30

cuma pengen bilang ALHAMDULILLAH (^_^)


jakarta 12 juli 2010 (*my office room, 15:30

senen..seperti biasa.hari senin..(^_^)

ho…ho..ho…padet euy..tapi hari ini hanya ingin bercerita tentang kekuatan sebuah doa..tentang rezeki yang selalu datang tanpa kita tahu dari mana datangnya..(^_^)

tadi pagi tiba-tiba sang kapten bilang…

kapten => hari rabu tanggal 14 juli kita meeting ketemu klien dipadang

usagi   => ke padang pak..baiklah saya akan pesan tiket, berapa hari?

kapten => satu hari aja, kita berangkat pagi,pulang penerbangan terakhir

usagi  => baiklah, perintah dilaksanakan..(^_^)

kapten => kamu gak pengen liburan sekalian mumpung ke padang,ambil cuti aja hari kamis sama jumat..(*ngomng dengan nada datar,tanpa ekspresi

usagi => are you kidding (*gak percaya,biasanya si kapten suka rese…

kapten => ini nenek dasar ya,disuruh cuti masih protes aja, iya nenek kamu boleh cuti kamis, jumat..sekalian liburan

usagi..=> thank you kapten…love u soo much..(*jingkrak..jingkrakan seneng..liburan gratis..lumayan dibayarin ongkos pesawatnya…

yah bgitulah rezeki datang tanpa di duga, tanpa disangka saya gak pernah nyangka acara meeting yang biasanya harus segera kembali ke kantor, hri ini berakhir dengan liburan..ALHAMDULILLAH seneng banget..lumayan bisa liburan bisa ketemu nenek di kampung,bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga-keluarga disana..dan gratis pula lagi…

bersyukurlah kepada ALLAH atas semua hal yang diberikan-Nya kepada mu, maka DIA akan memberikan nikmat yang seribu kali lebih banyak lagi…

SEMANGAT!!!!!!

Keep Fighting Till The End!!!!!

 

25

Kertas Bekas..dibuang sayang..mending dipakai lagi atau


my office room.(*13:00, sebelum kembali ke rutinitas kantor..

Senin oh senin…selalu ada air mata di hari senin..he…he…he..(*lebay mode on )tenang..tenang..tulisan saya kali ini tidak akan bercerita tentang hari senin yang selalu membosankan dan hari tersibuk di dunia..(^_^)

sudah hampir sebulan saya menjadi blogger he…he…he..mungkin juga saya belum pantes disebut blogger, tetapi saya suka sama dunia ini..saya bisa berkomunikasi dengan banyak orang..membaca banyak artikel, dan menemukan hal-hal baru selain dunia saya..

perjalanan saya di dunia maya,membuat saya berkenalan dengan seorang penjaga bumi saya banyak tahu tentang kerusakan alam dan semua hal tentang bagaimana caranya kita menjaga alam

banyak hal yang saya tidak mengerti tentang menjaga alam..mungkin karena ilmu yang saya dalami selama ini bukan lah tentang alam..,saya terakhir kali belajar biologi dan alam saat saya masih memakai seragam putih biru., saya dididik untuk memahami ekonomi, melihat segala sesuatu dari hal besar, beda dengan mereka yang memang dididik untuk mencintai alam dan melihat sesuatu dari hal kecil untuk menghasilkan sesuatu yang besar

saya ingin ikut menjaga bumi seperti yang dilakukan oleh orang-orang lain..dimulai dari diri kita sendiri, baru mengajak orang lain..walaupun saya tidak mengerti semua hal tentang kerusakan itu,.zat-zat apa saja yang merusak bumi (*pengetahuan saya amat buruk mengenai hal ini.. :D

a

Kertas Bekas,..selama ini kita sering mengabaikan kehadirannya, mungkin juga bagi kita yang orang kantoran, kertas bekas pada akhirnya akan hancur di destroyer atau akan menjadi tatakan pada saat makan agar tidak mengotori meja (^_^)

dikantor saya amat sangat jarang orang yang mau menggunakan kertas bekas,dengan alasan “ribet harus ganti kertasnya di mesin printer”,”gak enak lihat tulisan yang dibaliknya ada isinya” atau “kaya kita ngak mampu beli kertas baru aja, udah pake yang baru aja”

padahal jika kita melihat kegunaan dari kertas bekas dan berapa banyak uang yang kita hemat pada pengunaan kertas bekas..mungkin semua orang akan tertarik menggunakan kertas bekas dikantor

