Melepaskan,,


My Office 9 November 2015

Melepaskan,,

Kemarin akhirnya saya benar-benar melepaskan,, melepaskan keyakinan saya selama 2 tahun ini,, melepaskan semua mimpi-mimpi saya,, melepaskan,, satu kata yang paling saya benci selama 2 tahun ini,,,

Mau tahu rasanya,,sakit,, terlebih saya melepaskannya karena kalah,,

kalah pada ketidakberdayaan saya,,

kalah pada keadaaan,,

kalah pada semuanya,,

Terkadang saya iri pada mereka yang berani,,berani memperjuangkan cinta mereka,,berani memperjuangkan keyakinan mereka

Saya melepaskan semua nya,, karena tak ada lagi jalan yang bisa dilalui ,, semua buntu dan gelap,, ini lebih buruk dari yang saya kira,, ini begitu rumit,, ini begitu sulit,,

Mau tahu apa yang paling menyedihkan dalam hidup ,,

2 orang manusia yang paling mencintai , ingin hidup bersama ,namun terpaksa berpisah karena ketidakberdayaan 

Lantas apakah setelah melepaskan semuanya hidup saya baik-baik saja,, entahlah,, semua menjadi kosong,,dan saya merasa hampa,,,

Mereka bilang

“sabar semua akan baik-baik saja, ini hanya proses yang harus dilalui “

“tak selamanya mendung itu kelabu,,pelangi pasti akan datang,,”

Terimakasih untuk sahabat yang hadir menenangkan,, memberikan semangat dan motivasi bahwa saya masih bisa bermimpi lagi,, bahwa harapan itu akan selalu ada,,

Seorang teman berkata,,

Dek kuncinya adalah iklas , memaafkan dan tulus,,TUHAN akan dengar doa-doa mu, percayalah dek ada jalan indah dibalik semua ini,,

3 hal yang terdengar mudah bagi sebagian orang,, namun begitu sulit bagi saya untuk memahaminya,,

2 tahun saya meyakini jalan ini ,membangun mimpi-mimpi saya,,sayang nya saya tidak menyiapkan diri untuk terluka,,dan mungkin itu yang membuat saya begitu terluka,, karena tidak ada tempat untuk kata luka…

Seorang teman berkata 

Saat lo gak tahu lagi harus ngapain,,saat lo gak punya solusi dari permasalahan lo, lo jalanin aja semuanya,,  percayalah semua ini akan berakhir,,ini hanya proses yang harus di lewati,,