When Your Live Begin 30


My Office 12 Agustus 2016,,

Selamat Siang Kawan,,,

Tulisan saya kali ini 1000% Curhat,, terinspirasi dari tulisan nya ais 

Tahun in umur saya 31 tahun,, sudah di kepala 3,, harusnya sudah semakin dewasa yaa,, semakin menua ada banyak hal yang berubah ,, mungkin disatu sisi baik,, dan mungkin juga semakin memburuk,,

  • Nyali dan keberanian yang sudah tidak seperti dulu lagi,,

Ada yang suka buka facebook, di FB ada fitur share history,, dan kalau liat foto-foto yang saya posting 5 atau 6 tahun yang lalu,kadang saya suka ngebathin gini

Gila ya dulu gw berani segokil ini,, senekat ini,, how easy my live 5 years ago,,

Beneran dah,, dulu ,,saya masih berani naik kereta – naik metromini – manjat pagar- pulang malam naik bis – berani buat ngelakuin perjalanan jauh – backpackeran murah meriah,,

Sekarang jangan ditanyaa,, nyali saya tuh bener-bener udah ciut,,saya gak berani naik metromini kalau gak kepaksa,,karena pernah ada satu moment saya jatoh di metro mini,,dan setelah itu saya kapok sodara-sodara,,,kalaupun saya harus bepergian dan pulang malam maka saya lebih memilih pulang naik taxi,,itu pun saya cuma mau naik taxi si biru,,yang sudah terjamin keamanannya,, walaupun harganya lumayan,,

Untung sekarang ada ojek online,, jadi kalau mau kemana-mana lebih gampang,, gak perlu pakai acara berantem sama ojek pangkalan,,

 Dan saya pun sudah gak tertarik lagi sama yang namanya backpakeran perjalanan murah meriah,bukannya apa-apa jalan jalanya si menyenangkan,,seru-seruan,,tapi efek sampingnya,, setelah perjalanan jauh biasanya ya saya akan dilanda demam- flu dan batuk , seneng-seneng sehari bengeknya seminggu ,, 

Nih serius dah buat yang baca tulisan ini dan umurnya masih dibawah 30,, pesan saya,,

Nikmatilah hidup mu,lakukan perjalanan jauh,,jangan hanya berdiam disatu titik, lakukan semua hal nekat yang bisa kamu lakukan,, hingga nanti ketika ada disatu titik tubuh sudah tidak bisa berkompromi,,gak ada yang perlu disesali lagi,,,

  • Waktu yang semakin sempit

Siklus hidup saya setiap hari adalah ,,,

Senin sampai Jum’at Berangkat ke kantor jam 7 dan sampai dirumah jam 9 malam (*ini jam normal tanpa lembur), tidur jam 11 malam,, dan kemudian bangun kesiangan esok harinya 

Sabtu,,sejak awal tahun kemarin saya alhamdulillah punya pekerjaan sampingan,,secara ye bok,, kewong itu mahal jadi lah ijah cari kerjaan sampingan demi dunia perkewongan itu, berangkat jam 8 dan baru pulang kerja lagi jam 5 sore,, 

Minggu,, bangun jam 11 siang,,dan lanjut bebenah  sampai jam 3 sore, setelah bebenah  biasanya saya akan lanjut ngerumpi ditelpon sama sepupu saya  sampai sore,, 

SEE,, sibuk bet yakk,,, itu hidup isinya kalau gak kerja yang kejebak macet di perjalanan,, kalau ada yang nanya,,

Ngurus kawinan nya kapan dull…

Yang ngurus semua pritilan itu Mama dan Kakak saya,, secara ya Saya sama si Abang ,, sami mawon riweh ngurus waktu buat yang lain,,,

Mungkin bukan waktunya yang tidak terbatas,,tapi management waktu saya juga gak bagus,, masih belum nemu formula gimana cara ngatur waktu yang tepat,,,

Jujur ya,,saya masih belum kebayang gimana bagi waktunya kalau udah nikah nanti

Kadang saya kangen sama moment dimana saya bisa bermalas-malasan di hari sabtu, baca novel sampai ngantuk,atau cuma sibuk browsing googling hal hal remeh yang gak penting,,,

