Jatuh Cinta,,


Bekesong City 19 Okt 2014

Jatuh Cinta,, kapan terakhir kali kalian jatuh cinta,, ayoo coba di pikir-pikir kapan terakhir kali kalian jatuh cinta,, *nyengir*

Kadang saya bertanya-tanya kenapa namanya harus “jatuh cinta..” jatuh itu kan sakit, nyusruk, dan pasti ada luka saat terjatuh ya gak,,

Ya,,ya ..ya mungkin ini pertanyaan konyol dan bodoh, kenapa harus di namakan jatuh cinta,bukan naik cinta, atau menyerahkan diri pada cinta..

*digampar massa*

Mungkin nih ya, dinamakan jatuh cinta,, karena saat kamu jatuh cinta, gak selamanya berarti bahagia, jatuh cinta itu kan juga bisa berarti nyusruk, terluka, selalu ada duka bukan dalam setiap cinta yang ada,

“kapan ya kita bisa bilang kalau kita jatuh cinta, gimana ngebedain antara jatuh cinta sama suka..”

*tarik nafas dalam dalam..*

Gimana cara kita membedakan kalau sebenarnya kita cuma suka aja kapan rasa itu dibilang suka kapan dibilang jatuh cinta,,

*tarik nafas lagi dah..*

Ini pertanyaan yang sulit karena kadang orang gak tahu, bagaimana membedakan antara perasaan suka sama perasaan jatuh cinta,,

Suka itu cuma simpati aja, bisa jadi karena kamu menemukan sesuatu yang selama ini gak pernah kamu temukan,,atau karena kamu mengagumi tipikal pria tertentu, misalnya gini ,,

“kamu ketemu sama seseorang yang kalau di ajak ngobrol nyambung, pinter, manis, kalau ngobrol sama dia kamu gak pernah kehabisan bahan cerita,, “

Untuk bagian yang ini mungkin bisa dibilang suka, atau sebatas mengagumi karena kamu menemukan sparring partner yang tepat dan sejalan dengan pemikiran mu,,

Kalau jatuh cinta tuh, beda,,

Hidup terasa lebih bahagia saat kamu jatuh cinta, semua menjadi lebih bersemangat,,dan satu yang pasti kamu gak butuh alasan untuk jatuh cinta,, orang yang selalu mencari-cari alasan saat mereka jatuh cinta,, adalah orang yang gak yakin kalau mereka sedang jatuh cinta ,,

Buat kalian yang sedang jatuh cinta, jangan terburu-buru nikmati aja perasaan yang ada, gak setiap hari kalian bisa jatuh cinta, dan gak semua orang di dunia ini mengalami perasaan yang namanya jatuh cinta,, biarkan perasaan itu tumbuh dengan sendirinya, biarkan rindu itu hadir,, pernah gak kalian membayangkan apa jadinya dunia jika semua orang tak pernah jatuh cinta, apa jadinya dunia tanpa cerita asmara romeo dan juliet ataupun laila majnun, pasti dunia akan jauh lebih membosankan,,

Tahu gak saat kamu lagi jatuh cinta, maka dunia jauh berubah menjadi lebih indah, kamu akan lebih bersemangat menjalani hari-hari mu, kamu akan lebih sering tersenyum, dan sejelek apapun orang itu dia akan jauh lebih cantik saat dia jatuh cinta,

Buat kamu yang kebat kebit menunggu pernyataan hati dari si dia, jangan takut gak ada yang salah dengan mengungkapkan perasaan kamu lebih dulu ,, tapi janji ya lakukan ini kalau kamu sudah yakin sama perasaan kamu, yakin bahwa rasa ini adalah jatuh cinta bukan kagum semata, bagaimanapun juga rasa yang ada dihati itu harus di ungkapkan , mending malu ditolak ,, daripada kamu terus menyimpan rasa itu ,,dan suatu hari nanti saat hidup mu memburuk dan tak sesuai kenyataan kamu menyesal dan berkata,,” kalau aja dulu gw berani ngomong, ah seandainya..” itu sungguh buruk ,, mereka yang menyesali masa lalu adalah pecundang yang sesungguhnya.

