Acceptance – Pray – Believe


My Office 28 Desember 2015

Hari ini tepat 2 bulan,, dimana badai besar dalam hidup saya mulai terjadi,2 bulan yang panjang dalam perjalanan hidup saya,, 2 bulan yang gak gampang bahkan berat,,amat sangat berat,,

2 Bulan ini bukanlah bulan yang mudah bagi saya,menjalaninya dengan langkah terseok-seok,,

Ada hari-hari dimana segala sesuatu terasa berat,,Pagi adalah saat dimana saya tersadar pada satu kenyataan bahwa semua mimpi indah saya berakhir dan hari -hari kelabu saya kembali dimulai,,

Ada hari-hari dimana saya menangis sepanjang hari,, sepanjang waktu,karena hanya menangis yang bisa membuat saya tetap berdiri tegar menjalani semua ini

Ada hari-hari dimana saya terpuruk,,dalam dan teramat dalam,merasa sesak,, sendiri, menjadi manusia yang paling tidak berdaya sepanjang hidup saya,,

Ada hari-hari dimana saya berharap kematian datang menghampiri saya dan semua masalah yang menimpa saya bisa berakhir,

Apakah sekarang semua sudah menjadi lebih baik,, “recovery” ya inilah masa dimana saya sedang merecovery dan membangun kembali mimpi-mimpi saya, memperbaiki semua yang telah hancur dan berantakan,,

Pada akhirnya saya belajar 3 hal dalam hidup ini,, dan mungkin inilah hikmah dibalik perjalanan panjang ini

a) Acceptance 

Acceptance, bahwa hidup adalah menerima dan semua yang terjadi dalam hidup adalah jalan takdir yang sudah dituliskan 

Menerima semua kesedihan,kegagalan , dan kehancuran ini bukan hal mudah dalam hidup saya, ada masa dimana saya membenci semuanya, bahkan juga membenci ALLAH,, saya benci kenapa saya harus gagal sedangkan orang lain begitu mudah mendapatkan apa yang mereka mau,,

Namun saya kembali teringat pesan mamih

Inon itu istimewa,, percaya sama mamih,,semua hal yang inon dapatkan itu berakhir luar biasa,,dan ALLAH mau inon jungkir balik dulu untuk kado besar itu,,karena dalam hidup inon itu gak ada diskon,, barang diskon kan gak selalu bagus, ALLAH mau inon berjuang,,

Pada akhirnya saya belajar untuk mencoba menerima jalan takdir yang diberikan oleh ALLAH , belajar untuk mengikhlaskan semua kegagalan ini, menerima kalau akhirnya setelah 2 tahun menjalani hidup bersama dia, membangun mimpi-mimpi indah tentang kehidupan kami dimasa depan nanti,, saya belajar menerima kalau apa yang terbaik dimata saya ,bukan yang terbaik di mata ALLAH

و عسى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وهُوَ خَيْرٌ لكَمْ وَعَسى أَنْ تُحِبُّوْا شَيْئا وهو شرٌّ لكم واللهُ يعلمُ وأَنْتُمْ لا تَعْلمُوْنَ

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(QS. Al Baqarah: 216)

b) Pray

Berdoa,, saat semua harapan itu hancur,, saat kamu gak tahu lagi harus melakukan apa,,saat seluruh dunia meninggalkan mu,,maka berdoa lah,,karena ALLAH selalu disamping mu,,DIA tidak akan pernah meninggalkan mu

Berdoa,, ya 2 bulan ini,kekuatan terbesar saya menjalani  masa-masa sulit ini adalah doa yang tak pernah putus,, doa ,,doa dan doa,, berdoa mohon kekuatan,ketegaran,dalam berproses ,

Saya berdoa mohon diberikan hati yang tidak mendendam, hati yang memaafkan dan tidak membenci,,

Doa-doa panjang itulah penyelamat saya ,doa -doa itu yang menguatkan saya, yang membuat saya tetap bertahan hidup sampai hari ini

c) Believe 

Percaya bahwa diujung jalan sana ada bahagia yang menanti

Ada satu moment dimana ALLAH menyelamatkan saya dan keluarga saya dari penipuan besar,  dan dimoment itu ,,adalah moment titik balik bagi saya,,

ALLAH menyelamatkan saya dan keluarga saya dari penipuan besar yang nominalnya amat sangat besar bagi keluarga saya,, saya percaya amat sangat percaya kalau ALLAH saat ini sedang menyelamatkan saya dari masalah-masalah besar yang akan terjadi dimasa di depan nanti

Capture

Jalan didepan masih berliku,,akan ada banyak masalah demi masalah menanti, kalau dulu saya menjalani jalan ini berdua dengan dia,, kali ini saya menjalani semua ini sendirian,, berjuang dengan kemampuan saya sendiri,, merasakan sedih dan sakit sendirian,,

