Apa yang kamu rindukan dari dunia perbloggingan


Bekesong City 1 Agustus 2015

Selamat Malam Kawan,,,,Sudah dibulan Agustus,, bulan ke delapan di 2015 Apa progress mu,sebelum saya rilis postingan ini ,saya udah ngetik panjang lebar cerita tentang progress saya di 2015 ini tapi batal karena saya mau cerita sesuatu,,sesuatu yang lebih seru,,,

#gayadahah…

Tahun ini memasuki tahun ke 5 saya ngeblog,, progress saya soal dunia blogging mah menurun ampun deh posting sebulan sekali juga bagus kadang berbulan-bulan gak posting,,ada banyak alasan sih kenapa saya gak posting,,nanti kalau saya bilang sibuk dibilang sombong..(*halah gaya cari alasan aja,,,Jadi gini,,sebenernya sih ada banyak waktu,,tapi itu kadang saya tergoda sama social media,apalagi instagram,,

Beberapa bulan terakhir saya join dengan grup WA yang isinya teman teman blogger di era saya dulu (Bahasa gw yaa boww di era saya dulu berasa tuaa dah ah..) jadi rata-rata teman teman ini udah ngeblog dari sebelum 2010,nah jaman jaman itu kan jaman di mana saya lagi getol-getolnya ngeblog sehari bisa satu postingan ..

Salah satu diantara sekian banyak obrolan kita adalah nostalgia waktu kita lagi seru-serunya ngeblog di era itu,, ada banyak hal yang saya rindukan dari dunia blogger ,,dunia yang membuat saya mengenal banyak orang,bahkan membuat saya menjalin hubungan persaudaraan (*colek si emak dan mamih,,

KOPDAR (*Kopi Dangdut,eh salah deng Kopi Darat..

Kopdar adalah level berikut nya dari sebuah pertemuan di dunia maya,setelah coment-commentan di blog, tukeran no hape dan smsan atau bbm-an (*dulu belum ada wa dan line ) saat salah seorang sahabat mengunjungi kota kita, biasanya kita akan janjian untuk ketemuan bertemu di dunia nyata untuk pertama kali ,,

Rasanya tuh nano-nano,,ada rasa takut,,takut obrolan nya jadi garing dan gak penting, kalau bisa di batailin bawaanya mau dibatalin,tapi gengsi dan ga enak hati,,jadilah dengan segala keparnoan yang ada tetap mendatangi si teman ini,, pas ketemu,, langsung histerisss kalau sama cewek main sosor aja langsung peluk kenceng-kenceng,kalau cowok cukup salaman tapi tetap histeris juga,kadang diliatin juga sama orang sekitar,,

Setelah itu semua ketakutan itu akan hilang,,kita akan berbincang seperti sahabat lama yang gak pernah bertemu lama dan kita akan ngobrol dengan heboh cerita apa aja yang bisa diceritain,,(*dulu socmed belum seheboh sekarang, dan hape juga gak canggih-canggih amat jadi laporan kopdarnya bukan di socmed tapi diblog langsung),kita akan berbincang hingga akhirnya waktu juga yang memisahkan kita,,

Saya pernah kopdar di bali – samarinda – yogyakarta- bukittingi – jakarta gayaa yee boww asli kopdar tuh seruu pake banget ,,

 Komentar lucu dan seru,,

Apa yang ditunggu setelah bikin postingan,, gak muna sih ya tapi yang paling ditunggu itu komentar dari para sahabat,, lucu aja baca satu demi satu komentar yang kadang ngak nyambung sama postingan tapi seru,,kadang kalau saya lagi bosen ,saya suka baca baca tulisan lama dan ketawa sendiri sama komentar-komentar yang ada..

Percaya gak,, kadang kita bisa dapat ide buat menulis ya dari komentar teman-teman ,seruuu bener deh,, lebih seru dari comment di socmed dan tau gak persahabatan itu dimulai dari mana dari comment di setiap tulisan,,karena bersahabat karena blog itu beda sama temenan karena socmed ,kita bisa mengetahui karakter orang dari dunia blog, karena setiap tulisan itu memiliki nyawanya,, tulisan yang ditulis dengan hati akan sampai ke hati,,

Catatan perjalanan hidup..

