Acceptance – Pray – Believe


My Office 28 Desember 2015

Hari ini tepat 2 bulan,, dimana badai besar dalam hidup saya mulai terjadi,2 bulan yang panjang dalam perjalanan hidup saya,, 2 bulan yang gak gampang bahkan berat,,amat sangat berat,,

2 Bulan ini bukanlah bulan yang mudah bagi saya,menjalaninya dengan langkah terseok-seok,,

Ada hari-hari dimana segala sesuatu terasa berat,,Pagi adalah saat dimana saya tersadar pada satu kenyataan bahwa semua mimpi indah saya berakhir dan hari -hari kelabu saya kembali dimulai,,

Ada hari-hari dimana saya menangis sepanjang hari,, sepanjang waktu,karena hanya menangis yang bisa membuat saya tetap berdiri tegar menjalani semua ini

Ada hari-hari dimana saya terpuruk,,dalam dan teramat dalam,merasa sesak,, sendiri, menjadi manusia yang paling tidak berdaya sepanjang hidup saya,,

Ada hari-hari dimana saya berharap kematian datang menghampiri saya dan semua masalah yang menimpa saya bisa berakhir,

Apakah sekarang semua sudah menjadi lebih baik,, “recovery” ya inilah masa dimana saya sedang merecovery dan membangun kembali mimpi-mimpi saya, memperbaiki semua yang telah hancur dan berantakan,,

Pada akhirnya saya belajar 3 hal dalam hidup ini,, dan mungkin inilah hikmah dibalik perjalanan panjang ini

a) Acceptance 

Acceptance, bahwa hidup adalah menerima dan semua yang terjadi dalam hidup adalah jalan takdir yang sudah dituliskan 

Menerima semua kesedihan,kegagalan , dan kehancuran ini bukan hal mudah dalam hidup saya, ada masa dimana saya membenci semuanya, bahkan juga membenci ALLAH,, saya benci kenapa saya harus gagal sedangkan orang lain begitu mudah mendapatkan apa yang mereka mau,,

Namun saya kembali teringat pesan mamih

Inon itu istimewa,, percaya sama mamih,,semua hal yang inon dapatkan itu berakhir luar biasa,,dan ALLAH mau inon jungkir balik dulu untuk kado besar itu,,karena dalam hidup inon itu gak ada diskon,, barang diskon kan gak selalu bagus, ALLAH mau inon berjuang,,

Pada akhirnya saya belajar untuk mencoba menerima jalan takdir yang diberikan oleh ALLAH , belajar untuk mengikhlaskan semua kegagalan ini, menerima kalau akhirnya setelah 2 tahun menjalani hidup bersama dia, membangun mimpi-mimpi indah tentang kehidupan kami dimasa depan nanti,, saya belajar menerima kalau apa yang terbaik dimata saya ,bukan yang terbaik di mata ALLAH

و عسى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وهُوَ خَيْرٌ لكَمْ وَعَسى أَنْ تُحِبُّوْا شَيْئا وهو شرٌّ لكم واللهُ يعلمُ وأَنْتُمْ لا تَعْلمُوْنَ

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 216)

b) Pray

Berdoa,, saat semua harapan itu hancur,, saat kamu gak tahu lagi harus melakukan apa,,saat seluruh dunia meninggalkan mu,,maka berdoa lah,,karena ALLAH selalu disamping mu,,DIA tidak akan pernah meninggalkan mu

Berdoa,, ya 2 bulan ini,kekuatan terbesar saya menjalani  masa-masa sulit ini adalah doa yang tak pernah putus,, doa ,,doa dan doa,, berdoa mohon kekuatan,ketegaran,dalam berproses ,

Saya berdoa mohon diberikan hati yang tidak mendendam, hati yang memaafkan dan tidak membenci,,

Doa-doa panjang itulah penyelamat saya ,doa -doa itu yang menguatkan saya, yang membuat saya tetap bertahan hidup sampai hari ini

c) Believe 

Percaya bahwa diujung jalan sana ada bahagia yang menanti

Ada satu moment dimana ALLAH menyelamatkan saya dan keluarga saya dari penipuan besar,  dan dimoment itu ,,adalah moment titik balik bagi saya,,

ALLAH menyelamatkan saya dan keluarga saya dari penipuan besar yang nominalnya amat sangat besar bagi keluarga saya,, saya percaya amat sangat percaya kalau ALLAH saat ini sedang menyelamatkan saya dari masalah-masalah besar yang akan terjadi dimasa di depan nanti

