Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi


My Office 13 Desember 2011

Saat gw merasa  lelah….

 ingin menyerah…

Mengibarkan bendera putih,, kemudian berteriak lantang kepada sang pencipta

ALLAH.. bisa kah kita berhenti bermain-main,, bisakah semua perjuangan ini di akhiri,,,

Saat gw  merasa hidup terkadang tidak adil…

Ingin teriak tapi tak di dengarkan…

Ingin berontak,,tapi tak ada yang perduli..

diri ini  selalu ingat sebuah  tempat untuk kembali…

Mereka yang selalu berdoa

Mereka yang selalu ada bahkan ketika dunia menjauhi gw..

Mereka yang menerima gw apa ada nya.. bukan karena ada apa dengan gw…

KELUARGA…

 keluarga adalah harta terindah yang diberikan ALLAH dalam hidup gw..

KELUARGA

Adalah segalanya.. hidup mati gw.. semangat..dan perjuangan gw…

Saat gw merasa hidup terkadang tidak adil..

Masalah demi masalah yang tak pernah berhenti ,, maka,, yang harus di lakukan hanya satu…

Pejamkan Matamu..dan ingatlah…

Di suatu tempat di belahan bumi ini,,

Ada Mama yang akan selalu menjadi pendengar setia untuk setiap cerita..

Ada Papa yang akan selalu berdoa dalam diamnya

Ada Abang yang akan selalu menyelesaikan semua kerusuhan yang gw buat..

dan Ada si Bungsu yang akan selalu mengayomi,,,

 

” Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13.”

 

 

Advertisements

Sebuah kisah tentang Mr E


My Office, 3 Oktober 2011 (*finally… kembali ke jakarta…

Pemimpin…

Menjadi pemimpin..bukan lah sebuah tugas yang mudah,, banyak orang yang duduk di level atasan,, menjabat sebagai seorang kepala,, tapi kelakuan gak lebih kelakuan gak lebih dari seorang mandor yang suka perintah suka..suka,, yang hobi banget nyiksa bawahan,, punya prinsip… atasan selalu benar dan bawahan selalu salah..

Tidak semua orang dilahirkan menjadi pemimpin.. dan tidak semua orang mampu menjadi pemimpin.. dan hari ini izinkan saya menceritakan sebuah kisah ,, tentang seseorang yang saya temui di perjalanan tugas saya ke Kayu Agung,, seseorang yang di awal saya bertemu,tidak memberikan kesan apapun di mata saya,,dan di kemudian hari saya mengaguminya,,dan amat sangat mengapresiasi semua hal tentang dia,,

Mari kita Panggil beliau dengan nama Mr E, salah satu petinggi di perkebunan tempat saya melakukan training kemarin.. umurnya 47 Tahun, dan merupakan petinggi baru di perkebunan tersebut, sebelumnya beliau bekerja di tempat lain.. ada beberapa alasan yang amat sangat membuat saya mengagumi beliau

(*Ayo Tebak yang mana MR E

A) Mengayomi,,

Jabatannya sebagai Petinggi tak membuat beliau angkuh dan petantang petenteng sana sini,, sok kuasa,,atau merasa paling benar.. dimata semua…

Semua bawahan mulai dari level terendah di rangkul oleh beliau,, beliau amat sangat pandai menempatkan diri bagaimana harus bersikap,,

Saat ada bawahan yang mengalami masalah pribadi ,,menurun produktivitas,, maka beliau akan menjadi ayah dan sahabat yang baik bagi para bawahannya,,,

Saat ada bawahan yang nakal, mengelak,, dan ngeyel,, maka beliau akan tegas dan menegor para bawahannya,

Saat ada bawahan yang berprestasi dan melakukan hal-hal baik,,maka beliau akan memberikan pujian,, dan memotivasi para bawahan agar menjadi lebih baik lagi..

satu hal yang selalu saya ingat tentang nasihat beliau adalah..

