3

Happy bday Mam,, You Are My Everything,,


My Office 20 Mei 2013

Untuk perempuan terhebat ku,,

Maaf jika Kali ini tak ada postingan spesial seperti tahun-tahun sebelumnya,,

Maaf bukan karena aku tak mencintai mu,,  menulis adalah hal yang tak lagi mudah bagi ku,,,

Untuk perempuan terhebat ku,,

Hanya Kue Tart Donat sederhana yang bisa ku persembahkan di hari terindah mu,,

DSCN1405

Ada rasa haru saat mama bilang,,

” 53 tahun Mama hidup baru kali ini Mama tiup Lilin,, gaya ya,,”

Kue Tart Donat yang dibuat gadis kecil mu,,

sekarang dapur bukan lagi hal yang menyeramkan bagi ku,,

Selamat ulang tahun perempuan terhebat ku,,

Hanya doa terindah yang ku persembahkan untuk mu,,

semoga suatu hari nanti gadis kecil mu,, bisa mewujudkan mimpi terbesar mu,,,

CIMG0027

Selamat ulang tahun perempuan terhebat ku,,

Terimakasih karena selalu menjadi yang terindah untuk ku,,

selalu hadir di kala suka dan duka,

pendengar setiap untuk setiap keluh kesah,,

kaulah yang terindah ,

abc-h

5

Kepada kamu aku hanya ingin,,,


My Office 12 April 2013

Kepada kamu,,

Aku hanya ingin berbagi mimpi ku dengan mu,,

Tentang Toko kue impian ku,, – kelas mendongeng,, – atau mungkin tentang mimpi ku menjadi penulis,,

Kepada kamu,,

Aku hanya ingin kamu berlari bersama ku,,

Berlari mengejar mimpi-mimpi itu ,,

Aku hanya ingin kamu menjadi sahabat terbaik ku,,

dan dengan mu aku bisa berbicara tanpa batas,, menjadi diri ku sendiri, lepas bebas seperti seorang teman,,

Aku hanya ingin kamu hadir menjadi diri mu sendiri , berbagi suka duka mu dengan mu,,

Tak perlu pakai  topeng , tak perlu menjadi dia yang selalu sempurna,, jadilah dirimu apa adanya,, 

IMG01094-20120630-1726

Kepada kamu,,

Aku hanya ingin berbagi senja ku dengan mu,,

Aku tak pernah berharap kamu adalah sosok yang sempurna,, Tuxedo bertopeng yang selalu hadir menyelamatkan Sailormoon

Aku hanya ingin berlari bersama dengan mu,, mengejar mimpi-mimpi kita,, berbagi mimpi ku dengan mu,,

Kepada kamu,,

Suatu hari nanti,,

aku ingin kamu hadir di hari peresmian toko kue ku,,

Nama mu tertulis di lembar pertama buku yang ku terbitkan,,

dan kamu hadir di hari terakhir ku sebagai kapten perang ,, di hari dimana aku kembali menjadi rakyat jelata,,

Kepada kamu,,

Sulitkah pinta ku pada mu,, aku ingin kamu itu, saja,,

 ash-h

10

Sepenuh hati merindu mu,, (*surat untuk umak


Bekesong City 13 Januari 2013

Assalamualaikum Umak Tersayang,,

Umak,, ba a kaba umak disana,, apa semua baik baik saja,,

Apa sekarang umak sedang ada disurga,, atau sedang tidur dalam tenang disana,,,

Umak,, sumpah hari ini ,, inon merindukan umak dengan sangat,, rindu sekali ,,rasa rindu yang membuat inon sesak nafas,,rindu yang tidak tertahan kan,, rindu yang teramat besar,,,

Rasanya sakit ,saat menghadapi kenyataan bahwa umak telah pergi untuk selamanya, meninggalkan kami semua, meninggalkan inon yang sampai detik ini belum mampu membuat umak bahagia ,, maafkan inon ya umak,,

Hari ini tepat 3 minggu Umak pergi,, waktu berlalu begitu cepat ya umak, rasanya masih seperti kemarin inon ada di perjalanan menuju kampung ,,dan ditengah perjalanan kami mendapat berita bahwa umak sudah pergi untuk selamanya,,

Umakk tahu gak satu hal yang paling inon benci dalam hidup ini , ditinggalkan, perpisahan, dan mendapati kenyataan bahwa kita gak bisa bersama lagi,, dan seumur hidup inon ,kepergian umak adalah kehilangan terbesar dalam hidup inon,rasanya sakit sekali, sedih,semuanya bercampur menjadi satu,,,

Umakk,, saat dalam keramaian,, inon bisa melupakan segalanya, melupakan kenyataan bahwa umak telah pergi untuk selamanya, meninggalkan kami semua,,tapi saat inon sendiri,, dalam sepi,,saat melihat satu demi satu foto-foto umak,, maka kerinduan itu datang,, kerinduan yang teramat sangat,, dan lagi lagi inon harus menghadapi kenyataan pahit kalau umak memang telah pergi untuk selamanya, meninggalkan kita semua,, meninggalkan inon

Umak saat rasa rindu itu datang,, maka satu-satunya yang bisa inon lakukan hanya berdoa,, memandangi foto umak satu persatu ,,dan mencium foto itu,, inon paling suka kalau liat foto umak yang lagi senyum,, umak manis sekali di foto itu,, senyum dan kehangatan umak yang akan selalu di ingat oleh kita semua,,,

SANYO DIGITAL CAMERA

Sebagian orang bilang…

” Kok bisa sih lo sayang banget sama nenek lo, secara ya kalian itu kepisah jauh, “

Mungkin sebagian orang gak percaya, betapa kuatnya ikatan bathin diantara kita,, inon, abang dan sibungsu waktu kecil diasuh sama umak,,dan tahun 1990 kita sekeluarga hijrah ke Jakarta, meninggalkan umak,

Tapi terpisah secara jarak tidak pernah membuat kita jauh, inon masih ingat dulu belum ada handphone, telpon pun harus numpang di rumah tetangga ,, jadi si mama akan ngerekam suara kita bertiga ,, dan nanti kaset rekaman itu akan di kirim kekampung, kaset itu akan selalu umak dengarkan dan jadi pengobat rindu umak akan kita bertiga ,,

Saat liburan sekolah inon sama abang ganti-gantian pulang kampung,, menghabiskan liburan bersama umak, perjalanan darat naik bus selama 2 hari gak pernah berasa capek,, karena sampai di kampung umak bakal manjain kita dengan makanan-makanan enak, yang luar biasa nikmatnya,,

Saat ada wartel dekat rumah,, inon selalu ingat setiap hari minggu jam 9 malam ,mama akan mengajak kita ke wartel ,, menelpon umak, mengucapkan sepatah dua patah kata,, menelpon umak dulu di kampung bukan perkara mudah, secara ya di rumah umak di kampung juga gak ada telpon,,jadi kita numpang nelpon ke rumah tetangga di kampung, nanti si tetangga akan memanggil umak, dan jatah kita bicara juga gak banyak paling lama hanya 5 menit,,

Dan terkadang umak mengunjungi kita di jakarta,, umak ingat gak, kalau di jakarta, mama selalu ngajak umak keluar masuk mall ternama, dan nanti di mall – mall itu umak akan belanja barang pecah pelah , mulai dari piring , gelas,sampai beraneka macam teko, nanti di kampung pecah belah yang umak beli itu akan umak pajang di lemari,,dan umak akan bercerita dengan bangga sama mereka yang dikampung dengan bilang..