Dulu saya masih bisa masak dihari minggu,, sekarang udah gak pernah lagi,,  ada banyak waktu luang yang saya rindukan,,

  • Lingkup pertemanan yang semakin sempit 

Semakin menua,, rasanya lingkup pertemanan saya semakin sempit,, gak tau kenapa,,

Dulu  temen saya tu dimana-dimana,,mudah banget buat nongkrong,,ketawa ketiwi sampai capek,,karokean ampe dower,, ngemall ampe mall nya tutup,,

Sekarang,,,, saya sudah malas sama yang  namanya ngabisin weekend di jakarta,, nongkrongnya si menyenangkan,,tapi perjalanan bekasi – jakarta nya terutama di hari sabtu bisa ngabisin 4 jam,, udah stress duluan sama macetnya jakarta,,

  • Mengalah demi menghindari konflik

Dulu saat saya harus berhadapan dengan yang namanya konflik ,,saya masih berusaha untuk mempertahankan pendapat saya,,paling gak saya sudah berjuang walaupun pada akhirnya kalah..

Sekarang, sudah malas sama yang namanya debat kusir panjang lebar dan akhirnya hanya kalah,,ketika saya ketemu sama moment dimana “Ini ujung-ujungnya kalah nih” ketimbang saya debat panjang lebar,,mending saya diam dan ngalah,,

Misalnya ..

Ketika sedang berdiskusi dengan seorang teman , dan siteman  merasa apa yang dia  sampaikan adalah benar,, ketimbang harus buang-buang waktu debat berjam-jam,maka saya lebih memilih jalan dengan dengan membenarkan semua perkataan si teman 

Disatu sisi seperti membohongi hati nurani karena saya tahu apa yang teman saya lakukan adalah salah,,dan hanya ego dia semata

Tapi disisi lain saya pun tahu ,bahwa tipikal teman saya ini  selalu merasa diri dia adalah yang paling benar,,jadi ketimbang ribut panjang lebar,, mending ngalah aja dah,,ikut aja apa yang si teman mau,,

Buat saya mending saya jauh-jauh deh sama yang namanya konflik,, kalau saya masih bisa ngalah ya ngalah dulu aja,, nanti kalau capek dan gak tau lagi mesti ngapain,, ya saya biasanya akan menghilang

Begitulah teman,,hidup itu senantiasa berubah,, entah diri kita yang berubah atau orang orang disekitar kita yang berubah,, gak ada yang abadi dalam hidup ini ,,kecuali ketidakabadian itu sendiri,, 

usagi2x.jpg

Advertisements

Welcome July…


1 Juli 2016

d9fca710751ffcbceda3ff050b236ba9

Selamat datang tanggal 1 bulan ketujuh tahun 2016..

Biasanya saya nulis refleksi bulanan di instagram,,tapi hari ini saya menuliskan dijurnal ini , sebagai pengingat suatu hari nanti,,

Semakin dekat,,,

Hari besar itu semakin dekat,,rasanya gado-gado,, bersemangat di satu sisi ,dan merasa parno disisi lain..

Ada banyak hal yang berputar-putar di kepala,, rencana-rencana yang akan dilakukan di masa depan..

Alhamdulillahnya adalah ,kita berdua semakin solid ,,dan bisa berkompromi untuk banyak hal,, menurunkan ego,dan gak bikin ribet masalah-masalah kecil

85 hari lagi,, dan siap gak siap ,,harus siap ,hidup dalam sebuah perubahan,, melangkah ke jenjang yang lebih baik lagi,,bersiap untuk petualangan baru,, cerita baru ,,dan drama baru lagi,, (*mendadak mules)

Mencoba menemukan dunia baru diluar sana

Pernah gak sih kalian ada di posisi saya..

