Bahagia,, Apa itu bahagia????


Bekesong City 31 May 31, 2015

Selamat Malam Kawan,,,

Sudah lama sekali saya tak pernah menulis di blog ini,, tulisan terakhir saya bulan November 6 bulan yang lalu,,,tulisan yang saya tulis untuk lomba hari ibu yang diadakan pak de cholik

Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya,, 6 bulan terakhir rasanya luar biasa,, tidak terdeskripsikan,, persis seperti naik roller coaster

Kalian pernah naik roller coaster,, itu tuh permainan di haliintar yang ada di wahana bermain,, saat pertama kita menaiki roller coaster ada rasa takut ketika kunci kunci pengaman mulai dipasang,,rasanya mau turun lagi dan minta mas-mas pemandunya buat menghentikan si roller coaster,, tapi teman disebelah mu bilang

jangan takut,, permainan ini Cuma 5 menit,, just stay cool dan nikmati semua permainan nya “

Permainan pun dimulai,, adrenalin itu muncul roller coaster saya pun mulai bergerak,, melaju kencang ke atas,,,nyawa ini rasanya mau copot.. gimana kalau jatuh,,,, tak lama dia berbalik 360 derajat,,ada rasa takut gimana kalau mesinnya mati,, atau kunci-kunci pengaman ini tidak berjalan dengan baik tentu saya akan terjatuh,, dan mati tinggal nama,,, tapi belum sempat saya berpikir panjang roller coaster ini sudah kembali meluncur tajam sesuka hati,, kadang naik,,, berputar 360 derajat,,, hingga sampai di titik klimaks,, puncak tertinggi ,,,saya akan ketakutan setengah mati,,rasanya nyawa ini sudah sampai di ujung,,, dan,,,, perlahan.. tapi pasti roller coaster ini berhenti,,, 5 menit yang menegangkan,, saya sampai ditujuan dengan selamat,, dan semua ketakutan itu hanya ketakutan saja,,setelah semua itu apa saya kapok naik roller coaster,, tidak,, saya gak pernah kapok naik roller coaster,,saya selalu mencoba wahana itu ,, dan selalu mengalami ketakutan yang sama ,, mungkin takut itu adalah candu untuk saya,,

Ya begitulah kawan hidup saya saat ini ,, persis seperti naik roller coaster,,,, bahagia dengan indah,,dan kemudian saat saya merasa saya sudah mencapai puncak,, saya menemukan sakit yang teramat sakit,, selalu seperti itu,, bahagia – recovery – sakit- bahagia lagi – sakit lagi – recovery lagi,, terus berulang entah sampai kapan,, mungkin sampai nasar rujuk sama musdalifah,, atau sampai kita bisa tahu AA itu sebenarnya siapa..

Kadang saya berpikir apa itu bahagia,, apa bahagia itu beneran ada,, atau bahagia itu hanya semu,, ilusi yang diciptakan oleh manusia,, apa mungkin bahagia itu tidak pernah ada…

Kadang saya berpikir mengapa saya harus melewati semua ini,, mengapa semua tidak dibuat menjadi lebih mudah saja,, mengapa semua harus diperjuangkan.. mamih pernah bilang..

“Inon itu istimewa,, inon itu kuat,, dan inon itu hebat,, semua hal yang inon dapatkan dalam hidup adalah yang terbaik, sesuatu yang sempurna ,, makanya inon harus berjuang ,, karena ALLAH selalu punya kisah yang hebat buat inon”

Kadang saya berpikir ,, kalau semua harus menyakitkan seperti ini,,saya tak ingin menjadi si istimewa, saya ingin menjadi manusia biasa-biasa saja,, yang menjalani hidup tanpa ambisi,, easy going kalau kata Nassar di dangdut akademi 2,,

Kawan,,hari ini 31 May 2015 saat orang orang menutup bulan mei dengan suka cita,,saya menutup bulan ini dengan hati yang kelabu,, dengan 1001 pertanyaan,,

Apa semua akan baik –baik saja,,

Apa bahagia itu ada,, atau bahagia itu hanya semu,,,

Si emak pernah bilang,,

“ini hanya fase yang harus inon lalui, percaya sama emak,, suatu hari nanti inon akan tertawa mengingat fase ini,,”

