Cara Gue Beda… #pasang wajah polos..


My Office, 09 Mei 2012,,

Selamat Siang Semuanya,,, Apa Kabar,,

Hiks sejak di nyatakan gagal dalam program 1000 kata, sumpah produktivitas menulis saya semakin menurun, ditambah dengan kesibukan yang menggila, semakin parah lah saya dalam menulis..

Padahal ada banyak hal yang ingin di bagi, di ceritakan,, tapi ya itu, gara-gara si kesibukan itu gagal maning..gagal maning.. menulis adalah penyeimbang  kehidupan saya, dan ketika aktivitas itu terhenti karena seribu satu alasan, rasanya ada yang kurang,  ada yang salah.. terkadang saya menuliskan kepingan tulisan itu di twitter, dengan niat kalau ada waktu bisa di posting , tapi lagi-lagi moodnya gak dapet.. #di gaplokk massa

Setiap manusia punya cara sendiri untuk bersenang-senang, memaknai hidup , dan kemarin salah satu teman mengeluarkan statement yang lumayan bikin kuping panas.. kata si teman..

Lo tuh cewek paling aneh yang pernah gw kenal,,gak suka dandan, gak suka belanja , gak suka ke mall, entah bagaimana cara lo memaknai hidup kalau semua hal yang berhubungan dengan cewek normal lo gak suka , you are so weird my dear..

ha…..ha….ha…ha.., saya cuma mesem-mesem dengernya,, dan kemudian berpikir,, emang ketika lo tidak bersikap seperti cewek kebanyakan, maka itu akan dianggap aneh dan beda dari orang kebanyakan..

Saya gak suka sama acara dandan, atau rusuh berpikir mengenai baju apa yang akan saya pakai,,entahlah tapi dimata saya dandan dengan semua pernak pernik itu , gak tahu kenapa ngerasa kaya pakai topeng aja,, dan jadi aneh,, walaupun sekarang udah pakai jilbab pun, jilbab nya gak diapa-apain , simple , padat , berisi itu gaya gw..

Saya gak suka sama aktivitas rusuh belanja sana sini , kalau ke mall, atau pergi ke tempat belanja saat orang lain mau beli baju satu aja, satu mall di kiterin,, maka saya mah cukup masuk ke satu toko, pilih baju, udah abis itu selesai, gak akan makan waktu lebih dari 30 menit,,

Saya juga bukan pecinta mall, gak ngerti aja apa sih enaknya masuk mall, keluar masuk tempat belanja, mantengin manusia dengan sisi hedonisnya,, kalau pun saya ke mall, tujuannya jelas, nonton bioskop , toko buku, atau cari makan,, udah itu aja gak pake muter-muter gak jelas,,daripada di suruh keluar masuk mall saya lebih suka nongkrong di pasar-pasar tradisional menikmati interaksi sosial,,kepolosan dan kejujuran rakyat jelata.. #bahasa gw keren yee cyinn

Setiap manusia punya cara sendiri untuk menikmati hidup , refreshing, atau apapun itu ,, dan mungkin cara saya berbeda dari kebanyakan orang,, saat lelah , bosan dan ingin menenangkan diri maka yang saya lakukan adalah..

A) Nonton  Bioskop..

Saya paling suka nonton di Bl**Tz, tempatnya luas, sound sytem nya bagus, dingin ,dan sepiiiii he…he..he. saya paling suka nonton midnight, karena lebih privasi nya lebih berasa,,

Selalu ada cerita yang bisa di ambil dari setiap film yang saya tonton, entah itu cerita haru, menyebalkan atau sekedar ketawa ketiwi gak jelas,, kadang kalau sempet saya bikin reviewnya,, kalau gak ya udin terlupa gitu aja.. 

B) Baca Novel,,

Membaca,, itu selalu menyenangkan karena dengan membaca saya bisa menemukan banyak pemahaman baru tentang kehidupan, cerita tentang bagaimana seseorang menemukan jati dirinya..

Membaca akan mengajak kita untuk berimajinasi,membayangkan tentang apa dan bagaimana yang di lakukan oleh si tokoh dalam cerita itu,, saya paling suka sama novelnya Tere Liye, Andrea Hirata, atau apapun itu yang bercerita tentang hidup ,,tentang anak-anak dan bagaimana kita meraih mimpi ..

C) Mengamati Sekitar kemudian Menuliskannya..

Untuk dua hal diatas, itu membutuhkan waktu, biaya dan gak setiap saat bisa di lakukan,, maka untuk hal yang satu ini bisa dilakukan kapan saja,, dan dimana saja..

Yup mengamati sekitar dan kemudian menuliskannya,, itu amat sangat menyenangkan,, terkadang dalam setiap perjalanan saya,aktivitas-aktivitas sosial, itu selalu menyenangkan untuk di amati,,

Wajah-wajah haru saat menerima gaji, anak -anak yang bersemangat pergi sekolah dengan prasarana yang tidak memadai,, seorang ayah yang mengantarkan anaknya ke sekolah dengan sepeda ontelnya,, bahkan seorang ibu yang sedang ngomel panjang lebar sama anak nya karena si anak tidak mau berankat sekolah..

Bagi saya itu semua amat menenangkan,mengamati dan kemudian menuliskannya itu adalah refreshing diri yang menyenangkan,

Buat kamu yang selalu underestimate sama kegiatan menulis percaya deh sama saya menulis itu selalu menyenangkan,, semua orang bisa bercerita ,bisa berkicau di facebook ataupun twitter,, tapi gak semua orang bisa menulis , bisa bercerita..

Setiap orang punya cara tersendiri buat refreshing , dan gak ada satu pun cara yang salah, selama itu tidak menganggu hajat hidup orang bajak , gak perlu dianggap aneh kan..