Welcome July…


1 Juli 2016

d9fca710751ffcbceda3ff050b236ba9

Selamat datang tanggal 1 bulan ketujuh tahun 2016..

Biasanya saya nulis refleksi bulanan di instagram,,tapi hari ini saya menuliskan dijurnal ini , sebagai pengingat suatu hari nanti,,

Semakin dekat,,,

Hari besar itu semakin dekat,,rasanya gado-gado,, bersemangat di satu sisi ,dan merasa parno disisi lain..

Ada banyak hal yang berputar-putar di kepala,, rencana-rencana yang akan dilakukan di masa depan..

Alhamdulillahnya adalah ,kita berdua semakin solid ,,dan bisa berkompromi untuk banyak hal,, menurunkan ego,dan gak bikin ribet masalah-masalah kecil

85 hari lagi,, dan siap gak siap ,,harus siap ,hidup dalam sebuah perubahan,, melangkah ke jenjang yang lebih baik lagi,,bersiap untuk petualangan baru,, cerita baru ,,dan drama baru lagi,, (*mendadak mules)

Mencoba menemukan dunia baru diluar sana

Pernah gak sih kalian ada di posisi saya..

Menjalani suatu hal selama bertahun-tahun, rutinitas yang sama,cerita yang sama, masalah dan konflik  yang sama,,dan lo sampe disatu titik, ENOUGH is ENOUGH 

Ya setelah 7 tahun ,, Juni adalah bulan dimana saya mengambil keputusan untuk mencoba mencari kesempatan baru di luar sana,, dan mendapatkan kesempatan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan

Sulit karena saya harus mempertimbangkan banyak hal Lokasi – Kondisi – dan juga nilai nilai rupiah,,

Gak gampang karena basic saya adalah konsultan,bukan orang yang berdiam lama disatu tempat,

Semoga kesempatan itu ada ,, saya hanya ingin bertanggung jawab terhadap amanah yang akan saya emban nanti ,,beneran dahh ayem udah mabok ,,,

5 Jam perjalanan setiap hari – Keluar masuk kebun sawit – Konflik kepentingan – Frustasi sama arah kapal yang ga jelas kemana berlayarnya.. 

Doakan yang terbaik selalu mengiringi kehidupan saya,, jika memang bertahan adalah yang terbaik semoga saya bisa menyembuhkan diri saya dari penyakit hati ini,,namun jika menemukan dunia luar adalah yang terbaik,, semoga kesempatan itu ada..

Ramadhan Kali Ini


My Office 1 Ramadhan 1437 H ( 06 Juni 2016)

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat Sore kawan,,

Bagaimana hari pertama puasa kalian,,,

Ramadan-Pictures

Hari pertama puasa saya,,

Dikantor kalau bulan puasa jam kerja dibuat menjadi lebih awal yaitu setengah 8 dan pulang jam 4 sore, jam kerja ini berlaku fleksibel semakin lambat datang,semakin lambat pulang,,

Dan si pemalas ini ,,hari ini gaya dong jam 6 udah berangkat dari rumah,, niatnya biar bisa pulang tenggo,,ternyata saudara-saudara jakarta seperti biasa macet,,berangkat jam 6 sampai kantor jam 8:20,, sami mawon,nasib dah kalau kerja antar planet,,,

Gak terasa ya udah bulan puasa lagi, perasaan baru kemarin kita lebaran ehh udah puasa lagi, udah sahur lagi,, waktu berjalan begitu cepat,, Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun kemarin bahkan tahun tahun yang kemarin,,

Tentang Keajaiban yang hampir menjadi nyata

Dua tahun kemarin saya menjalani kisah,,kisah yang bagi sebagian orang mungkin salah dan gak mungkin untuk menjadi nyata,

Tetapi bagi saya  ga ada yang salah dalam cinta,,saat itu saya percaya bahwa dia adalah yang terbaik bagi saya, bersama nya semua akan baik-baik saja,, saya mencintainya satu paket dengan kekurangan dan kelebihannya,, 

Dua tahun saya selalu melantunkan doa yang sama,, doa yang selalu saya lafazkan,, terutama di bulan ramadhan

Semoga takdir berbaik hati meyatukan kami dalam ikatan pernikahan,, dan ketika takdir pun berkata tidak tentang kami ,, semoga kelak saya bisa mencintai seseorang dengan setulus hati saya,mencintai dia yang bersama nya saya percaya bahwa hidup akan baik-baik saja 

Dan ALLAH pun memberikan jawabaannya, takdir tidak menyatukan kami bahkan membuat kami berdua menjadi orang asing,namun  ALLAH menganti cerita ini dengan kehadiran si Abang yang memberi warna baru dalam hidup saya