Capture

Jalan didepan masih berliku,,akan ada banyak masalah demi masalah menanti, kalau dulu saya menjalani jalan ini berdua dengan dia,, kali ini saya menjalani semua ini sendirian,, berjuang dengan kemampuan saya sendiri,, merasakan sedih dan sakit sendirian,,

Mungkin sulit,,mungkin berat,,tapi saya percaya ALLAH akan memberikan yang terbaik, saya percaya ALLAH tidak tidur,, dia sedang menyusun cerita indah untuk saya  

Untuk kamu yang juga sedang patah hati, kehilangan sebagian dari hidup mu, dan merasakan bahwa nasihat dan petuah teman-teman mu malah menambah sesak beban dihati mu,, merasa bahwa tidak ada orang yang memahami isi hati mu,,

Percayalah semua ini akan berakhir,, jalani saja rasa sakit ini,saat kamu tidak tahu lagi harus bagaimana menjalani hidup ini,, saat semua menjadi lebih buruk,jalani saja,,rasakan semua sakit itu,, percayalah ,,semua ini akan berlalu  yang perlu kita lakukan hanya berproses dan menjalani semua ini ,, 

Advertisements

Mari Mencoba Menulis Kembali


21 Maret 2014 ,,

Selamat Siang Kawan,,,

*pasang muka paling polos*

iyaa saya tau kalian semua udah lelah denger alasan kenapa saya malas ngeblog,, ya begitulah pak,,alasan saya gak jauh jauh dari “kesibukan menyita segalanya,,, “

saya inget bunda monda pernah bilang

“kalau mau mah bisa non,,dijalanan pas inon lagi macet-macetan sempetin nulis,,pasti bisa kan,,hape inon kan bagus”

he..he..he iya sich tapi kaya nya daripada nulis mending berkeliaran di socmed deh,, kaya nya ya kenapa banyak blogger tumbang yang karena socmed lebih seru ketimbang nulis blog,,

#digampar masa,,,

tapi ya gitulah pak,, dasarnya emang sibuk,dasar kedua dan mungkin ini yang paling penting,,

“saya udah gak nemuin lagi serunya menulis,,,”

#dikemplang massa,,,

kadang saya rindu sama kedamaian hati saat menulis blog, warnain tulisan ,, nunggu comment yang datang,, pecicilan diblog teman-teman,,,

kadang saya juga bingung tahun kemarin saya berhasil selesain tantangan menulisnya tere liye,, 1.000 tulisan selama 180 hari tapi giliran si bang tere bilang,,

“ayo put mulai kumpulin tulisan ,,kita bikin buku,,”

saya nya udah mabok duluan sama kesibukan saya,,, (*iya saya tahu kalian pasti bakal bilang,, ” kalau lo niat mah bisa put,,

sebenrnya ada banyak hal yang ingin saya ceritakan,,,

Tentang cinta yang bersemi dan kemudian kembali patah ,,

Semakin berumur semakin saya takut untuk jatuh cinta,,karena saya tahu jatuh cinta itu sederhana,,tapi cinta itu bukan tentang kamu dan dia,,tapi juga tentang dunia disekitar mu,, dan ketika kamu harus gagal karena faktor eksternal,, itu sakittt,, PATAH HATI Itu sakit Jenderal!!!!!

Tentang hobi baru saya menekuni dunia investasi,,

Yup saya sedang belajar banyak hal di dunia investasi,supaya cita-cita saya pensiun umur 35 tahun bisa jadi kenyataan,, rencana nya nih ya saya mau bikin personal blog yang emang fokus nulis soal keuangan – leadership -dan  serba serbi dunia pekerjaan saya,,,

Jadi fokus jangka panjang personal blog saya ini adalah untuk mendukung cita-cita saya menjadi financial planner sumpah saya lelah ada di kantor,,cukup ya sampai umur 35 tahun aja,, mabok sama macet – rekan kerja- klien

Tentang Mimpi yang menjadi Nyata MATAHARI Ke 2

Alhamdulillah,, akhirnya mimpi saya menjadi nyata,, MATAHARI Kedua saya berhasil saya raih ,,setelah sekian lama penantian saya berujung manis,,

Ada rasa haru saat melihat wajah bahagia Papa, Mama,, Abang sama Adek,,

ALLAH Maha Baik,, semua mimpi saya menjadi nyata semoga kelak,, mimpi -mimpi saya yang lain pun akan menjadi nyata,,

Tentang aktivitas baru saya di dunia relawan,,

Jadi nih ya,, saudara-saudara sebangsa dan setanah air udah 2 bulan terakhir saya bergabung dengan relawan Turun Tangan,, komunitas yang digagas oleh pak Anies Baswedan,, alasan saya ikut komunitas relawan itu karena saya peduli,dan saya percaya kita bisa jauh lebih baik,,