Dan buat kamu yang patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan , jangan takut , tetaplah melanjutkan hidup , hidup ini indah sayang , dan hidup ini bukan untuk di sesali,  saya kasih tahu satu hal, selama bendera kuning belum berkibar, maka si dia masih milik alam jagat raya, *di timpuk massa*

Oh ya ada satu rahasia lagi, dan ini ampuh untuk kamu yang lagi galau..

Jika Tuhan menghendaki cerita itu menjadi nyata, maka meski seluruh alam jagat raya berkonspirasi untuk menggagalkan nya maka itu tetap akan menjadi nyata, namun meski Kamu beserta Alam jagat raya berkonspirasi untuk mewujudkannya , tapi Tuhan tidak menghendaki, maka peristiwa itu tidak menjadi nyata.. “

Karena Sehat itu Berawal dari Hati…


Bekesong city, 12 Februari 2011

Apa hal terpenting dalam hidup,,, uang,,keluarga,,cinta dan kebahagiaan,,semuanya penting..tapi ada satu yang penting..dan mungkin kita sudah melupakannya…:) 🙂

KESEHATAN

kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup,, kita gak akan bisa nikmatin banyak nya uang, kasih sayang keluarga,,hangat mencintai,,bahkan mungkin hidup bahagia..kalau kita gak hidup dalam keadaan sehat…

Bahkan di salah satu lagu ada kalimat gini..

ingat 5 perkara sebelum 5 perkara, sehat sebelum sakit…

Saya sudah banyak membaca artikel kesehatan,,dan banyak tulisan yang bercerita tentang sehat,, tapi ada satu hal yang menarik… dari semua hal yang saya baca..

kalau sehat itu berawal dari hati

Saya dianugerahi penyakit yang rada..rada keren.. “radang lambung” kalau setiap pagi biasanya asam lambung saya juga selalu naik..jadi jangan heran kalau suatu hari kita bertemu di pagi hari dan kalian menemukan saya sedang mual,, gak ngerti kenapa tapi hal itu selau terjadi setiap pagi..

Tapi belakangan saya mengerti satu hal,,

Kalau sehat itu berawal dari hati,, jika sehat itu bermula dari pikiran,,

Jika posisi hati saya sedang senang, tidak galau dan pikiran yang baik,, insya ALLAH penyakit saya yang macam-macam itu tidak muncul,, saya bisa menjalani hidup dengan baik tanpa harus di temani dengan asam lambung yang selalu naik,,

Jika suasana hati sedang buruk, banyak pikiran banyak masalah,, maka penyakit saya yang keren itu akan selalu muncul,, asam lambung yang selalu naik, radang tenggorokan, sakit punggung, hingga pilek dan flu yang selalu menemani ,,

Dan kemudian saya mencoba untuk menganologikan kedua hal tersebut,,

Apa yang terjadi ketika kita sedang memiliki suasana hati yang baik dan sedang berpikiran baik terhadap semua hal,, tanpa kita sadari,,kondisi fisik jauh menjadi lebih baik,, kita mensugesti tubuh untuk terlihat amat sangat sehat,,

buktinya waktu liburan kemarin..padahal saya pulang kampung dalam keadaan yang buruk,, radang lambung yang sedang kumat,, radang tenggorokan yang lagi bandel,,ditambah sakit punggung yang suka dateng,,

Tapi karena liburannya menyenangkan,,suasana hati yang sedang baik, dan pikiran..yang sedang ringan-ringan saja,, semua penyakit itu sumpah gak berasa,, apapun makanan yang saya makan semua baik,,baik saja,,bahkan radang tenggorokan pun gak kumat,,padahal saya rajin minum es.. (*ini namnya nantangin penyakit jangan di tiru yakk

Nah sekembalinya dari liburan di sambut dengan pekerjaan yang banyak, deadline yang menemani,semua masalah yang menyambut di sini,, dan si penyakit pun kembali datang,, radang lambung,, radang tenggorokan dan penyakit punggung… mungkin nich ya..ketika suasana hati sedang buruk,,kesibukan yang tinggi, dan masalah yang menumpuk,,tubuh menjadi lemah dan mengirim kan  signal sakit,, mengirimkan pesan agar kita juga memperhatikan si tubuh..bukan cuma egois dan mementingkan diri sendiri..