Si Abang sosok yang sederhana, gak neko-neko,,tapi bersamanya saya bisa mencintai dia dengan setulus hati, menurunkan semua ego dan dramanya  saya, bersamanya saya percaya bahwa semua akan baik-baik saja,,

Jika puluhan ramadhan saya selalu berdoa tentang jawaban dari sebuah pertanyaan,, maka ramadhan kali ini saya berdoa akan kekuatan,, dan keyakinan untuk perjalanan baru yang kelak akan saya lalui bersama si Abang

Tentang Berburu Takjil di Masjid-Masjid

Dua tahun ini saya punya kebiasaan yang sebenernya malu-maluin  bareng si mantan

Kita berdua tu suka berburu takjil gratis di masjid-masjid,, seru aja sama suasana nya , makan rame-rame dengan menu seadanya, canda tawa jamaah ,kultum sebelum magrib, dan kadang berebut kotak menu buka puasa nyari yang isinya paling banyak

Dan ramadhan kali ini ,sepertinya gak akan ada cerita berburu takjil gratis di masjid lagi,,nasib dah ,, temen-temen saya tu suka pada complain kalau saya ajakin ngelakuin hal ini mereka bilang

Cong yang lo kejar tu cuma lontong sama teh manis dan lo mau-maunya ngantri rame-rame kebayang gak sih ongkos lo menuju masjid itu sama makanan yang lo dapat itu kadang gak setimpal

Aish menyebalkan sekali orang-orang ini termasuk si Abang,, dia gak suka hal-hal kaya gini menurut dia ketimbang berburu takjil di masjid mending buka bersama bareng keluarga dirumah ,,baiklahhh jadi ada yang mau nemenin saya berburu takjil di masjid??

Tentang Harapan di Ramadhan Kali Ini 

Ramadhan kali ini istimewa ,,karena insya ALLAH ini adalah tahun terakhir saya dengan status single dan yang lebih istimewa lagi adalah setelah sekian lama saya akhirnya berani untuk mengambil sikap menentukan sebuah langkah (*nanti kalau udah jadi kenyataan langkah ini apa ,saya ceritain sekarang bantu doa yaa)

Ramadhan kali ini istimewa karena saya punya banyak harapan dan doa-doa di tahun ini , semoga,harapan saya ini menjadi nyata,, semoga pada akhirnya saya menemukan jalan keluar

Tahun kemarin saat saya menyelesaikan ramadhan saya bersama sang mantan,, bagi saya saat itu adalah ramadhan terbaik saya,,semoga ramadhan kali ini bisa lebih baik dari tahun kemarin,

Disalah satu ceramah dan nasihat tetua yang sering saya dengarkan dan dulu saya abaikan adalah

Jangan pernah putus berdoa ALLAH itu mencintai mereka yang selalu berdoa,,Berdoa itu ibarat mengayuh sepeda,,capek -butuh usaha- tapi percayalah semua akan sampai di tujuannya,,

Saat ALLAH menjawab doa-doa mu ,bisa jadi itu tidak seperti yang kamu harapkan ,, karena ALLAH memberikan apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan  

Dulu saya sering menyepelekan nasihat ini,sering protes karena ALLAH belum menjawab doa-doa saya, karena ALLAH tidak memberikan jalan untuk keyakinan saya,,,tapi sekarang saya paham ,, bahwa ALLAH selalu punya cerita indah untuk umat-Nya,, cerita yang kita tidak duga -duga dan DIA Maha Mengetahui,,

Salam

-Usagi-

Hai Inon ,, apa kabar mu hari ini,,


My Office 5 February 2016

Dari        : Usagi

Untuk   : Inon

Hai Inon,,

Apa kabar mu hari ini,,

Apa kabar hati mu setelah perjalanan panjang yang penuh liku itu,,

Dari        : Inon

Untuk   : Usagi

Haiiii Kesayangan,,,,

Udah lama rasanya Inon   gak nulis,, terakhir satu bulan yang lalu ,,baiklah baiklah ,,diri ini memang punya penyakit  menunda-nunda yang amat  parah,,entah apa obatnya,,mungkin harus ke psikolog,,atau harus di rukyahhh kali ya beb biar setan-setannya ilang semuaa,,,,hadehh si Inon kelakuan,,,

Terakhir nulis sebulan yang lalu,,masih dengan episode menata hati,, kali ini Alhamdulillah hatinya sudah kembali tertata  dan kehidupan sedang berjalan baik,,Alhamdulillah,, pelangi akhirnya muncul juga,,semua sekarang menjadi lebih baik,,

