24

Finally…My Dream Come True.. (*Mengejar Matahari..


Bekesong City, 21 Juni 2011

ALHAMDULILLAH..

cuma itu kata yang bisa terucap..gak ada yang lain lagi…. bahkan jujur saya gak tahu mau nulis apa di postingan ini,,

saya cuma mau bilang..finally my dream come true…

yup mimpi mengejar MATAHARI Itu,,hari ini 21 Juni 2011 jam 13:30 menjadi nyata…

rasanya lega sekali,,dan gak bisa di lukiskan dengan kata..kata…

Akhirnya…

Mimpi ini menjadi nyata..setelah sekian lama saya menunggu…

Mimpi itu menjadi nyata..setelah semua episode galau saya terlewati..

akhirnya.. bener bener…..yeahhhhhh (*Rasanya pengen teriakkk sekenceng-kencengnya,loncat-loncat,guling-gulingann,… rasanya kaya ngambang dan gak percaya aja…

dulu 6 tahun yang lalu saat pertama kali menginjakkan kaki di bumi BEKASI saya melafazkan mimpi ini,,

6 tahun yang lalu saya dan abang melafazkan satu kata..“kami tidak akan menikah jika mimpi ini belum terwujud”

selama 6 tahun saya selalu menyebut mimpi ini dalam doa saya..

saya sering di remehkan ketika bercerita tentang mimpi saya ini,,

mereka bilang..

” siapa sich lo..ngaca.. kalau gak punya kaca gw beliin..”

“kalau punya mimpi jangan ketinggian,,ntar gila.. mimpi lo jadi nyata kagak masuk rumah sakit jiwa iya..”

makanya saya selalu menyebut mimpi ini,,MATAHARI..

karena mimpi ini tidak mudah untuk diraih,, butuh perjuangan di dalamnya..butuh DOA dan air mata..

Mengejar MATAHARI.. suatu hal yang gak mungkin..tapi bisa menjadi nyata jika ALLAH mengizinkannya..

dan hari ini,,mimpi itu menjadi nyata..ALHAMDULILLAH… SUBHANALLAH..

gak ada lagi yang bisa di ucapkan.. sesuatu yang diluar bayangan saya,, bahkan saya sempat berpikir.. “Ok mungkin emang belum waktunya..jadi saya ngalah..dan menerima suratan jika ini belum menjadi nyata..”

                                                (*Keluarga adalah harta terindah dalam hidup saya,,dan mereka adalah alasan saya berjuang

ini bukan hanya mimpi saya..tapi juga mimpi keluarga saya.. ini bukan tentang aku tapi tentang KITA.. ada doa keluarga kami di mimpi  ini ..air mata MAMA,, doa PAPA,harapan si Abang.. mimpi si Bungsu.. Ini tentang KITA…

terimakasih ya ALLAH buat semuanya.. untuk selalu memeberikan yang terbaik dalam hidup inon..

terimakasih untuk semua keajaiban yang kau berikan dalam hidup…

terimakasih karena semua ketidak mungkinan ini pada akhirnya menjadi mungkin…

Inon akan terus berlari mengejar mimpi,,mengejar MATAHARI yang lain.. (*mungkin sudah saat nya mulai berpikir tentang tesis..

buat kamu..:

jangan pernah berhenti berharap,,

jangan pernah berhenti berdoa,,

ingat satu kata bahwa jika ALLAH belum mengabulkan doa mu,jika langsung di kabulkan.. itu artinya ya,, jika mimpi itu belum menjadi nyata.. itu bisa berarti tidak,, tapi bisa juga berarti ALLAH membiarkanmu menunggu.. agar kamu menghargai arti perjuangan.. arti bermimpi.. dan arti hidup..

Bermimpilah dan biarkan ALLAH memeluk mimpi-mimpi mu…(*Trust me it’s work

34

Melangkah Menuju MATAHARI Itu..