Mungkin sulit,,mungkin berat,,tapi saya percaya ALLAH akan memberikan yang terbaik, saya percaya ALLAH tidak tidur,, dia sedang menyusun cerita indah untuk saya  

Untuk kamu yang juga sedang patah hati, kehilangan sebagian dari hidup mu, dan merasakan bahwa nasihat dan petuah teman-teman mu malah menambah sesak beban dihati mu,, merasa bahwa tidak ada orang yang memahami isi hati mu,,

Percayalah semua ini akan berakhir,, jalani saja rasa sakit ini,saat kamu tidak tahu lagi harus bagaimana menjalani hidup ini,, saat semua menjadi lebih buruk,jalani saja,,rasakan semua sakit itu,, percayalah ,,semua ini akan berlalu  yang perlu kita lakukan hanya berproses dan menjalani semua ini ,, 

Ketika Hidupmu tak lagi memiliki solusi


My Office 11 November 2015,,

Selamat siang kawan,,

Apa kabar,, semoga hari kalian baik -baik saja,, hari saya,, masih seperti kemarin abu-abu entah kapan mendung ini berlalu,,,

Hari ku kini tak lagi sama ,,sejak  semua kejadian itu,,saat ini satu-satu nya yang bisa saya lakukan adalah menjalani semua  nya,,merasakan pahit dan getirnya, di jalani aja semampunya,,, kalau capek berhenti,, kalau sudah kuat baru melanjutkan lagi arah ini

Saya adalah manusia yang selalu punya rencana dalam hidup saya, mau apa , kemana,  berpikir jauh tentang masa depan dan sekarang ,,saya gak punya rencana lagi,mau ngapain, langkah apa yang harus ditempuh,, semua rencana itu gak ada satupun yang jadi nyata,,,

Saya hanya bisa menjalani hari ini sebaik-baiknya, menyibukkan diri dengan semua kesibukan hari ini, esok entah apa yang akan terjadi lagi,,entah kejutan apa lagi yang diberikan takdir esok hari untuk saya,,

Ketika pagi saat membuka mata,, artinya adalah hari baru telah dimulai,, satu hari lagi terlewati,, satu hari baru dimulai,,dan saat malam datang,, satu hari  yang berat telah terlewati,,rebahkan diri sejenak,mari kita tertidur,, dan berharap semoga ini semua hanya mimpi,sayang ini bukan mimpi tapi ini kenyataan yang harus dihadapi

Ps : Ada yang bilang berdamai dengan diri sendiri adalah solusi untuk semua permasalahan ini,,entah bagaimana cara berdamai dengan diri sendiri,, mungkin kembali menulis adalah salah satu cara untuk berdamai dengan diri saya,,,

Melepaskan,,


My Office 9 November 2015

Melepaskan,,

Kemarin akhirnya saya benar-benar melepaskan,, melepaskan keyakinan saya selama 2 tahun ini,, melepaskan semua mimpi-mimpi saya,, melepaskan,, satu kata yang paling saya benci selama 2 tahun ini,,,

Mau tahu rasanya,,sakit,, terlebih saya melepaskannya karena kalah,,

kalah pada ketidakberdayaan saya,,

kalah pada keadaaan,,

kalah pada semuanya,,

Terkadang saya iri pada mereka yang berani,,berani memperjuangkan cinta mereka,,berani memperjuangkan keyakinan mereka

Saya melepaskan semua nya,, karena tak ada lagi jalan yang bisa dilalui ,, semua buntu dan gelap,, ini lebih buruk dari yang saya kira,, ini begitu rumit,, ini begitu sulit,,

Mau tahu apa yang paling menyedihkan dalam hidup ,,

2 orang manusia yang paling mencintai , ingin hidup bersama ,namun terpaksa berpisah karena ketidakberdayaan 

Lantas apakah setelah melepaskan semuanya hidup saya baik-baik saja,, entahlah,, semua menjadi kosong,,dan saya merasa hampa,,,

Mereka bilang

“sabar semua akan baik-baik saja, ini hanya proses yang harus dilalui “

“tak selamanya mendung itu kelabu,,pelangi pasti akan datang,,”

Terimakasih untuk sahabat yang hadir menenangkan,, memberikan semangat dan motivasi bahwa saya masih bisa bermimpi lagi,, bahwa harapan itu akan selalu ada,,

Seorang teman berkata,,

Dek kuncinya adalah iklas , memaafkan dan tulus,,TUHAN akan dengar doa-doa mu, percayalah dek ada jalan indah dibalik semua ini,,

3 hal yang terdengar mudah bagi sebagian orang,, namun begitu sulit bagi saya untuk memahaminya,,