Ah kawan,, saat ini semua terlalu sulit,,,Tuhan butuh waktu berapa lama lagi,,agar saya bisa sampai di hari itu,, hari dimana saya bisa menertawakan hari ini,,

 

 

 

 

Persimpangan Jalan # Eps 30


Pulau Nunukan 20 Maret 2012

Selamat malam semuanya,, apa kabar ,bagaimana kabar kalian,, hari ini saya  sudah kembali ke Nunukan,, perjalanan panjang,, kembali di mulai,, Jakarta,, – Balik papan – Tarakan – Nunukan gak tahu untuk waktu berapa lama.. yang pasti sampai tugas ini selesai,, doakan saya ya tugas ini segera selesai..

Mungkin saya akan ada di Nunukan sampai sabtu,,selanjutnya saya akan melanjutkan perjalanan  ke Sebuku  dan stay disana untuk beberapa hari,, doakan saya teman,,semoga kali ini saya tidak akan galau seperti perjalanan kemarin..  tadi pagi waktu berangkat gak pake acara galau kaya sebelumnya sih ,, termasuk waktu naek pesawat lkecil saya milih tidur aja..dan tidak berpikir apapun.. eh salah deng,,sekarang saya punya satu objek yang jadi pemikiran baru,, nanti kapan kapan saya cerita,, paling gak object ini bisa jadi pengalihan semua ketakutan saya yakk

Tapi hari ini perjalanannya di mulai dengan tragedi,, hiksss koper saya patah di bandara,, parah emang,, gara-gara saya nya gak sabaran apa aja main di betot,, jadi nya patah deh untung tadi ada partner saya yang cerdas kopernya di sambung pake tali rafia..sedikit memalukan,, mana di liatin sama orang-orang ,, hayyahh

saya udah berusaha ngurangin bawaan ngurangin baju yang harus di bawa,,tapi tetap aja banyak bangett semuanyaa heran deh euyy padahal si partner cuma bawa back pack doang. satu tas,,gak lebih gak kurang kenape yee giliran saya tiap keluar kota selalu kaya orang pindah rumah.. *pingsan*

Doakan saya teman,, memulai perjalanan ini dengan baik, semoga bisa berakhir dengan baik pula..dan saya bisa segera pulang,, pulang kerumah tempat dimana saya di rindukan dan selalu diharapkan.. * pelukk*

Continue reading

Ada Apa Dengan Hari ini,,


My Office.. 25 Agustus 2011

*Tarrrraa,,,,,*

*Jungkir balik…..*

*muter..muter..*

judul tulisan hari ini ,,buka mau cerita galau kok..tapi cuma mau cerita ada apa dengan yang terjadi hari ini.. it’s my crazy day..nguras emosi.. juga nguras air mata,,dan nguras semuanya….(*drama dah drama….

cerita ini dimulai dari sebuah pesan yang masuk di gadget saya di malam hari,, dan lumayan bikin saya gak bisa tidur.. harusnya mungkin saya gak ngaktifin si gadget kalau malam hari .. jadi gak akan rempong dari malam..gak bisa tidur karena kata-kata di pesan itu yang singkat padat dan berisi,, tapi lumayan nusukk nusukk hati….

baru tidur jam 2 pagi..dan jam 4 pagi kudu bangun..buat sahur..tidur lagi jam 5 pagi…dengan sisa pikiran tentang apa yang akan terjadi esok hari,,tapi aih,,,aih… kesiangaannnnnn baru bangun jam 7 dan artinya terlambat ke kantor,, tahu kan kalau selama bulan puasa kantor saya memberlakukan denda 2 ribu rupiah per lima menit, berlaku kelipatan..dan gak ada pengampunan… (*menyebalkan…..) di tambah lagi sama kereta terlambat, gangguan,dan makin cakep lah pagi itu di mulai ..