My Office 30 Mei 2011 (12:00 sebelum mulai bekerja,,,

sudah akhir bulan Mei dan seperti biasa harusnya saya membuat kilasan peristiwa apa aja yang terjadi di bulan Mei,,seperti biasa,,

Mungkin beberapa teman-teman yang sering ke blog saya,,entah sadar atau tidak,, di bulan Mei ini saya lebih banyak bercerita tentang kegalauan saya,,entah saya galau karena pekerjaan, perasaan, kehidupan atau hal-hal lainnya,, ah entahlah saya sedang galau..

Ada apa dengan saya,, kenapa saya mudah merasa sensitif, mudah sedih dan mudah merasa tidak berdaya,,,

kadang saya merasa,,bahwa saya sudah berjuang sekuat tenaga,,tapi mimpi itu tidak menjadi nyata,,

Saya sudah berlari sejauh saya mampu..tapi badai di depan saya semakin kencang…

Rasanya ingin mengibarkan bendera putih dan berkata pada ALLAH “ALLAH udah dong,,aku udah gak sanggup,, bisa gak kita main-main nya sampai disini aja..,bisa gak badai ini di sudahi..”

Ada apa dengan saya, saya menjadi manusia yang sering mengeluh,, mudah nangis,,dan mudah marah..

saya males..semalesnya,, males kerja,,males ngeblog , males BW, dan males-males yang lainnya,, saya bosan,,ah entahlah ada apa ini,,

ah apa karena saya sedang hidup dalam sebuah kisah ,, kata orang kalau kita sedang menjalani sebuah kisah , menjadi over sensitif atau over lebay…tapi tidak saudara-saudara,,jawabnya bukan karena itu,,

ini karena MATAHARI,, yup karena mimpi saya mengejar MATAHARI itu,,ya seperti yang sudah ceritakan di bulan-bulan sebelumnya, jika saat ini saya sedang melangkah menuju MATAHARI itu,,tapi ternyata langkah ini tidak mudah,, langkah ini berbeda dengan langkah-langkah saya sebelumnya,,

ya..ALLAH memberi begitu banyak ujian dalam meraih mimpi ini,, seribu satu masalah..selesai masalah satu,,maka akan datang masalah lain yang lebih berat lagi, begitu seterusnya,,hingga rasanya saya ingin bilang ,,“udah donk ah,, should i give up??..”

yup mungkin ini adalah jalan dari ALLAH untuk mendapatkan mimpi itu gak mudah harus ngelewatin banyak hal,,dan itu yang bikin saya galau,,yang bikin saya uring-uringan setengah mampus,,mungkin untuk masalah-masalah lain saya masih mampu menghadapinya..ok saya nangis dan lebay seperti biasa tapi saya tahu langkah apa yang harus saya ambil,,

beda dengan masalah satu ini,,saya gak bisa berbuat apa,,hanya bisa berdoa, dan mengamati,saya sudah berusaha dan saya harus menunggu,, menunggu ALLAH menjawab doa ini,,menunggu ALLAH melancarkan langkah saya..dan menunggu itu membosankan,,menunggu dan mengamati semua masalah yang terjadi hanya membuat saya menjadi gila,,

ya..saya mungkin masih bisa memaafkan diri saya jika tahun ini saya kembali gagal menyelesaikan tesis saya.. * ya iyalah gagal orang tesisnya gak pernah di kerjain..*

tapi saya benar-benar tidak bisa memaafkan diri saya jika tahun ini saya kembali gagal memujudkan mimpi meraih MATAHARI itu, ya mimpi terbesar saya dalam hidup ini,, janji dan pembuktian saya di depan ALLAH untuk 5 tahun terakhir ini,MATAHARI yang ingin saya persembahkan ke hadapan Mama dan Papa saya .. *Walau mungkin setelah mimpi ini terpenuhi Mama bakal repot memaksa saya untuk mulai berpikir tentang menikah *tepok jidat**

dan saat saya mulai menyerah,,saat saya mulai berpikir,, ” OK mungkin ini memang bukan yang terbaik dari ALLAH , mungkin di mata ALLAH mimpi ini belum waktunya menjadi nyata,,mungkin ALLAH punya cerita lain..”