Menjalani suatu hal selama bertahun-tahun, rutinitas yang sama,cerita yang sama, masalah dan konflik  yang sama,,dan lo sampe disatu titik, ENOUGH is ENOUGH 

Ya setelah 7 tahun ,, Juni adalah bulan dimana saya mengambil keputusan untuk mencoba mencari kesempatan baru di luar sana,, dan mendapatkan kesempatan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan

Sulit karena saya harus mempertimbangkan banyak hal Lokasi – Kondisi – dan juga nilai nilai rupiah,,

Gak gampang karena basic saya adalah konsultan,bukan orang yang berdiam lama disatu tempat,

Semoga kesempatan itu ada ,, saya hanya ingin bertanggung jawab terhadap amanah yang akan saya emban nanti ,,beneran dahh ayem udah mabok ,,,

5 Jam perjalanan setiap hari – Keluar masuk kebun sawit – Konflik kepentingan – Frustasi sama arah kapal yang ga jelas kemana berlayarnya.. 

Doakan yang terbaik selalu mengiringi kehidupan saya,, jika memang bertahan adalah yang terbaik semoga saya bisa menyembuhkan diri saya dari penyakit hati ini,,namun jika menemukan dunia luar adalah yang terbaik,, semoga kesempatan itu ada..

Ramadhan Kali Ini


My Office 1 Ramadhan 1437 H ( 06 Juni 2016)

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat Sore kawan,,

Bagaimana hari pertama puasa kalian,,,

Ramadan-Pictures

Hari pertama puasa saya,,

Dikantor kalau bulan puasa jam kerja dibuat menjadi lebih awal yaitu setengah 8 dan pulang jam 4 sore, jam kerja ini berlaku fleksibel semakin lambat datang,semakin lambat pulang,,

Dan si pemalas ini ,,hari ini gaya dong jam 6 udah berangkat dari rumah,, niatnya biar bisa pulang tenggo,,ternyata saudara-saudara jakarta seperti biasa macet,,berangkat jam 6 sampai kantor jam 8:20,, sami mawon,nasib dah kalau kerja antar planet,,,

Gak terasa ya udah bulan puasa lagi, perasaan baru kemarin kita lebaran ehh udah puasa lagi, udah sahur lagi,, waktu berjalan begitu cepat,, Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun kemarin bahkan tahun tahun yang kemarin,,

Tentang Keajaiban yang hampir menjadi nyata

Dua tahun kemarin saya menjalani kisah,,kisah yang bagi sebagian orang mungkin salah dan gak mungkin untuk menjadi nyata,

Tetapi bagi saya  ga ada yang salah dalam cinta,,saat itu saya percaya bahwa dia adalah yang terbaik bagi saya, bersama nya semua akan baik-baik saja,, saya mencintainya satu paket dengan kekurangan dan kelebihannya,, 

Dua tahun saya selalu melantunkan doa yang sama,, doa yang selalu saya lafazkan,, terutama di bulan ramadhan

Semoga takdir berbaik hati meyatukan kami dalam ikatan pernikahan,, dan ketika takdir pun berkata tidak tentang kami ,, semoga kelak saya bisa mencintai seseorang dengan setulus hati saya,mencintai dia yang bersama nya saya percaya bahwa hidup akan baik-baik saja 

Dan ALLAH pun memberikan jawabaannya, takdir tidak menyatukan kami bahkan membuat kami berdua menjadi orang asing,namun  ALLAH menganti cerita ini dengan kehadiran si Abang yang memberi warna baru dalam hidup saya

Si Abang sosok yang sederhana, gak neko-neko,,tapi bersamanya saya bisa mencintai dia dengan setulus hati, menurunkan semua ego dan dramanya  saya, bersamanya saya percaya bahwa semua akan baik-baik saja,,

Jika puluhan ramadhan saya selalu berdoa tentang jawaban dari sebuah pertanyaan,, maka ramadhan kali ini saya berdoa akan kekuatan,, dan keyakinan untuk perjalanan baru yang kelak akan saya lalui bersama si Abang

