Ada Apa Di Bulan September,,


Jambi 30 September 2012 , 23:54

Selamat Malam Kawan ,,

Apa kabar semuanya, bagaimana dengan weekend kalian, 6 menit menuju bulan oktober,, mari kita mulai mereview kembali apa yang terjadi selama satu bulan ke belakang ini ,,

a) 4 Sept “ Ulang tahun yang ke 27,,” aishh makin banyak aja umurnya..

Jadi ya saudara-saudara,, kemarin tanggal 4 September,, saya ulang tahun yang ke 27 , aishh umurnya semakin banyakk,, tak ada pesta,, tak ada kue ulang tahun, hari jadi kali ini di lewati dengan sederhana, dengan merenung dan bersyukur untuk semua mimpi-mimpi yang telah menjadi nyata,,

27 tahun,bukan lagi umur remaja, setiap hari belajar untuk menjadi semakin dewasa, belajar banyak tentang hidup dan realita,,

27 tahun,, umur yang menurut para tetua itu sudah memasuki umur yang rawan, mulai membiasakan diri dengan pertanyaan,,

“kamu kapan nikah, lihat tuh si anu temen kamu anaknya udah dua, jangan terlalu gila kerja,,”

Berusaha untuk gak sensi lagi dengan pertanyaan-pertanyaan itu, belajar menjadikannya sebagai angin lalu saja..

Ada banyak mimpi yang harus di perjuangkan, demi masa depan yang lebih baik

b) Belajar Mandiri tanpa kapten..

Si kapten 2 minggu kemarin cuti karena berangkat honey moon liburan sama istrinya,,tinggallah saya yang harus belajar dan berjuang sekuat tenaga,, 2 minggu ditinggalkan kapten lumayan berasa,,

Ada banyak hal yang saya pelajari selama dua minggu ini ,belajar mandiri dalam mengambil keputusan, memanage sebuah tim, dan menyelesaikan semua masalah yang saya hadapi seorang diri ,,

Plus minus sich, gak ada kapten ,

Plusnya adalah saya belajar untuk mandiri, dan gak bergantung sama orang lain, menghadapi semua masalah ini seorang diri, berpikir bagaimana cara terbaik untuk menyelesaikannya, selama ini saya selalu bergantung sama kapten males ngambil keputusan seorang diri,dan dua minggu kemarin saya bisa buktiin kalau saya bisa , selagi saya mau brusaha, dan berjuang lebih keras lagi,, gak ada tantangan yang gak bisa di selesaikan,,

Minusnya  capekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk, karena harus kerja double,, capek otak,badan dah hati,sakit hatii si kapten honey moon kitenya romusha.. ha…ha.ha.ha.ha

c) Happy bday Abang

Bulan ini selain saya yang berulang tahun si Abang juga ulang tahun, umur kami terpaut 3 tahun, dan kami dilahirkan dibulan yang sama, kalau saya tanggal 4 September maka Abang tanggal 21 September..

Happy bday Abang, maaf ya ulang tahun kali ini tak ada persembahan spesial di blog,,walaupun adik mu menuliskan cerita ulang tahun mu dalam project 1.000 katanya,,

Semoga semua yang terbaik selalu menyertai mu..

Dari Abang saya belajar, belajar untuk mencintai Passion, walaupun saya masih belum berani hidup sesuai passion saya, tapi saya kagum sama Abang yang berani meninggalkan semua kenyamanan hidupnya demi sebuah kata Passion . kebahagiaan sejatinya.

d)82 Hari lagi menuju selesainya proyek menulis 1.000 kata saya..

pada tahu kan ya, kalau saya sedang menyelesaikan tantangan menulis 1.000 kata selama 180 hari yang di adakan oleh penulis favorit saya tere liye,,

Alhamdulilah, hari ini sudah masuk di hari ke 98 hari saya menulis setiap hari selama 1.000 kata, masih ada sisa 82 hari lagi.. perjalanan panjang, penuh proses dan perjuangan,, selalh ada yang di korbankan, dan untuk tantangan ini blog saya lah yang menjadi korban.. yaaa blog saya sudah hampir sebulan gak di update,karena menulis di project menulis ini dan menulis di blog adalah dua hal yang berbeda dan saya gak mampu kalau harus melakukan keduanya secara beriringan ,jadilah ya boww ada yang di korbankan dulu untuk sementara waktu,,dan jadilah blog saya yang jadi korban.