Berita baik itu datang,,,cahaya terang itu kembali terlihat,, ini seperti oase ditengah padang pasir harapan itu kembali ada,,dan saya kembali melangkah menuju MATAHARI Itu…

Dihari ini,,saya kembali melangkah menuju MATAHARI itu dengan satu doa,semoga ini yang terbaik,,semoga cahaya terang ini akan berujung pada impian itu,,semoga saya bisa mewujudkan mimpi ini,, semoga ALLAH akan memudahkan langkah saya selanjutnya..

dan semoga episode galau saya berakhir sampai disini,,ah entahlah apakah bulan-bulan berikut saya akan tetap galau atau tidak, :)

tapi saya akan terus berdoa dan percaya ALLAH gak tidur,,DIA mendengar DOA saya,,bukan.bukan cuma doa saya,,tapi juga doa Papa, Mama, Abang dan si Bungsu yup DOA kami,,untuk MATAHARI kami,,

51

Berharap langkah ini segera selesai… (^_^)


bekesong city, 6 November 2010

november udah beranjak ke tanggal 6, tapi tesis masih aja ada di bab 2, riweh..riweh..pening..pening.,heran yak kenapa saya mampu melewati setiap tantangan,tapi untuk menyelesaikan langkah yang telah dibuat amat sangat teramat sulit,bab 2 ini sempat pending hampir 3 bulan setelah saya menyelesaikan  bab I yang itu juga berasa hebat banget…

semua berkat dorongan dan semangat dari bunda lily tersayang waktu itu bunda lily telepon dan nyemangatin untuk menyelesaikan nya secepat mungkin, dan saya mulai ngerjain walaupun lelet kaya siput, pelan..pelan..dan perlahan, it’s better daripada gak sama sekali,sebenarnya niatnya itu ada, tapi setan MALES nya kuat banget..

tahu gak pertanyaan apa yang paling saya sebel kalau ditanya orang..cuma ada dua

  1. kapan kamu menikah
  2. kapan kamu lulus.

heran dech, kenapa orang-orang selalu iseng sama pertanyaan itu, ok untuk pertanyaan kedua, mungkin karena sudah terlalu lama juga kan, harusnya saya lulus tahun kemarin,

Tetapi untuk pertanyaan pertama itu paling geregetan, i’m 25 years old, gw S2, gw punya karier dan gw punya mimpi yang harus gw raih, kenapa mereka gak liat itu, kadang saya  suka iseng balas jawab gini

“ya iyalah tante orang-orang itu udah nikah, mereka pendidikannya cuma sampai SMA, apa lagi yang mereka kejar kalau bukan menikah beda sama aku , yang harus kuliah dulu dan ngeraih mimpi aku..

karena ibu-ibu riweh itu kena skak mat, di pertanyaan pertama , maka meluncurlah mereka ke pertanyaan kedua,

kuliah kamu apa kabar put, harusnya kamu juga udah lulus kan, orang-oran S2 cuma 2 tahun kamu udah lebih dech kayaknya

dan untuk bagian ini giliran saya yang kena skak mat, saya cuma nyengir dan bilang…

lagi banyak kerjaan tante, doain aja secepatnya, aku juga pengen buru-buru kelar

dan si tante-tante riweh ini akan ngeluarin seribu satu nasehatnya, berasa paling bener aja, ampun..ampun kadang saya heran kenapa ya, ibu-ibu umur 50 tahun cenderung sok tahu, dan mau ikut campur urusan orang aja.. :D :D :D :D (*smoga saya gak kaya gitu yak dan ini yang selalu bikin saya menghindari acara keluarga dan pertemuan dengan para ibu-ibu , karena 8 dari 10 ibu –ibu yang saya temui rata-rata riweh,  :D :D :D