“Iko babali di jakarta, di mall namanyo..untuak si nonon di den ,, “

Dan dengan cara itu lah kita saling mencintai ,, saling menyayangi , walaupun hanya sebatas telpon, kunjungan singkat di hari libur,, tapi kasih sayang umak buat kita para cucu itu luar biasa, gak akan pernah terganti sama apapun,,

Umak,, kenangan demi kenangan itu rasanya seperti baru terjadi ,, rasanya umak gak pernah pergi,,kadang inon berpikir kalau umak hanya pergi secara fisik, tapi jiwa dan semangat umak selalu ada disini , selalu menemani inon dalam meraih mimpi,,

2013 ini inon punya rencana indah buat umak,,nanti di bulan maret inon akan ajak umak ke Jakarta,, inon mau ngajak umak ke rumah Matahari inon, kasih liat umak bukti perjuangan inon selama 6 tahun ini, mimpi mengejar Matahari inon yang telah terwujud, inon udah rencana beli mobil baru buat ngajak umak jalan-jalan,, ngajak umak keluar masuk mall kaya dulu, umak tahu gak sekarang ada banyak mall bagus di jakarta,, dan umak pasti seneng liat semua mall itu , kalau dulu uang kita terbatas buat beli pecah belah yang umak mau, sekarang uang inon udah ada buat beliin semua hal yang umak mau,, TAPI sayang ALLAH punya rencana lain, rencana yang jauh lebih indah dari rencana inon,

Sedih sekali rasanya,, ketika mimpi inon tentang umak itu gak akan pernah terwujud,, sakit sekali rasanya, tapi inon gak punya kuasa lain,,ALLAH lebih tahu yang terbaik buat umak ketimbang inon,, inon percaya ALLAH sayang sama umak,, dan DIA ingin umak ada disamping nya, menempatkan umak ditempat terindahnya,,

Umak tahu gak ,, kepergian umak indah sekali,, saat umak menutup mata umak melafazkan nama-Nya,, dan saat inon bertemu umak untuk terakhir kalinya,, umak cantik sekali, lebih cantik dari biasanya,, wajah umak bersinar , inon belum pernah liat umak secantik itu,, umak beristirahat dengan tenang dan itu semua bikin hati inon melepas umak dengan tenang,,

Umak jangan marah ya kalau malam ini inon menangis tanpa henti mengenang umak , inon rindu sekali,, inon tahu kalau pak ustad pernah bilang

“ALLAH tidak menyukai mereka yang meratap daripada meratap lebih baik mendoakannya,,”

Inon tahu itu,,tapi inon gak meratap kok, inon hanya menangis,, mengingat setiap detik kenangan yang pernah ada diantara kita,,dan saat inon gak tahu lagi mau ngapain maka inon menulis surat ini , mengeluarkan semua hal yang ada di kepala inon,,

Walaupun umak gak bisa bahasa indonesia,, tapi inon percaya umak pasti dengar suara hati inon,, dan rasa sayang kita akan bisa di terjemahkan dalam banyak bahasa bukan,

Mulai saat ini setiap inon kangen sama umak inon akan nulis surat,, dan minta sama ALLAH buat menyampaikan surat ini sama umak,, dan bilang kalau inon sayang umak,,,

Umak maaf ya selama umak ada , gak pernah rasanya inon bilang langsung sama umak kalau inon sayang sekali sama umak, cara inon mengungkapkan sayang ya dengan pelukan – ciuman, tapi bukan dengan kata,, ya memang begitulah inon begitu sulit untuk mengungkapkan isi hati ,,

Umak doakan inon tahun ini banyak rezeki,, kalau biasanya target inon tiap tahun selalu ada dana buat travelling, mulai saat ini target itu berubah,,daripada inon buang-buang duit buat travelling mending inon nabung dan kita semua bisa mudik,,nanti kita ziarah ke tempah umak,, pasti umak bakal seneng ketika anak cucu umak dateng,,

Umak seminggu kemarin inon mimpi ketemu umak dua kali,, walaupun bagi sebagian orang mimpi itu hanya kembang tidur,,tapi inon percaya, di alam mimpi lah inon sama umak bisa ketemu,,

dan malam ini boleh gak inon minta umak buat dateng lagi, inon kangenn ,,kangen sekali,, rasa kangen yang lebih dari biasanya,,,

inon pengen ketemu, pengen cerita kalau inon udah bisa ngewujudin mimpi inon ,,dan sekarang inon sedang menjalani tangga kehidupan yang baru,, kehidupan yang lebih sulit dari biasanya,, tantangan yang semakin hebat,, tapi inon percaya inon pasti bisa ngelewatin itu ,karena inon cucu umak yang luar biasa ,,karena inon cucu umak yang terhebat,,

Udah dulu ya umak surat inon , sebenernya ada banyak hal yang mau inon ceritain tapi nanti umak capek baca nya, nanti inon sambung lagi, inon sayang umak,, apapun keadaannya, buat inon umak adalah yang terhebat,,

 

5

Selamat Ulang Tahun, Bungsuku Sayang,,,


Wisma Japos 28 Juli 2012

Dear Bungsuku Sayang,,

Selamat Malam My Bradda…

#pasang muka polos…

Bentar..bentar jangan complain dulu,, gw tahu kok hari ini gw melupakan sesuatu , tapi izinkan surat kecil ini membayar dosa,, dosa ku ya sayang ku,,cintaku,, negeriku, kehidupan ku,,

#pasang muka manis secara ya gw emang manis,,,

Iyaa gw ngaku, gw lupa kalau hari ini hari istimewa ya buat lo, hari ini lo ultah kan yakk,,, ya ampun,, si kalek bocah kecil gw,, sekarang ulang tahun,, berapa cyinnn umurnyaa… (*ala ala iklan wafer di tipi)

24 Tahun,,, ya ampun ,, itu umur udah banyak banget yak,, gw inget dah  di umur segitu gw udah mulai dirempongin sama orang-orang tentang MENIKAH,, aishhh, lebay nian… dan sekarang si bungsu gw umur nya juga udah menginjak angka sakrall 24 Tahun..siap siap  ya bro lo bakal di rusuhin sama orang orang tentang MENIKAH,, :D :D 

Sadar gak kalau waktu berlalu begitu cepat,, gak berasa ya sekarang lo udah menjelma menjadi laki-laki dewasa yang sedang berjuang meraih mimpinya…

Sepertinya baru kemarin,, gw bantuin mecahin bisul di Pan**t lo itu,, ingat gak moment itu,, waktu itu dirumah cuma ada kita berdua, dan bisul lo pecah,, maka dengan gagah berani gw ngebantuin tuh mecahin bisul lo yang gak oke banget,, makasih lo ama gw secara ya kalau gw gak ada waktu itu siapa coba yang bakal menyelamatkan lo dari dunia perbisulan lo itu..

Bungsu tersayang, sekarang lo udah berubah menjadi pria dewasa, tinggi, manis,, lumayan keren lah,, kalau gw disuruh kasih nilai diantara angka 1 sampai 100 lo ada diangka 70 dah,, tapi nyong ingat gak dulu ya,, lo itu kan bisulan,, ingusan,, pitakan,, item ,,idup lagi,, gak nyangka ya lo sekarang bisa sekeren ini,,

#digampar,,

Secara defacto (*aishh bahasa gw keren ya) gw memang tercatat sebagai kakak lo, karena gw lahir 3 tahun lebih dulu daripada lo, tapi secara fakta dan kenyataan,, gw lebih cocok jadi adek lo, ketimbang kakak lo,,

Dari kecill  kita selalu ditakdirkan untuk bersama, bahu membahu melewati masa kanak-kanak, remaja dan beranjak dewasa,,,

Gw masih ingat waktu kecil ya, kalau gw berantem sama anak tetangga , maka gw akan pulang kerumah, berlebay-lebay ria ngadu sama lo,, dan kemudian lo akan bantuin gw buat berantem sama anak tetangga itu,,

Ha..ha…ha..ha padahal mah ya, kadang bukan anak-anak tetangga itu yang jahilin gw duluan,, tapi gw duluan yang ganggu mereka,,

Atau ingat gakk bagian dimana tiap hari kita selalu pulang pergi sekolah bareng,, nanti di sepanjang perjalanan kita bakal lomba lari,, siapa duluan yang sampai kerumah,, tapi abis itu , biasanya suka ada yang ngadu sama mama bilang gini..

