Ketika Ramadhan Berakhir


Bekesong City.. 30 Agustus 2011

*Takbiran*

*Petasan*

*keramaian..*

*pasar malam*

akhirnya… besok lebaran juga.. setelah hari ini media dan sekitar dengan rempongnya ngebahas perbedaan satu syawal.. ampun dah ampun.. awalnya sich kehebohan kemarin itu lucu dan kocak dibahas di twitter,,tapi lama lama kok lebay ya,, makin siang bukan makin bener malah makin rempong.. *tepok jidat* padahal harusnya orang-orang itu tahu..perbedaan bukan buat di besar-besarkan,, padahal mah yah tinggal milih kan mau lebaran hari ini ataupun besok gak ada yang ngomelin juga..gak ada yang nangkep juga.. hidup itu pilihan bro.. 😀 😀 😀 *paling sebel,, udah berisik ngurusin lebaran siapa duluan eh itu orang gak puasa…*

gak terasa ya 30 hari sudah kita berpuasa.. dan besok kita bakal lebaran.. merayakan hari kemenangan.. kembali ke fitri,, rutinitas selama sebulan ini berakhir sudah..ada perasaan seneng karena penderitaan bangun pagi berakhir,,gak ada lagi acara terlambat dan denda ke kantor.. 😀 😀 :D,, tapi di balik perasaan seneng itu ada banyak cerita yang ingin saya ceritakan di penghujung ramadhan ini…

A) Lebaran terakhir di rumah ini,, di kampung kandang,,bekesong city yang tercinta..

yup setelah 6 tahun ada di rumah ini,, mulai desember depan saya akan pindah kerumah baru,, bukan dirumah ini lagi..rasanya sedih aja harus meninggalkan rumah kami yng mungil ini,,

rumah ini menjadi saksi sejarah kehidupan keluarga saya ,, bagaimana kami harus terjatuh ke titik nol,, menyusun satu demi satu puzzle mimpi kami,berjuang dan pada akhirnya kami mampu mewujudkan mimpi dan sumpah kami,MENGEJAR MATAHARI..

rumah ini,,lingkungan ini,, sedikit banyak telah menempa saya menjadi manusia yang lebih kuat.. yang lebih tangguh..dan selalu percaya kalau di dunia ini gak ada yang gak mungkin.. selama kita mau,dan selama kita percaya ..ALLAH pasti akan memberi jalan..

B) Puasa berakhir,, artinya waktu untuk berkumpul bersama keluarga juga segera berkurang..

yup tahu kan bagaimana menggilanya pekerjaan saya.. pergi pagi pulang pagi,, gak punya waktu untuk bersosialisasi,,jangan kan sosialisasi dengan orang lain.. sama keluarga aja,saya amat sangat sulit menemukan quality time kami,,

dan selama ramadhan segala kesibukan itu sedikit mereda,, saya bisa pulang lebih awal, buka bersama dirumah,,dan menikmati saat-saat kebersamaan kami,,

Saya,,Mama,, Si Bungsu..dan Abang.. berempat selalu buka bersama,, bercerita tentang kenangan masa kecil kami,kenakalan-kenakalan kami yang beda-beda tiga-tiga nya dan juga mimpi kami tentang masa depan..

ah semua ini akan sangat sulit saya temui di hari biasa.. karena si bungsu akan kembali sibuk dengan penelitiannya,,Abang dengan dunia mengajar nya..dan saya dengan semua pekerjaan saya.. dan pada akhirnya hanya mama sama papa yang ada dirumah.. mengisi waktu senja mereka dengan semua keributan kecil yang selalu tercipta..

c) satu harapan ketika menempati rumah baru nanti..

ada satu doa istimewa yang saya panjatkan selama satu bulan terakhir ini,, sesuatu yang ingin saya lakukan sejak lama.. tapi jujur saya gak pernah punya kepribadian untuk melakukan hal ini..masih ada banyak hal yang saya pertimbangkan untuk mewujudkan rencana ini menjadi nyata..

dan harapan saya.. ketika kami menempati rumah baru nanti,,keinginan ini menjadi nyata.. saya berani untuk meraih tantangan ini,,bukan ini bukan tantangan tapi kewajiban..tapi ya itu tadi saya terlalu egois,,dan memilih kata “ntar aja kalau udah waktunya..” ketimbang melaksanakan perintah itu secepat nya..