Dan pada akhirnya saya pun belajar untuk menstimulasi diri saya agar para penyakit tidak menghampiri..

a) belajar untuk selalu berpikir baik dan mengendalikan emosi

saya bukan manusia suci,,bukan juga manusia yang ramah tamah dan selalu bijaksana,, kadang ada saja pikiran..pikiran aneh yang selalu menghantui, perasan buruk sangka, perasaan cemburu,,dan perasaan meremehkan orang lain,, itu selalu ada,, dan saya tidak bisa memungkirinya,,

namun sekarang saya sedang belajar,,belajar untuk mengurangi pikiran aneh tersebut,,

berusaha mengendalikan emosi dengan cara puasa senin kamis,

tidak langsung marah ketika menghadapi perilaku orang-orang yang memancing emosi,, saya belajar untuk selalu berpikir.. “percuma gw marah,,gak ngerubah keadaan,,mending yang waras ngalah aja..”

dan ketika saya sampai di satu di titik,,Marah yang benar..benar marah,emosi yang membuat saya mengeluarkan kata-kata kasar,,saya lebih memilih untuk berwudhu,, dan menenangkan diri di toilet atau pergi ke suatu tempat dan makan makanan enak (*bagian ini lumaya menguras kantong.. karena saya kadang gak kira-kira kalau makan.. )

b) belajar untuk selalu tersenyum

belajar untuk selalu tersenyum atau paling gak nyengir aja untuk setiap keadaan yang terjadi,,kadang manusia harus belajar kompromi kan,,gak semua hal yang kita mau bisa sesuai dan jadi kenyataan,, jadi dalam setiap hal saya sedang belajar untuk tersenyum saja,,dan hidup apa adanya..

c) belajar untuk memulai hari dengan doa..

ini adalah yang terpenting mari kita mulai hari dengan doa,, ketika saya membuka mata,,mari kita berdoa..

“ ALLAH yang baik,,berikan lah segala kebaikan hari ini bagi hamba,, dan jauhkan segala hal yang buruk dalam hidup hamba “

ketika kita memulai hidup dengan doa,, insya ALLAH perasaan senang akan selalu menemani,,

d) belajar untuk hidup teratur.

Ke 3 hal diatas gak akan ada artinya,,kalau kita tidak belajar untuk hidup teratur,,menjalani hidup sesuai kodratnya,, hidup teratur mungkin terdengar simple dan mudah tapi amat sangat sulit melakukannya,, bangun pagi sesuai waktunya,, sarapan pagi, makan siang jam 12 siang,,dan makan malam tepat waktu, istirahat teratur,,dan selalu mengkonsumsi buah dan sayuran,,

Gampang kan,,tapi sumpah sampai detik ini ,,hidup teratur adalah hal yang sulit saya lakukan terutama ketika saya di hadapkan pada deadline dan kesibukan yang amat sangat tinggi,,

Tapi saya juga belajar satu hal,, mungkin saya punya 1000 kekuatan,,punya 1000 semangat,,namun saya gak boleh egois,,tubuh ini butuh istirahat,tubuh ini bukan robot yang bisa bekerja tanpa batas,,

mari kita semua belajar,,belajar untuk selau berpikiran baik,,belajar untuk memiliki hati yang menyenangkan,, agar hidup kita selalu sehat,, saya sedang belajar untuk mempraktekkan ini,,bagaiman dengan teman..teman

artikel ini di ikut sertakan Kontes aku ingin sehatnya mbak Akin