Tentang diri saya,, ehm,,

Jujur saya semakin ada di titik jenuh, ada banyak hal yang berputar-putar di kepala saya, pemberontakan saya terhadap dunia saya,, tapi balik lagi sejenuh-jenuhnya saya, saya punya tanggung jawab besar di pundak saya,, kewajiban yang harus saya lakukan,, jadi saya selalu berusaha untuk gak sendiri , selalu sibuk jadi kejenuhan dan semua komplain itu gak akan kepikiran

jadi begitulah teman sekilas cerita tentang saya,, oh ya saya menulis karena terinspirasi sama si ais sebelas dua belas lah kita, sama -sama di titik pengen nulis tapi gak punya waktu ,,gak nemuin lagi serunya nulis,,tapi si ais tetep maksain mencoba kembali menulis meski sepatah dua patah kata,,

jadi inilah kabar kabur saya ,, 2 bulan terakhir ini ,, tarohan yukkk berapa lama lagi saya akan update tulisan,,

oh ya,,kabar apa yang kalian paling tunggu dari saya,,

Percintaan, Perjalanan,,Matahari yang menjadi nyata atau Ilmu Investasi

#banyak gaya nulis woi nuliss

abc-h
si

Rebut kembali atau lepaskaan


Commuter line, 23 oktober 2013
Selamat Pagi Kawan

Apa kabar,,sudah lama rasanya saya tidak bercerita sesuatu yang pasti di blog ini,ceracauan saya kebanyakan ceracauan gak jelas,,

Hari ini saya mau cerita sesuatu,,kisah yang kelak akan saya kenang

Kisah cinta terakhir yang saya tulis di blog ini adalah biru,, kisah yang hancur berantakan,drama,,selepas dari kisah itu saya belajar untuk selalu berhati-hati dalam urusan hati,,jangan gegabah,,jangan terburu-buru ,dan selalu pakai logika, Selepas dari biru hidup saya jauh dari cerita cinta adalah satu dua kisah yang lewat tapi saat ingin mengambil keputusan logika adalah segalanya,,kalau gak yakin ketimbang sakit di akhir mending ga dari awal

Hingga kemudian sayà bertemu dia, mari kita memanggilnya senja,,
Seorang pria sederhana,gak neko-neko,diktator,pengendali dalam banyak hal,pekerja keras, Senja adalah sosok yang saya cari  laki – laki yang jadi bisa jadi pemimpin dalam sebuah hubungan , dan gak suka bergalau-galau ria,, Tegas, gak kenal kompomi,,

Saat itu saya berpikir he is the one , gayung bersambut dan kita pun sepakat buat mencoba membawa hubungan ini kearah yang lebih serius,,tapi di perjalanan, lagi lagi logika adalah segalanya, secocok-cocoknya saya dan senja kita terbentur pada banyak perbedaan , perbedaan kecil yang mungkin suatu hari nanti jadi bola salju ,,dan kita pun sampai di satu titik ,,kita gak cocok ,ketimbang kita perjuangkan ujung-ujungnya sakit hati ,,mending kita stop disini ,,

pengecut memang ,, tapi beneran deh , entah ada apa dengan saya tapi saat saya memutuskan sesuatu saya selalu berpikir bahwa apa yang akan saya lakukan hari ini akan berdampak 10 tahun ke depan, mungkin saat ini kekuatan cinta bisa menyelesaikan masalah yang ada,, tapi apa iya 10 tahun yang akan datang kekuatan cinta masih sanggup menyelamatkan hubungan yang kita bangun,,

iyaa saya tahu kalian akan bilang saya pengecut, gak berani untuk memperjuangkan ,, tapi ya perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal, *di kemplang massa*

saya dan senja tetap berteman baik,, berbagi mimpi,, membahas banyak hal kecuali masalah hati ,, hingga suatu hari senja datang bilang,,

”  aku mulai dekat sama perempuan lain, dia teman SMA aku menurut kamu gimana”

dengan wajah polos dan cengar cengir saya polos bilang,,

“oh bagus dong,, artinya kamu udah nemu , jalanin aja,, pasti kamu bisa lagi”

jadilah saya konsultan percintaan senja, dan tau rasanya gimana gak enaknya di curhatin masalah hati ,sedangkan lo masih punya rasa sama orang itu ,, Kagak enak sodara-sodara,,, tapi dengan bijaksana saat senja datang dengan keraguannya saya selalu bilang,