“Inennnn itu si nonon ama si willy tadi lari-lariian di jalan raya,, kalau ketabrakk gimana , ini si nonon juga ya,, bukannya jagain adek nya , malah ikut-ikutan lari-larian bareng..”

Ha…ha..ha.ha abis itu gw bakal di omelin sama mama, dengan tuduhan bukannya ngejagain adeknya malah ikut-ikutan lari-larian di jalan raya..

Ingat juga gak bagian kita selalu lari-larian saat menunggu papa pulang, mandi hujan, atau lari-larian pas main bola, (*dari kecil gw emang udah suka lari-larian ya,, makanya ampe sekarang gw juga selalu lari, termasuk lari dari kenyataan..

#sumpahh ya, malam ini rasanya gw ingin mengingat semua kenangan kita di masa kecil..

Nyong,, atau lo ingat lagi gak,, kenangan kita tentang dunia pengajian kita, gw ingat banget bagian itu,,

Dulu kita berdua belajar mengaji di musholla deket rumah,, nah gw ngotot kalau gw harus masuk kelas yang sama bareng lo, karena gw gak mau sekelas sama perempuan gw mau nya sekelas sama lo, supaya kita bisa terus-terusan main,, apa daya pak ustadnya ngak ngasih ,, dan malah bilang..

“inon laki-laki sama perempuan itu kelasnya memang dipisah, shaf aja di pisah kan,, nah inon duduk di kelas perempuan ya,, biar willy di kelas laki laki”

Terus dengan polos dan gagah berani nya gw jawab..

Tapi kan willy adeknya inon, dirumah aja inon sama-sama terus , kenapa disini gk boleh duduk sama –sama, inon kan maunya bareng-bareng berdua aja”

Tapi sayang drama yang gw buat tidak bisa ngerubah peraturan yang ada, gw tetap harus di kelas perempuan dan lo di kelas laki-laki,,

Tapi tidak selamanya kita selalu bersama, bahu membahu, pernah ada masanya dimana kita berdua merasa jauh satu sama lain,, seperti saat lo mulai menginjak bangku SMA, dan saat itu gw ada dibangku kuliah,,

Kala itu lo mulai merasakan bunga-bunga cinta pertama, jatuh cinta, dan mulai pacaran,, dan gw, ya gw ada di posisi insecure, posisi merasa terancam karena perhatian lo mulai terbelah, saat itu gw merasa pacar lo itu akan merebut posisi gw di hati lo, dan kemudian gw berubah menjadi orang yang memusuhi lo, melakukan segala cara untuk membuat lo sama pacar lo itu putus,, (*Gila ya gw sinetron banget )

Ya gw selalu cemburu saat lo dekat dengan perempuan lain,, karena gw gak mau jadi yang kedua, gw mau gw selalu jadi yang pertama di hati lo,, padahal ya kalau gw mau berpikir secara waras, ngapain juga ya gw cemburu, secara kan waktu itu umur gw 20 tahun, dan umur lo 17 tahun.. harusnya gw bisa lebih dewasa tapi ya begitulah nyong,, secara mental dan kedewasaan lo selalu lebih dewasa daripada gw..

Bungsuku sayang,,,

Buat gw lo itu adalah semangat gw, alasan gw berjuang untuk kehidupan yang lebih baik lagi,, lo adalah segalanya bagi gw, maaf ya kalau sampai sekarang gw masih belum menuhin janji gw buat beliin lo kamera SLR,Jalan jalan ke bangkok,, maaf ye cyinnnn doain gw banyak rezeki nanti gw akan lunasin hutang piutang gw,, 

Bungsuku sayang,,,Selamat ulang tahun sayang ku,,

Teruslah berjuang menata satu demi satu anak tangga menuju mimpi terbesar mu,

Saat lo lelah dan ingin menyerah percayalah di suatu tempat di belahan dunia sana, ada kita keluarga yang akan selalu berdoa  buat lo,, 

Lo adalah bagian penting dalam hidup gw,, orang yang paling gw sayang, pendengar setia gw karena lo selalu mendengarkan semua keluh kesah gw yang gak penting itu,, tukang rampok uang gw, yaaa karena lo selalu minta seribu satu traktiran sama gw,, bagi gw you are my everything,,

 

 

 

33

Bertahan ya Sayang ku,,,,


Bekesong City,,4 July  2012

Dear Mamih tersayang,,

Apa kabar Mam,, kabar baik lah pastinya,lucu ya inon bertanya kabar, padahal jelas-jelas kita lagi ngobrol di dunia BBM,, ha..ha..ha.ha biasalah Mam, inon kan suka kebiasaan,, bertanya kabar sebelum mulai bercerita panjang lebar…

Mam,, kapan ya terakhir kali kita ketemu,, Bulan Januari tahun lalu , saat mamih cerita kalau mamih kena penyakit apa itu mam,,inon lupa yang pasti ada porosis dibelakanngnya.. (*inon males google mam,,  #Ditimpukk

Waktu itu saat mamih bercerita tentang si Sosis ini,, (*kita nyebut sosis aja ya mamm, inon beneran lupa,, ) inon langsung panik , inon ngomel sama Emak karena emak gak kasih tahu inon , dan hari jum’atnya pulang kerja inon langsung ngacir kerumah Mamih,, naek ojek,, mamih tahu kan rumah mamih itu jauhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh sekali,,, bikin pantat pegell, tapi demi cinta ku padamu,, pejompongan – bintaro itu gak ada rasanya mam,,, 

Waktu ketemu mamih sedih rasanya, karena mamih inon yang kuat dan tangguh sekarang pake tongkat, tapi dasarnya inon kurang ajar, masih aja di ledekin.. wong tuo , wong kito galo…

#maafin yee cyinnnn

Dan setelah itu inon sibuk dengan semua pritilan kehidupan inon ,, dunia pergalauan, perjalanan keluar kota, dan semua kesibukan yang seperti biasa merenggut kehidupan inon..

Inon masih ingat,, waktu itu inon baru pulang dari perjalanan inon ke Palembang, tanggal 5 Mei 2012,, mamih cerita tentang si cancan itu,, (*kita kasih nama can can aja ya mam si cancer ini ,supaya keren,, :D :D )

Jujur inon kaget,tapi masih setengah gak percaya,, setengah dari diri inon bersedih,,tapi setengah dari diri inon yang lain berusaha menolak kenyataan itu,, inon mengignore semuanya,, berharap ini Cuma becandaan semata,, ini Cuma april mop yang terlambat,,

Dua bulan berlalu,,dan inon kembali sibuk dengan semua kesibukan inon,mamih tahu kan kalau kesibukan selalu merampas segalanya,,,

Dan ternyata semua mimpi buruk itu benar adanya ya mam,, cerita itu bukan April Mop, ataupun lelucon semata..