Tentang Berburu Takjil di Masjid-Masjid

Dua tahun ini saya punya kebiasaan yang sebenernya malu-maluin  bareng si mantan

Kita berdua tu suka berburu takjil gratis di masjid-masjid,, seru aja sama suasana nya , makan rame-rame dengan menu seadanya, canda tawa jamaah ,kultum sebelum magrib, dan kadang berebut kotak menu buka puasa nyari yang isinya paling banyak

Dan ramadhan kali ini ,sepertinya gak akan ada cerita berburu takjil gratis di masjid lagi,,nasib dah ,, temen-temen saya tu suka pada complain kalau saya ajakin ngelakuin hal ini mereka bilang

Cong yang lo kejar tu cuma lontong sama teh manis dan lo mau-maunya ngantri rame-rame kebayang gak sih ongkos lo menuju masjid itu sama makanan yang lo dapat itu kadang gak setimpal

Aish menyebalkan sekali orang-orang ini termasuk si Abang,, dia gak suka hal-hal kaya gini menurut dia ketimbang berburu takjil di masjid mending buka bersama bareng keluarga dirumah ,,baiklahhh jadi ada yang mau nemenin saya berburu takjil di masjid??

Tentang Harapan di Ramadhan Kali Ini 

Ramadhan kali ini istimewa ,,karena insya ALLAH ini adalah tahun terakhir saya dengan status single dan yang lebih istimewa lagi adalah setelah sekian lama saya akhirnya berani untuk mengambil sikap menentukan sebuah langkah (*nanti kalau udah jadi kenyataan langkah ini apa ,saya ceritain sekarang bantu doa yaa)

Ramadhan kali ini istimewa karena saya punya banyak harapan dan doa-doa di tahun ini , semoga,harapan saya ini menjadi nyata,, semoga pada akhirnya saya menemukan jalan keluar

Tahun kemarin saat saya menyelesaikan ramadhan saya bersama sang mantan,, bagi saya saat itu adalah ramadhan terbaik saya,,semoga ramadhan kali ini bisa lebih baik dari tahun kemarin,

Disalah satu ceramah dan nasihat tetua yang sering saya dengarkan dan dulu saya abaikan adalah

Jangan pernah putus berdoa ALLAH itu mencintai mereka yang selalu berdoa,,Berdoa itu ibarat mengayuh sepeda,,capek -butuh usaha- tapi percayalah semua akan sampai di tujuannya,,

Saat ALLAH menjawab doa-doa mu ,bisa jadi itu tidak seperti yang kamu harapkan ,, karena ALLAH memberikan apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan  

Dulu saya sering menyepelekan nasihat ini,sering protes karena ALLAH belum menjawab doa-doa saya, karena ALLAH tidak memberikan jalan untuk keyakinan saya,,,tapi sekarang saya paham ,, bahwa ALLAH selalu punya cerita indah untuk umat-Nya,, cerita yang kita tidak duga -duga dan DIA Maha Mengetahui,,

Salam

-Usagi-

Hai Inon ,, apa kabar mu hari ini,,


My Office 5 February 2016

Dari        : Usagi

Untuk   : Inon

Hai Inon,,

Apa kabar mu hari ini,,

Apa kabar hati mu setelah perjalanan panjang yang penuh liku itu,,

Dari        : Inon

Untuk   : Usagi

Haiiii Kesayangan,,,,

Udah lama rasanya Inon   gak nulis,, terakhir satu bulan yang lalu ,,baiklah baiklah ,,diri ini memang punya penyakit  menunda-nunda yang amat  parah,,entah apa obatnya,,mungkin harus ke psikolog,,atau harus di rukyahhh kali ya beb biar setan-setannya ilang semuaa,,,,hadehh si Inon kelakuan,,,

Terakhir nulis sebulan yang lalu,,masih dengan episode menata hati,, kali ini Alhamdulillah hatinya sudah kembali tertata  dan kehidupan sedang berjalan baik,,Alhamdulillah,, pelangi akhirnya muncul juga,,semua sekarang menjadi lebih baik,,

Setelah semua perjalanan panjang yang melelahkan,,meski berakhir dengan kekalahan,kemarahan dan kesedihan itu,, at the end inon belajar bahwa ALLAH tahu yang terbaik,,dan DIA  selalu menjaga Inon dengan cara-Nya ,,