“jalanin aja, cinta itu bisa tumbuh , dunia kamu sama dia sama, cinta tuh urusan kesekian,, nanti saat punya anak yang paling penting bukan cinta ,, tapi kesamaan visi misi kesamaan dunia,, “

Suatu hari senja datang dan bilang ,,

” Makasih ya buat saran nya, aku nurutin apa yang kamu bilang,, mungkin aku saat ini aku masih belum bisa 100% kasih hati aku ke dia,,tapi kaya yang kamu bilang kalau otak sama hati berantem,, yang menang itu otak,, bukan hati ,, pada akhirnya aku ngerti tuhan kasih yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan ,,  orang tua ku mau nya semua di percepat akhir tahun ini kita nikah ”

waktu itu dengan polos nya saya bilang,,

“selamet ya , akhirnya aku bakal kondangan juga, bener kan aku bilang cinta bisa tumbuh kapan aja,,”

Kawan mau tau gimana rasanya saat itu ,, rasanya nyesekk ,, sakit hati ,,semua campur adukk jadi satu ,, kalau bisa saya pengen ngomong,,

” gile lo , kawin juga asemm kenapa milih dia bukan pilih gw,, “

kawan  mau tahu apa yang lebih nyesek ,, yang rasanya pengen bikin nyemplung kelaut dari sepanjang perjalanan saya bersama senja, saat saya bertemu teman senja dan dia menceritakan kembali semua curhatan senja dan diantara curhatan itu senja bilang,,

” dia yang gw cari,, tapi sayang dia gak mau memperjuangkan semua ini , dia terlalu takut sama perbedaan yang ada ,,andai aja dia minta gw memperjuangkan semua ini ,, pasti akan gw perjuangkan,,tapi sayang dia nya juga ogah-ogahan jadilah gw mundur”

kawan  mau tau gimana rasanyaaaaaa,, andai cerita ini ada di sinetron stripping yang suka tayang di tipi-tipi maka adengannya adalah ,,

” saya akan lari meninggalkan si teman yang lagi cerita, ngejar senja , dan teriak di depan dia,, “iya gw mau sama lo,, gw mau memperjuangkan semua ini ,, ayuk kita nikah,, “

Tapi sayang semua ini bukan cerita sinetron,,jadi saya cuma cengar cengir dan bilang,,

” bukan jalannya aja,, senja nya juga gak bilang,, lagi gw percaya di dunia ini kita gak akan pernah bisa ngerubah karakter orang,, sekarang kita mampu berjuang apa nanti kita masih mampu berjuang ,, ”

Mau tau apa yang terjadi setelah  saya mengetahui masalah ini ,, aku GALAUUUU ha…ha..ha..ha. GEREGET,, NYESEK,,Marah semua campur aduk jadi satu ,, hingga akhirnya saya sadar di depan saya ada dua pilihan REBUT KEMBALI ,,atau LEPASKAN

Rebut Kembali,,saya bisa ngedatangin Senja ,  benahin semua kesalahpahaman yang ada,, dan kita bisa mulai kembali komitmen ini ,, Tuan Putri pun menemukan Pangeran Hatinya,, happy ending,, tapiiii cerita happy ending nya saya nanti akan membuat Sad Ending di bagian lain,, perempuan itu,, perempuan yang sama senja udah di janjikan untuk menikah meskipun dia belum mampu mencintainya,, bukann bukan cuma perempuan itu ,, tapi keluarga besar, rencana besar yang sudah di persiapkan ,, semua akan gagal berantakan,, saya menghancurkan banyak hal cuma buat kebahagiaan saya

Lepaskan ,, melepaskan senja dan percaya kalau suatu hari nanti saya akan menemukan apa yang saya cari,, mungkin dimata ALLAH senja bukan terbaik,,, saya akan terluka ,, harus membenahi hati yang hancur berkeping-keping,,, yang sakit hati cuma satu atau dua orang,,tapi di sisi lain ,, ada banyak orang yang berbahagia,,

#garuk garuk tanah ,,

Lama saya berpikir harus gimana,, marah sama ALLAH kenapa giliran udah nemu yang cocok masih aja di bikin gagal ,terus si ALLAH ngomong dah ,,