Teman..doakan saya ya.. ketika saya menempati rumah baru itu,ALLAH membukakan jalan,,dan saya berani untuk mewujudkannya.. *Amin*

d) Episode Terakhir dari drama  yang saya jalani,,

ALLAH menjawab doa saya.. walaupun kalau boleh jujur,, jika saya masih boleh meminta,,saya pengen nego sama ALLAH,,saya gak suka sama akhir cerita ini,, kenapa gak bikin akhir di mana saya sebagai jagoan aja yang menang…

kenapa akhirnya harus ada yang pergi meninggalkan kota kami,,

ada satu bagian di diri saya yang berharap bahwa ini masih bisa dirubah..bahwa episode terakhir ini sama seperti cerita yang kemarin..kemarin.. tobat sambel,, hari ini bilang gak,,besok iya lagi..

dan ada bagian lain di diri saya yang bilang..

Stop Putri,, sekarang atau nanti sama aja..pada akhirnya akan ada yang terluka.. ya udah percaya ajalah..ini memang yang terbaik dari ALLAH,, kalau kalian gak di pisahkan di dua kota yang beda.. maka drama ini akan muter-muter disana aja,, benang kusut dan gak akan pernah ada solusi nya…

face it honey..

dan di beberapa hari terakhir bagian inilah yang menjadi doa saya..

semoga ini hanya lebay nya saya aja… semoga ini gak seburuk yang ada di kepala saya.. bukan kah ketika ada yang pergi..maka akan ada cerita baru dalam hidup..

suatu hari nanti saya percaya saya akan amat sangat berterimakasih sama ALLAH untuk episode terakhir ini..

seru kan cerita Ramadhan saya kali ini,,ramadhan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya..semuanya seperti permen nano-nano..manis asem asin rame rasanya..Semoga saya masih bisa berjumpa dengan Ramadhan di tahun depan..

Selamat Idulfitri ya Teman..Teman..Maaf lahir bathin..Semoga kita masih bisa berjumpa dengan Ramadhan di tahun yang akan datang.. 🙂 🙂 ,,dan semoga saya masih terus menulis hingga jari jarin ini tak sanggup untuk menulis… 🙂

Kehidupan Impian.. (*Just In My Dream


My Office 14 Juni 2011

Kehidupan Impian..

he…he..he.. kalian punya kehidupan impian.. sesuatu yang selalu ada di dunia imajinasi kalian,, sesuatu yang ingin kalian wujudkan tapi kok rasanya gak mungkin ya,, dan pada akhirnya itu hanya jadi impian semata

saya punya,,dan saya menyebutnya dunia impian saya,,kehidupan yang hanya ada di dunia imajinasi saya aja,, jadi beginilah kehidupan impian saya..

tinggal di sebuah tempat yang jauh dari kota,, yang pasti bukan di jakarta ya..karena jakarta amat sangat sumpekk,,

saya tinggal di sebuah desa,, desa yang tenang dan tenteram,,saya punya rumah kecil dari kayu,,dirumah itu ada sebuah perpustakaan kecil tempat menampung semua koleksi novel-novel saya, di perpustakaan itu ada laptop kecil dan yang pasti ada jaringan internetnya karena saya butuh informasi dan teknologi buat ngeblog,, seru kali ya kalau saya bisa bercerita tentang kesederhanaan hidup , makna dari berjuang, makna dari bermimpi ..

saya ingin menjadi seorang guru,, yup guru SD mungkin,,tapi saya gak mau jadi guru yang cuma mengajar aja,, cuma baca buku dan mendoktrin muridnya untuk mengerti,, saya ingin menjadi guru yang mengajarkan muridnya untuk memahami,, untuk berani kritis,, dan berani berpendapat,,mengabdi di dunia pendidikan,, 

saya akan mengajarkan para murid-murid saya untuk belajar menulis,,belajar mencatat setiap kenangan dalam hidup mereka,,karena terkadang bahasa tulisan  lebih membekas dari bahasa lisan,,dan dengan menulis kita sudah mencatat setiap sejarah dalam hidup ini,, 

pulang dari mengajar saya akan kembali kerumah,, mungkin waktu kosong saya yang banyak bisa di manfaatkan untuk belajar memasak yup belajar memasak,,keren bukan saya ingin belajar memasak,melestarikan resep turun temurun keluarga kami ,, mungkin setelah selesai belajar memasak,, saya akan belajar untuk membersihkan rumah dan mengurus segala keperluan saya sendiri,,gak ada pembantu,,gak ada jajanan fast food , gak ada mall, dan gak ada bioskop 

di malam hari saya akan menulis ,,yup menulis tentang semua mimpi-mimpi saya,,bercerita tentang perjuangan meraih MATAHARI,,mengajak kamu untuk terus menatap hidup jangan pernah menyerah,,dan selalu percaya bahwa kita akan mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini .. 