Perlahan satu demi satu jawaban kenapa perjalanan ini berakhir dengan kekalahan muncul,, sedih ,, kecewa tapi juga lega,, lega karena akhirnya bisa menutup pintu di masa lalu,,dan kemudian membuka hati yang lapang untuk masa depan,,,

Inon masih tetap seperti yang dulu,,nenek –nenek yang kerjanya ngomel mulu,,complain terus dan gak pernah puas,,ada aja yang salah dengan hidup ini,,masih dengan ketakutan-ketakutan itu kayanya itu emang udah bakat alam deh gak akan ilang,,

Tapi Inon punya pemahaman baru dalam hidup,,ajiyee bahasanya berattttt brayyyy

Hidup adalah penerimaan,,saat kita bisa menerima semua kekalahan itu ,maka  semua akan menjadi lebih baik , meratapi nasib dan menyalahkan orang gak akan menyelesaikan masalah,, jadi ya udah lah ya,,terima aja,,gakk usah complain

Dalam hidup ada masalah –masalah yang bisa di selesaikan,, tapi ada juga masalah-masalah yang gak punya solusi,, dan jalan keluar cara terbaik untuk menghadapi semuanya adalah menjalani dengan sekuatnya kalau harus jatoh ya jatuh,, kalau harus nangis ya nangis,,jalani aja semampunya meski terseok-terseok percayalahh semua akan berakhir

Usagi channn,,ada satu yang bikin sedih,,Inon kehilangan jurnal yang Inon buat,,padahal itu udah Inon niatin buat menulis semua hal baik di masa depan nanti,, ceritanya menulis hal positif,,jadi anak-anak Inon gak malu punya emak ratu galau,,et sekarang semua hak itu hilang ,,sama seperti cinta Inon yang ilang,,mungkin emang kali ya,, Inon harus tetap nulis dimari secara ya kita sudah lama bersama,mendua itu emang gak sehat cyinnn,,,

Ah yaa,,Inon punya rahasia,, tapi jangan ketawa ya,, akhirnya sang Malaikat turun dan meminjamkan sayapnya,, dan sang burung kembali terbang,,

Finally,, semuanya terlewati,, dan senyum itu kembali hadir ,,cerita ini benar-benar beda dengan cerita yang lain, semua cerita cinta tuh tak pernah sama,,dia benar-benar beda,anti maintstream, bersama dia gak ada acara roman picisan dan 1001 puisi lainnya, baginya sayang itu bukan lewat kata-kata,, tapi  sayang itu lewat tindakan,,

Usagi Channnn,,, kapan-kapan Inon cerita deh tentang Dia,Si Songong yang menyebalkan itu,, doain ya semoga hati ini gak kembali terluka,, Semoga cerita ini berakhir bahagia,,,

Ternyata saat kita menjalani dengan kejujuran, keterbukaan, dan no drama, semua menjadi lebih mudah, lebih ringan untuk melangkah, dan lebih bahagia ,,

Tahun ini akan jadi tahun tersibuk dalam hidup Inon,,et itu kerjaan banyak bangat,, proyek gak abis-abis, Alhamdulillah sih tapi eyke capek cyin,,ini punggung makin sering sakit,,susah dah nenek-nenek,, doainn yang terbaik,, dan semangat ini selalu ada,,,

Nanti kapan kapan Inon nulis surat lagi ya,, terimakasih telah menemani Inon selama 6 tahun ini,,Inon janji gak akan mendua lagi,,

Love youuu,,Pelukk Ciumm

Regards

-Inon si Ratu Galau”

Menangis,,


Client office 6 November 2015,,

Menangis,,,

Satu hal yang selalu saya lakukan 10 hari terakhir ini,,

Saya menangis disetiap tempat,, di jalanan , di bis , di angkot,,bahkan saya menangis ketika sedang menuliskan cerita ini,,

Mungkin bagi sebagian orang saya ini cengeng,, tapi percayalah kawan ini tidak mudah,, tak semudah nasihat nasihat motivator atau quote menenangkan hati yang selalu berseliweran di time line itu,,