Pesan di malam hari = gak bisa tidur = kesiangan = kereta terlambat = gangguan = denda 36 ribu.. (*aih cukup buat beli baju baru… 😛

sampai kantor mood udah berantakan banget, ditambah segala sesuatu yang menyebalkan ,, tahu gak apa yang saya sebel hari ini..

a) saya gak suka kalau orang bilang “GAK BISA”

aih.. paling sebel saat ada yagn bilang  Gak Bisa..Gak Mampu…Gak ngerti.. karena gw gak sepinter lo..dan seribu satu alasan lainnya..

bukannya mau sok pinter atau sok cerdas..tapi saya selalu percaya kalau di dunia ini gak ada yang namanya GAK BISA..gak ada orang yang di ciptain BEGO.. semua pasti BISA kalau mau usaha..mau belajar..

saya juga lebay dan amat sangat drama, kalau nemu masalah pasti suka panik dulu,,nangis dulu,,tapi abis itu ya udah,, saya bakal FIGHT dan ngelakuin yang terbaik,,paling kalau masalah nya udah selesai di ledekin

Bisa kan.. selesai kan..terus ngapain nangis,, kamu drama sich jadi orang,, semua ketakutan itu hanya di dunia imaji kamu aja…

b) saya gak suka saat orang bilang ” Gw Bukan Elo ya..”

saya gak suka sama orang yang gak percaya sama kemampuan diri dia sendiri,,sama orang yang apa-apa bilang otak gw udah mentok gak bisa di apa-apain lagi.. saat dia bilang..

“gw bukan elo put,, jangan sama in otak gw sama otak lo ,, we are different honey..

geregetan tau gak,,menyebalkan,, rasanya mau teriak..

selama lo mau pasti bisa..gw bukan orang hebat kok,, gw juga memulai semua nya dari kesalahan ,,jatoh bangun,, nyusruk dan berlinang..linang air mata….

apa yang ngebedain elo ama gw.. kita sama sama manusia.. sama sama makan nasi,, di lahirkan dari rahim seorang wanita, jadi apa bedanya lo ama gw.. lo pasti bisa selama mau usaha..selama mau belajar…

just do your best,, improvisasi,, belajar dari banyak hal yang terjadi,,pasti bisa..

c) saya gak suka sama orang yang bersikap  “YESS MAN”

tahu kan “YESS MAN” itu seperti apa,, orang yang kalau di kasih tahu iya..iya aja..manggut manggut nian..tapi abis itu.. bingung mau ngapain.. di depan bersikap kalau mengerti ,tapi di belakang nya malah repot complain sana sini.. saat saya ada di satu keadaan yang menurut saya emang gak kaya gitu seharusnya. apa yang harus di lakukan,dan apa yang akan terjadi kalau hal tersebut tetap di lakukan ,,saya pasti akan mengutarakannya,,fight dan mengeluarkan semua argumen untuk semua hal yang saya anggap benar.. (*yang pasti bukan debat kusir gak jelas,,harus ada bukti, argumen dan what will we have to do

walaupun ada masa di mana semua argumen saya itu mentah dan di tolak abis-abisan tapi paling gak saya sudah melakukan sesuatu,,gak cuma pasrah dan menerima kenyataan yang ada..

dan semua hal yang menyebalkan itu terjadi hari ini.. menguras emosi kan..

tapi ada hal lucu juga yang terjadi saat semua lagi berantakan,,emosi lagi drama.. masih ada orang-orang yang malah susah payah bikin  saya ketawa dan bikin saya cengar cengir.. mulai dari gangguin biar batalin puasa,, nyodorin foto 2 gokil saya..atau cuma ngeledekin…

tahu gak,,lo tuch makin jelek kalau manyun gitu..tuch liat rambut lo,, kalau mood lo berantakan…rambut lo makin keriting tuch.. (*minta ditabokin kan orang-orang ini..orang lagi kesel malah di godain..tapi kalian emang warna warni hidup gw..thanks yaa cyinn….

dannnnnnnn akhirnya..jam 3 sore,,semua drama itu berakhir dengan baik… (*ayooo anak-anak tepok tangan…) mission complete jeng… *bangga*

dan kembali lah saya dengan semua ke isengan, ke jahilan..dan semua kebawelannya.. paling kalau kaya gini orang-orang cuma comment….

eh si eneng,,udah cengar cengir lagi.. udah kelar drama nya… (*saya cuma cengar cengir aja kalau di giniin...

itulah hidup penuh dengan drama,tapi Alhamdulillah.. di awali dengan pagi yang berantakan,dan di tutup dengan hal baik.. rasanya menyenangkan… 🙂 🙂 🙂

3 Jam Yang Terlalu Singkat


finally bekesong city 5 Desember 2010 (*22:00 14 Jam setelah kopdar dengan anggota wisma sandat,,,

Malam …..semua,,,finally saya kembali menginjakkan kaki di bumi bekesong city,,dan besok siap-siap kembali ke kantor,,dan bermabok-mabok ria sama pekerjaan,,

Finally akhirnya hari ini saya ketemu sama keluarga besar Wisma Sandat, Bli Budi, Mbak Ida dan Hani ,,,pertemuan yang di mulai dari pantai kuta….. (* dan ada tragedi sandal ketuker

CIMG0520

Continue reading

Cinta Monyet,,, (^_^) = Cinta Pertama ????