Setelah semua perjalanan panjang yang melelahkan,,meski berakhir dengan kekalahan,kemarahan dan kesedihan itu,, at the end inon belajar bahwa ALLAH tahu yang terbaik,,dan DIA  selalu menjaga Inon dengan cara-Nya ,,

Perlahan satu demi satu jawaban kenapa perjalanan ini berakhir dengan kekalahan muncul,, sedih ,, kecewa tapi juga lega,, lega karena akhirnya bisa menutup pintu di masa lalu,,dan kemudian membuka hati yang lapang untuk masa depan,,,

Inon masih tetap seperti yang dulu,,nenek –nenek yang kerjanya ngomel mulu,,complain terus dan gak pernah puas,,ada aja yang salah dengan hidup ini,,masih dengan ketakutan-ketakutan itu kayanya itu emang udah bakat alam deh gak akan ilang,,

Tapi Inon punya pemahaman baru dalam hidup,,ajiyee bahasanya berattttt brayyyy

Hidup adalah penerimaan,,saat kita bisa menerima semua kekalahan itu ,maka  semua akan menjadi lebih baik , meratapi nasib dan menyalahkan orang gak akan menyelesaikan masalah,, jadi ya udah lah ya,,terima aja,,gakk usah complain

Dalam hidup ada masalah –masalah yang bisa di selesaikan,, tapi ada juga masalah-masalah yang gak punya solusi,, dan jalan keluar cara terbaik untuk menghadapi semuanya adalah menjalani dengan sekuatnya kalau harus jatoh ya jatuh,, kalau harus nangis ya nangis,,jalani aja semampunya meski terseok-terseok percayalahh semua akan berakhir

Usagi channn,,ada satu yang bikin sedih,,Inon kehilangan jurnal yang Inon buat,,padahal itu udah Inon niatin buat menulis semua hal baik di masa depan nanti,, ceritanya menulis hal positif,,jadi anak-anak Inon gak malu punya emak ratu galau,,et sekarang semua hak itu hilang ,,sama seperti cinta Inon yang ilang,,mungkin emang kali ya,, Inon harus tetap nulis dimari secara ya kita sudah lama bersama,mendua itu emang gak sehat cyinnn,,,

Ah yaa,,Inon punya rahasia,, tapi jangan ketawa ya,, akhirnya sang Malaikat turun dan meminjamkan sayapnya,, dan sang burung kembali terbang,,

Finally,, semuanya terlewati,, dan senyum itu kembali hadir ,,cerita ini benar-benar beda dengan cerita yang lain, semua cerita cinta tuh tak pernah sama,,dia benar-benar beda,anti maintstream, bersama dia gak ada acara roman picisan dan 1001 puisi lainnya, baginya sayang itu bukan lewat kata-kata,, tapi  sayang itu lewat tindakan,,

Usagi Channnn,,, kapan-kapan Inon cerita deh tentang Dia,Si Songong yang menyebalkan itu,, doain ya semoga hati ini gak kembali terluka,, Semoga cerita ini berakhir bahagia,,,

Ternyata saat kita menjalani dengan kejujuran, keterbukaan, dan no drama, semua menjadi lebih mudah, lebih ringan untuk melangkah, dan lebih bahagia ,,

Tahun ini akan jadi tahun tersibuk dalam hidup Inon,,et itu kerjaan banyak bangat,, proyek gak abis-abis, Alhamdulillah sih tapi eyke capek cyin,,ini punggung makin sering sakit,,susah dah nenek-nenek,, doainn yang terbaik,, dan semangat ini selalu ada,,,

Nanti kapan kapan Inon nulis surat lagi ya,, terimakasih telah menemani Inon selama 6 tahun ini,,Inon janji gak akan mendua lagi,,

Love youuu,,Pelukk Ciumm

Regards

-Inon si Ratu Galau”

Acceptance – Pray – Believe


My Office 28 Desember 2015

Hari ini tepat 2 bulan,, dimana badai besar dalam hidup saya mulai terjadi,2 bulan yang panjang dalam perjalanan hidup saya,, 2 bulan yang gak gampang bahkan berat,,amat sangat berat,,

2 Bulan ini bukanlah bulan yang mudah bagi saya,menjalaninya dengan langkah terseok-seok,,

Ada hari-hari dimana segala sesuatu terasa berat,,Pagi adalah saat dimana saya tersadar pada satu kenyataan bahwa semua mimpi indah saya berakhir dan hari -hari kelabu saya kembali dimulai,,

Ada hari-hari dimana saya menangis sepanjang hari,, sepanjang waktu,karena hanya menangis yang bisa membuat saya tetap berdiri tegar menjalani semua ini

