Ketika Peta Perjalanan Hidupmu Berubah


My Office 1 April 2016

Welcome April,

*tepuk tangan*

Apa kabar kalian?????

Kabar saya alhamdulillah baik, bahagia dan sehat sentosa,,

Alhamdulillah hanya itu yang dapat saya panjatkan sekarang, untuk kehidupan yang saat ini saya jalani,, mereka benar

Percaya ALLAH akan kasih yang terbaik buat lo, DIA Maha Mengetahui 

Saya adalah tipikal manusia yang selalu merencanakan banyak hal , selalu takut dengan apa yang akan terjadi di masa depan, jadinya ya gitu hidup isinya rencana demi rencana, gw kudu ngapain ya supaya gak hidup susah 10 tahun yang akan datang

Saya punya idealisme dan keyakinan tersendiri, yang mungkin dimata orang lain keyakinan itu salah ,tapi dimata saya keyakinan itu benar, bukan ,,bukannya keras kepala,,tapi hanya memegang teguh komitmen yang  telah saya buat,,

Dan kemudian something happen , the worst part in my live ,,, Peta Perjalanan yang sudah saya susun dengan sebaik mungkin ,,, dia datang tanpa diminta tanpa diundang ,merubah peta perjalanan saya,,memaksa saya untuk berputar arah,,

Awalnya saya berduka dan gak terima dengan kenyataan,, kalau mimpi-mimpi itu harus hancur berkeping-keping, peta perjalanan saya yang nyaris sempurna  hancur karena gak sesuai dengan standar yang ada, moment terberat dalam hidup adalah ketika lo kehilangan penyeimbang ,kehilangan mimpi-mimpi lo , kehilangan yaa mereka benar kehilangan itu menyakitkan ,, (*kalau mau tahu gimana terpuruknya saya buka catatan lama dah 

Tadinya saya berpikir

Apa iya gw bisa jatuh cinta lagi, ngebuka hati gw buat orang lain, gimana caranya gw harus menjalani semua ini , mereka bilang iklaskan tapi kan gak segampang itu

Tapi hidup harus terus berlanjut dan setiap proses dalam hidup adalah pelajaran,,mau tidak mau saya harus belajar untuk menjalani semuanya, meski sulit , meski berat , meski diawal penuh dengan drama dan rasa frustasi

Menerima jalan yang sudah digariskan, menutup pintu masa lalu , dan membuka hati seluas-luasnya untuk masa depan 

Pada akhirnya saya mencoba menyambut uluran tangannya, meyakinkan diri untuk menjalani kisah bersamanya , nothing to lose hanya mencoba menjalani apa yang sudah digariskan dan percaya bahwa ALLAH akan memberikan yang terbaik.

Alhamdulillah , semua berjalan dengan baik , mereka benar

Ketika sebuah hubungan direstui oleh keluarga ,,ketika doa -doa tulus dari keluarga menyertai sebuah hubungan , maka semua akan menjadi lebih mudah 

Jujur awalnya saya gak percaya sama konsep “restu ibu restu ALLAH” tapi perjalanan hidup membuat saya meyakini dan mempercayai konsep ini , Perjalanan ini menjadi lebih mudah karena kedua orang tua kami terus berdoa untuk hubungan kami, saya percaya doa-doa panjang dari mereka lah yang membuat jalan ini menjadi lebih mudah.

3 bulan berlalu sejak saya memutuskan untuk menjalani semua ini , dan ALHAMDULILLAH semua menjadi lebih baik dan kita (saya dan dia) menjalani semua ini tanpa konflik yang berarti , meredam ego yang ada , dan tidak memaksakan pasangan kita untuk berubah

Semoga kita berdua selalu baik-baik saja

Semoga semesta menakdirkan kita bersama 

Semoga Jalan kita di mudahkan 

Langkah kita dilapangkan 

dan kita disatukan dalam ikatan sucinya  

Untuk kamu yang harus merubah arah perjalanan hidup mu,jangan takut percayalah semua akan baik baik saja,

Letakkan ALLAH dihati mu, percayalah ALLAH akan memberikan yang terbaik,,DIA Maha Mengetahui,,,

2 thoughts on “Ketika Peta Perjalanan Hidupmu Berubah

  1. Time heal everything.. Begitu katanya, saya juga pernah mengalami seperti ini.. Semua memang akan berubah, rasanya tidak akan seperti dulu lagi.. Tapi seiring waktu berjalan.. Semua akan baik-baik saja.. Setidaknya itu yang dirasakan…

    Halah ini komen apa curhat.. Ya udah lah itung2 berbagi pengalaman.. Saya butuh bertahun2 untuk “sembuh”..

    Btw selamat April… #apasih

    • Selamat Menempuh Hidup Baru…. (smile)

      bangattt,, lucky me ,, hanya butuh waktu 2 bulan untuk mengambil keputusan ini,,
      semoga semua baik2 saja kelak yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s