kadang saya berpikir ulang kenapa begitu lama dan begitu sulit untuk menyelesaikan langkah ini, kenapa begitu sulit untuk menyelesaikannya, saya selalu di liputi kebingungan ..dan perasaan males yang amat sangat besar, padahal bukan kali ini saya menyelesaikan kuliah sambil kerja

dari awal S1 juga saya sudah kuliah sambil kerja, dan saya tetap mampu berprestasi ,waktu kuliah S2 juga saya survive banget, kejar-kejaran ama waktu, kerjaan yang lagi hectic tugas kuliah yang banyak banget, bayangin aja, tiap hari harus kuliah dari jam 6 sampai jam 10 malem sampai rumah jam 11 dan sabtu minggu harus ngerjain tugas,..tapi saya mampu melewati itu semua…tapi untuk yang satu ini kenapa riweh benar…

ini adalah kemunduran mental dari seorang putri rizkia, semua filsafat dan filosofi hidup saya selalu berantakan kalau udah berurusan sama si tesis ini, heran ya kenapa setan..setan hobi banget gangguin saya soal tesis ini..ampun..ampun…deadline saya desember ini januari harus udah sidang…ampun..ampun..ampun..

kadang saya suka iseng kasih argumen gini kalau ditanya sama orang-orang tentang berantakannya tesis saya

  1. dulu ada Mamoru Chiba, sekarang gak ada,(*stupid emang …untuk bagian ini just kidding.. :) :)
  2. dulu ada laskar KWI ,sekarang gak ada, bagian ini benar-benar penting, dulu saya di kelilingi oleh sahabat sahabat yang setia mendampingi dan memberi semangat…

avdulu ada My Guardian Angel dia yang selalu setia mendampingi, ngasih semangat, plus ngomel..ngomel, kalau skripsi saya berantakan

dulu ada Gongcai dan Marius yang selalu setia di mintain tolong mulai dari ngedit skripsi, nganterin kemana aja saya  mau, plus nyediain kuping kalau saya mulai ngegerendeng dan ngerengek ini itu…

dan kini mereka udah gak ada kita udah kepisah jauh, dan sibuk dengan hidup kita masing..masing.

kini semua beda, saya bukan Putri Rizkia yang dulu yang hobi ngerengek dan selalu dimanjakan oleh orang-orang di sekitar saya,mereka yang gak pernah tega ngeliat saya susah, mereka yang selalu hadir di dalam hidup saya..

saya adalah Putri Rizkia yang harus mengerjakan semuanya seorang sendiri, Berdiri di atas kaki sendiri, Berjuang untuk sebuah mimpi bukan karena apapun..tapi karena diri sendiri,demi Matahari yang harus saya raih

saya harus menyelesaikan langkah ini, walau perlahan, dan sedikit demi sedikit, seperti pagi ini saya rela bangun jam 4 pagi untuk mengerjakan bab 2 saya, walalupun hanya bertahan sampai jam 9 pagi, ditemani dengan 60% kerja, 40% BW kerumah teman-teman..untunglah sekarang ada seorang sahabat yang hobi bangunin saya pagi-pagi mau gak mau memaksa saya untuk membaca buku teori karena kadang saya gak bisa tidur kalau dengar getar dari HP, dan cerita tesis ini selalu jadi mimpi buruk dalam hidup saya. (^_^) (*ini serius sejak tanggal 1 november kemarin saya selalu bangun jam 3 pagi karena mimpi buruk tentang tesis.

Ayo berjuang PUTRI RIZKIA, raihlah mimpi mu,..ingat masih banyak mimpi-mimpi yang menunggu untuk diselesaikan ini hanya sebuah jembatan yang harus di lalui…

Ayo selesaikan langkah ini PUTRI RIZKIA, kalau dulu bisa sekarang kenapa gak, apa bedanya dulu sama sekarang,..

Untuk semua bagian kehidupan yang lain,selalu ada keajaiban, tapi untuk bagian yang ini harus di kerjakan seorang diri, ALLAH gak akan merubah keadaan suatu kaum kalau mereka gak berubah kan..

sibungsu pernah bilang gini..