Kita ini adalah Tim,, Semua mempunyai peran dan tugas masing-masing semua adalah bagian penting,,gak ada yang paling hebat,, ketika ada satu orang yang gak jalan,, dan keluar jalur,,impactnya bukan ke diri pribadi orang tersebut saja,,tapi ke semua Tim,, jadi kerjasama adalah yang terpenting,,karena kita adalah keluarga..

B) SEMANGAT untuk terus belajar,,

Terkadang saya suka under estimate sama orang tua,, karena orang kalau semakin tua,,semakin sulit untuk belajar,, terlebih ketika umurnya diatas 40 tahun,, ampun-ampunan dah kalau minta mereka untuk belajar,,

tapi beliau mematahkan semua teori saya tentang proses untuk belajar tersebut,, andai jempol saya ada 20 semua maka saya akan mendedikasikan semua jempol itu untuk beliau..

saya aja yang masih muda,, suka komplain dan protes ketika di hadapkan pada keadaan dimana saya harus belajar sendiri ,berada pada situasi dimana saya seperti berada di sebuah lorong gelap ,,gak ada penerang,,harus berjuang menemukan jalan keluar sendiri,,

tapi beda sama beliau,,saat ada di situasi tersebut,situasi dimana

di cemplungin ke kolam gede, gelap , banyak buaya, gak punya senjata,, gak ada yang kasih intruksi hal apa yang harus di lakukan..

Beliau berjuang seorang diri,, belajar dari banyak sudut,, gak malu untuk bertanya,,bereksperimen dengan banyak metode,,hingga menghasilkan sebuah hasil yang bikin saya bilang..

Sumpah ya pak,,gak semua orang bisa bikin sollusi kaya bapak,, bapak memulai nya dari nol..dari gak ngerti dari kosong dan berantakan,,hingga menjadi seperti saat ini,,sumpah ya pak,,top banget..

C) Menghargai,,dan Membuka diri terhadap siapa saja..

Tau kan kalau saya suka cengar cengir,,dan terkadang bersikap kekanakan, kadang sikap cengar cengir saya ini,,membuat banyak oraang meragukan kemampuan saya,, membuat saya sering mendapat tatapan sinis yang seolah bilang..

Emang elo bisa ngerjain itu,,kaya nya gak deh…

Tapi saat pertama kali,,beliau bertemu saya,,saya tidak menemukan tatapan itu,, beliau mengapresiasi saya,,bahkan membuka diri seluas-luasnya.,gak semua orang mau belajar,,terkadang saya sering di hadapkan pada keadaan resistensi yang tinggi keadaan dimana orang bilang..

Siapa sich lo,,gw tuch lebih tua daripada lo,,udah tahu semuanya,, gak butuh yang namanya belajar lagi,,lo tuch anak kemarin sore yang mau nunjukin diri dan sok ngajarin gw…

dan saya tidak menemukan ini dengan beliau,,beliau amat sangat welcome terhadap saya.. sumpah ini yang membuat saya amat sangat menghargai beliau..

inilah kisah tentang Mr E seorang pemimpin yang saya kagumi,, dua minggu bersama beliau membuat saya belajar tentang banyak hal,, membuat saya merasa malu akan semua sikap ego dan keangkuhan saya selama ini,,

Saya masih harus berproses untuk menjadi seorang pemimpin..dan di dalam doa saya,,terlantun sebuah harap agar saya bisa menjadi seorang pemimpin seperti beliau, pemimpin yang baik,,bukan pemimpin yang bertingkah lagaknya mandor atau hitler..


