When Your Live Begin 30


My Office 12 Agustus 2016,,

Selamat Siang Kawan,,,

Tulisan saya kali ini 1000% Curhat,, terinspirasi dari tulisan nya ais 

Tahun in umur saya 31 tahun,, sudah di kepala 3,, harusnya sudah semakin dewasa yaa,, semakin menua ada banyak hal yang berubah ,, mungkin disatu sisi baik,, dan mungkin juga semakin memburuk,,

  • Nyali dan keberanian yang sudah tidak seperti dulu lagi,,

Ada yang suka buka facebook, di FB ada fitur share history,, dan kalau liat foto-foto yang saya posting 5 atau 6 tahun yang lalu,kadang saya suka ngebathin gini

Gila ya dulu gw berani segokil ini,, senekat ini,, how easy my live 5 years ago,,

Beneran dah,, dulu ,,saya masih berani naik kereta – naik metromini – manjat pagar- pulang malam naik bis – berani buat ngelakuin perjalanan jauh – backpackeran murah meriah,,

Sekarang jangan ditanyaa,, nyali saya tuh bener-bener udah ciut,,saya gak berani naik metromini kalau gak kepaksa,,karena pernah ada satu moment saya jatoh di metro mini,,dan setelah itu saya kapok sodara-sodara,,,kalaupun saya harus bepergian dan pulang malam maka saya lebih memilih pulang naik taxi,,itu pun saya cuma mau naik taxi si biru,,yang sudah terjamin keamanannya,, walaupun harganya lumayan,,

Untung sekarang ada ojek online,, jadi kalau mau kemana-mana lebih gampang,, gak perlu pakai acara berantem sama ojek pangkalan,,

 Dan saya pun sudah gak tertarik lagi sama yang namanya backpakeran perjalanan murah meriah,bukannya apa-apa jalan jalanya si menyenangkan,,seru-seruan,,tapi efek sampingnya,, setelah perjalanan jauh biasanya ya saya akan dilanda demam- flu dan batuk , seneng-seneng sehari bengeknya seminggu ,, 

Nih serius dah buat yang baca tulisan ini dan umurnya masih dibawah 30,, pesan saya,,

Nikmatilah hidup mu,lakukan perjalanan jauh,,jangan hanya berdiam disatu titik, lakukan semua hal nekat yang bisa kamu lakukan,, hingga nanti ketika ada disatu titik tubuh sudah tidak bisa berkompromi,,gak ada yang perlu disesali lagi,,,

  • Waktu yang semakin sempit

Siklus hidup saya setiap hari adalah ,,,

Senin sampai Jum’at Berangkat ke kantor jam 7 dan sampai dirumah jam 9 malam (*ini jam normal tanpa lembur), tidur jam 11 malam,, dan kemudian bangun kesiangan esok harinya 

Sabtu,,sejak awal tahun kemarin saya alhamdulillah punya pekerjaan sampingan,,secara ye bok,, kewong itu mahal jadi lah ijah cari kerjaan sampingan demi dunia perkewongan itu, berangkat jam 8 dan baru pulang kerja lagi jam 5 sore,, 

Minggu,, bangun jam 11 siang,,dan lanjut bebenah  sampai jam 3 sore, setelah bebenah  biasanya saya akan lanjut ngerumpi ditelpon sama sepupu saya  sampai sore,, 

SEE,, sibuk bet yakk,,, itu hidup isinya kalau gak kerja yang kejebak macet di perjalanan,, kalau ada yang nanya,,

Ngurus kawinan nya kapan dull…

Yang ngurus semua pritilan itu Mama dan Kakak saya,, secara ya Saya sama si Abang ,, sami mawon riweh ngurus waktu buat yang lain,,,

Mungkin bukan waktunya yang tidak terbatas,,tapi management waktu saya juga gak bagus,, masih belum nemu formula gimana cara ngatur waktu yang tepat,,,

Jujur ya,,saya masih belum kebayang gimana bagi waktunya kalau udah nikah nanti

Kadang saya kangen sama moment dimana saya bisa bermalas-malasan di hari sabtu, baca novel sampai ngantuk,atau cuma sibuk browsing googling hal hal remeh yang gak penting,,,

Dulu saya masih bisa masak dihari minggu,, sekarang udah gak pernah lagi,,  ada banyak waktu luang yang saya rindukan,,

  • Lingkup pertemanan yang semakin sempit 

Semakin menua,, rasanya lingkup pertemanan saya semakin sempit,, gak tau kenapa,,

Dulu  temen saya tu dimana-dimana,,mudah banget buat nongkrong,,ketawa ketiwi sampai capek,,karokean ampe dower,, ngemall ampe mall nya tutup,,

Sekarang,,,, saya sudah malas sama yang  namanya ngabisin weekend di jakarta,, nongkrongnya si menyenangkan,,tapi perjalanan bekasi – jakarta nya terutama di hari sabtu bisa ngabisin 4 jam,, udah stress duluan sama macetnya jakarta,,

  • Mengalah demi menghindari konflik

Dulu saat saya harus berhadapan dengan yang namanya konflik ,,saya masih berusaha untuk mempertahankan pendapat saya,,paling gak saya sudah berjuang walaupun pada akhirnya kalah..

Sekarang, sudah malas sama yang namanya debat kusir panjang lebar dan akhirnya hanya kalah,,ketika saya ketemu sama moment dimana “Ini ujung-ujungnya kalah nih” ketimbang saya debat panjang lebar,,mending saya diam dan ngalah,,

Misalnya ..

Ketika sedang berdiskusi dengan seorang teman , dan siteman  merasa apa yang dia  sampaikan adalah benar,, ketimbang harus buang-buang waktu debat berjam-jam,maka saya lebih memilih jalan dengan dengan membenarkan semua perkataan si teman 

Disatu sisi seperti membohongi hati nurani karena saya tahu apa yang teman saya lakukan adalah salah,,dan hanya ego dia semata

Tapi disisi lain saya pun tahu ,bahwa tipikal teman saya ini  selalu merasa diri dia adalah yang paling benar,,jadi ketimbang ribut panjang lebar,, mending ngalah aja dah,,ikut aja apa yang si teman mau,,

Buat saya mending saya jauh-jauh deh sama yang namanya konflik,, kalau saya masih bisa ngalah ya ngalah dulu aja,, nanti kalau capek dan gak tau lagi mesti ngapain,, ya saya biasanya akan menghilang

Begitulah teman,,hidup itu senantiasa berubah,, entah diri kita yang berubah atau orang orang disekitar kita yang berubah,, gak ada yang abadi dalam hidup ini ,,kecuali ketidakabadian itu sendiri,, 

usagi2x.jpg

4 thoughts on “When Your Live Begin 30

  1. Gile.. Baca tulisan Mbak Ais aja aku dah kangen hal2 jaman dulu.. Ditambah baca tulisan ini…. Haduh.. Aku harus nulis juga gak nih soal hal2 yang “hilang” dalam hidup? Ha h a

    • aku mau komen tulisannya dikung, tapi kok pake aplkasi WP di hp susyah yah? ish. dikung nih ikut ikutan aja kerjanya. Tenang Put, kamu gak sendirian kok. dari syndrom seperempat abad jaman itu. Btw, proud of you lah yang bekerja begitu keras untuk keinginan sendiri (dan mungkin sedikit keinginan orang lain. wait , sedikit?!?!?) hahahahahahaha. Semangat yah put, Bismillah, insya Allah lancar🙂

Leave a Reply