Doraemon sama ibu peri cuma ada di negeri dongeng, untuk kisah yang ini,..lo harus berjuang sendiri, gak akan ada yang bisa bantu,…(*rasanya saya pengin nangis,,kaya nobita yang selalu nangis kalau dapet masalah..Doraemon tolong aku… :D :D :D

image

mungkin ada yang tanya

..kenapa gak “modal uang aja, atau ambil tesis yang udah ada dan ganti judul, selesai masalah, langsung dapat gelar ditangan”  maaf untuk bagian ini jawabnya adalah TIDAK!!!! saya tidak mau menggadaikan gelar saya, pendidikan saya dan tanggung jawab saya untuk hal-hal buruk plagiator atau membayar orang lain untuk mengerjakan tesis ini, saya ingin mengerjakan semua ini seorang sendiri.. karena setelah ini masih ada mimpi..mimpi yang harus saya raih..dan cara kotor diatas hanya dilakukan oleh para pecundang…

SEMANGAT!!!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END!!!!

MARI KITA SELESAIKAN LANGKAH INI…

DOAIN YAK.. (^_^)

17

sebuah kisah tentang Bab I


google Tags: , ,

Bekesong tercinta minggu 11 juli 23:00 (*akhirnya…(^_^)

setelah saya mendeklarasikan sebuah niat untuk menyelesaikan TESIS saya secepatnya, karena detik ini gak ada jalan lain saya harus melakukannya gak mungkin lagi lari dari semua ini, harus SELESAI, agar saya dapat melanjutkan langkah yang telah dibuat, meraih mimpi yang harus dicapai,atau pengorbanan saya selama 2 tahun terakhir akan berakhir sia-sia dan saya akan menjadi orang yang kalah.

Dan sore ini saya memutuskan untuk kembali membuka sebuah folder di laptop tercinta saya yang saya beri judul “my tesis”   dan mulai membuka sebuah file yang 6 bulan ini saya abaikan judulnya “bab I” yup..file ini terakhir saya buka 6 bulan lalu saya mengerjakan nya dengan semangat 45 dan kemudian berhenti di halaman ke 3 dan setelah sekian lama saya mengabaikannya.

image

dan saya memulainnya hanya dengan sebuah senyuman dan seperti biasa sebuah rasa malas dan rasa takut yang amat sangat tinggi, entahlah setiap mendengar kata TESIS saya selalu merasa takut saya tidak dapat menjelaskan takut seperti apa yang saya alami, saya hanya merasa takut dan juga merasa aneh dan tidak mengerti dengan diri saya sendiri, kenapa saya harus selalu merasa takut dan merasa bingung dengan sebuah judul yang bernama TESIS.

hampir satu jam yang saya lakukan hanya membaca dari halaman satu sampai halaman tiga apa yang telah saya tulis selama 6 bulan yang lalu, mencoba berpikir kembali apa yang ingin saya bahas di TESIS ini, mencoba mengingat kembali mimpi-mimpi saya, mencoba meyakinkan diri saya sendiri bahwa saya sudah berada di ujung tanduk sebuah keharusan untuk mengerjakannya atau saya tidak akan pernah maju dan meraih mimpi-mimpi saya..

hingga kemudian saya berpikir kenapa mengerjakan TESIS tidak semudah menulis di blog, saya dapat dengan mudah mengeluarkan ide-ide saya saat menulis, merangkai kata demi kata, membiarkan jari-jari saya mengetik dengan bebasnya tanpa harus merasa takut salah, merasa tertekan karena saya mencintai nya saya menyukai aktivitas ini ,.ya MENCINTAI MENULIS mungkin ini yang membuat saya selalu menyukai menulis disebuah blog,..dan saya tidak merasakan perasaan ini saat saya mulai mengerjakan TESIS saya,..saya tidak mencintainya, saya tidak menemukan kedamaian di dalamnya, saya terpaku pada teori-teori yang ada, saya terpaku pada batasan-batasan sebuah penelitian.