Eh iyaa ,,inon mau ngaku dosa,,surat inon yang waktu itu,, itu inon Cuma nulis doang,, tapi yang ngeditin, sama kasih musik macem-macemm si emakk ,,(*inon mah mana ngerti ama yang begituan lagi inon mah males ama yang ribet ribet) #ditimpukk

Inon kirim tulisan itu sama emak,,trus inon minta emak yang posting, (*inon lagi sibuk soalnya,,jadi kagak bisa posting,,) dan tau gak mamm,,sumpah dahh si emakk tuh perfectioniss nyee,,inon kalau abis posting ya udahh posting kagak bakal pernah di edit-edit lagi,,si emakk entah brapa puluh kali itu tulisan di edit ama die,,,( *kayaknya abis ini si emak kagak bakal mau di mintain tolong lagi ya mam abis inon complain mulu,,)

Mamih ku tersayang, cinta ku , negeri ku , bangsaku ,kehidupan ku,,

Tahu gak mam,,sekarang kan inon jadi anak gaul Jakarta, kalau hari jum’at malem inon begaoll di SenCy,,mamm, iyee SenCy mam, SENAYAN CITY,gaya ye inon biasa main ke pasar,,sekarang main nye di mall, nongkrong di café mam,,iyee café, onoh yang tempatnya sepi,,yang sekali minum kopi abisin duit seratus ribu,,, tahu gak mam,, abis inon bayar tuh kopi inon Cuma cengar cengir bae,, sambil ngebathin, eh bujug mahal bet dahh, kopi segelas doang seratus ribu, kalau ama simamah ini bisa buat beli lauk dan makan kita sekeluarga,,

Untung acara begaoul nya gak tiap hari ya mam,Cuma sekali seminggu,, kalau gak mah kempes kantong inon (*pasang muka polos)

Tapi mam, jujur ya dari hati inon yang paling dalam,, inon selalu sedih kalau ke SenCy,, karena kita punya kenangan di tempat ini,

Masih ingat kan Mam, kencan pertama kita di Sen Cy,,satu tahun yang lalu,, waktu itu bulan maret,, kita janjian buat kencan, makan siang bareng,,,

Inon jemput mamih di Blok-M terus abis itu kita lanjut nongkrong di Sen Cy,, masih ingat gak mam,, waktu itu kita rusuh nyari tempat makan yang sesuai sama apa yang mamih mau,, biasalah nenek-nenek yang satu ini kan selalu rusuh,, apa aja di bikin rempong…

Trus akhirnya kita ke secret recipe,, inon pesen ayamm seperti biasa,,dan mamih pesen salad, masih ingat gak mam,, kalau di hari itu untuk pertama kali nya inon mengakui perasaan inon sama biru,, mengakui tentang rasa yang bergelora,,tentang cinta yang pada akhirnya hadir di hati inon,,

Mammmmmmm,,still you remember that moment,,, inon yang duduk didepan mamih,, bercerita dengan bersemangat,, mamih juga yang nimpalin terus bilang.. “just enjoy the moment my dear,, “

Mammmmmmmmmmmm,,masih ingat sama kenangan itu,,kita nongkrong berjam-jam membahas topik yang sama, bagai kasett kusut yang selalu diputar berulang..ulang..

Mamih ku sayang, masih ingat kan sama kenangan kita, kencan pertama kita,, cerita inon sama biru memang sudah lama selesai, tapi moment dimana inon mengakui semuanya itu akan selalu terkenang sepanjang masa,,

Mam,, tahu gak mam,, setiap inon ke SenCy,, ataupun nongkrong di warung-warung kopi yang bikin kantong kempes itu,,hati inon selalu nangis mam,, inon selalu inget mamih,, satu hal yang selalu ada di kepala inon,,

“ dulu mamih selalu keluar masuk Mall, paling hobi nongkrong di warung-warung kopi ini,,tapi sekarang  udah gak bisa lagi,, mamih harus jaga makan, gak boleh ngopi dan bersenang-senang karena si can can yang menyebalkan itu “

Si Can Can telah merenggut semuanya ya Mam, acara nongkrong di Mall, di warung kopi, hingga hobi Mamihh travelling dari satu kota ke kota lain,,

Tapi satu hal yang pasti,, Si Can Can itu gak akan pernah merenggut SEMANGAT Mamih,, yaa,, Mam,, mamih harus berjuang ngelawan si Can Can itu,, haruss Mamm,, kudu wajib,,,

Kata Dokter-dokter yang hebat itu si Can-Can penyakit yang hingga saat ini tidak dapat di sembuhkan, kagak ade obatnye cyin,, tapi kita harus percaya satu hal Mam,, kita masih punya ALLAH,, dan DIA lah , penyembuh segala macam penyakit,, karena DIA juga yang menciptakan penyakit-penyakit itu,,

Inon percaya Mam,, Jika kita terus berdoa dan berjuang melawan si Can-Can itu,, dia pasti bisa di kalahkan Mam,, keajaiban itu pasti ada bagi mereka yang percaya ya,, bener gak Mam,, (*lama lama inon pinter yee,

Mamihh ku sayang,, inon tahu, si Can Can ini amat sangat menyiksa mamih,, dan inon emang gak akan pernah bisa ngerasain seperti apa sakit itu, karena pasti luar biasa menyiksa, sabar ya Mam,,,

Janji satu hal untuk terus berjuang,, untuk terus bertarung melawan si Can-Can itu,,

Dan inon juga janji satu hal,, sebenernya ini masih rahasia, tapi inon sedang mempersiapkan sesuatu,, doain mimpi ini jadi nyata,, dan mimpi ini khusus inon persembahkan untuk Mamih,, saat mimpi ini menjadi nyata,,inon ingin Mamih hadir disana,,

Di hari itu Mammmm,, mamih akan tersenyum bangga sama inon , dan inon akan mempersembahkan semuanya Mam, untuk kalian yang selalu inon cintaii,, (*bukannnnnnnnnnnnnnn ini bukan tentang menikah,ini tentang sesuatu yang lebih hebat dibanding menikah,ini tentang Mimpii Mengejar MATAHARI  nya inon,,

Inon gak bisa ngelakuin banyak hal buat Mamih, gak bisa hadir disaat Mamih sakit, ataupun berbagi banyak hal,,hanya dua hal yang bisa inon lakukan,, Menulis,, ya menulis surat-surat ini agar Mamih terus semangat,, dan Berdoa, berharap pada sang Pencipta kita untuk selalu menjaga Mamih,,

 BERJUANG SAYANG KUUUUUUUU

SEMANGAT!!!!!

KEEP FIGHTING TILL THE END,,

 

15

Selamat Ulang Tahun,, Aki Akiku Sayang…. #Gift..


My Office 06 Juni 2012

Selamat Siang Semuanyaa….

Apa kabar,, udah makan siang belummmm,, jangan pada telat makan siang,, nanti pada pingsan… :D :D :D

Setelah kemarin bikin postingan untuk seorang sahabat yang akan menempuh petualangan baru dengan pekerjaan baru nya, hari ini lagi lagi special posting untuk seseorang ,, Sahabat,, Pak de,, dan Partner kerja yang hari ini ulang tahun…

Nama Asli nya ERRY Permadi,, tapi saya biasa memanggilnya Pak De,, atau kalau lagi kumat jahilnya saya memanggilnya Aki..Aki,,

Kalau mau tahu kenapa saya memanggilnya Aki,,Aki,, karena umurnya udah banyakk dan rambutnya ubanan… ha…ha.ha

Perkenalan petama dengan si Aki,, kesan saya,,

” Jaim – Berwibawa – dan semua hal tentang kebaikan..”

Tapi ternyata semua itu salah saudara-saudara.. Akiiii Akii yang satu ini jahilnyaaaa luar biasa.. ingat kan sama kasus Status EFBE saya yang sering di bajak pria yang satu ini lah pelakunya…

Oh ya belum mendeskripsikan bagaimana penampakan Aki Aki,,

Tingginya 170 Cm, Kulitnya Putih,, Sunda Tea.. Berkacamata,, Umurnya sih 39 Tahun.. tapi UBANnnyaaaaa sudah banyak,, kata orang orang sih si Aki ini Mirip Richard Gere (*gak tahu dah Richard Gere darimana..