“Terbaik buat inon , bukan berarti terbaik buat ALLAH kan “

kalau ngikuti maunya si hati mah opsi yang saya pilih REBUT KEMBALI, tapi saya sadar atau mungkin mencoba sadar bahwa saat hati sama otak berantem , yang harus menang ya si otak ,, LEPASKAN ,, itu yang terbaik,, mungkin sekarang sakit ,, tapi suatu hari nanti saya akan nemuin jawabnya kenapa bukan dia,, suatu hari nanti entah kapan tapi saya percaya kalau ALLAH akan kasih jawaban kenapa Senja bukan yang terbaik untuk saya,, 

kalau ada yang nanya sama saya,,

“Terus lo udah move on sekarang, udah bisa nerima kenyataan yang ada ,,

#gampar yee pake nanya-nanya kaya gitu

#ambil golokkkk

ya bisa udah bisa belum ,mungkin juga menuliskan kisah ini juga salah satu cara saya buat move on ,, terkadang pertanyaan kenapa hidup gak adil, sering muncul , kenapa bukan dia,, kenapa harus gagal , selalu hadir saat saya melihat kenyataan yang ada, tapi lagi lagi saat semua kegalauan itu datang saya selalu meneguhkan hati dan bilang sama diri saya sendiri,,

ALLAH  Maha Adil,, DIA kasih yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan,, terbaik bagi mu , bukan berarti terbaik baginya,, suatu hari nanti jawaban itu akan datang entah kapan ,,tapi pasti,,

abc-hPS :

waktu saya ambil keputusan LEPASKAN banyak yang bilang saya pengecut gak mau berjuang,, tapi bener deh waktu itu di kepala saya cuma ada satu hal ,

Hubungan yang dimulai dengan melukai orang lain gak akan pernah sehat, hukum karma tuh ada, mungkin gak sekarang tapi suatu hari nanti bisa kena batunya, ketimbang kualat yu da da bay bay dah  :)) ,, lagi pula gw bukan anak kecil umur 19 tahun yang apa apa cinta mati,, udah gak jaman cyinn cinta mati,,

Hari Ke 25 #100Hari Andai saja mengambil keputusan itu mudah,,


My Office 17 Oktober 2013

Selamat Sore Kawan,,

*fuih*

lama tak jumpa, hampir dua minggu,, apakah artinya dua minggu ini hidup saya baik baik saja ,,bisa ya bisa tidak,,

*fuih*

udah mulai capek ya dengar keluhan saya, mungkin sama seperti saya yang juga sudah mulai lelah mengeluh,,mengeluh dan mengeluh,,

kadang benci sama diri sendiri kenapa gak pernah berani ambil keputusan,, selalu memilih terluka ,, ketimbang ngelakuin sesuatu dan menyelesaikan masalah yang gak ada abis -abisnya ini,,

kadang saya benci sama diri saya sendiri, setiap hari berpikir untuk menyerah, memilih jalan lain,,tapi gak pernah berani untuk bertindak kebanyakan takutnya,, *fuih* apa coba yang saya berani,,

andai saja mengambil keputusan itu mudah ,,

andai saja semua itu semudah membalik telapak tangan,,

sayang semua tidak semudah itu,,atau mungkin saya yang selalu menganggap nya sulit,,

sudah hari ke 25 dan hidup saya seperti roller coaster up and down,,kadang segala sesuatu dimudahkan,kadang masalah datang mendera,,dan gak ada bala bantuan..

lelah dengan semuanya,, entah sudah berapa kali saya bilang lelah ,sekali dua kali , mungkin ratusan kali,,

semua orang punya medan perang nya masing-masing,, dan ini medang perang saya, entah kapan medan perang ini selesai hari ini , esok, lusa,minggu depan ,bulan depan atau mungkin tak pernah usai,,

entah lah,,

mau tahu kapan saya merasakan kedamaian dalam hidup saya,,

Saat weekend ,, saat  hari sabtu artinya tidur sepanjang hari, tidur 15 jam tanpa harus berpikir tentang apapun,,dan saat hari minggu artinya hari untuk memasak ,,, melepaskan diri untuk sejenak dari semua kegilaan ini,,

dan mau tau kapan saya selalu merasa kenapa ini semua tak pernah berakhir,,

di senin pagi saat membuka mata, saat sadar bahwa sudah saat nya kembali ke medan perang dengan 1001 permasalahannya,,

entah kapan ini berakhir,, entah kapan lorong panjang ini akan menemukan ujungnya,,

terkadang saya iri melihat mereka yang hidupnya begitu sederhana, bisa menjalani hari apa adanya tanpa takut berpikir tentang masa depan ,, hari ini ya hari ini ,, kalau capek ya nyerah,, hidup gak usah kebanyakan obsesi

ah kawan andai saja saya juga bisa seperti itu,, tapi lagi lagi ini jalan yang saya pilih,, gak ada jalan lain selain menjalaninya dan berdoa untuk sebuah kekuatan ,,kekuatan menjalani semua ini ,,