dan hingga kemudian saya memutuskan untuk BELAJAR MENCINTAI TESIS saya, belajar bertanggungjawab untuk langkah yang saya buat, saya tidak mempedulikan penelitian-penelitian yang dilakukan oleh orang lain, teman-teman saya yang telah terlebih dahulu lulus, patokan-patokan sebuah teori, saya tidak mau terpaku dengan semuanya, penelitian ini adalah hasil karya saya, saya ingin melakukannya dengan sebuah kejujuran bukan hasil COPY PASTE menyatukan sedikit demi sedikit teori dari banyak penelitian yan sudah ada sehingga akhirnya terbentuklah sebuah karya tulis.TIDAK saya tidak ingin melakukannya, saya ingin lulus dengan sebuah hasil karya saya, dengan sebuah penelitian yang saya lakukan bukan mengerjakannya dari hasil serpihan-serpihan penelitian orang lain seperti kain perca..

dan saya mulai membiarkan otak saya berpikir,jemari-jemari tangan saya mengetikkan satu persatu kata membayangkan diri saya yang sedang menulis sebuah artikel di blog bercerita tentang perkembangan teknologi informasi ,industri perkebunan kelapa sawit, sistem informasi akuntansi dan bagaimana ketiganya harus saling bertautan,harus saling berhubungan dan berujung pada sebuah kata efisiensi,efektivitas, dan keakuratan sebuah laporan.

dan ALHAMDULILLAH satu jam kemudian, saya telah berhasil melanjutkan 3 halaman yang saya ketik 6 bulan yang lalu, menjadi 7 halaman ,menjadi satu kesatuan yang disebut dengan BAB I (^_^) saya merasa puas dan mulai mengerti bahwa saya harus melakukannya tanpa merasa takut atau tertekan tapi karena saya menyukainya.

BAB I selesai, maka selanjutnnya adalah BAB II, yah sebuah bab yang berisi kumpulan teori dan dasar teori dari penelitian yang saya lakukan lebih rumit dari BAB I, dan lebih membosankan tentunya karena saya harus membaca banyak buku teori, jurnal dan kemudian mengaplikasikanya..tapi saya HARUS melakukannya dan harus belajar mencintainya, jika saya bisa mengerjakan BAB I,maka saya harus bisa mengerjakan BAB-BAB lainnya, seorang sahabat pernah berkata

bahwa ini hanyalah sebuah ujian kenaikan kelas,kelak ketika saya sudah menyelesaikannya, maka saya akan naik kelas, dan akan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi.

SEMANGAT!!!!!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END..(^_^)

10

Ayo Berjuang..untuk sebuah langkah yang telah dibuat..SEMANGAT!!!!


jakarta 8 Juli 2010 (*dalam perjalanan pulang ke kantor, ditengah macetnya jakarta.. :D )

setelah kemarin posting blog, tentang tesis yang gak kelar-kelar..ternyata banyak yang comment dan kasih semangat..senangnya..gak nyangka aja segitu banyak yang comment dan semuanya bilang..”ayo kamu bisa” well saya pikir, saya harus segera memulai menyelesaikannya…walaupun kadang saya bingung sendiri harus mulai dari mana…(^_^)

baiklah..sekarang mulai tarik nafas dalam..dalam dan berpikir kesulitannya dimana ya..ehm..sebenernya penyakitnya cuma satu..M.A.L.A.S (^_^) klasik banget ya alasannya, alasan yang dirasakan oleh semua orang.

kembali mencoba berpikir apa yang saya butuhkan untuk sebuah TESIS..

