saya tak pernah menulis di blog ini,, tulisan terakhir saya bulan November 6 bulan yang lalu,,,tulisan yang saya tulis untuk lomba hari ibu yang diadakan pak de cholik

Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya,, 6 bulan terakhir rasanya luar biasa,, tidak terdeskripsikan,, persis seperti naik roller coaster

Kalian pernah naik roller coaster,, itu tuh permainan di haliintar yang ada di wahana bermain,, saat pertama kita menaiki roller coaster ada rasa takut ketika kunci kunci pengaman mulai dipasang,,rasanya mau turun lagi dan minta mas-mas pemandunya buat menghentikan si roller coaster,, tapi teman disebelah mu bilang

jangan takut,, permainan ini Cuma 5 menit,, just stay cool dan nikmati semua permainan nya “

Permainan pun dimulai,, adrenalin itu muncul roller coaster saya pun mulai bergerak,, melaju kencang ke atas,,,nyawa ini rasanya mau copot.. gimana kalau jatuh,,,, tak lama dia berbalik 360 derajat,,ada rasa takut gimana kalau mesinnya mati,, atau kunci-kunci pengaman ini tidak berjalan dengan baik tentu saya akan terjatuh,, dan mati tinggal nama,,, tapi belum sempat saya berpikir panjang roller coaster ini sudah kembali meluncur tajam sesuka hati,, kadang naik,,, berputar 360 derajat,,, hingga sampai di titik klimaks,, puncak tertinggi ,,,saya akan ketakutan setengah mati,,rasanya nyawa ini sudah sampai di ujung,,, dan,,,, perlahan.. tapi pasti roller coaster ini berhenti,,, 5 menit yang menegangkan,, saya sampai ditujuan dengan selamat,, dan semua ketakutan itu hanya ketakutan saja,,setelah semua itu apa saya kapok naik roller coaster,, tidak,, saya gak pernah kapok naik roller coaster,,saya selalu mencoba wahana itu ,, dan selalu mengalami ketakutan yang sama ,, mungkin takut itu adalah candu untuk saya,,

Ya begitulah kawan hidup saya saat ini ,, persis seperti naik roller coaster,,,, bahagia dengan indah,,dan kemudian saat saya merasa saya sudah mencapai puncak,, saya menemukan sakit yang teramat sakit,, selalu seperti itu,, bahagia – recovery – sakit- bahagia lagi – sakit lagi – recovery lagi,, terus berulang entah sampai kapan,, mungkin sampai nasar rujuk sama musdalifah,, atau sampai kita bisa tahu AA itu sebenarnya siapa..

Kadang saya berpikir apa itu bahagia,, apa bahagia itu beneran ada,, atau bahagia itu hanya semu,, ilusi yang diciptakan oleh manusia,, apa mungkin bahagia itu tidak pernah ada…

Kadang saya berpikir mengapa saya harus melewati semua ini,, mengapa semua tidak dibuat menjadi lebih mudah saja,, mengapa semua harus diperjuangkan.. mamih pernah bilang..

“Inon itu istimewa,, inon itu kuat,, dan inon itu hebat,, semua hal yang inon dapatkan dalam hidup adalah yang terbaik, sesuatu yang sempurna ,, makanya inon harus berjuang ,, karena ALLAH selalu punya kisah yang hebat buat inon”

Kadang saya berpikir ,, kalau semua harus menyakitkan seperti ini,,saya tak ingin menjadi si istimewa, saya ingin menjadi manusia biasa-biasa saja,, yang menjalani hidup tanpa ambisi,, easy going kalau kata Nassar di dangdut akademi 2,,

Kawan,,hari ini 31 May 2015 saat orang orang menutup bulan mei dengan suka cita,,saya menutup bulan ini dengan hati yang kelabu,, dengan 1001 pertanyaan,,

Apa semua akan baik –baik saja,,

Apa bahagia itu ada,, atau bahagia itu hanya semu,,,

Si emak pernah bilang,,

“ini hanya fase yang harus inon lalui, percaya sama emak,, suatu hari nanti inon akan tertawa mengingat fase ini,,”

Ah kawan,, saat ini semua terlalu sulit,,,Tuhan butuh waktu berapa lama lagi,,agar saya bisa sampai di hari itu,, hari dimana saya bisa menertawakan hari ini,,

 

 

 

 

3 thoughts on “Bahagia,, Apa itu bahagia????

  1. Puuuuuut…
    Katanya mah : happiness is a state of mind…
    Jadi terserah hati kita aja mau merasa bahagia atau nggak🙂
    Tapi sekali lagi, teori mah emang gampang tapi jalanin nya itu lah yang rempong hehehe…
    semangat terus yaaaah🙂

Leave a Reply