2 tahun saya meyakini jalan ini ,membangun mimpi-mimpi saya,,sayang nya saya tidak menyiapkan diri untuk terluka,,dan mungkin itu yang membuat saya begitu terluka,, karena tidak ada tempat untuk kata luka…

Seorang teman berkata 

Saat lo gak tahu lagi harus ngapain,,saat lo gak punya solusi dari permasalahan lo, lo jalanin aja semuanya,,  percayalah semua ini akan berakhir,,ini hanya proses yang harus di lewati,, 

Rebut kembali atau lepaskaan


Commuter line, 23 oktober 2013
Selamat Pagi Kawan

Apa kabar,,sudah lama rasanya saya tidak bercerita sesuatu yang pasti di blog ini,ceracauan saya kebanyakan ceracauan gak jelas,,

Hari ini saya mau cerita sesuatu,,kisah yang kelak akan saya kenang

Kisah cinta terakhir yang saya tulis di blog ini adalah biru,, kisah yang hancur berantakan,drama,,selepas dari kisah itu saya belajar untuk selalu berhati-hati dalam urusan hati,,jangan gegabah,,jangan terburu-buru ,dan selalu pakai logika, Selepas dari biru hidup saya jauh dari cerita cinta adalah satu dua kisah yang lewat tapi saat ingin mengambil keputusan logika adalah segalanya,,kalau gak yakin ketimbang sakit di akhir mending ga dari awal

Hingga kemudian sayà bertemu dia, mari kita memanggilnya senja,,
Seorang pria sederhana,gak neko-neko,diktator,pengendali dalam banyak hal,pekerja keras, Senja adalah sosok yang saya cari  laki – laki yang jadi bisa jadi pemimpin dalam sebuah hubungan , dan gak suka bergalau-galau ria,, Tegas, gak kenal kompomi,,

Saat itu saya berpikir he is the one , gayung bersambut dan kita pun sepakat buat mencoba membawa hubungan ini kearah yang lebih serius,,tapi di perjalanan, lagi lagi logika adalah segalanya, secocok-cocoknya saya dan senja kita terbentur pada banyak perbedaan , perbedaan kecil yang mungkin suatu hari nanti jadi bola salju ,,dan kita pun sampai di satu titik ,,kita gak cocok ,ketimbang kita perjuangkan ujung-ujungnya sakit hati ,,mending kita stop disini ,,

pengecut memang ,, tapi beneran deh , entah ada apa dengan saya tapi saat saya memutuskan sesuatu saya selalu berpikir bahwa apa yang akan saya lakukan hari ini akan berdampak 10 tahun ke depan, mungkin saat ini kekuatan cinta bisa menyelesaikan masalah yang ada,, tapi apa iya 10 tahun yang akan datang kekuatan cinta masih sanggup menyelamatkan hubungan yang kita bangun,,

iyaa saya tahu kalian akan bilang saya pengecut, gak berani untuk memperjuangkan ,, tapi ya perjalanan hidup mengajarkan saya banyak hal, *di kemplang massa*

saya dan senja tetap berteman baik,, berbagi mimpi,, membahas banyak hal kecuali masalah hati ,, hingga suatu hari senja datang bilang,,

”  aku mulai dekat sama perempuan lain, dia teman SMA aku menurut kamu gimana”

dengan wajah polos dan cengar cengir saya polos bilang,,

“oh bagus dong,, artinya kamu udah nemu , jalanin aja,, pasti kamu bisa lagi”

jadilah saya konsultan percintaan senja, dan tau rasanya gimana gak enaknya di curhatin masalah hati ,sedangkan lo masih punya rasa sama orang itu ,, Kagak enak sodara-sodara,,, tapi dengan bijaksana saat senja datang dengan keraguannya saya selalu bilang,

“jalanin aja, cinta itu bisa tumbuh , dunia kamu sama dia sama, cinta tuh urusan kesekian,, nanti saat punya anak yang paling penting bukan cinta ,, tapi kesamaan visi misi kesamaan dunia,, “

Suatu hari senja datang dan bilang ,,

” Makasih ya buat saran nya, aku nurutin apa yang kamu bilang,, mungkin aku saat ini aku masih belum bisa 100% kasih hati aku ke dia,,tapi kaya yang kamu bilang kalau otak sama hati berantem,, yang menang itu otak,, bukan hati ,, pada akhirnya aku ngerti tuhan kasih yang aku butuhkan bukan yang aku inginkan ,,  orang tua ku mau nya semua di percepat akhir tahun ini kita nikah ”

waktu itu dengan polos nya saya bilang,,

“selamet ya , akhirnya aku bakal kondangan juga, bener kan aku bilang cinta bisa tumbuh kapan aja,,”