My Office 25 November 2010  (17:15 30 Menit sebelum berbuka puasa,,,

Cinta Monyet,,,Siapapun di dunia  ini pasti pernah ngalamin cinta monyet,, (^_^)

Cinta Monyet,,cinta bego kalau saya bilang,,saya juga masih bingung sebenernya apakah cinta monyet = cinta pertama , yang pasti cinta monyet itu pasti seru,,karena terjadi waktu kita masih ABG, waktu masih lucu-lucunya, dan masih polos serta naif banget

dari kecil saya dibesarkan di lingkungan yang mayoritasnya adalah laki-laki, jadi amat sulit bagi saya untuk mengagumi makluk hidup bernama laki-laki, gimana mau kagum sama temen sendiri, orang saya tahu jelek dan busuknya mereka, gak ada bagus-bagusnya,,,di luar sich manis,,tapi kalau udah bareng-bareng ngumpul bareng tetap aja sama gilanya sama saya,,,

Kalau orang lain ngalamin cinta monyetnya waktu SMP saya termasuk terlambat mengagumi makhluk adam ini,, saya baru tertarik sama laki-laki waktu saya kelas 1 SMA

monyet

Sebut saja namanya Bumi (*bukan nama sebenarnya,, ) kakak kelas saya, pria ini amat sangat berbeda dari orang-orang kebanyakan,,,

Bumi tuch misterius,,pendiam dan gak ngerokok, gak tengil, cool man  tapi kalau udah kenal,,asyik buat di ajak ngobroll, secara fisik bumi tuch manis,, (*mata kecil, hidung kecil, alis tebal,,,mirip sama jimmy lin.. (^_^)v

Kalau kita suka sama orang,,pasti selalu pengen jadi sesuatu yang beda,,dan itu juga yang terjadi sama saya,,,seheboh apapun saya,,seberisik apapun saya kalau ketemu sama bumi,,,pasti langsung pasang muka polos paling cuma berani nyapa “ hai kak mau kemana..” (*kebayang kan gimana saltingnya saya, lagi sibuk loncat sana-loncat sini , tiba,,tiba sang pangeran lewat,,muka merah, dan langsung salting gak jelas,,,

Rasanya tuch seru aja,,,seneng,,padahal cuma liat tampangnya aja,,,bayangin kelas bumi sama kelas saya beda dua lantai,,saya suka sengaja iseng kekelas atas,pura-pura ada perlu padahal cuma mau lihat dia tersenyum aja,,, (*cukup tersenyum,,karena itu sudah menyenangkan,, 😀 😀 😀 kadang saya pikir begok banget saya ini,,,jauh jauh ngebela-belain kelantai dua cuma buat lihat bumi tersenyum,,padahal saya kan bisa ngobrol ama dia kapan aja,,, 😀 😀 😀

bb

Rumah kita kebetulan deketan,, dan kita suka pulang bareng dari sekolah sampai rumah,,

Senenggggggg Banggeettttssss kalau pas pulang si Bumi bilang,, “ hari ini pulang jam berapa kita pulang bareng ya”  (*rasanya mengguncang dunia, kalaupun saya ada kegiatan lain sepulang sekolah, asal bisa pulang bareng pasti saya batalin,,demi acara pulang bareng aja,,

Kalian tahu kan,,kalau saya selalu hobi lari-larian,,,tapi kalau lagi bareng sama bumi,,saya rela-relain jalan pelan-pelan, biar lama sampai di haltenya, dan kadang kita sengaja nyari bis yang kosong cuma buat bisa ngobrol lebih lama.. (*bego banget gak sich,,padahal ada banyak bis yang lewat,,tapi kita malah milih buat ngobroll, mending ngobrolnya di tempat elit, ini mah ngobrol nya di lampu merah,,tapi itu menyenangkan dan seru aja,,