Seorang Ayah dengan Dua Putra,, dan dua anaknya mewarisi wajah yang sebelas dua belas mirip sama aki aki,

Walaupun Usil, Jahill, Rese. tapi bagi saya si Aki adalah pendengar yang baik,, penasihat dan pembela ulung.. saat saya di diskriminasi atau di hakimi oleh orang lain.. maka si Aki lah yang akan tampil menjadi pembela..

Kadang berasa lucu aja kalau bentar bentar ngerengek atau ngadu.. ama si Aki,, tapi bukankah rule nya emang kaya gitu yakk, (*Perempuan itu tidak butuh solusi,, mereka  hanya butuh di dengarkan.

Sebagai yang dituakan di kantor,, maka si Aki mengayomi kita semua,, mendamaikan semua kerusuhan.. dan terkadang juga sumber informasi dari setiap peristiwa..(*you know what i mean lah.

Si aki juga lucu, banyak celetukan celetukan gak pentingnya tapi bikin ramai suasana,, bikin kita semua melupakan galau dan stress sama pekerjaan,, tapi dia juga tukang ngadu kawan,, suka bilang sama orang-orang.  ” itu mah si putri kagak kerja ngeblog mulu.. “ oh iyaa contoh jahil si aki yang lain.. ituhhhhhhhhh comment pake nama amrann di  postingan saya..

Ingat kan kalau Amran itu hantu di kantor saya,,dan aki aki ini amat sering comment pake nama amran rese yakk (*lempar barbel..

(*ini contoh comment nya iseng kan

Oh yaaa satuu lagiii Si AKiii tuh penakuttt,, takuttt hantu, pernah ya,, si Aki kan sakit typuss dua minggu eh  kagak di rawat di rumah sakit tapi malah di rawat dirumah, kalau orang orang tanya sama saya,, ” Putri kenapa pak denya kagak dirawat dirumah sakit,, “ maka dengan polos saya jawab.. ” Akii aki takut hantu,, dirumah sakit kan banyak hantu ” :D :D :D

Tapi gimana pun ,,si Aki adalah sahabat terbaik saya,selalu ada disaat suka dan duka,, waktu saya galau dan rusuh gak jelas,maka beliau akan hadir menjadi sosok yang menenangkan.. saat ada kabar baik , maka Akilah orang pertama di kantor yang saya cari,,.

(*ngerayain ultahnya si Aki tadi siang.. :)

Hari ini Si Aki Ulang Tahun..

Selamat Ulang Tahun ya Aki Aki tersayang..

Semoga selalu menjadi Ayah yang hebat bagi dua jagoannya

Suami terhebat bagi si Ibu,,,

Dan Aki Aki Terhebat bagi kita semua,,

Wish U Luck and All The Best Pak Tua…

Dan Semoga kita semua akan terus bersama dalam satu Team,,

10

Hai Kamu…. Selamat Berjuannggg yakkkkkkk


My Office 05 Juni 2012 ( 10 Menit sebelum kembali bekerja..

Apa kabar semuanyaa…..

saya kembali jarang menulis,, seperti yang kemarin saya bilang. sedang belajar untuk memanajemen waktu dengan baik,, ngurangin internet addictnya. padahal masih punya hutang postingan kopdar,, tapi ya itu waktunya belum nemu..

Postingan ini khusus buat seorang sahabat yang akan memulai kehidupan barunya..

Kepada kamu yang sedang memulai mimpi baru mu,,

Berjuang ya,,, jangan pernah takut,,

Semua tantangan pasti bisa terlewati,,

percayalahhhh kawan.. di dunia ini gak ada yang gak mungkin,,

gak ada tantangan yang gak mungkin,, bukan kah tantangan itu di ciptakan untuk di taklukan,, (#Sok iyee yakk  :P

Janji ya untuk selalu berjuang,, apapun keadaannya,,

Dunia yang sekarang kamu temui mungkin berbeda jauh dari dunia yang selama ini kamu jalani,,

gak ada kenyamanan,, huru hara gak jelas,, hectic yang menggila..

sesuatu yang berbeda,,tapi percayalah kamu pasti bisa,,

Untuk mu,, Sahabat Terbaikk ku,,

Janji ya untuk gak pernah menyerah,,

Rangkai lah satu demi satu tangga mimpi itu,, hingga kelak suatu hari nanti kamu berdiri di Puncak kemenangan mu,,

berjanjilah kelakkk ketika mimpi itu telah kamu raih.dari ujung sana kamu akan berteriak,,,

hai dunia,, ini aku ,,dengan mimpi ku,, gak ada yang gak mungkin di dunia ini ,, every dream will be come true,,

saat kamu lelah dan ingin menyerah ingat lah selalu satu hal..

Sesungguhnya kita punya 1000 kekuatan, dan sebenernya kekuatan yang kita pakai itu baru 1 aja, masih ada 999 kekuatan lagi yang bisa di pergunakan,, jangan takut,, selalu ada jalan terang di ujung sana…

SEMANGAT!!!!!!

Keep Fighting Till The End!!!!!

PS : Ingat gak dulu kami pernah bilang..  “aku iri deh sama kamu yang bisa keliling indonesia,,coba aja aku juga kaya kamu ya,,bisa keliling indonesia..” dan sekarang omongan itu menjadi nyata kawan.. walaupun gak keliling Indonesia.. keliling Sumatra cukup lah ya,,

38

Untuk Adik-Adikku Mahasiswa tersayang..#40


Nunukan 30 Maret 2012,,

Apa kabar kalian.. saat kakak menuliskan surat ini , mungkin kalian masih ada dalam rusuh huru-hura demo menentang kenaikan BBM..

Tenang dek,jangan defensif dulu, surat ini tidak akan menghakimi kalian, menggurui atau apapun itu,, kakak pernah ada di usia kalian. Di usia yang amat sangat muda,, dengan gejolak muda yang mungkin lebih wah daripada kalian..

Dek menjadi MAHASISWA itu adalah posisi paling terhormat dalam dunia pendidikan, kalian sudah tidak disebut siswa lagi,, tapi sudah di beri tambahan MAHA di depannya,,

Seru kan jadi Mahasiswa, Baju Bebas, tidak terikat dan dunia baru yang benar-benar luar biasa, ya dekk kakak juga pernah ada di masa itu , rasanya menyenangkan ,menuju dunia dewasa,, hidup dengan idealisme kita masing-masing,

Kalian adalah tunas-tunas pemimpin bangsa.. orang-orang yang kelak akan meneruskan pembangunan negeri ini , di pundak mu masa depan dititipkan,, Menjadi Mahasiswa juga membuat kalian melakukan banyak hal, termasuk salah satu diantaranya adalah DEMONSTRASI,,

Kamu tahu gak dek,, sekarang kakak sedang ada di satu tempat di ujung Negeri, terpisah dari keluarga, dari Ibu kota dan Cuma bisa geleng-geleng kepala melihat semua berita rusuhnya kota kita

Kampus kita dekk iya kampus kita , semalam, waktu kakak nonton berita, sedih rasanya melihat bentrokan yang terjadi di depan kampus kita..

Tapi kakak ngerasa lucu juga, bentrokan ini melibatkan banyak pihak,termasuk kampus kita dan kampus tetangga sebelah, jika selama ini , di tipi-tipi diberitakan tawuran antara kampus kita,,dan kampus tetangga sebelah, maka kali ini , berita yang di sajikan di televisi sedikit lebih berbeda yaitu ,, bentrokan antara aparat dengan mahasiswa kampus kita dan kampus sebelah.. yang bersatu menyuarakan suara rakyat..

Itu point positifnya jika selama ini kalian selalu tawuran gak ada habisnya,,kali ini kalian akur, damai dan menyuarakan satu suara, gak pake tawuran seperti biasanya.. *jempol deh buat si adek*

Belum dekk belum surat ini belum selesai, izinkan kakak meneruskan cerita ini sampa selesai dulu ya..