oh ya selain menulis di waktu senggang saya,,saya ingin membuka pendidikan gratis bagi anak-anak kampung sekitar,,mereka yang merasa pendidikannya tidak cukup di sekolah..bisa datang kerumah saya,,bertanya apapun yang mereka mau,,belajar apapun yang mereka inginkan..

itulah kehidupan impian saya,,hidup apa adanya,, sederhana,,dan membumi,,gak harus berpikir tentang bagaimana supaya mendapatkan gaji sebesar-besarnya,,deadline yang selalu menghantui,, juga 1001 kesumpekan kota jakarta dan yang lainnya. ha..ha..ha. keren yakk tapi amat sangat jauh untuk menjadi kenyataan kehidupan impian yang ada di dunia imajinasi saya,, dan selalu jadi penyemangat di kala saya gusar…

ah andai hidup ini boleh memilih..tentu saya akan memilih hidup di dunia impian saya.. 

ini kehidupan impian ku,,apa kehidupan impian mu.. 

 

Warna warni di bulan April.,,


Yippie…finally april berlalu dan kita mulai memasuki bulan mei,, dan seperti biasa,, saya akan merangkum semua perjalanan saya dibulan ini,,seperti bulan-bulan kemarin,,bulan ini juga penuh warna,, baiklah..warna warni bulan ini adalah..

A) Warna hitam untuk peristiwa kecopetan yang saya alami kemarin..

Yup saya memulai april ini dengan cerita kecopetan,,i lost my blackberry hiks menyedihkan,, sakit hati pastinya geregetan tapi gimana lagi ya sudah lah..sesuatu yang sudah pergi gak akan bisa kembali mau nangis darah juga,,tuch BB gak akan balik .. (^_^) dan Alhamdulillah.si bos berbaik hati ngebeliin blackberry baru lagi walaupun dengan syarat dan ketentuan berlaku..

B)Warna merah untuk lomba-lomba yang saya menangkan…

He…he….he..he. seneng dech bulan ini saya menang dua lomba menulis

pertama lombanya pak de yang kecubung,, proyek keroyokan bareng prima dan irvan menang juara 5 dan hadiahnya lumayan bisa buat jalan-jalan ke tidung

kedua lomba menulis surat untuk dija,,dapet juara dua,,bener-bener gak nyangka kalau saya bisa menang dilomba menulis surat ini,,tapi yang paling saya gak sabar dan tunggu-tunggu adalah ekpresi dija saat membaca surat itu..(*semoga 16 tahun yang akan datang saya masih punya blog ya,,dan masih bisa jadi saksi dija yang baca surat itu…*amin*)

C) Warna Orange untuk semua hadiah yang saya dapatkan …

Bulan ini saya banyak dapet hadiah,,

avatar baru dari prima,

lukisan usagi dari pak tuo,,

signature dari si aki,,

dan novel baru dari pak de..

D) Warna Abu-abu untuk kisah saya dengan biru..

*nyengir* entah apa yang sedang terjadi,dan entah apa yang akan terjadi,,yang pasti sekarang semuanya sedang berwarna abu-abu we never know what will be happen,,just wait and see,,apakah abu-abu ini akan menjadi semakin tua dan berubah menjadi hitam,,atau dia menjadi muda dan berubah menjadi putih,, and we never know, just believe it dan selalu siap untuk kemungkinan terburuk

E)Warna Kuning untuk mimpi terbesar saya..

Yup… masih ingat sama mimpi saya tentang mengejar MATAHARI,,obsesi terbesar saya,,

dibulan maret kemarin saya sempat cerita kan kalau saya mulai melangkah menuju MATAHARI ini,, ALLAH menjawab doa saya,,memberikan berbagai kemudahan..(*walaupun juga ada kesulitan didalamnya) sekarang mimpi itu ada di titik pertengahan,, ada dua pilihan,, Take it dengan semua resiko yang ada,,atau Leave it,dan menunda untuk meraih mimpi itu,,saya juga gak tahu apa yang akan terjadi,,apakah saya harus nekat dan meloncat ke dalam jurang untuk sebuah mimpi terbesar saya,,atau lebih memilih ada dititik aman,dan berpikir ini belum waktunya,,

Bantu doa ya sahabat,, saya hanya percaya ALLAH gak tidur,,ALLAH dengar doa saya,,dan DIA akan kasih jalan,,dan saya akan selalu mendapatkan yang terbaik,,*Amin* 

(*PS : Tadinya mau kasih warna kuning tapi jatohnya gak keliatan.. 😀 😀

F) Warna Cokelat untuk pekerjaan..

