Krisis Percaya Diri,,, (Kopdar Pasar Raya,10082012


My Office 11 Agustus 2012,,

Krisis Percaya Diri,, kayanya bagian itu gak ada dech di kamus hidup seorang Putri Rizkia,, ha…ha..ha..ha kayanya yak,, tapi kemarin saya ngalamin satu hal yang namanya krisis percaya diri,,

Jadi tahu kan ya,, si Pemalas ini , selalu susah untuk bangun pagi,,dan pasti kesiangan setiap hari,, nah kalau saya pakai jilbab dari rumah yang rapi dan segi empat itu bisa makan waktu lebih dari 5 menit,,, buat si pemalas yang selalu grabag grubug di pagi hari 5 menit itu amat sangat berharga,,,

Nah strategi hidup saya di pagi hari yang selalu kesiangan itu adalah , pakai jilbab model bergo ke kantor,, tahu gak  jilbab bergo,, itu tuh jilbab yang bahan nya dari kaos, dan langsung di sarungin aja, gak perlu  5 menit, 5 detik langsung jadi,, 😀 😀 😀 😀 😀

(*contoh penampakan saya pakai bergo

Menggunakan bergo, itu lebih mudah, simple, gak ribet, tapiiiiiiiiii,pakai bergo bikin saya,, lebih gemuk dan lebih tua,, dan mirip emak emak, ha..ha..ha.ha ini beneran, gak lebay tapi tingkat kepercayaan diri saya selalu berkurang saat pakai bergo, berasa mirip ibu-ibu aja,, *di kemplang massa* Nah,, saya hanya pakai bergo ini dirumah, dan di perjalanan menuju kantor,, begitu sampai di kantor, maka saya akan langsung ganti jilbab yang modelnya segi empat,,

(*nahhh ini kalau udah ganti kostum , jilbabnya  jadi segi empat,,

Rusuh yee cyin,,, tapi selalu seperti itu setiap hari,, dari rumah pakai bergo nanti di kantor baru ganti kostum sebelum bergelut dengan rutinitas kerja sehari-hari,, *haishh bahasanya*

dan kemarinnn,, yaa kemarinnn 10 Agustus 2012, saya sudah janji sama tante Em buat ikutan acara buka bersama bareng blogger, di Pasarraya,, rencana sudah di persiapkan jauh-jauh hari ,, udah lama kan gak ketemu sama tante Em, terakhir ketemu itu waktu Mama nya tante Em meninggal,, Tapiiii apaaa dayaa,,, pagi pagiii begitu sampai kantorrrr,,,,, saya Galauuu,, hikssss jilbab segi empatnya ketinggalan,, saya lupa masukin jilbabnya ke dalam tas, jadilah seharian saya di kantor pakai jilbab yang bergo aja,,

Pakai jilbab ini bikin saya gak pede, dan galau aja, sumpah deh saya seharian jadi drama queen,saat sang teman ngajak keluar kantor,,

“nyongg ke luar yuk jalan,, mumpung istirahat nich , cari baju lebaaran,,,”

dan saya dengan polos jawab,,

“ogah ah,, jilbab gw bergo, malas kaya nenek-nenek,,”

ha…ha..ha.ha lebay yakk , padahal gak ada korelasinya antara jilbab bergo sama kaya nenek-nenek,, begitu juga saat kawan yang lain ngajak foto bareng, maka dengan polos nya saya jawab,,

“sorry ya cyinn, gak terimaa ajakan foto, eike krisis percaya diri cyin,,”

Dan bagiian paling lebayy adalah saat saaya bimbang apakah akan ikut buka bersama di pasarraya dengan jilbab bergo itu, atau gak ikut dengan alasan yang amat sangat gak penting,,  “jilbab gw bergo”

iyaa iyaa bagian ini emang lebay, tapi sumpah bikin saya galau niannnn ,mungkin buat orang-orang ini gak penting tapi buat saya penting ,, saya konsultasi sama Mama, Si Bungsu , bahkan Emak,, dan semua sepakat bilang…

“Sumpahhhhh yeee lebayyyyyyyyyyyyyy, emang penting ya di mata orang lo pakai jilbab yang model apa, gak penting oneng, yang paling penting itu lo datang,, bukan jilbab nya, sumpah ya kamu lebay,,,”

Dan kemudian , ide hebat pun muncul di benak saya yang cerdas ini ,,

“Ribet amat yakk,,toh kan kopdarnya di Pasaraya, ya udah lah ,cari jilbab dulu aja di Blok-M,, susah susah amat cyin,,,”

Solusi masalah sudah di temukan, maka berakhirlah semua episode galau saya hari itu, dengan hati yang riang gembira saya pun menuju Blok-M,, tempat pertama yang saya tuju adalah Toko Jilbab Di Blok M Square, pilih-pilih jilbab ,, dan kemudian segera menuju Pasar Raya untuk berjumpa dengan Tante Em, dan para peserta kopdar lainnya,,