2 tahun terakhir saya udah jarang ngeblog,otomatis juga jarang bercerita atau menuliskan apa yang pernah terjadi dalam hidup saya,,terkadang karena saya gak nulis apapun saya melewatkan banyak kisah seru yang layak untuk diceritakan,,seperti cerita liburan saya, perjalanan keluar kota demi pekerjaan tercinta atau mungkin cerita galau saya ,

Walaupun gak nulis blog kadang saya masih membagi cerita-cerita itu di socmed instagram atau facebook tapi percayalah gak seseru nulis di blog, karena nulis diblog itu beda rasanya…

Kalau saya lagi mati gaya dan bosan saya suka baca lagi postingan yang lama-lama, kadang saya tertawa saat membaca postingan dimana saya jatuh cinta,,sumpah alay bet yakk waktu itu ,labil, pantes lah dibilang ratu galau sama si mamih,, trus ada yang nyeletuk..

“emang sekarang gak galau lagi,,,cyin,,”

Ha…ha..ha masih galau sih,,tapi galaunya elegan gak di expos,,malu cyinn ama umur,,

Membaca tulisan tulisan dimasa lalu itu seperti membuka kembali semua cerita yang pernah saya torehkan,sayang 2 tahun terakhir saya jarang menulis, semua kenangan tidak tersimpan dalam bentuk tulisan, paling hanya dalam bentuk foto-foto yang ada,,

Menulis adalah hal yang saya rindukan, tapi kadang saya sulit mendapatkan moment untuk menulis, susah nemu ide, contohnya seperti hari ini ,awalnya nulis apa akhirnya apa.namun saya beruntung dan bersyukur ada di dunia perbloggeran ini,dunia yang mengajarkan banyak hal,ketulusan, menambah teman baru,, dan juga 1001 suka dukanya

 usagi2x.jpg

21 thoughts on “Apa yang kamu rindukan dari dunia perbloggingan

  1. Ciyeee mbak putri kangen ni yeeeeee.hahaa
    Lewat blog kita bisa dpt banyak hal.makanya dunia ngeblog itu memang bikin rindu klo kita lagi hiatus…
    ayoo semangat ngeblog lagih..

  2. Saya juga belakangan sudah agak jarang update maupun BW..
    Permasalahannya memang pada skala prioritas yg tengah kita jalani
    Semoga silaturrahim kita tetap terjalin walau sudah jarang update ya Inon..🙂

    • setuju inyiakkkk,,,
      blog itu jembatan untuk memiliki sahabat dan saudara baru,,
      walaupun gak ngeblog tapi kita semua masih berteman dan memiliki hubungan baik🙂

    • pertama ketemu bunda itu 2012 yaa kalau gak salah di semanggi bareng sama prima juga.. iya bukan yaa apa pas mau ngelawat di tempat tante em,,
      dulu inon ketemu bunda grogi,,bunda kan pendiem inon pecicilan,,eh gak taunyaa kopdar ampe kebukik,,,

  3. Banyak blogger zaman dulu itu sekarang hiatus ya, mba. Aku pun udah jarang2 nulis, kadang sebulan hanya 10 postingan, tapi ada blog yang jarang diisi juga, hehe. Isi kalau ikutan lomba aja. Ayo semangat nulis lagi.🙂

  4. Betul kata Uda Vizon, skala prioritas membuat kita jadi jarang posting di blog, bw, dan sebagainya.

    Ayo put semangat nulis lagi, paling tidak diniatkan untuk sebagai catatan hidup untuk diri sendiri. Bonusnya, siapa tahu bermanfaat buat orang yg baca. 😊

  5. Sebenernya bbrp wkt lalu aku habis baca2 postingan di masa lalu, masuk ke blog Om Nh dan sungguh aku rindu masa lalu, rindu keriaan Karsini, rindu kehebohan menulis 3 hal tentang sahabat blogger, rindu menjadi penulis tamu, rindu kopdar. Di ‘lingkaran’ raramendoet kita berbagi cerita, nulis cerpen bersama, kopdar di Y!M (ya ampuuun Y!M ), ece2an, sampai nemuin kesimpulan masa lalu… Sedekat itu kita dulu… Iya, dulu…. 😔

  6. Pingback: Merindu Keakraban Dalam Blogging | Berbagi Kisahku

  7. halo salam kenal Mb Putri… Saya belum lama ngeblog sih, jadi kurang tau ngeblog era dulu itu gimana. Semoga saya bisa jadi teman ngeblog yg menyenangkan buat Mba Putri ataupun blogger2 lainnya ya🙂

  8. Dan saya memang suka membaca interaksi antara pemilik blog dg pembacanya..mka sy selalu membaca sampai smua komen2nya..hehe… Senang dg keakraban yg terasa di sana…
    Salam, Inon..🙂

Leave a Reply