Demonstrasi ,, gak ada satu orang pun di Negeri kita tercinta ini , yang dapat melarang kalian untuk melakukan Demonstrasi,,itu hak kalian dek, sebagai warga negara, dan juga sebagai pemilik struktur tertinggi dalam dunia pendidikan..

Tapi masalahnya adalah cara kalian melakukan Demonstrasi itu dekk , Vandalisme,kekerasan,, itu yang salah dek,,,

Kemudian kalian menjawab.. “Tapi kami membela suara rakyat, kenaikan BBM itu semakin menyengsarakan rakyat”

Iya,,dek kakak tahu, kenaikan BBM itu akan menyengsarakan rakyat,,efek domino dek, ketika BBM itu naik , ongkos angkot naik , sayur mayur, semua kebutuhan pokok naik, itu pasti terjadi , karena kata si Mamah di rumah BBM belum naik harga daging sama cabe sudah melonjak naik,,

BBM kita per tanggal 1 April , akan naik dari Rp 4.500 menjadi Rp 6.000 kenaikannya 30 % , dan itu akan menyebabkan kenaikan harga di banyak pihak..

Menurut Kakak ya dek,, kebijakan menaikkan BBM itu gak sepenuhnya lebay,, daripada semua subsidi itu di habiskan untuk bensin akan lebih baik kan , kalau di gunakan untuk yang lain.. membangun sekolah bagi adik-adik kita, perbaikan kesehatan,, ataupun perbaikan infrastruktur Negeri kita..

Lalu kamu bilang.. “Tapi dimana-mana ada banyak kebocoran subsidi , korupsi semakin merajalela, coba lihat koruptor triluyanan rupiah di bebaskan sedangkan seorang bapak yang mencuri sendal di hukum bertahun..tahun,, kalau bukan kami siapa lagi yang akan membela suara rakyat kecil “

Untuk bagian ini kakak juga mengerti,, dan kita gak bisa berbuat apa-apa untuk hal ini , tapi daripada kita berteriak-teriak tentang perubahan menentang semua korupsi itu ,, tidak bisakah kita mulai dari diri kita sendiri ,,menjadi agen perubahan itu sendiri, kakak rasa itu jauh lebih baik daripada kita berteriak-teriak,,

Caranya,, ya kakak tahu, kalian akan bertanya tentang caranya.. bagaimana menjadi agen perubahan tanpa hanya berteriak-teriak tentang idealisme ataupun omong kosong lainnya..

Ketika kalian berteriak-teriak tentang kebencian kalian pada korupsi,, maka berhentilah memberi sogokan ketika kalian ditilang, ayo sini tunjuk tangan berapa banyak dari kalian yang ketika di tilang suka rela bilang “sidang aja pak “ pasti kalian akan bilang.. “Ayolah pak damai pakk, maklum mahasiswa uangnya tipis pakk” (*ayoo tunjuk tangan siapa yang ngelakuin ini ..

Menurut kakak ya dek, ini menurut kakak loh,, daripada kalian sibuk teriak-teriak menentang kenaikan BBM, berlaku vandalisme,, merusak semua sarana dan prasarana yang ada,,

Kenapa kalian gak jadi agen perubahan,, mengajak rakyat untuk lebih hemat,, hemat energi dek,, hemat BBM, misalnya gini ,, kalau dulu jarak 100 Meter dari rumah ke warung kalian manja naik motor,, gimana kalau kalian jalan kaki,, atau naek sepeda lebih hemat dan juga lebih sehat kan..

Gimana kalau kalian bikin kampanye menghemat energi , pakai kendaraan pribadi seperlunya, kembali naik transportasi umum, pakai listrik seperlunya,, itu pasti lebih seru,,dan itu jauh lebih hebat dari pada aksi aksi vandalisme kalian..

Bayangin ya, jika bagian yang kalau jarak dekat lebih baik jalan kaki daripada naik motor itu di praktekkan, kalau seminggu kita bisa hemat minimal 1 liter aja, coba kalau kamu kalikan itu dengan 100.000 rakyat indonesia yang turut serta, bisa hemat 100.000 liter minyak kan dek,, Keuntungannya banyak uang hemat , minyak bumi kita juga hemat,, dan kita juga jauh lebih sehat,

Adik-adikku Mahasiswa tersayang , ada banyak cara untuk membela rakyat,, bukan dengan vandalisme yang kalian lakukan, lakukan lah dengan cara-cara kebajikan,,

Kalian sedang ada di masa-masa idealisme kalian,, akan lebih baik jika kalian belajar yang benar ,lulus dengan nilai bagus, kemudian bekerja, membela keluarga atau yang lebih hebat lagi jika kalian bisa menjadi wirausahawan muda,, kalian menciptakan lapangan kerja, itu baru namanya MEMBELA RAKYAT,,dan kakak angkat jempol untuk bagian ini ..

Dek,, surat ini kakak akhiri ya, pesan kakak hanya satu,,dan mungkin kalian bosan mendengarnya..

Gak ada yang salah dengan DEMONSTRASI jika kalian melakukan aksi damai bukan dengan cara VANDALISME seperti sekarang,, kalau udah rusuh gini ,,rakyat tuh bukannya beruntung karena kalian bela,tapi malah merugi , coba dek di pikir berapa banyak fasilitas umum yang kalian rusak,, kendaraan pribadi yang kalian bakar.. kerugian materiil yang timbul akibat kalian memblokade jalan.. coba lah dekk itu semua di pikirkan..

Kalau semua omong kosong kakak ini gak ada artinya,,pesan kakak yang terakhir hanya satu dek,,

ORANG TUA yaa sebelum kalian sibuk melakukan demontsrasi sana-sini bisakah kalian memikirkan ORANG TUA kalian,,ingat dek UANG KULIAH itu mahall.. (*apalagi kampus kita terkenal kan mahalnya..)sebelum kalian melakukan aksi vandalisme itu ingatlah bagaimana perjuangan orang tua untuk kuliah kalian, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala dek,,

Sebelum kalian berpikir tentang membela rakyat alangkah baiknnya jika kalian membela keluarga kalian

 

18

Kepada Perempuan ku..#Eps 18


Pulau Sebuku, 7 Maret 2012

Untuk Perempuan ku tersayang..

Tahu gak kalau setiap orang memiliki medan perangnya masing-masing.. peperangan yang harus mereka selesaikan.. karena ALLAH itu baik,, amat sangat baik,, ALLAH tidak akan pernah memberi cobaan di luar batas kemampuan umatnya..

Tahu gak kalau hidup itu seperti main game.. setiap hari akan semakin sulit,, dan kita harus melewati setiap level yang di berikan dan di akhir permainan,,kita harus bertempur melawan Sang Raja,, pertempuran ini yang menentukan apakah kita akan menjadi pemenang atau pecudang…

Tapi setelah kita bisa melewati tantangan tersebut,, level berikutnya akan jauh lebih sulit..sulit dan sulit..begitu terus tidak pernah berhenti.. entah hingga kapan,, mungkin hingga kita menutup mata dan menemui sang pencipta..

Dan tahukah kamu,, jika kita memiliki 1000 kekuatan.. tapi sekarang kita hanya menggunakan 1 kekuatan tersebut , masih ada 999 kekuatan lagi yang bisa di pakai dan di pergunakan..

Duhai Perempuan ku  tersayang..

Tahu gak ,, kalau sekarang kita sama-sama sedang ada di titik nadir,, tapi dengan petulangan yang berbeda,,dengan cerita yang berbeda.. bener kan kalau ALLAH selalu punya cara untuk membuat kita selalu bisa merasakan perasaan yang sama..