Airmata itu turun tanpa diminta,, tanpa permisi,, dan kadang tak bisa berhenti,, seperti ada tombol tersendiri di hati ini ,, yang meminta air mata itu turun ketika tubuh ini tak melakukan apapun,,

Menangis satu-satunya hal yang bisa saya lakukan,, ketika tak ada lagi solusi dari semua permasalahan ini ,, jalan berliku itu berubah menjadi gelap,, mimpi-mimpi itu hancur berantakan,,

Mungkin semua ini salah saya karena tidak menyiapkan sedikit pun ruang dihati untuk sebuah kehilangan,, saya terlalu fokus mempersiapkan mimpi-mimpi ini secara materi, membangun mimpi -mimpi ini , menjaga nya dengan hati saya sebaik-baiknya ,,tapi saya tidak menyiapkan sedikit tempat pun untuk kegagalan,,

Dan sekarang saat harapan itu tak lagi ada,, maka saya hancur,,hancur berkeping-keping,, mimpi-mimpi meredup,, bahkan saya tak tahu apakah saya masih berani bermimpi lagi,, entahlah semua berubah menjadi gelap

Menangis,, hanya itu yang saya bisa lakukan sekarang,, menangisi semua kegagalan ini , menangisi ketidakberdayaan ini ,, kadang saya berpikir diantara tangis saya saat sedang menangis sedih di omprengan

“Ini ibu-ibu sebelah bilang apa ya, liat ada perempuan sibuk ngelap air mata sendiri??”

Entah apa yang ada di pikiran orang-orang di sekitar saya,,saat melihat saya larut dalam airmata saya,,

Menangis,, hobi baru saya 10 hari terakhir ini,, entah sampai kapan akan selalu seperti ini,, mereka bilang semua pasti berlalu,, karena tak ada sedih yang berkepanjangan ,, bahagia pasti akan di jelang,,

Entahlah,, apakah saya masih punya kesempatan untuk berbahagia,, atau sisa hidup saya hanya akan berisi dengan kesedihan,,

Ps : Kalau kalian menemukan seseorang sedang menangis di tengah keramaian,,gak usahlah di foto terus di upload di socmed dan dicomment macem-macem,, kalian gak pernah tahu kan kenapa orang itu menangis,, kenapa dia terlihat begitu putus asa,,, cukup liatin aja , gak usah banyak comment,, karena mungkin bagi orang itu hanya dengan menangis dia masih merasa hidup

Antara Pamer dan Iri Hati


My Office , 12 Agustus 2015, 30 menit sebelum kembali bekerja,,

Selamat Siang Kawan,,,,

Apa kabar kalian semoga semua dalam keadaan baik baik saja,,, seminggu terakhir saya menemukan dua kata di timeline saya yang bener-bener bikin gatel untuk melahirkan postingan ini,,,

Orang yang suka posting di social media tentang kehidupannya adalah orang yang pamer  karena terkadang apa yang mereka pamerkan tidak dimiliki oleh orang lain , sehingga bisa menimbulkan sikap iri hati bagi yang lain

Tentang Iri hati (Jealous) 

Ketika melihat ada orang lain yang posting tentang hal yang mereka miliki dan kita gak punya atau gak bisa mencapai itu ,, perasaan iri dan merasa kecil itu akan timbul

Saya adalah orang yang mudah merasa iri atau jealous terhadap apa yang orang miliki dan saya gak punya,, terlebih ketika orang itu terlihat amat sangat bahagia dengan apa yang mereka miliki sedangkan saya tidak bisa mendapatkan atau mungkin belum memiliki kesempatan untuk meraih hal itu,,

Saya bahagia ketika ada teman yang upload foto-foto prewedding, lamaran, pernikahan, kehamilan,,kehadiran bayi baru , dan juga setiap hari posting foto tentang anak-anak mereka, ada rasa seneng aja ngeliat foto-foto itu terlebih kalau saya tahu bagaimana mereka berjuang meraih semua itu,,Tapi saya juga gak muna,,kalau dibalik rasa bahagia itu,,ada rasa yang lain,, rasa jealous yang gak bisa disebutkan sedihnya kaya gimana,,kadang suka kepikiran gini,,