Tempat Kejadian Perkara kali ini adalah Food Court Pasaraya,, saat saya sampai disana sudah ada Tante Em, Ibu Enny, dan Mbak Kris, tak lama berselang si Inyiak NH, Om Necky, juga datang, selain blogger , kopdar kali ini juga menghadirkan para pembaca blog tante Em, ada mbak Dhana, Cae, dan ada mbak Noi

Saya memiliki cerita tersendiri tentang Mbak Novi , jadi saya sudah kenal dengan mbak Novi dari tahun lalu, saat mbak Novi add akun facebook saya, kita sering ngobroll , bahkan di layanan BBM kita juga temenan, tapi ya itu saya gak tahu mukanya mbak Novi, karena avatarnya bukan gambar foto narsis seperti saya, dan kemarin di pertemuan pertama kami , saat mbak Novi memperkenalkan diri, saya cuma bisa bilang,,, “Wowwwwwwwwwww kita ternyata udah lama kenalan kan ya,, dan akhirnya bisa bertemu,,”

Pertemuan saya dengan para blogger kali ini bukan pertemuan pertama,  kita bisa berbagi tawa bersama, narsis-narsis ria bersama,

Terimakasih Tante Em,, untuk kesempatan ini , membangun jaring laba-laba, sumpah ya, amat sangat bodoh kalau kemarin saya gak jadi kopdar cuma gara-gara jilbabnya bergo,, gak matching sama bajunya,,

PS :

Dan kopdar ini menghasilkan gaya baru, ya gaya,, jongkok dari si inyiakk, paling gak besok-bsok kalau kopdar selain gaya sedakep juga akan ada gaya baru,, gaya jongkok masall,

Dan sampai sekarang saya masih cengar cengir,kalau ingat lebaynya saya, cuma karena salah pake jilbab doang, jadi ingat cerita si inyiak tentang giginya yang patah dan keharusan ikut workshop di hari senin, mungkin sebelas dua belas kali yee cyinn perasaan kita,, 😀 😀 😀 😀

Advertisements

Ketika Hidup Bagaikan Pentas Drama..


My Office..12 Agustus 2011 ( 30 Menit sebelum pulang..

seorang teman muncul di layar kurir yahoo dan bilang..

lama lama gw ngerasa hidup ini kaya drama korea,,cinta segitiga,,perasaan yang jungkir balik, ada begitu banyak peran yang harus lo jalanin , ketika lo berperan sebagai ibu tiri yang kejam maka dunia akan memusuhi lo,, atau ketika lo memainkan peran lo sebagai pihak yang tertindas maka orang orang akan simpati sama lo,, tinggal pakai topeng dan mainkan peran lo..

dan teman yang lain lagi muncul kemudian bercerita tentang bagaimana dia menjadi korban dalam sebuah kisah cuma karena sang tersangka pintar memainkan dramanya.. karena sang tersangka dengan manisnya  update status di FB, twitter,berteriak teriak seperti seorang korban,, dan teman saya yang harus nya jadi tersangka malah jadi korban..

see kaya sinetron kan ceritanya.. (*atau saya yang terlalu banyak nonton drama korea..

belakangan saya juga merasakan hal yang sama.. hidup yang seperti pentas drama..persis seperti drama korea, tahu kan drama korea itu seperti apa, tanya si mamah kayla kalau gak tahu..

memainkan berbagai peran..membiarkan sang tokoh utama.. memainkan skenarionya.. membiarkan sutradara dari cerita ini , dan mengikuti alur yang dibuat,,,

kadang terpikir untuk keluar dari drama ini dan membuat drama versi saya sendiri..tapi entah kenapa ada rasa tidak berani,rasa takut dan tidak yakin,,dan ada sesuatu yang membuat saya masih tetap dalam zona nyaman itu i don’t know why..

seorang teman di layar kurir yahoo pernah bilang gini..

lo itu terlalu CERDAS  kalau harus bertanya solusi apa yang harus lo ambil dalam drama lo,,tapi sayang nya lo terlalu BEGO juga.. jadi milih tutup mata ,tutup telinga buat cerita lo itu,, membiarkan angin membawa kisah lo terbang. dan entah lo emang kuat atau berpura pura terlihat kuat… face it honey…

ha…ha..ha..ha. ironi ya kadang saya amat sangat cerdas kalau kasih nasehat sama orang.. tapi giliran saya yang harus bertindak rasanya tidak sanggup dan lebih memilih ya udah lah ya..just wait and see..

kalau udah kaya gini..semua kata motivasi di twitter..tulisan saya yang kemarin mentah semua..

andai ini pentas drama.. boleh gak minta episode terakhir aja. ini AMAT SANGAT MEMBOSANKAN… KISAH BODOH YANG HARUS DI JALANI..

andai ini pentas drama,boleh gak minta episode nya di delete aja..dan minta pindah ke kisah drama yang lain..KISAH INI TERLALU BODOH UNTUK DI JALANI..dan ANEH NYA GW DENGAN CERDASNYA MENJALANI KISAH INI…