Tapi pada akhirnya aku mengerti bahwa ketika kita ada di titik nadir,, maka itu akan membuat kita menjadi lebih dekat dengan sang pencipta..  percaya gak,, ketika aku ada di titik nadir,, maka air mata itu meluncur dengan mudah ketika aku berdoa.. padahal ya boww.. di hari biasa mau kaya gimanapun..rasanya sulit untuk menangis,, mungkin ini lah yang namanya manusia,, selalu merasa dekat dengan Sang Pencipta ketika sulit,,ketika senang,, sulit rasanya untuk mendekat kan diri..

Duhai Perempuan ku tersayang..

Usahlah kau bersedih..hapus kedua air mata di pipimu,, tak ada gunanya pipi sembab mu itu.. semua itu akan mendoai kecantikan mu.. jagnan pernah menyesali apa yang sudah terjadi ,, bukan kah setiap kisah selalu ada hikmah..dan semuanya kelak akan menjadi cerita yang kelak akan kita ceritakan kepada anak cucu kita..

Tak usahlah menyesali diri,, atau meratapi masa lalu..semua yang terjadi telah terjadi,,tidak dapat kita ulangi kembali..bukankah kita adalah manusia pantang menyerah..manusia-manusia keras kepala yang selalu percaya satu hal,, ” jika belum mencoba dengan sekuat tenaga.. mengerahkan segala daya upaya.. hingga menemui jalan buntu,, baru akan menyerah.. “

Untuk Perempuan ku tersayang..

Matahari itu mungkin telah pergi.. lepaskan lah.. dan biarkan dia menemukan kebahagiaan sejatinya.. percayalah sayangku,, kita akan menemukan kebahagiaan sejati kita.. di suatu tempat,, di saat yang tepat ,, bersama dengan orang yang tepat.. percayalah sayangku.. hidup ini akan selalu indah pada waktunya..

Jangan pernah merasa sendiri atau pun merasa hidup mu tak berguna. masih ada aku disini,,yang selalu mencintai mu,, berdoa untuk mu,,dan menjadi pendengar setiamu..ah ya mungkin untuk bagian ini lebih banyak kamu yang menjadi pendengar setiaku  ya..bukan aku..maaf ya..

Saat kamu merasa sendiri,, percayalah di belahan bumi yang lain.. ada seseorang yang sedang di persiapkan ALLAH untuk mu,, bersabarlah sayang ku,, dan mari kita gunakan waktu itu dengan sebaik-baiknya.. melakukan yang terbaik,, menjalani hidup dengan mengurangi semua gerutuan itu.. ah ya mungkin kalau bagian gerutuan itu hanya untuk aku bukan untuk kamu..

Perempuan ku tersayang sebelum  surat ini ku akhiri,, mari ku ceritakan sebuah kisah.. tentang seseorang yang ku temui dalam perjalanan ku di pulau ini..

Aku memanggilnya Mr Black,,kulitnya hitam legam,, dia adalah salah satu pekerja di sini,, banyak petuah menarik di semua perbincangan dengannya,, kulit hitamnya tapi hatinya putih bersih.. darinya aku belajar banyak hal tentang hidup. salah satu obrolan menarik kami..

Aku : Kalau di sini , hape cukup pake nokia yang murah meriah aja ya pak,, coba kalau di jakarta.. semua berlomba-lomba pake blackberry,, pengen pake gadget yang paling mahal.. he.he.e

Mr Black : Itulah Mbak, karena standar hidup antara masyarakat Jakarta sama Masyarakat sini beda..

Aku : he..he. he iye pak,, banget..tapi apa iya gak ada keinginan buat punya hape yang lebih mahal,, atau pake baju bermerek kaya anak-anak jakarta gitu..

Mr Black : ha..ha..ha si mbak ini ada aja.. aku nanya ya mbak,, Mbak mau gak disuruh kerja disini..

Aku : Kagakkk Mauuuu ,, cukup dua minggu aja.. kalau tinggal disini nanti bingung gimana ngurus keluarganya gak ada mall, gak ada sekolah berkualitas,,gak bisa jalan-jalan ,, maunya di jakarta aja..

Mr Black : *Tertawa* nah itu dia mbak karena konsep hidup yang berbeda,, mungkin buat mbak,, hidup itu di bilang baik adalah ketika punya hape canggih, anak-anak sekolah berkualitas,, keluar masuk mall, harta yang melimpah.. ketika mbak sudah mendapatkan semua itu ..maka mbak bahagia..tapi bagi masyarat disini hidup bahagia itu mudah..tidak rumit,, selama mereka masih bisa makan,,bisa berkumpul dalam satu keluarga..menjalani hidup untuk hari ini .. maka bagi mereka ,,itu adalah bahagia..bagi mereka itu adalah cukup.

Pembicaraan yang singkat,,namun sungguh mengurangi galau yang selalu ada dihati,, simple ya konsep bahagia orang-orang disini ,, gak rumit,, gak sulit,, cukup bisa makan, bisa kumpul bersama keluarga.. maka bagi mereka itu sudah jauh lebih cukup.. mereka tidak memikirkan tentang menumpuk materi,,hidup yang berlebih atau apapun.. mereka gak ngoyo,, gak berambisi untuk menjadi orang kaya raya,, bagi mereka selama bisa bersama maka itu adalah cukup..

Dan kemudian aku berpikir tentang konsep bahagia yang selama ini ada di kepala. aku merasa bahagia jika karir gw baik,, kondisi keuangan yang mapan,, dan jalan menuju mimpi itu semakin terbuka lebar.. karir yang baik, dan kondisi keuangan yang mapan.bukan kah itu dua hal yang relatif..tidak akan pernah sampai dibatas maksimal,, bukan kah untuk kedua hal itu maka aku harus terus berlari , berlari dan terus berlari.. ah ya kenapa aku tidak membuat semuanya menjadi lebih mudah.. menjadi sedikit lebih simple.. seperti..

Aku bahagia jika aku dapat menutup satu episode kehidupan.. dengan mengurangi sedikit keluhan..sedikit gerutuan..dan menjalaninnya dengan tenang,, mungkin aku bisa sama bahagianya dan memiliki senyum yang manis seperti Mr Black,,

Duhai perempuan ku tersayang..

Perjalanan dua minggu ini selain membuat ku menjadi sedikit gila.. juga membuat ku jadi mengerti banyak hal,,dan malam ini aku ingin mengajakmu,, untuk berhenti pada kata cukup.. ya CUKUP.. cukuplah ALLAH menjadi penolong kita,, mari serahkan segala-Nya hanya pada nya.. maka kita akan jauh merasa lebih bahagia..

Seorang sahabat pernah bilang..

ALLAH pasti akan memberikan yang terbaik untuk umat-Nya.. ikutilah semua keinginannya..maka DIA akan mengikuti keinginanmu,,tapi jika kamu bandel,, menentang semua keinginannya.. maka DIA akan membuat mu semakin jauh dari keinginan mu.. Percayalah yang terbaik akan selalu kita dapatkan..

#Postingannay sok iyee.. padahal mah tadi juga galau.. nangis,,terus give up..