Kok mereka gampang ya meraih semuanya,, sedangkan gw gak,, giliran gw kapan ya ALLAH , sampai kapan harus menunggu dan menunggu,,

See saya juga jealous,iri,galau dan sensi melihat apa yang mereka miliki dan saya gak miliki,,tapi ya udah perasaan itu cuma sebentar aja, gak berlarut-larut,,gak bikin saya jadi oversensitive,menarik diri dari lingkungan atau hal lainnya, ketimbang saya harus galau dan menyalahkan ALLAH untuk semuanya,lebih baik menyibukkan diri dengan pekerjaan ,,karena kalau sibuk pasti gak kepo dan sibuk stalking kebahagiaan orang lain,,

Jujur saya suka kepo, stalking socmed teman-teman dengan keluarga kecil mereka, persiapan pernikahan mereka, ikutan seneng sama semuanya,tapi kalau perasaan iri itu udah datang mending tutup socmednya dan mikirin yang lain,,

Perasaan iri itu wajar  toh kita manusia bukan nabi juga, tapi jangan lama-lama cukup 5 menit siapa tau mereka yang upload foto itu juga iri dengan kehidupan kita,,,

Tentang Pamer

Mereka yang suka posting foto makanan, perjalanan, kebahagiaan yang mereka miliki di socmed adalah orang-orang yang pamer, butuh pengakuan dan eksistensi,

waktu baca quote diatas,ada perasaan yang bilang gini  “gak gw gak gitu kok gw cuma posting”  tapi pas di pikir-pikir dalam-dalam lagi, “apa iya gw pamer”

Sebenernya lo posting foto makanan itu buat apa? supaya mereka tau lo makan,makanan enak di restoran mahal,toh kalau lo makan di warteg lo gak posting kan

Sebenernya lo posting foto perjalanan itu buat apa? supaya mereka tau kalau lo udah mengunjungi banyak tempat sedangkan mereka hanya duduk diam dirumah

Lama saya berpikir tentang hal ini,apa iya saya pamer atau saya gak sadar bahwa saya sudah pamer,,

Saya posting foto di socmed alasanya ya gak muna sih karena saya butuh eksistensi juga,, pengen orang lain tau aja kalau saya lagi ada dimana, ngerasain apa , makan makanan apa,, lagi bener deh sayang kalau udah foto bagus-bagus, udah gaya jumpalilitan,, udah mengunjungi suatu tempat terus gak diposting ,,gak di publish di socmed gak dishare

terus ada yang nyeletuk,,,

Jadi intinya lo pamer juga kan put,,,

#nyengir,,,

#mangap…

#ampunihayatikakanda,,

Share social media buat saya adalah catatan perjalanan, dokumentasi tentang kota yang saya kunjungi, review singkat soal wisata kuliner disetiap kota, dan update foto narsis saya,,, tapi saya juga gak muna atau sok suci mungkin dibalik catatan perjalanan itu tersimpan kata pamer  ingin terlihat lebih baik dari orang lain

Jadi kesimpulannya adalah,,

Kalau saya masih suka pamer di socmed, masih suka nunjukin kehidupan saya lebih baik dari orang lain, kenapa juga harus iri atau complain sama orang lain yang juga posting di social media tentang apa yang mereka miliki dan saya gak miliki,,toh intinya juga sama kan,, sama-sama pamer,,, sama-sama pengen terlihat lebih baik dibanding yang lain,

Salam,,,Mari kita kembali bekerja,,

abc-h

Bahagia,, Apa itu bahagia????