Perjuangan menulis tanpa henti selama 98 hari bukan hal yang mudah ada kalanya saya menulis dengan bersemangat namun ada kalanya juga saya menulis dengan malas, gak punya ide ngantuk dan 1001 alasan lainnya,, tapi lagi lagi saat saya ingin menyerah saya selalu mengingat semua perjalanan panjang selama ini ,perjuangan dan jungkir balik saya untuk terus menulis apapun keadaannya,,dan saya gak mau , kata MALAS menjadi alasan saya untuk mengakhiri segalanya…

4) Kembalinya kehidupan seorang Mbak Toyyib,,

Mulai minggu ke tiga september dan sampai minggu depan saya kembali ke kehidupan saya yang dulu lagi, perjalanan keluar kota, kesibukan yang menggila dan semua kehectican yagn terjadi selama ini ,, semuanya berpadu campur aduk jadi satu,

Kembali sibuk dan gak punya kehidupan pribadii, tapi kawan inilah hidup apapun keadaanya saya harus menghadapinya,bukan kah hidup ini adalah pilihan,, ada dua pilihan di depan saya.. “bertahan atau menyerah..”dan saya memilih pilihan pertama, dan ini lah saya dengan pilihan yang saya pilih beserta seluruh konsekuensinya..  *nyengir*

5)Kekuatan Lebih,,

Semua kerja keras ini membutuhkan kekuatan lebih,,dan inilah yang saya butuhkan saat ini kekuatan lebih, untuk meraih mimpi-mimpi itu,,saya butuh kesehatan lebih agar terus bertahan dalam semua kesibukan ini ,, Doa yang lebih kuat agar sgala sesuatu selalu di mudahkan,

Beri Aku Kekuatan lebih ya Rabb,selalu saya panjatkan dalam doa-doa panjang saya.

6)Wisata dan Menggila di Kota Jambi..

Perjalanan kali ini ke kota Jambi cukup seru,,karena pesertanya ramai,dan saya mulai dekat dengan seluruh pesertanya,, maka pekerjaan kali ini berisi dengan banyak bagian menggilanya.. mulai dari Karokean sampai pagi di Inul, nyasar keliling kota jambi Cuma buat cari makanan enak, hingga tadi wisata ke candi muaro duo di jambi timur,,

Iyaa saya jalan jalan ke Candi di kota Jambi jangan bayangkan yang kamu temukan adalah candi seperti Prambanan atau Borobudur, gak ada itu kawan, candinya sederhana, terdiri dari tumpukan bata merah,, kalau orang yang gak ngerti seni kaya saya, pas ngeliat bangunan itu mikirnya Cuma satu,,

“Ajibb dah ini tumbukan bata merahnya banyak bet dah..”

Tapi kalau kita telaah lebih dalam lagi, mengamati satu demi satu bagian candi ini ,maka perlahan perasaan kagum itu akan timbul,,

Candi ini dibangun dari batu bata, dari abad ke 4 masehi hampir 16 Abad yang lalu, dan masih bertahan kokoh hingga saat ini ,, dulu abad ke 4 kan belum ada semen, jadi gimana ya cara mereka menyatukan satu demi satu susunan candi ini ,,

Perjalanan kali ini , lagi lagi membuat kecintaan saya pada Indonesia semakin dalam ah kawan Indonesia itu sungguh indah, ada banyak keindahan yang di simpan oleh bumi kita, mulai dari Laut, Alam, hingag wisata kuliner, namun sayang  seribu sayang pariwisata kita tidak mengeksposnya dengan baik,, semua keindahan itu bagai harta karun yang terpendam yang tidak pernah disampaikan pada khalayak ..

 

00:26,, saat tulisan ini selesai kita telah memasuki bulan Oktober,, terimakasih September untuk semua kerja keras dan cerita yang kau torehkan..

Bersahabat dengan Mantan…


MANTAN

apa yang ada di benak para sahabat jika mendengar kata “MANTAN” ???