Ada hari-hari dimana saya terpuruk,,dalam dan teramat dalam,merasa sesak,, sendiri, menjadi manusia yang paling tidak berdaya sepanjang hidup saya,,

Ada hari-hari dimana saya berharap kematian datang menghampiri saya dan semua masalah yang menimpa saya bisa berakhir,

Apakah sekarang semua sudah menjadi lebih baik,, “recovery” ya inilah masa dimana saya sedang merecovery dan membangun kembali mimpi-mimpi saya, memperbaiki semua yang telah hancur dan berantakan,,

Pada akhirnya saya belajar 3 hal dalam hidup ini,, dan mungkin inilah hikmah dibalik perjalanan panjang ini

a) Acceptance 

Acceptance, bahwa hidup adalah menerima dan semua yang terjadi dalam hidup adalah jalan takdir yang sudah dituliskan 

Menerima semua kesedihan,kegagalan , dan kehancuran ini bukan hal mudah dalam hidup saya, ada masa dimana saya membenci semuanya, bahkan juga membenci ALLAH,, saya benci kenapa saya harus gagal sedangkan orang lain begitu mudah mendapatkan apa yang mereka mau,,

Namun saya kembali teringat pesan mamih

Inon itu istimewa,, percaya sama mamih,,semua hal yang inon dapatkan itu berakhir luar biasa,,dan ALLAH mau inon jungkir balik dulu untuk kado besar itu,,karena dalam hidup inon itu gak ada diskon,, barang diskon kan gak selalu bagus, ALLAH mau inon berjuang,,

Pada akhirnya saya belajar untuk mencoba menerima jalan takdir yang diberikan oleh ALLAH , belajar untuk mengikhlaskan semua kegagalan ini, menerima kalau akhirnya setelah 2 tahun menjalani hidup bersama dia, membangun mimpi-mimpi indah tentang kehidupan kami dimasa depan nanti,, saya belajar menerima kalau apa yang terbaik dimata saya ,bukan yang terbaik di mata ALLAH

و عسى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وهُوَ خَيْرٌ لكَمْ وَعَسى أَنْ تُحِبُّوْا شَيْئا وهو شرٌّ لكم واللهُ يعلمُ وأَنْتُمْ لا تَعْلمُوْنَ

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 216)

b) Pray

Berdoa,, saat semua harapan itu hancur,, saat kamu gak tahu lagi harus melakukan apa,,saat seluruh dunia meninggalkan mu,,maka berdoa lah,,karena ALLAH selalu disamping mu,,DIA tidak akan pernah meninggalkan mu

Berdoa,, ya 2 bulan ini,kekuatan terbesar saya menjalani  masa-masa sulit ini adalah doa yang tak pernah putus,, doa ,,doa dan doa,, berdoa mohon kekuatan,ketegaran,dalam berproses ,

Saya berdoa mohon diberikan hati yang tidak mendendam, hati yang memaafkan dan tidak membenci,,

Doa-doa panjang itulah penyelamat saya ,doa -doa itu yang menguatkan saya, yang membuat saya tetap bertahan hidup sampai hari ini

c) Believe 

Percaya bahwa diujung jalan sana ada bahagia yang menanti

Ada satu moment dimana ALLAH menyelamatkan saya dan keluarga saya dari penipuan besar,  dan dimoment itu ,,adalah moment titik balik bagi saya,,

ALLAH menyelamatkan saya dan keluarga saya dari penipuan besar yang nominalnya amat sangat besar bagi keluarga saya,, saya percaya amat sangat percaya kalau ALLAH saat ini sedang menyelamatkan saya dari masalah-masalah besar yang akan terjadi dimasa di depan nanti

Capture

Jalan didepan masih berliku,,akan ada banyak masalah demi masalah menanti, kalau dulu saya menjalani jalan ini berdua dengan dia,, kali ini saya menjalani semua ini sendirian,, berjuang dengan kemampuan saya sendiri,, merasakan sedih dan sakit sendirian,,

Mungkin sulit,,mungkin berat,,tapi saya percaya ALLAH akan memberikan yang terbaik, saya percaya ALLAH tidak tidur,, dia sedang menyusun cerita indah untuk saya  

Untuk kamu yang juga sedang patah hati, kehilangan sebagian dari hidup mu, dan merasakan bahwa nasihat dan petuah teman-teman mu malah menambah sesak beban dihati mu,, merasa bahwa tidak ada orang yang memahami isi hati mu,,