Btw , ada banyak kabar bahagia di 15 hari terakhir ini, sahabat terbaik saya menikah, senang rasanya melihat dia melafazkan ijab kabul itu,,, menemaninya dari titik nol, hingga ke saat terbaik nya,,dan sahabat terbaik saya yang satu lagi mulai menemukan jawaban dari semua pertanyaan nya,

Senang rasanya melihat orang orang yang saya sayang menemukan kebahagiaan mereka, semoga suatu hari nanti giliran saya, setelah semua ini saya percaya suatu hari nanti akan ada cerita bahagia di ujung jalan sana, saya percaya itu suatu hari nanti saya juga akan menemukan cerita bahagia saya,,

Some day i will be back,,


My Office 26 Juli 2012,,

Selamat Siang Kawan,,,

Bagaimana kabar kalian, baik baik saja kan,

Bagaimana puasa nya, masih pada kuat kan, Mungkin ini terlambat

Apakabar kalian semuanya,, sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis di blog, tulisan terakhir yang tentang macet itu, boleh dari draft, dan itu juga daripada gak posting, jadi mending posting draft aja,

#tarik nafas dalam-dalam,,

Ada banyak alasan kenapa saya jarang posting di blog, salah satu nya adalah karena alasan kesibukan yang menggila,

Trus ada yang nyeletuk,,

“kan bisa nulis di hari sabtu-minggu, kemane aja lo pas weekend, “

Maka dengan polos saya bilang..

“kadang begaol, kadang tidur, kadang males-malesan aja gak jelas..”

Baiklah kawan , kali ini saya mau jujur, dan bercerita apa adanya, kenapa belakangan ini saya jarang nulis, jarang blog walking,,

#tarik nafas dalam-dalam ..

Menulis adalah hal terpenting dalam hidup saya saat orang-orang bilang tentang passion, maka bagi saya menulis adalah passion saya,,

Terkadang saya mengibaratkan menulis seperti “berhenti sejenak” ya bagi saya menulis  adalah sebuah proses dimana saya berhenti sejenak dari semua kegilaan saya dan kesibukan saya dengan rutinitas yang tak pernah berhenti ini ,,

Berhenti sejenak, kemudian melihat sekeliling, melihat dunia lebih dekat,belajar mengerti banyak hal, Menulis adalah sebuah tempat di mana saya belajar jujur, jujur pada dunia, dan jujur pada diri sendiri, saya selalu berusaha untuk menempatkan hati dan jiwa saya di setiap tulisan-tulisan saya,  dan teguh memegang prinsip “gak akan nulis kalau hati saya gak menginginkannya “

Continue reading

Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10


Nunukan,, 28 Februari 2012

Finally Nunukan,, *elus elus dada..* saya masih di nunukan belum di deportasi ke sebuku,, besok baru dah di deportasi kesana..gosip-gosipnya sekarang disana udah ada jaringan internet walaupun cuma bisa kalau udara lagi panas,, kalau telpon,,sih masih belum bisa,,

Mungkin terdengar lebay,, tapi saya selalu mengalami ketakutan tersendiri,untuk perjalanan ini,, gak tahu kenapa malam kemarin hari minggu ,, 26 Februari,,tiba-tiba aja saya galau gak jelas, gak ada angin ,,gak ada hujan.. bawaannya mau nangis aja,,,

Padahal saya juga bukan dalam jadwal PMS,, galau saya,, juga bikin orang-orang serumah jadi galau…

Papa : inon berangkat nya lama ya 2 minggu,,gak bisa dihubungin selama disana..hati hati ya nak,, itu kebiasaan Tebar Pesona di kurangin,, nanti kenapa-kenapa lagi pula kan inon udah pake jilbab,, udah gak boleh pecicilan lagi..

Mama : Inon jangan makan duren lagi,,nanti sakit perutnya kumat lagi,, hati hati disana.. mama bawain dendeng ya nak,,biar maagnya gak kumat,,

dan galaunya mama ,, menambah kegalauan saya malam itu,,yang ada saya malah makin nangis,,

mungkin ini lebay,,tapi sumpah saya takut banget sama perjalanan ini,, ngebayangin nya aja saya udah kebat kebit,, 12 jam perjalanan cuma buat sampai di nunukan aja..

satu yang paling saya takuti,,dan jujur ini jadi semacam phobia ,,,TERBANG DENGAN PESAWAT KECIL  menuju Nunukan..

untuk menuju Nunukan , saya harus menggunakan pesawat kecil, jumlah penumpangnya cuma 12 orang.. lama perjalanannya cuma 15 menit,, tapi,, rasanya selalu mengguncang dunia….