  1. SEMANGAT!!!!!
  2. responden yang harus di riset
  3. buku-buku teori
  4. pemahaman yang mendalam tentang objek riset saya

saya sudah punya no 2,dan no 4..saya tidak punya begitu banyak buku teori, karena membaca buku pelajaran  bukan lah hobi saya, biasanya saya belajar teori dari jurnal-jurnal akuntansi yang ada ataupun dari mbah google..(^_^) nah masalahnya adalah point no 1,SEMANGAT yang kadang padam, kadang meredup..entahlah apa yang bisa membuat seorang USAGI..yang selalu bersemangat dan ingin menyelesaikan semua masalahnya, tiba-tiba menghentikan langkah yang telah dibuatnya..(^_^) tapi gak boleh kaya gini kan…langkah ini mau tidak mau harus di selesaikan..saya harus segera melewati jembatan ini dan melanjutkan hidup saya..

saya mengibaratkan diri saya seperti seorang anak kecil yang takut untuk mulai melangkah, takut melewati lorong gelap yang harus di laluinya, padahal setelah lorong gelap itu akan ada cahaya terang..akan ada mimpi yang akan saya capai..yah begitulah saya, saya selalu mulai menyelesaikan masalah dari yang paling mudah terlebih dahulu, baru kemudian menyelesaikan masalah yang sulit.,dan kadang sebisa mungkin saya berusaha menghindarinya,..sebisa mungkin berpikir kalau semua baik-baik saja..dan pada akhirnya gak ada jalan lain..saya harus menghadapinya..harus dan gak ada kata tidak,atau semua perjuangan saya selama 2 tahun ini akan sia-sia..(^_^)

harus darimana ya saya mulai semuanya (^_^) bingung euy…he…he..he..

mungkin jawabannya adalah memulai dengan sebuah janji dan sebuah niat, dan semoga kali ini saya bisa menepati janji yang sudah saya buat..(^_^)

baiklah..teman-teman saya SAILORMOON..berjanji kepada diri saya sendiri

  1. saya akan memulai mengerjakan TESIS, dimulai dari mengerjakan BAB I (*he..he..he..sudah 6 bulan yang lalu saya mengerjakannya, dan mentok di halaman 3 :D )
  2. paling gak dalam satu minggu,saya harus mengetik satu halaman, harusnya saya bisa kan..dalam satu minggu saya bisa membuat 3 artikel di blog saya, kenapa mengetik satu halaman tidak bisa :D
  3. saya akan belajar untuk tidak tidur lagi setelah solat subuh..dan mulai membaca jurnal-jurnal akuntansi yang ada supaya saya semakin memahami hasil riset saya

janji nya gak usah banyak-banyak..3 janji yang saya tulis diatas aja saya masih harus kerja keras untuk mematuhinya..(^_^),mungkin ada diantara kalian yang bertanya “ kenapa gak ambil judul yang udah ada aja, tinggal ganti obyek penelitian,gampang kan???” pertanyaan klasik,nasehat yang sering saya terima dari orang-orang yang heran kenapa TESIS saya jalan ditempat..saya mungkin bisa melakukannya, tinggal copy tesis yang sudah ada, lulus magister, naek gaji ..(^_^) selesai sudah semuanya, tapi saya tidak mau melakukannya..karena menurut saya TESIS itu adalah sebuah karya cipta, dan saya mau melakukannya karena hasil otak saya, bukan karena saya copy paste dari hasil karya orang lain..saya ingin lulus sebagai seorang “master” mahasiswa yang belajar untuk memahami akuntansi , bukan menjadi manusia yang kuliah 2 tahun, copas TESIS orang lain, kemudian lulus dengan selamat..

SEMANGAT

KEEP FIGHTING TILL THE END!!!!!! (^_^)

Technorati Tags: ,,
35

Tesisku sayang..Tesisku malang..(T_T)


bekesong 6 Juli 2010(*22:00 Menjelang tidur malam..tiba-tiba insomnia..