Ada berbagai macam hal yang akan di kepala kalian saat mendengar kata “Mantan”

Definisi Mantan Menurut saya adalah

“Dia yang dulu pernah begitu berarti dalam hidup mu,dia yang menjalani hidup bersama mu,, menempati tempat terindah di hati mu,,dan kemudian,,akan ada satu masa dimana kemudian perjalanan kalian berakhir,,dan  kalian berpisah..dan lahirlah kata “MANTAN”

Apapun itu bentuknya selalu gak enak untuk menyebut kata “Mantan” mantan pacar,istri dan juga sahabat,, karena akan selalu ada kenangan yang perlahan hadir saat kata mantan itu terucap.. 🙂

Lalu apakah setelah hubungan manis itu berakhir apakah kalian akan menjadi Musuh Abadi atau malah akan menjadi sahabat itu semua balik lagi ke individu masing-masing..

Jujur saya salut dengan mereka yang tetap bersahabat dengan sang Mantan,, berhasil menetralisir perasaan yang ada menjadi perasaan sesama sahabat aja.. 🙂 dan gak banyak orang yang bisa melakukan ini.

Karena biasanya yang terjadi saat kata “Mantan” terucap adalah..

  1. Hubungan yang tadinya manis dan menyenangkan berubah menjadi hubungan yang buruk mengungkit semua hal baik yang terjadi, itung-itungan (*dan saya paling benci statement yang selalu terucap “Kalau bukan gw ,,gak ada yang bantuin lo")
  2. Dari dua orang yang saling menyayangi akan berubah menjadi saling benci 
  3. Terutama bagi yang jadi Mantan karena di selingkuhin ,, ketika kata Mantan terucap maka akan sibuk membongkar semua bobrok sang tersangka ,, 😀 😀 😀
  4. Nah kalau pihak yang “Diputusin” dan gak rela untuk  predikat “Mantan” didapatkan akan sibuk memohon agar hubungan ini tetap di pertahankan..(*bahkan ada yang rela sampai mengancam untuk bunuh diri..
  5. Memutus semua hal yang berhubungan dengan “Mantan”  dan memilih untuk tidak menjadi sahabatnya,,karena amat sangat sulit merubah Perasaan “Sayang sbagai Pacar” menjadi “Sayang sebagai Sahabat”

Dulu saya ada dibagian yang no 5, ketika saya memilih untuk mundur dari sebuah kisah,,Maka itu berarti saya harus menutup semua hal yang berhubungan dengan sang Mantan,termasuk hubungan baik dengan keluarga besar Dia yang selama ini sudah di jalin..

Alasanya cuma satu,,

Jika sebuah hubungan di ibaratkan dengan sebuah Rumah,, maka ketika saya memutuskan untuk pergi dari Rumah itu,,saya akan pergi tanpa membawa apapun,,karena saya tidak ingin meratapi kenangan yang ada . untuk melupakan sebuah kisah,,saya harus menutup semuanya,,dan tidak memberi akses untuk kembali..

Lantas apakah itu caranya yang baik,,menurut saya gak baik karena saya kehilangan banyak hal

  1. Hubungan baik dengan keluarga si “Mantan” yang sudah terjalin selama ini,, kadang malah yang amat saya sesali ketika sebuah kisah berakhir bukan hubungan Asmara nya tapi lebih ke hubungan silaturahmi ..:(
  2. Semua hal baik yang ada akan menjadi sia-sia dan bahkan nambah Musuh  (*jika si Mantan gak rela saya pergi dalam hidup Dia..dan ngotot supaya kita tetap temenan

Jika selama ini dari semua kisah yang saya jalani,, ketika kisah itu berakhir saya selalu memilih untuk menutup diri dan tidak memberikan kesempatan untuk merubah rasa yang ada menjadi sahabat.. maka hari ini saya berjanji,

Jika suatu hari nanti,,kisah saya berakhir dengan Biru,,saya berharap kita gak akan pernah jadi Musuh Abadi,, Semoga kita bisa menetralisir hubungan ini menjadi hubungan antar sahabat…

dan kemudian bagaimana dengan para sahabat,,

ketika putus lebih milih Menjauh..atau bisa jadi sahabat,,,???

PS : Salut sama si Bungsu yang selalu bisa bersahabat dengan para Mantannya.. beda ama Mpoknya.