Mati Gaya……Ampun dah…


My Office 11 Januari 2011… (*tanggal cantik yaa…

Sianggggg semuanya… wahhhh maaf ya..aku udah lima hari gak update,,, dan juga jarang BW,, maklumlah..diriku lagi riweh se riweh nya…ha..ha..ha..biasa lah derita para kuli,,,kerja..kerja..dan kerja…

saya udah sering nulis,,dan juga sering update postingan,,dan seumur,,umur,, baru kali ini saya ngalamin yang namanya “mati gaya..”bingung mau update apa… gila..dari tadi..saya udah bikin 4 tulisan baru..dan semuanya kayaknya gak bagus,,gak tahu kenapa,, ngerasa gak ada nyawanya aja di tulisan itu,, terkesan biasa aja dan jadinya sampah yang di paksakan..

dan kemudian saya coba ngubek-ngubek tulisan lama.. berharap ada tulisan yang bagus…nemu sich tapi tetap aja,, itu semua gak bikin nyaman ,, gimana ya, berasa di paksain aja, kemudian ada satu tulisan yang kaya nya bagus kemudian saya publish..judulnya.. “dibalik jendela..” pas udah di publish tetap aja ngerasa itu gak bagus, ngerasa kok maksain ya,, dan akhirnya tulisan tersebut dengan sukses saya hapus.. (^_^)

sebenarnya tadi malam,, pas lagi. macet-macetan sempet nyoba nulis satu tulisan baru,,dan itu juga udah saya coba untuk publish,, tulisan yang kesannya mellow, dan bercerita tentang kenangan,, ide yang tiba-tiba muncul ketika saya sedang menikmati indahnya bulan sabit dan bintang tadi malam.. , tapi lagi..lagi dan lagi.. ada sesuatu di hati saya yang bilang tulisan itu gak bagus..tulisan itu lebay,, dan terkesan ABABIl,, jadi kembali tulisan itu harus saya hapus…

ini ternyata yang namanya mati gaya,,mati gaya bukan karena gak ada ide,,,tapi lebih ke perasaan gak puas sama tulisan yang saya buat,, ngerasa tulisan itu gak ada nyawanya dan di paksakan, kadang itu yang saya gak suka dengan bikin draft terlebih dahulu,,karena moodnya udah terlanjur berubah… (^_^)

ok…nyoba nyari ide dengan ganti thema.. (^_^),,tapi tetap gak nemu,, mungkin ini cuma karena saya nya yang lagi penuh kepalanya,, jadinya updatenya lebih ke curhat kaya gini aja..maaf ya,, semoga besok..besok kembali nemu ide,,dan bisa update postinga (^_^) padahal saya mau cerita banyak ,, tentang semua hal gila yang terjadi belakangan ini, tapi balik lagi..moodnya gak dapet,,nyawanya juga gak dapet,,jadinya gak bisa nulis apapun …maaf ya…

oh ya..kalau yang kangen sama tulisan saya..saya jadi penulis tamu di dua blog lo…

    1. di blognya Inyiak tersayang disana ada tulisan saya tentang kereta.. (^_^)
    2. di blognya si Pipi Tembem tersayang disana ada tulisan saya tentang perfect moment.

jika berkenan silakan berkunjung.. 🙂 🙂 🙂 maklum yang punya rumah otaknya lagi penuh..jadi gak bisa kasih tulisan baru.. 🙂 🙂 yang menyenangkan seperti biasa.. maaf ya….

 

Seberapa Besar Cinta Ayah… (*lagi..lagi dan lagi


Seberapa besar cinta Ayah?? Jawab nya Besar Sekali

Siapa yang lebih besar cintanya padaku Ayah atau Ibu
Keduanya memberikan cinta yang berbeda
Keduanya memberikan kisah dan karakter yang unik
Ibu membesarkan ku dengan kasih,, dengan pelukan,, dengan 1001 cintanya
Ibu tidak akan tidur sepanjang malam saat aku sakit
Pendengar setia untuk setiap ceritaku
Ketika aku  bersedih maka ibu akan menenangkan ku dengan hangat pelukannya,,
Ibu adalah Malaikat yang dikirim ALLAH ke bumi untuk mendampingiku

SANY3954

Teruslah Berjuang Bungsuku sayang..


My Office 4 Januari 2010,,,( 21:00 masih di kantor rajinnya.. 😀 😀 😀

Malammmmmmmmmmmmm,,,, baiklah hari ini saya tidak akan bercerita tentang pekerjaan atau ingin mengeluh tentang apapun juga,,,, saya hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan semua nya..