  1. 1 rim kertas Rp 31.000, untuk satu divisi seperti divisi keuangan setiap bulan menghabiskan kira-kira 2 rim kertas Rp 61.000 yang satu tahun berarti Rp 732.0000, jika menggunakan kertas bekas maka kita dapat menghemat penggunaan kertas menjadi 1 rim sehingga 1 tahun bisa menghemat sebanyak Rp 366.000. ini baru perhitungan untuk satu divisi ,dalam satu perusahan tentu ada banyak divisi , sehingga kita bisa menghemat lebih banyak kertas dan lebih banyak uang pasti nya..(^_^)
  2. kertas bekas yang sudah tidak terpakai,dan juga kertas-kertas lainnya, misalnya koran bekas juga dapat dijual kembali, harga satu kilo koran adalah Rp 3.000, biasanya satu kantor akan berlangganan 4 macam majalah atau koran lokal setiap harinya, dan semua itu pada akhirnya hanya akan ditumpuk di gudang atau dibuang di tong sampah, alangkah baiknya jika semua sampah kertas itu dijual, lumayan bisa menambah uang jajan, (*yah paling tidak uang hasil penjualan koran bekas itu bisa dipakai untuk jajanan cemilan di sore hari :D )
  3. masih banyak keuntungan lain dari pengunaan kertas bekas selain keuntungan dari nilai ekonomi, penggunaan kertas bekas  akan membantu kita menyelamatkan bumi, mengurangi penebangan pohon, melakukan sedikit hal kecil untuk bumi yang selama ini kita tempati..

mungkin sekarang ada diantara para pembaca yang menyampaikan argumen “iya kalau laporan nya hanya untuk lingkungan kantor, mungkin masih bisa pakai kertas bekas,kalau untuk lapor pajak atau laporan eksternal gimana, gak mungkin kan pakai kertas bekas” he…he…he.. (^_^) ehm..tenang aja..untuk laporan eksternal kita tetap pakai kertas baru, tapi kalau misalnya laporan itu harus dikoreksi lagi, atau hanya buat preview sebelum di publish pake kertas bekas aja dulu…(^_^)

menjaga bumi mulai dari diri kita sendiri, jika setiap hari kita bisa menghemat pengunaan kertas minimal 5 lembar saja, satu bulan akan menjadi sebanyak 100 lembar,satu tahun 1.200 lembar(*hitungnya 20 hari kerja ya)

16

Jika Kematian Menghampiri mu…


my office room..13.00(*after lunch..sebelum kembali memulai rutinitas.. :D

saya adalah tipikal manusia autis..kadang otaknya bener, kadang otaknya rusak..kalau dihitung-hitung…dalam setahun..otak saya lebih sering  gak benernya dech daripada berpikir benar..(^_^)  he..he..banyak yang bilang kalau saya autis.kadang sibuk dengan dunia sendiri..dan melupakan sekitar..atau kadang punya pemikiran-pemikiran yang tidak dimiliki oleh orang lain..seperti..kadang saya berpikir kalau saya bisa ngobrol dengan bulan, bintang dan mentari…

7

beberapa hari terakhir ada sesuatu yang tiba-tiba mengusik pemikiran saya..”bagaimana kalau kematian menghampiri saya..”

  1. saya akan meninggal dalam keadaan  seperti apa
  2. saya masuk surga apa neraka ya..(*atau mungkin keduanya menolak kehadiran saya..
  3. apakah sebelum saya meninggal semua mimpi-mimpi saya akan menjadi kenyataan..
  4. apakah ketika saya meninggal, saya akan ditangisi..atau orang-orang akan bilang..”akhirnya meninggal juga tuch orang..” :D
  5. apakah..apakah..apakah..masih banyak pertanyaan lain yang menghampiri otak saya..seperti apakah malaikat yang kelak bertanya kepada saya menggunakan bahasa indonesia..atau bahasa lain..

saya juga tidak mengerti mengapa tiba-tiba pemikiran ini bergelayut dikepala saya..mungkin karena membaca postingan salah seorang blogger tentang kematian..atau mungkin kepala saya terbentur sesuatu..hingga susunan otaknya rada-rada bener.. (^_^)

tapi……….kalau boleh jujur..mungkin saya belum siap dengan kematian itu..kalau saya buat list..keburukan dan kebaikan yang saya lakukan…mungkin cataatan keburukan  saya amat teramat sangat banyak..terlalu banyak malah..(^_^) dan mungkin juga catatan kebaikan saya amat teramat sedikit..entahlah kawan…kematian itu bisa datang kapan saja..dan dimana saja..bahkan mungkin kematian itu akan datang setelah saya menulis postingan ini..

jika kematian datang menghampiri saya..dan saya di perbolehkan mengajukan   3  permintaan sebelum..saya pergi maka yang saya minta adalah

  1. saya akan menemui ibu saya,..lalu mengatakan kalau saya teramat sangat mencintainya..kalau dia adalah yang terindah dalam hidup saya..saya akan meminta maaf untuk semua kesalahan saya padanya..
  2. saya akan menemui seseorang yang pernah saya bohongi..dan menjelaskan alasan kebohongan saya.., karena detik itu tidak ada jalan lain yang bisa saya lakukan agar dia pergi dari hidup saya..
  3. saya ingin pergi dalam keadaan tenang..tidak ditangisi..dan tidak meninggalkan jejak apapun…

begitulah kawan..jika suatu hari kematian datang padamu..apa yang akan kamu lakukan????

seorang sahabat pernah berkata…

kematian itu pasti terjadi..dan kita tidak akan bisa bersembunyi darinya..bahkan dibalik tembok terkuat sekalipun..pertanyaanny hanya satu..”siapkah kamu..???”