Pesawat ini dapat di terbangkan dalam ketinggian rendah.. dalam cuaca panas ataupun hujan.. dalam angin pelan ataupun angin kencang.. saat melewati awan..atau cuaca burukk,, rasanyaaa selalu luar biasaa,, menakutkan temannnnnnnnnn

Terbang dengan cuaca buruk,, rasanya amat sangat luar biasa,, kebayang kan,,awan hitam.. goncangan angin,, gelap.. saat itu yang ada di kepala cuma satu.. Pesawatnya jatuh.. gak ada yang lain..

Saya tahu ini lebay.. dan seperti orang yang tidak percaya takdir bahwa kematian itu pasti ada.. tapi setiap naik pesawat ini ,,yang ada bayangan saya cuma satu.. “MATI”

saat pesawat melewati lintasan hutan lebat..maka yang ada di kepala saya adalah…

Pesawat oleng,, Pilot tak mampu mengendalikan pesawat…Bummmmmmmmmmmmmm,, Pesawat jatuh,,dan kita terperangkap ditengah hutan,,tanpa adanya bala bantuan.. menunggu saat itu tiba.. (*kalian pernah kan,, baca berita tentang pesawat ini yang jatoh di wilayah Indonesia lainnya..

atau saat melewati hamparan laut,,yang luas..maka imajinasi itu kembali hadir,,

Pesawat oleng..dan kami semua jatuh ke lautan luas.. Bummmmmmmmmmmmm… (*ingat kan kasus pesawat adam air,,

Sumpah,, saya gak suka sama keadaan ini ,,saya gak suka perjalanan dengan pesawat kecil ini,, saat di pesawat yang ada di kepala saya hanya satu nama.. MAMA,, ya Mama saya selalu memikirkan mama,, bagaimana keadaan Mama,, saya masih belum mampu memujudkan mimpi itu,, dan saya masih punya sekarung kesalahan sama Mama,,

15 Menit diatas pesawat dengan 1001 imaji yang ada,, bayangan wajah keluarga saya,, mereka yang akan selalu ada untuk saya,, mereka yang akan menangis untuk saya,, mereka yang akan selalu mengulurkan tangan saat saya jatuh..sumpah itu amat sangat menyiksa.. (*dan saya pun menangis ketika menuliskan postingan ini,,

I Never Like This Trip.. but I don’t have a choice,, gak ada pilihan..perjalanan ini tetap harus di lakukan.. gak mungkin kan saya lebay bilang ke kapten.. nolak perjalanan ini ,,

Kalian percaya kan,,saat lo ketakutan ,,steress dan parno maka kondisi fisik lo juga gak akan pernah sehat,, seperti hari minggu kemarin..ketakutan itu membuat badan saya demam,,dan gak tahu kenapa air mata itu turun tanpa henti,, padahal saya juga gak pengen nangis,,tapi semuanya membuat saya menjadi over sensitif,,dikit-dikit nangis,,

Apalagi pas si Abang ngomong gini,,

ya udah kalau gak mau jalan,,ya gak usah jalan.. takutnya ini firasat lagi,, apa mau abang telpon kapten minta perjalanan ini di batalkan aja..

Kalimat diatas bikin saya makin nangis,,dan percaya gak,,si Papa juga jadi ikutan nangis mendengar bagian itu,, gak ada pilihan,, perjalanan ini tetap harus di lakukan,,ah ya seandainya saya bisa bilang gak,,

Dan Pagi itu ,, senin 28 Februari 2012 jam 3 pagi ,, bangun dengan mata bengkak,,dengan keenganan yang amat sangat tinggi,, saya harus tetap berangkat,, Mama menciumi pipi saya sambil menangis,, eh si papa lagi lagi ikutan galau.. rasanya begitu menyedihkan,, melihat orang-orang yang kamu sayang melepas mu dengan air mata.. (*percaya gak kalau sekarang saya kembali menangis)

Jam 6 Pagi,, penerbangan pertama menuju balikpapan aihh si singa kali ini gak delay..jam 9 waktu indonesia bagian tengah.. pesawat mendarat dengan sedikit goncangan di bandara sepinggan balik papan..  selanjutnya jam 11 saya kembali meneruskan penerbangan menuju tarakan..