Apa hal terbaik yang pernah kamu miliki dalam hidup ini??

jika itu ditanyakan pada saya,, maka jawabannya adalah..

“KELUARGA”

yup Keluarga adalah yang Terhebat yang saya miliki,, tempat saya kembali, dan mereka adalah alasan saya berjuang,,,

Mama yang selalu ada dengan pelukan hangatnya..

Papa yang akan selalu menjaga gadis kecilnya..

Abang dengan segala kecerdasan dan ketegasannya,,

dan yang terindah bungsuku sayang,,

yang selalu meredakan amarah ku,, meredakan penat ku.. seperti siang ini,,

tiba..tiba si bungsu online di YM hanya untuk bilang…

bungsuku

ha…ha…ha ya Sibungsu hanya ingin mengabarkan keberhasilannya ikut seleksi pelayaran,,kali ini lebih keren dari sebelumnya,, bukan ke laut sumatera tapi ke laut papua,, Maumere, (*gak tahu itu ada dimana… dan dia harus melewati berbagai macam seleksi yang amat memusingkan…

Sibungsu,, walaupun kadang menyebalkan, overprotected,,tapi segala prestasinya selalu mampu meredakan penat di hati,,,

Sibungsu,, Adik kecilku yang sedang berjuang meraih mimpinya,, menjadi peneliti muda,,dan mengabarkan pada dunia,, tentang pentingnya menjaga lingkungan,,

Sibungsu,, Adik kecilku, yang sedang meniti langkahnya..bermimpi untuk lulus S1 dengan nilai terbaiknya,,dan kemudian berjuang meraih S2 di New Zealand,,,

ALLAH yang baik,, terimakasih untuk hal terbaik yang kau berikan bagi ku dalam hidup ini,,,

keluarga terbaik,, pendidikan terbaik,, pekerjaan terbaik,,dan semua hal terbaik yang pernah ada,,

Lapangkan langkah kami dalam meraih mimpi,, Abang agar menjadi dosen terbaik,, Aku dengan Matahari ku,,dan si Bungsu dengan penelitiannya.. 🙂 🙂 🙂

Nyontek,,,,,Please dech… Gak elit tahu…


My Office 4 Januari 2011 17:00

Nyontekkkk,,,

ayooo sebelum baca tulisan ini semua tunjuk tangan,, siapa yang seumur hidupnya gak pernah nyontek,,, (^_^)

pernah kah anda nyontek dalam perjalanan hidup anda???

saya yakin pasti pernah,,, gak ada manusia yang gak pernah nyontek di dunia ini,,

nyontek bisa di lakukan waktu kita sekolah, pas ujian, ngerjain pe-er bahkan saat kita kerja,, kebiasaan buruk mencontek sudah merajalela di masyarakat kita,, (*lebay banget yak bahasanya,,

saya pernah nyontek,, waktu sekolah,, benar kalau saya akhirnya jadi Juara 1, dipuji banyak orang,, akhirnya di nyatakan sebagai pemenang,, tapi kepuasanya gak maksimal,, karena saya berjuang bukan dengan cara yang benar,, malu karena sebenarnya saya bukan pemenang,,,tapi lebih layak disebut pecundang yang pakai topeng,,

sadar gak sich kalau orang yang nyontek tuch gak akan pinter,,, gak akan berkembang,,dan akan tetap berdiri di titik yang sama…

orang yang nyontek itu cenderung pakai topeng,, selalu ingin terlihat hebat tapi dengan mencuri ide orang lain,,, (*lantas bangga ketika di puji,, malu kan kalau udah kaya gitu… 😀

ada satu pesan Ayah saya yang selalu saya ingat sampai sekarang

Papa lebih bangga liat kamu dapat nilai jelek , tapi itu hasil kamu,itu kerja keras kamu ,, daripada kamu dapat nilai 10,,tapi kamu boleh nyontek,, kamu bukan cuma bohong sama orang lain,,tapi kamu lebih membohongi diri kamu sendiri,,,

yang terpenting dalam hidup adalah proses bukan hasil akhir,, karena proses akan menentukan apakan kamu pemenang atau kamu hanya pecundang..