Ketika Dia Pergi Dari Hidupmu…


Pernah baca quote ini

“Ketika Tuhan mengambil seseorang dari sisimu,,, maka Dia akan mengirimkan seseorang yg lain untuk menemani mu melanjutkan hidupmu

Yup,, ketika kamu  kehilangan seseorang yg kamu cintai,, merasa jatuh dan terpuruk,, gak guna hidup dan seribu satu drama lebay lainnya. Sesungguhnya Allah tidak akan pernah membiarkan kamu sendirian,,,

Saat kamu jatuh,, ada banyak tangan-tangan terulur,,ada banyak orang yg mendampingi,, entah itu keluarga,, sahabat atau mungkin seseorang yang diam-diam mencintai mu,,
Mereka ada untuk mu,, mendengarkan keluh kesahmu,, walaupun mungkin cerita drama patah hati mu bagaikan kaset kusut yang diputar berkali-kali,,
Mereka memelukmu,, dan menghapus air matamu,, meyakin kan mu bahwa kamu masih banyak episode hidup yang harus kamu lanjutkan 🙂

Ya,,, aku tahu kamu pasti akan bilang

“Kalian gak tahu sich rasanya ditinggalkan,, ini terlalu berat buat gw,, gw gak mampu membayangkan hidup tanpanya,, kalian hanya bisa mendengarkan tetapi tidak merasakan”

Jujur kata-katamu membuat aku emosi,, rasanya pengen pentokin jidat kamu aja ke tembok,,
Tapi aku mengerti bukan kah seseorang yang patah hati selalu merasa hidup mereka telah berakhir,, selalu merasa bahwa mereka adalah orang yang paling menderita dalam hidupnya,,dan seribu satu ungkapan lebay lainnyaa

Jika jatuh cinta bisa membuat mu menjadi orang yang paling berbahagia sedunia,, maka patah hati akan membuatmu menjadi orang yang paling menderita di alam jagat raya,,

Sahabat,, mari kita berpikir dengan tenang,, kamu hanya ditinggalkan,, di usia mu yang masih muda,, kenapa kita tidak berpikir baik,, mungkin Allah tidak menakdirkan dia untukmu,, bukankah lebih baik kamu kehilangan dia saat ini,,, daripada kamu kehilangan dia ketika kamu telah menikahinya,,

Sahabat,, saat kamu merasa kamu adalah orang yg paling menderita,, lihatlah ke sekitar mu ada banyak kisah cinta yang berakhir tragis,,
Lihatlah mereka yang harus kehilangan kehormatannya kemudian di tinggalkan begitu saja oleh. pasangannya,,,
Atau mereka yg sudah di ambang pernikahannya dan kemudian lelaki mereka memilih membatalkan pernikahaanya dan memilih wanita lain,,

Yaaa ada banyak kisah cinta tragis,, lebih tragis dari kisah mu,, mereka mungkin lebih terpuruk dari mu,, tapi mereka mampu bangkit,, menatap masa depan,, dan percaya Allah akan memberikan yang terbaik,,

Sahabat,,,percayalah satu hal
“Sesungguhnya Allah mengetahui yang terbaik untukmu,, DIA amat sangat menyayangi mu Percayalah akan ada pelangi setelah hujan,,”

Kamu hanya harus berproses,,, menjalani hidup dengan kuat dan percayalah setelah semua ini,, kamu akan menjadi manusia yg lebih dewasa,, lebih kuat,, dan lebih baik,,

Semua ini hanya masalah waktu,,semua ini hanyalah salah satu dari sekian banyak episode yang harus kamu lewati,,percayalah ketika kamu telah berhasil melewatinya dan kamu memutar kembali episode patah hati mu,,
Kamu akan berkata “Sumpah gw lebay banget yak,,, “

Hey Kamu…


Hey kamu….

iya kamu…kamu yang lagi baca tulisan ini,,,

iya bener aku tuch manggil kamu..ngapain lagi tengok kiri kanan…

gak penting tauk,,,

Hey kamu,,,

adoh..masa kamu masih gak ngeh sich,,kalau kamu yang jadi topik postingan ini..

kamu masih berpikir kalau yang aku maksud itu bukan kamu..

baiklah..sekarang anggukan kepala jika semua yang aku bilang tentang kamu benar…

terkadang kamu bisa senang dan lebay selebaynya hingga seluruh dunia tahu kalau kamu lagi berbahagia ..tapi akan ada masa dimana kamu menjadi orang paling mellow dan rasanya aku pengen lempar kamu ke jembatan,,

terkadang kamu bertingkah seperti anak TK umur 5 tahun yang pengin ini itu,, ingin semuanya dituruti tapi saat kamu udah dapet, kamu jadi bosan kan sama semua permainan itu,,

terkadang kamu bertingkah seperti manusia paling tegar di alam jagat raya,, merasa paling kuat dan paling hebat, namun apa,,setelah itu kamu pasti sibuk cari pelampiasan kan untuk semua kesulitan mu..


(*Menunggu kamu …

Continue reading