Menangis,,


Client office 6 November 2015,,

Menangis,,,

Satu hal yang selalu saya lakukan 10 hari terakhir ini,,

Saya menangis disetiap tempat,, di jalanan , di bis , di angkot,,bahkan saya menangis ketika sedang menuliskan cerita ini,,

Mungkin bagi sebagian orang saya ini cengeng,, tapi percayalah kawan ini tidak mudah,, tak semudah nasihat nasihat motivator atau quote menenangkan hati yang selalu berseliweran di time line itu,,

Airmata itu turun tanpa diminta,, tanpa permisi,, dan kadang tak bisa berhenti,, seperti ada tombol tersendiri di hati ini ,, yang meminta air mata itu turun ketika tubuh ini tak melakukan apapun,,

Menangis satu-satunya hal yang bisa saya lakukan,, ketika tak ada lagi solusi dari semua permasalahan ini ,, jalan berliku itu berubah menjadi gelap,, mimpi-mimpi itu hancur berantakan,,

Mungkin semua ini salah saya karena tidak menyiapkan sedikit pun ruang dihati untuk sebuah kehilangan,, saya terlalu fokus mempersiapkan mimpi-mimpi ini secara materi, membangun mimpi -mimpi ini , menjaga nya dengan hati saya sebaik-baiknya ,,tapi saya tidak menyiapkan sedikit tempat pun untuk kegagalan,,

Dan sekarang saat harapan itu tak lagi ada,, maka saya hancur,,hancur berkeping-keping,, mimpi-mimpi meredup,, bahkan saya tak tahu apakah saya masih berani bermimpi lagi,, entahlah semua berubah menjadi gelap

Menangis,, hanya itu yang saya bisa lakukan sekarang,, menangisi semua kegagalan ini , menangisi ketidakberdayaan ini ,, kadang saya berpikir diantara tangis saya saat sedang menangis sedih di omprengan

“Ini ibu-ibu sebelah bilang apa ya, liat ada perempuan sibuk ngelap air mata sendiri??”

Entah apa yang ada di pikiran orang-orang di sekitar saya,,saat melihat saya larut dalam airmata saya,,

Menangis,, hobi baru saya 10 hari terakhir ini,, entah sampai kapan akan selalu seperti ini,, mereka bilang semua pasti berlalu,, karena tak ada sedih yang berkepanjangan ,, bahagia pasti akan di jelang,,

Entahlah,, apakah saya masih punya kesempatan untuk berbahagia,, atau sisa hidup saya hanya akan berisi dengan kesedihan,,

Ps : Kalau kalian menemukan seseorang sedang menangis di tengah keramaian,,gak usahlah di foto terus di upload di socmed dan dicomment macem-macem,, kalian gak pernah tahu kan kenapa orang itu menangis,, kenapa dia terlihat begitu putus asa,,, cukup liatin aja , gak usah banyak comment,, karena mungkin bagi orang itu hanya dengan menangis dia masih merasa hidup