Percayalah semua ini akan berakhir,, jalani saja rasa sakit ini,saat kamu tidak tahu lagi harus bagaimana menjalani hidup ini,, saat semua menjadi lebih buruk,jalani saja,,rasakan semua sakit itu,, percayalah ,,semua ini akan berlalu  yang perlu kita lakukan hanya berproses dan menjalani semua ini ,, 

Sayap – Sayap Patah,,


Kata mu ,,,

Kita adalah sepasang sayap yang membawa burung terbang tinggi ke angkasa,,

Dan kini,,

Sayap itu patah,,,

Apakah sang burung masih bisa terbang tinggi ke angkasa,,

Apakah sang burung masih punya harapan untuk hidup

Apa jadinya burung tanpa sayap,,,

Apa jadinya burung yang tak mampu terbang,,

 

 

Welcome To Desember,,


My office 1 Desember 2015

Selamat Pagi Kawan,,

Bagaimana kabar kalian,,, ??? hope today better than yesterday ya,,,

Kabar saya masih sama seperti kemarin,,gak lebih baik tapi juga gak lebih buruk,,ada yang bilang terlalu banyak luka akan membuat jiwa ini menjadi kebal dan mati rasa,, mungkin itu yang terjadi dalam hidup saya,,,

Selama 1 bulan terakhir masalah demi masalah datang menghampiri,, jatuh ,, baru mencoba bangkit ada masalah lain lagi menerpa ..sakit dan selalu lebih sakit,, dan siklus itu selalu berulang..

Jatuh – mencoba bangkit- baru setengah berdiri – di pukul lagi sama godam besar – dan jatuh lagi 

Nasib seolah sedang bertanya,,sampai sejauh mana saya kuat dan tetap tegar menghadapi semua ini,,

Hal paling menyakitkan dari menjalani semua ini adalah,, saat menjalani semua ini seorang diri,, gak ada yang bisa nolong saya kecuali diri saya sendiri , mau bercerita sama sahabat atau teman juga malu,,karena masalah ini gak habis-habis,berlarut-larut, ada rasa malu saat terus menerus membebani sahabat dengan cerita-cerita saya,, drama yang gak berakhir

 Menjalani dan percaya bahwa semua masalah ini atas kuasa ALLAH,,saya belajar untuk percaya bahwa ALLAH akan memberikan cerita indah dibalik semua ini,,akan ada pelangi setelah badai berkepanjangan ini,,

Berproses ya hanya itu yang saat ini saya bisa lakukan,, menjalani proses ini,, menjalani setiap sakit yang diberikan,, suatu hari semua akan baik-baik saja,, bukan kah hidup harus terus berjalan,, dan bumi terus berputar,,

Bulan november 2015, adalah bulan terburuk dalam sejarah hidup saya,, semoga desember ini bisa menjadi lebih baik dari bulan november ..

Semoga semua menjadi lebih baik,, semoga badai segera berlalu,, semoga semua baik-baik saja,,

Ketika Hidupmu tak lagi memiliki solusi


My Office 11 November 2015,,

Selamat siang kawan,,

Apa kabar,, semoga hari kalian baik -baik saja,, hari saya,, masih seperti kemarin abu-abu entah kapan mendung ini berlalu,,,

Hari ku kini tak lagi sama ,,sejak  semua kejadian itu,,saat ini satu-satu nya yang bisa saya lakukan adalah menjalani semua  nya,,merasakan pahit dan getirnya, di jalani aja semampunya,,, kalau capek berhenti,, kalau sudah kuat baru melanjutkan lagi arah ini

Saya adalah manusia yang selalu punya rencana dalam hidup saya, mau apa , kemana,  berpikir jauh tentang masa depan dan sekarang ,,saya gak punya rencana lagi,mau ngapain, langkah apa yang harus ditempuh,, semua rencana itu gak ada satupun yang jadi nyata,,,

Saya hanya bisa menjalani hari ini sebaik-baiknya, menyibukkan diri dengan semua kesibukan hari ini, esok entah apa yang akan terjadi lagi,,entah kejutan apa lagi yang diberikan takdir esok hari untuk saya,,

Ketika pagi saat membuka mata,, artinya adalah hari baru telah dimulai,, satu hari lagi terlewati,, satu hari baru dimulai,,dan saat malam datang,, satu hari  yang berat telah terlewati,,rebahkan diri sejenak,mari kita tertidur,, dan berharap semoga ini semua hanya mimpi,sayang ini bukan mimpi tapi ini kenyataan yang harus dihadapi

Ps : Ada yang bilang berdamai dengan diri sendiri adalah solusi untuk semua permasalahan ini,,entah bagaimana cara berdamai dengan diri sendiri,, mungkin kembali menulis adalah salah satu cara untuk berdamai dengan diri saya,,,