Jam setengah 1 siang,, pesawat mendarat dengan mulus di tarakan,, saya harus menunggu hingga jam 3 untuk melanjutkan penerbangan menuju Nunukan,,

Ketakutan itu kembali datang.. perasaan deg-degan yang gak berhenti,,imajinasi-imajinasi liar..dan keringat dingin,,arghhhhhhhhh  saya gak suka sama pesawat kecil ini ,,

Saya menelpon Mama untuk mengabarkan keberangkatan menuju Nunukan,, Bismillah.. seperti pesan si Emak,, semua ketakutan itu hanya lebay nya inon aja,, baca doa dan percaya sama ALLAH,, kalau semua akan baik baik saja..

Pesawat terbang dalam cuaca yang sedikit tidak baik,, beberapa kali guncangan,, percaya gak kalau naik pesawat ini saya selalu duduk di dekat pintu.. gampang sih teorinya kalau ada apa saya gampang kaburnya..(*teori bodoh ya..

Jam 15: 30 ,, Pesawat mendarat dengan mulus di Nunukan,, kasih kabar sama Mama,, mendengar suara lega Mama sungguh menenangkan,,ah ya keparnoaan saya juga membuat dua orang yang saya cintai hidup dalam ketakutan sepanjang hari,,

Selain pesawat kecil,, keparnoan lain juga masih ada sebenernya..masih ingat kan kalau saya takut sama kaca.. hikss disini tidurnya  ngadep kaca..dan si kaca gak bisa ditutup sama kain ,,soalnya lemarinya tinggi..lagi pula saya malu sama teman sekamar saya,, masa iya ujug-ujug saya manjat-manjat lemari yang ada di sangkain aneh dah ..

Perjalan saya masih harus berlanjut besok hari ,, saya akan berangkat menuju Pulau Sebuku,, 2 jam naik speed boat,,dan 1 jam off road menuju kebun..  ketakutan nya sih gak separah naik pesawat kecil,,tapi tetep lah ya bow lumayan  menyeramkan,, di sepanjang perjalanan melintasi sungai yang luasssssssss sekali,, di kiri kanan banyak buaya..

Sejujurnya dari hati yang terdalam saya tidak menginginkan perjalan ini ,,tapi lagi lagi saya gak punya pilihan lain..mau gak mau harus di jalani ,,dan tetap harus melakukan yang terbaik,,

seperti seorang prajurit yang diutus ke medan perang,,ke daerah konflik,,gak bisa bilang gak kan..harus tetap menjalankan tugas mengabdi untuk negara..

Ceracau Kacau #2


My Office 5 Januari 2012

Arghhhhhhh,

gak tahu lagi mau ngomong apa..

lelah rasanya menceracau tanpa kata…

letih rasanya dengan semua pemberontakan ini..

baiklah.

sepertinya diamm adalah yang terbaik,,

hanya menyaksikan semua nya dari kejauhan……………

arghhhhhhhhhhhhhh

can we stop now…

please be nice..

Kemana perginya semangat yang selalu menggebu..

Kemana perginya sinar Matahari pagi yang selalu indah menyapa..

Kemana perginya semua itu…

seorang sahabat berceloteh.,

Kamu tuh harusnya lebih banyak bersyukur.. banyak orang yang kehidupannyaa jauh lebih buruk daripada kamu..tapi mereka baik baik aja dengan kehidupannya…

dan yang lain berceloteh..

Masalah itu gak akan pernah habis sayang..dia akan selalu mengikuti,, berhentilah melarikan diri dari masalah.. pada akhirnya kamu hanya akan memindahkan masalah dari tempat yang satu ke tempat yang lain…

arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

dan teman yang satu lagi ikut-ikutan berkicau..

Neng,,, kamu tahu gak,, ini semua gak lebih dari main game,, anggap aja kamu lagi ngadepin rajanya..lagi sampe ke level tertinggi,,nah disini nih..kamu yang nentuin kamu bakal jadi pemenang atau pecundang.. kalau nich ya..kalaupun kamu jadi pemenang.. tetap aja di level berikutnya kamu bakal ngadepin masalah lagi,,itu agak akan pernah habis neng..

rasa-rasanya jadwal PMS sudah berlalu,,tapi ini kemana si moody susah sekali disetir,,

kamu terlalu jauh berlari,,dan aku gak pernah sanggup ngikutin kemana arah kamu berlari..

kamu terlalu sulit untuk di mengerti,,ah bukan kah kamu hanya ingin dimengerti tanpa perduli bagaimana caranya orang lain harus mengerti kamu..

arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

berbicara kepada sang hati,,dan sang moody..

ayolahhh,,mari kita berdamai dengan keadaan,, semua badai akan berakhir bukan..