He…he…he..bulan April sedikit lebih renggang daripada bulan-bulan yang lain,,walaupun aktivitas jadi cinderella tetap ada,,tapi sepertinya si Moody sedang membuat produktivitas menurun..semoga di bulan Mei,,saya kembali bisa bekerja dengan lebih baik lagi ya.. dan penyakit malas ini,,bisa sedikit berkurang karena ada 3 proyek yang harus saya kerjakan,,bantu Doa ya teman..teman..

G) Warna jingga untuk petualangan saya ke Tidung

Perjalanan ke tidung juga perlu diabadikan lah ya.. he…he..he.pertama kali jadi backpacker,jalan-jalan dan menikmati banyak hal seru,, semuanya seru,,walaupun setelah pulang dari jalan-jalan saya harus sakit dan kena radang sana sini,, (^_^) oh iya..saya gak sabar nunggu oktober,,karena oktober saya mau ke Malaysia,,jadi backpacker again. 😛

Hidup itu selalu penuh warna-warni ada warna cerah untuk kebahagiaan,,warna pekat untuk semua hal-hal yang terkadang semu dan menyedihkan,,tapi semua cerita itu akan menjadi warna dalam perjalanan hidup saya..apapun itu saya selalu percaya ALLAH akan memberikan yang terbaik..



Sahabat tersayang,,Sahabat untuk selamanya.. …


My Office 7 Maret 2011…(15 Menit sebelum kembali bekerja.

Bumi … Sahabat ku tersayang..  (*gak punya nama lain..jadi semua tokoh nya pake nama bumi aja yakkk 😀 😀 😀 😀

Rasanya baru kemarin kita pertama kali berkenalan…. ingat kan.. kita pertama kali ketemu di KRL Ekonomi,, Bekesong-Jakarta,, waktu itu kita duduk di gerbong yang sama..lo terus-terusan ngeliatin gw ,,dan sumpah yang ada gw bukan ge-er tapi malah ketakutan..waktu itu gw pikir elo copet yang mau nyopet gw.. apalagi.. waktu kita turun di stasiun yang sama..  lo juga jalan kaki di belakang gw.. gw takut banget waktu itu,, karena gw bingung aja.. “ini copet kok ampe ngikutin gw..” gw berjalan secepat mungkin, masuk ke kampus tanpa mau liat kiri kanan lagi.. dan ini berlangsung terus selama beberapa hari.. yang ada gw semakin parno aja.. “ini copet apa fans gila yakk, gile aje.. die naek dan turun kereta bareng gw, selalu turun di stasiun yang sama.. bahkan ampe ngikutin gw jalan kaki ke kampus..” sumpah gw parno mampus dan hampir memutuskan untuk pindah stasiun aja,, gak turun di stasiun itu lagi..

hingga suatu hari ternyata gw mendapati lo sekelas sama gw.. dan gw bukannya berpikir dengan tenang tapi malah makin parno aja.. “ gila ini orang makin parah aja,, kemarin kereta, ngikutin gw jalan kaki,,dan sekarang ada di kelas gw..” dan lo pun menghampiri gw,, sambil bilang.. “lo udah dapet \kelompok belum..satu kelompok ama gw yakk” ha…ha…ha.. ternyata elo teman sekelas gw..abis muka lo kaya copet sich,, jadi gw takut sama lo.. ha…ha…ha.. lelucon ini selalu jadi kenangan sepanjang masa kita..dan bukti bahwa gw terkadang selalu melihat orang dari apa yang mereka kenakan bukan dari isi hati mereka.. (^_^)

dan kita pun mulai bersahabat.. ya..ya ya lo emang punya muka rambo tapi hati lo rinto abis,, rasanya baru kemarin.. gw mendapati lo menangis saat lo baru patah hati,, dan gw bukannya ikut bersedih,tapi malah ketawa ngakak ampe gw sakit perut.. lagi ..gak cocok lo nangis ama muka lo yang kaya preman..malu coy..

bumi sahabat ku tersayang,, lo tahu kan siapa orang yang berperan penuh dalam kenakalan remaja gw.. ya orang itu elo,.. elo yang pertama kali ngajak gw jalan..jalan ketaman lawang.. melihat semua kehebohan yang ada disana.. dan gw masih ingat ekpresi muka lo yang bingung  gw bukannya takut malah seneng ada disana..

rasaanya baru kemarin gw harus jadi makluk yang lo jajah sepanjang kita kuliah,, gw harus rela dan iklas ngasih lo contekan, ngerjain tugas..tugas lo bahkan ngebantu lo dalam skripsi..atau gw harus kemana-mana sendiri.. gak ada yang nganterin.. tapi jujur buat gw semua kecurangan lo itu gak ada artinya.. lo adalah sahabat terbaik gw.. orang yang paling peduli, emang gw diciptakan untuk membantu manusia-manusia bandel kaya lo kan.. 😛

kita udah bersahabat sekian lama..menjalani hidup bersama..sama..kalau di dunia ini ditanya siapa orang yang paling tahu semua rahasia terbesar lo, maka gw adalah orang itu.. kita berbagi semua rahasia bersama.. menjalani nya tanpa ada kebohongan sama sekali..ingat kan sama lelucon konyol yang selalu lo bilang..