di dunia nyata,,, saya sudah cukup kenyang dengan perilaku contek mencontek,, mulai dari SD, SMP, SMK, Kuliah, bahkan dunia kerja,, kita sudah terbiasa melakukannya , lebih nyaman meniru ide orang lain,,dari pada berkreasi dengan karya sendiri,,,

dan kemudian saya memutuskan hidup di dunia maya,, itu juga karena tulisan yang saya posting di note FB dicontek oleh orang lain,, CoPas abis,, dan bukan cuma satu ,,tapi tiga,, si PengCoPas,,di puji dan di apresiasi banyak orang ,, dibilang berkarakter, menyentuh,, dan seribu satu pujian lainnya,,,

dan saya hanya bisa tertawa,, karena harusnya semua pujian itu buat saya kan…bukan buat dia,,

saya bertanya apakah ini kepuasan yang di rasakan oleh si PengCoPas,, di puji dan di jadikan terkenal,,karena hasil karya orang lain..

dan detik itu saya memutuskan,,,kalau saya harus bikin blog,, menulis,,dan membuktikan kepadai si PengCoPas,,bahwa nyontek gak akan bikin dia bertahan lama… (*dan itu terbukti blognya sekarang expired,,dan udah gak aktif lagi..

beberapa hari belakangan ini saya kembali menemukan tulisan teman-teman saya yang di CoPas abis oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab,, bahkan bukan cuma tulisannya,,tapi komentar yang ada di kolom komentar juga di CoPas,,

please dech,, nyontek tulisan aja udah memalukan,,,ini ditambah nyontek komentar,,,

saya hanya ingin mengajak kita semua berpikir,,,

Di dunia nyata kita sering pakai topeng,, bersikap tidak jujur, menghalalkan segala cara untuk kesuksesan kita,,

tidak bisakah di dunia maya,, kita bersikap jujur,,menulis dengan jujur,,

bercerita dari hati,, menulis karena ingin membuat orang lain tersenyum,,bukan menulis karena ingin terkenal atau apapun itu,,

oh ya …sekalian tanya,,, siapa yang pernah tulisannya di CoPas ayo tunjuk tangan,, atau hal-hal lain yang dalam hidupnya pernah ditiru oleh orang lain…. (^_^)

hari ini saya berjanji pada diri saya sendiri,,,

bahwa ketika saya mati gaya,dan gak punya ide untuk menulis,,saya akan lebih memilih untuk tidak menulis,,daripada saya harus menulis tetapi itu hasil karya orang lain..

Pasar Malam di Bekesong City


Bekesong City, 1 Januari 2011 (*Tanggal cantik ya, 1-1-11

Ada yang pernah ke Pasar Malam??

Kapan terakhir kali ke Pasar Malam??

Malam Tahun Baru kemarin ,, saya ke Pasar Malam di Bekesong City,, ya…ya..ya nasib anak bekesong, gak punya tempat wisata selain Mal yang nyampah di mana,,mana sarana hiburan yang ada hanya Pasar Malam

Pasar Malamnya ada di Gelanggang Olahraga Bekasi (*Mirip sama Gelora Bung Karno Senayan) tapi ini skala kecil ) kalau ke bekasi keluar tol barat, belok kiri,ambil arah RS Mitra Bekasi , nah ketemu dah tuch,,

Kalau Malam semuanya tumplek disini,, Pedagang kaki lima, Tukang Makanan,Anak-anak BMX, Break dance bahkan sampai Prostitusinya,, mulai dari Perempuan, Laki-laki sampai Waria,, semua ada disini,, komplit kan, (^_^)

Gak tahu kenapa,,tapi saya suka ada disini waktu malam tahun baru kemarin,,,,

fair

Continue reading