tadi iseng-iseng liat status temen di Facebook..dan baru sadar..kalau satu persatu temen-temen satu angkatan sudah mulai mengerjakan tesis mereka..satu angkatan ada 15 orang..dan satu persatu sudah mulai mengerjakan..malah yang lebih keren lagi sudah ada yang mau sidang minggu ini…

dan saya…cuma bisa nyengir..tanpa dosa…dan gak ngerti sama diri sendiri…

3 Semester kuliah saya menjalankan kuliah dengan semangat 45 penuh perjuangan …

bayangin aja…jarak dari kantor ke kampus saya cukup jauh..butuh waktu dan biaya yang lumayan tinggi ..karena saya harus naek ojek tiap kekampus…kuliah seminggu 3 kali…masuk kuliah jam 6 sore..dan baru sampe rumah jam 11 malam…melalui semua itu dengan menyenangkan kadang hari sabtu minggu juga masih harus belajar bareng sama temen-temen ngerjain tugas-tugas kuliah yang selalu ada setiap minggu…semua itu menyenangkan dan tidak pernah membuat saya lelah..karena bagi saya itu semua adalah pengorbanan..menuju cita-cita saya…”MENGEJAR MATAHARI”

dulu waktu saya masih kuliah..mengejar mimpi untuk menjadi seorang sarjana….setiap malam saya selalu berdoa…

ALLAH yang baik..semoga suatu hari nanti..hamba bisa kuliah di tingkat yang lebih baik lagi..mengabdi di dunia pendidikan..menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama…

dan ALLAH pun menjawab doa saya..saya bisa melanjutkan kuliah dan mulai  berlari mengejar MATAHARI itu..yah MATAHARI..saya punya mimpi…kelak suatu hari nanti saya akan hadir di dunia pendidikan..entah sebagai dosen..ataupun sebagai guru di sebuah SMK..saya ingin menjadi manusia yang berguna bagi orang lain..saya ingin membuka mata dunia..merubah paradigma yang selama ini ada..“kalau akuntansi..hanya sebuah ilmu yang membosankan” saya ingin orang-orang berpikir bahwa” akuntansi bukan cuma masalah untung atau rugi..tapi akuntansi adalah sebuah jiwa..” (*mulia bukan cita-citanya…

dan kini di detik-detik terakhir kuliah saya..saya seperti menjadi manusia yang berhenti berlari..saya diam ditempat dan kehilangan alasan untuk meraih mimpi-mimpi saya..semua itu terhenti karena sebuah alasan..“TESIS” semua itu terhenti karena saya hanya diam di tempat..dulu awal-awalnya..sebelum orang-orang mulai sibuk dengan tesis mereka..saya sudah terlebih dahulu memulai langkah ini..dan banyak orang memuji judul yang saya ambil..mereka bilang “gila lo ya…orang2 belum mulai lo udah kepikiran..” tapi itu semua 6 bulan yang lalu..saya tidak pernah melangkah lebih jauh lagi..sedangkan teman-teman saya telah mulai melangkah…

folder “my tesis” di laptop saya lebih jarang tersentuh daripada folder “my blog” …rasanya lebih mudah menulis ratusan kata di blog..daripada harus menulis teori-teori yang hanya membuat naga-naga di perut saya berteriak..(^_^) banyak yang bertanya-tanya..kenapa sampe detik ini saya belum melangkah..padahal selama ini saya yang lebih dulu berlari maka dengan polosnya saya akan menjawab

  1. jarak dari kantor ke kampus jauh…makan ongkos dan yang pasti macet..sumpah macet nya jakarta selalu makin parah
  2. buku-buku teorinya hurufnya kotak-kotak dan rata-rata pake bahasa dewa…
  3. dosennya galak-galak..kalau bimbingan selalu mengibaratkan otak saya seperti mereka yang bergelar professor…
  4. kampus tutup hari sabtu..padahal saya cuma bisa ke kampus hari sabtu..

dan 1001 alasan lainya..dan semuanya hanya bermuara pada satu kata..M.A.LA.S…..

dan malam ini saya hanya bisa berdoa…

ALLAH yang baik..terimakasih karena engkau telah membuat ku melangkah lebih jauh lagi..MENGEJAR MATAHARI seperti yang selalu aku impikan..dan kini..ketika langkah itu terhenti..ketika mimpi itu terdiam..bantu aku ya ALLAH..menyelesaikan langkah yang telah aku buat..menyelesaikan segalanya..menuju satu mimpi..MENGEJAR MATAHARI…