“kalau suatu hari gw jadi pejabat negara,,..lo harus jadi asisten gw nyong.. karena cuma lo yang tahu rahasia gw.. ntar yang ada lo bocorin semua rahasia gw  lagi.. “

dan kita pun tumbuh bersama..menjalani suka duka hidup.. kuliah,, bikin skripsi, sidang kelulusan..(*masih inget gw sama muka parno lo waktu menjalani sidang..,) wisuda,, (*ingat kan bagaimana bahagiany kita waktu wisuda..) apalagi buat lo yang gak lulus-lulus sebelum Tuhan menakdirkan gw buat jadi sahabat lo dan membantu lo lulus dari kampus.. dan lo pun mulai sibuk cari kerja.. interview sana sini. .. waktu –waktu yang membosankan dan penantian yang menjemukan..

hingga akhirnya lo mendapatkan pekerjaan terbaik lo.. lo pun mulai dandan.. mulai terlihat sedikit lebih keren..dan gw lagi..lagi cuma ketawa ngakak sakit perut.. saat lo kerumah gw dengan dandanan yang amat sangat rapi, wangi, dan sedikit lebih keren.. (*sebenarnya gw sahabat lo bukan yak,, perasaan gw hobi banget nyela..nyela lo.. 😀 😀 😀

dan kita tumbuh semakin dewasa,bukan lagi mahasiswa dengan segala kenakalananya, mengejar Matahari kita,mengejar mimpi.. dan pagi ini ..gw kembali harus tertawa dengan getir ketika sebuah sms masuk di ponsel gw

“ nyong.. pernah mikir gak…kalau suatu hari nanti lo ama gw pacaran..”

ha…ha…ha.. gila lo.. gendeng,, dodol… gak tahu gw gw mesti ngomong apa lagi.. kita ditakdirkan untuk bersahabat,, selamanya..

persahabatan kita begitu berharga,, persahabatan kita begitu indah.. dan adalah yang terhebat dia antara semua hal yang ada.. dan persahabatan ini terlalu berharga untuk di korbankan demi sebuah kata komitmen..

Bumi sahabat ku tersayang.. gw akan selalu jadi buntut lo,, orang yang selalu setia mengikuti lo kemana pun lo pergi,, pendengar setia lo,, orang yang akan selalu berdoa buat lo,, menampung semua kebusukan lo.. dan berharap lo menemukan yang terbaik dalam hidup lo..dan lo adalah sahabat terbaik gw..kemarin,sekarang dan selamanya..

Sahabat Terbaik lo

Usagi..

Seberapa Besar Cinta Ayah… (*lagi..lagi dan lagi


Seberapa besar cinta Ayah?? Jawab nya Besar Sekali

Siapa yang lebih besar cintanya padaku Ayah atau Ibu
Keduanya memberikan cinta yang berbeda
Keduanya memberikan kisah dan karakter yang unik
Ibu membesarkan ku dengan kasih,, dengan pelukan,, dengan 1001 cintanya
Ibu tidak akan tidur sepanjang malam saat aku sakit
Pendengar setia untuk setiap ceritaku
Ketika aku  bersedih maka ibu akan menenangkan ku dengan hangat pelukannya,,
Ibu adalah Malaikat yang dikirim ALLAH ke bumi untuk mendampingiku

SANY3954

Terimakasih untuk semua Keajaiban di 2010…. (^_^)


My Office 31 Desember 2010 (13:00)

hari terakhir di 2010, dan hari ini jadi hari termalas di alam jagat raya, acara kejar-kejaran sama si Garis Mati sepertinya hari ini terabaikan,,padahal Garis Mati… tanggal 3 jadi masih ada waktu 73 jam lagi sebelum Garis Mati membunuh ku.. (*halah lebay..)

11 jam lagi 2010 akan berakhir,, bukan mau ikut-ikutan orang..orang yang bercerita tentang 2010 tapi hanya ingin mengabadikan semua hal yang terjadi di 2010, hanya syukur yang bisa saya ucapkan kepada ALLA SWT untuk semua keajaibanya,, Keajaiban  itu adalah

lucuan mana

Continue reading