Gallery
19

Willy Aulia S.Si,,(*Selamat ya dek,,


Bekesong City,, 23 Desember 2011,,

Finally home.. setelah 8 hari berpetualang di bumi Kalimantan..perjalanan panjang.. tulisan berserinya di pending dulu ya.. hari ini saya mau cerita tentang si bungsu..postingannya rada panjang maaf ya.. :D :D :D

Dari kecil Saya dan Abang selalu tumbuh dan besar dalam dunia yang sama.. TK=> SD => SMP => SMEA => S1 => S2 , kita selalu ada di lingkungan pendidikan yang sama,, yang membedakan hanya satu ,,abang mengambil konsentrasi Manajemen dan saya Akuntansi, selebih nya sama.. bahkan Saya dan Abang pernah ada dalam lingkungan kerja yang sama.. plus dan minus sich selalu bersama gini, plusnya adalah saya lebih mudah di kenal oleh lingkungan sekitar,,minusnya saya selalu di bandingkan.. *Adiknya Fadhil ya,,kok dia pinter kamu nya biasa aja..* awalnya memang menyebalkan ketika kita selalu di banding kan,,tapi lama-lama saya terbiasa dengan semua perbandingan itu..paling kalau lagi kumat isengnya saya cuma jawab.. *emang kalau adek nya Fadhil harus pinter gituh… *

Tidak ingin di bandingkan, adalah alasan utama si Bungsu ketika di memilih untuk menempuh jalur yang berbeda dengan Saya dan si Abang..si bungsu memilih masuk SMA , dengan alasan ingin berbeda dengan kami berdua, (*Maklum lah ya bow kalau Saya hanya di bandingkan dengan Abang, maka si Bungsu akan di bandingkan dengan kami berdua.. dan itu pasti lebih menyebalkan..) Papa waktu itu mengiyakan keinginan si Bungsu, dengan syarat gak boleh main-main dan harus masuk jurusan IPA,

Sejak memilih masuk SMA, maka si bungsu tumbuh dan menempuh jalan yang berbeda dari kami berdua.. bakat si bungsu dalam ilmu sains semakin terasah,, si bungsu tumbuh mencintai alam.. dunia sains..dan aktif di dunia sosial,, saat ditanya kalau lulus SMA mau ambil jurusan apa,,maka si bungsu akan menjawab *masuk kedokteran,, aku mau ambil ahli kandungan,supaya bisa membantu ibu-ibu yang melahirkan gratis*

Juli 2006

Sibungsu lulus SMA, dan saat itu dia harus menelan pil pahit bahwa si bungsu gagal masuk di jurusan kedokteran universitas negeri, dan kami tak punya cukup uang untuk melanjutkan di universitas swasta, waktu itu hanya ada dua pilihan bagi si Bungsu, melanjutkan ke Universitas Swasta dengan jurusan ekonomi atau menunda satu tahun,, pesan mama waktu itu..

Kalau kamu mau,,kamu bisa ikut bimbingan belajar untuk masuk UMPTN dulu satu tahun..setelah itu bisa coba lagi kan, masuk kedokteran bukan segalanya,, kamu bisa kan ambil jurusan lain..yang sama-sama berhubungan dengan sains,, percayalah ALLAH akan memberikan yang terbaik bagi kamu, bersabar satu tahun,, dan di akhir sana akan ada cerita baik,,

dan si bungsu memilih pilhan kedua , menunda satu tahun,,dan mengikuti bimbingan belajar untuk masuk UMPTN selama satu tahun,, di sela-sela kegiatan bimbingan nya, si bungsu juga aktif memberikan les privat bagi beberapa Anak SD, di lingkungan rumah kami,,

Jujur saat itu, ada perasaan sedih di hati saya,,karena saya gagal mewujudkan cita-cita si Bungsu menjadi Dokter,,tapi seperti petuah Mama,,mari kita percayakan semua nya pada ALLAH,, yang terbaik, berusaha, dan berjuang serta serahkan hasilnya kepada sang pencipta..

Agustus  2007

Siapa yang bersabar maka akan menuai hasil,, dan pada akhirnya si Bungsu meraih keinginannya,, Universitas Pajajaran, Jurusan Biologi, yah.. si bungsu akhirnya merubah mimpinya,, dari menjadi Dokter Kandungan,menjadi seorang Peneliti Mikrobiologi.. ,,

Hidup sendiri di luar kota,, terpisah dari keluarga,, adalah tantangan utama yang harus di taklukan oleh si Bungsu, karena kami di keluarga terbiasa bersama,,menyelesaikan masalah bersama-sama satu untuk semua,,semua untuk satu,, dan kali ini si Bungsu harus belajar hidup sendiri,menyelesaikan semua masalah sendiri,,berjuang dan berlari mengejar mimpinya…

Kehidupan baru si bungsu di mulai,, hari senin sampai sabtu si Bungsu sibuk belajar di kampus,,dan sabtu sore pulang ke bekesong,, dengan membawakan Mama oleh-oleh setumpuk kain kotor, dan kemudian senin pagi ,,si Bungsu akan berangkat kembali ke Jatinangor dengan membawa setumpuk baju baru dan lauk pauk untuk pasokan selama seminggu..

Ya Mama, memang membiasakan si bungsu untuk membawa lauk pauk dari rumah setiap minggu, kata Mama,,*Walaupun kamu jauh,,tapi kamu harus makan, makanan rumah,lebih sehat dan ini bukti kalau kami semua mendukung kamu meraih mimpi* kalau tentang baju kotor yang selalu di cuci dirumah itu juga karena cucian di laundry gak pernah bersih dan menurut Mama lagi masih di bawah standar kebersihan yang di terapkan Mama.

Perlahan tapi pasti si Bungsu mulai berjuang meraih mimpinya, aktif sebagai Asisten Dosen,Dunia Fotografi,  ikut berbagai macam penelitian, bahkan menjadi kandidat Mahasiswa Berprestasi di kampusnya, diantara celotehnya ,,dia menceritakan mimpinya..

Suatu hari nanti gw akan jadi Peneliti Mikrobiolog hebat non,yang mencintai Alam , dengan kemampuan Fotografi gw..gw ingin mengajak orang mencintai alam

4 setengah tahun lama nya kuliah di Jurusan Biologi, jatuh bangun, jungkir balik dengan semua penelitiannya, ada masa nya di mana Sibungsu merasa desperado dengan penelitiannya,,terlebih dengan penelitian skripsinya.. saat itu ada banyak pihak yang meragukan penelitiannya,,karena penelitian yang di ambil si bungsu adalah sesuatu yang langka dan jarang di lakukan oleh para peneliti muda.. terlebih ketika penelitian itu menemuukan jalan buntu,, si bungsu sempat  berpikir untuk menyerah..tapi saat itu akan ada kami (keluarga) semua yang selalu bilang…

Jangan pernah berpikir untuk mengibarkan bendera putih,, kita adalah keluarga pejuang,, sekali layar terkembang pantang surut kembali,, percayalah,, selama kita berusaha, dan berdoa selalu ada jalan keluar..

Kami (keluarga )semua bahu membahu memberikan semangat untuk si Bungsu,,Mama dengan pelukan hangatnya,, Papa dalam doa nya,Abang dengan motivatornya,,dan saya dengan semua postingan saya tentang si Bungsu,,inilah cara kami menyemangati dan menunjukkan cinta kami bagi sibungsu,, karena kami percaya bahwa dia akan meraih yang terbaik dalam hidupnya..

22 Desember 2011,,,

Pada akhirnya semua akan mendapatkan yang terbaik,, kemenangan itu akan datang bagi semua yang berjuang, dan berdoa,, kemarin 22 Desember 2011,, di hari ibu,, Adik kecil kami,, lulus dengan nilai sempurna.. nilai “A” untuk sidang yudisiumnya..

ALLAH mendengar doa-doa kami,, si bungsu pada akhirnya meraih gelar sarjanya.. Willy Aulia, S.Si,,

Selamat ya adik ku sayang.. Lulus dan menjadi seorang Sarjana bukan lah akhir dari perjuangan,,ini adalah awal dari perjalanan panjang yang akan kamu  lalui.. setelah ini akan ada banyak cerita-cerita baru dalam hidupmu ..

tapi jangan takut, selama kita berusaha, dan berdoa semua permasalahan itu pasti bisa di hadapi,

SEMANGAT!!!!!!!!!!

Keep Fighting Till The End..

Saat lo lelah dan ingin menyerah..ingat lah selalu bahwa kita punya Keluarga tempat kembali,,

ingatlah selalu bahwa di suatu tempat di belahan bumi sana,, Ada Keluarga yang selalu berdoa buat lo..