Bekesong City 31 May 31, 2015

Selamat Malam Kawan,,,

Sudah lama sekali saya tak pernah menulis di blog ini,, tulisan terakhir saya bulan November 6 bulan yang lalu,,,tulisan yang saya tulis untuk lomba hari ibu yang diadakan pak de cholik

Ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya,, 6 bulan terakhir rasanya luar biasa,, tidak terdeskripsikan,, persis seperti naik roller coaster

Kalian pernah naik roller coaster,, itu tuh permainan di haliintar yang ada di wahana bermain,, saat pertama kita menaiki roller coaster ada rasa takut ketika kunci kunci pengaman mulai dipasang,,rasanya mau turun lagi dan minta mas-mas pemandunya buat menghentikan si roller coaster,, tapi teman disebelah mu bilang

jangan takut,, permainan ini Cuma 5 menit,, just stay cool dan nikmati semua permainan nya “

Permainan pun dimulai,, adrenalin itu muncul roller coaster saya pun mulai bergerak,, melaju kencang ke atas,,,nyawa ini rasanya mau copot.. gimana kalau jatuh,,,, tak lama dia berbalik 360 derajat,,ada rasa takut gimana kalau mesinnya mati,, atau kunci-kunci pengaman ini tidak berjalan dengan baik tentu saya akan terjatuh,, dan mati tinggal nama,,, tapi belum sempat saya berpikir panjang roller coaster ini sudah kembali meluncur tajam sesuka hati,, kadang naik,,, berputar 360 derajat,,, hingga sampai di titik klimaks,, puncak tertinggi ,,,saya akan ketakutan setengah mati,,rasanya nyawa ini sudah sampai di ujung,,, dan,,,, perlahan.. tapi pasti roller coaster ini berhenti,,, 5 menit yang menegangkan,, saya sampai ditujuan dengan selamat,, dan semua ketakutan itu hanya ketakutan saja,,setelah semua itu apa saya kapok naik roller coaster,, tidak,, saya gak pernah kapok naik roller coaster,,saya selalu mencoba wahana itu ,, dan selalu mengalami ketakutan yang sama ,, mungkin takut itu adalah candu untuk saya,,

Ya begitulah kawan hidup saya saat ini ,, persis seperti naik roller coaster,,,, bahagia dengan indah,,dan kemudian saat saya merasa saya sudah mencapai puncak,, saya menemukan sakit yang teramat sakit,, selalu seperti itu,, bahagia – recovery – sakit- bahagia lagi – sakit lagi – recovery lagi,, terus berulang entah sampai kapan,, mungkin sampai nasar rujuk sama musdalifah,, atau sampai kita bisa tahu AA itu sebenarnya siapa..

Kadang saya berpikir apa itu bahagia,, apa bahagia itu beneran ada,, atau bahagia itu hanya semu,, ilusi yang diciptakan oleh manusia,, apa mungkin bahagia itu tidak pernah ada…

Kadang saya berpikir mengapa saya harus melewati semua ini,, mengapa semua tidak dibuat menjadi lebih mudah saja,, mengapa semua harus diperjuangkan.. mamih pernah bilang..

“Inon itu istimewa,, inon itu kuat,, dan inon itu hebat,, semua hal yang inon dapatkan dalam hidup adalah yang terbaik, sesuatu yang sempurna ,, makanya inon harus berjuang ,, karena ALLAH selalu punya kisah yang hebat buat inon”

Kadang saya berpikir ,, kalau semua harus menyakitkan seperti ini,,saya tak ingin menjadi si istimewa, saya ingin menjadi manusia biasa-biasa saja,, yang menjalani hidup tanpa ambisi,, easy going kalau kata Nassar di dangdut akademi 2,,

Kawan,,hari ini 31 May 2015 saat orang orang menutup bulan mei dengan suka cita,,saya menutup bulan ini dengan hati yang kelabu,, dengan 1001 pertanyaan,,

Apa semua akan baik –baik saja,,

Apa bahagia itu ada,, atau bahagia itu hanya semu,,,

Si emak pernah bilang,,

“ini hanya fase yang harus inon lalui, percaya sama emak,, suatu hari nanti inon akan tertawa mengingat fase ini,,”

Ah kawan,, saat ini semua terlalu sulit,,,Tuhan butuh waktu berapa lama lagi,,agar saya bisa sampai di hari itu,, hari dimana saya bisa menertawakan hari ini,,