Rasa rindu adalah yang paling seru,,kalau tiba-tiba kangen dan gak lucu kan jagoan kaya saya ngomong kangen   😀 😀 saya suka sengaja lewat depan rumahnya,,berharap dia lagi buka pintu,,dan kita bisa ngobrolll (*kaya orang begok,,bulak balik lewat depan rumahnya,,cuma buat lihat dia buka jendela aja,,,

atau pas bumi kerumah,,berharap dia gak buru-buru pulang,,biar bisa ngobrol lebih lama.. (*padahal dia ngobrol ama tetangga saya, ama mamah, dan ama yang lain,,sebodo teing dah,, yang penting bisa liat dia senyum 🙂 🙂 🙂

Paling deg-degan nunggu telepon bunyi,,rasanya gak sabar nunggu dia telepon,,cuma buat denger dia ngomong “hai lagi apa,, ? (*dan pembicaraan itu gak akan lebih dari 15 menit,,, tapi rasanya saya bisa merekam semua hal yang dia omongin  🙂 🙂 🙂

Moment yang paling saya kenang adalah,,,

Waktu bumi curi-curi gandeng tangan saya,,,gila rasanya deg-degan ,,,seneng,,dan bingung mau ngomong apa,,belagak gak butuh ngelepasin tangannya,,, (*masalah nya malu aja ama teman-teman  😀 😀 , ha…ha…ha…ha.. rasanya kaya ada setrum aja,,,seneng dan seru pastinya,,kalau bisa berharap semoga itu jalanan luas bener dah,,jadi bisa gandengan lama-lama…

he.he..he..he..he.. kenapa saya bilang ini cinta monyet,,,karena itu semua lebih pada kekaguman fisik semata,,ngerasa bumi hebat dan misterius, dan sulit untuk di taklukan ,lama..lama saya kok bosen ya,,,gak seru aja,,, dan tantangan nya udah gak ada,, dan mulai keliatan jelek  jeleknya,,,dan capek juga suka sama orang,,tapi gak jadi diri sendiri,,,

Kita sempat jadian tapi cuma satu bulan,,karena dimata saya itu semua udah gak seru,,lebih seru jadi sahabat,,, (^_^)

lebih menyenangkan jadi sahabat bumi,,daripada harus jadi pacar bumi,,lebih bebas dan bisa jadi diri sendiri, bisa berbagi banyak hal,, dan bisa berbagi kebusukan yang sama,,gak usah ada rahasia, bisa jadi diri sendiri, dan gak perlu pura-pura nunggu angkot cuma buat bisa ngobrol lama,,,gak perlu bolak-balik lewat depan rumahya,,toh saya tinggal telpon dan ngajak bumi main kerumah,,dan kita bisa cerita banyak hal..dan saya gak perlu manggil bumi “kakak” cukup manggil.. “coy,,sini coy,,,kita main nyok.. 😀 😀 😀 “

dan kita selalu mengingat kenangan ini,,cerita bodoh kita berdua,,,

bumi sering ngeledekin saya cuma buat bilang,,,

sadar gak sich kelakuan kita dulu,,tolol banget yak,,dan begok apalagi waktu liat lo bolak balik di depan kelas gw sambil nengok ke dalem kelas gw cuma buat liat gw,,ketahuan tolol…dari gaya lo , dari salting lo, dari diemnya elo,,mana ada sejarahnya sailormoon diem,,,kalo bukan karena sesuatu,, (*dan saya cuma bisa nyegir kalau bumi udah ngomong ini,, malu pastinya..

Saya tidak pernah melupakan kenangan,,karena kenangan itu selalu seru untuk diingat,,entah dimana bumi sekarang berada, apakah dia sudah menikah atau belum saya juga gak tahu kita terakhir kali contact 5 tahun yang lalu,,,,

tapi saya suka sama dinamikan serta serunya perasaan itu,,rasanya saya gak ngalamin rasa seseru dan seheboh ini pada cinta..cinta yang lain..

yang lain gimana,,,ada yang mau berbagi soal cinta monyetnya,,dan apakah cinta monyet = cinta pertama