Kawan mau tau gimana rasanya saat itu ,, rasanya nyesekk ,, sakit hati ,,semua campur adukk jadi satu ,, kalau bisa saya pengen ngomong,,

” gile lo , kawin juga asemm kenapa milih dia bukan pilih gw,, “

kawan  mau tahu apa yang lebih nyesek ,, yang rasanya pengen bikin nyemplung kelaut dari sepanjang perjalanan saya bersama senja, saat saya bertemu teman senja dan dia menceritakan kembali semua curhatan senja dan diantara curhatan itu senja bilang,,

” dia yang gw cari,, tapi sayang dia gak mau memperjuangkan semua ini , dia terlalu takut sama perbedaan yang ada ,,andai aja dia minta gw memperjuangkan semua ini ,, pasti akan gw perjuangkan,,tapi sayang dia nya juga ogah-ogahan jadilah gw mundur”

kawan  mau tau gimana rasanyaaaaaa,, andai cerita ini ada di sinetron stripping yang suka tayang di tipi-tipi maka adengannya adalah ,,

” saya akan lari meninggalkan si teman yang lagi cerita, ngejar senja , dan teriak di depan dia,, “iya gw mau sama lo,, gw mau memperjuangkan semua ini ,, ayuk kita nikah,, “

Tapi sayang semua ini bukan cerita sinetron,,jadi saya cuma cengar cengir dan bilang,,

” bukan jalannya aja,, senja nya juga gak bilang,, lagi gw percaya di dunia ini kita gak akan pernah bisa ngerubah karakter orang,, sekarang kita mampu berjuang apa nanti kita masih mampu berjuang ,, ”

Mau tau apa yang terjadi setelah  saya mengetahui masalah ini ,, aku GALAUUUU ha…ha..ha..ha. GEREGET,, NYESEK,,Marah semua campur aduk jadi satu ,, hingga akhirnya saya sadar di depan saya ada dua pilihan REBUT KEMBALI ,,atau LEPASKAN

Rebut Kembali,,saya bisa ngedatangin Senja ,  benahin semua kesalahpahaman yang ada,, dan kita bisa mulai kembali komitmen ini ,, Tuan Putri pun menemukan Pangeran Hatinya,, happy ending,, tapiiii cerita happy ending nya saya nanti akan membuat Sad Ending di bagian lain,, perempuan itu,, perempuan yang sama senja udah di janjikan untuk menikah meskipun dia belum mampu mencintainya,, bukann bukan cuma perempuan itu ,, tapi keluarga besar, rencana besar yang sudah di persiapkan ,, semua akan gagal berantakan,, saya menghancurkan banyak hal cuma buat kebahagiaan saya

Lepaskan ,, melepaskan senja dan percaya kalau suatu hari nanti saya akan menemukan apa yang saya cari,, mungkin dimata ALLAH senja bukan terbaik,,, saya akan terluka ,, harus membenahi hati yang hancur berkeping-keping,,, yang sakit hati cuma satu atau dua orang,,tapi di sisi lain ,, ada banyak orang yang berbahagia,,

#garuk garuk tanah ,,

Lama saya berpikir harus gimana,, marah sama ALLAH kenapa giliran udah nemu yang cocok masih aja di bikin gagal ,terus si ALLAH ngomong dah ,,

“Terbaik buat inon , bukan berarti terbaik buat ALLAH kan “

kalau ngikuti maunya si hati mah opsi yang saya pilih REBUT KEMBALI, tapi saya sadar atau mungkin mencoba sadar bahwa saat hati sama otak berantem , yang harus menang ya si otak ,, LEPASKAN ,, itu yang terbaik,, mungkin sekarang sakit ,, tapi suatu hari nanti saya akan nemuin jawabnya kenapa bukan dia,, suatu hari nanti entah kapan tapi saya percaya kalau ALLAH akan kasih jawaban kenapa Senja bukan yang terbaik untuk saya,, 

kalau ada yang nanya sama saya,,

“Terus lo udah move on sekarang, udah bisa nerima kenyataan yang ada ,,

#gampar yee pake nanya-nanya kaya gitu

#ambil golokkkk

ya bisa udah bisa belum ,mungkin juga menuliskan kisah ini juga salah satu cara saya buat move on ,, terkadang pertanyaan kenapa hidup gak adil, sering muncul , kenapa bukan dia,, kenapa harus gagal , selalu hadir saat saya melihat kenyataan yang ada, tapi lagi lagi saat semua kegalauan itu datang saya selalu meneguhkan hati dan bilang sama diri saya sendiri,,

ALLAH  Maha Adil,, DIA kasih yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan,, terbaik bagi mu , bukan berarti terbaik baginya,, suatu hari nanti jawaban itu akan datang entah kapan ,,tapi pasti,,

abc-hPS :

waktu saya ambil keputusan LEPASKAN banyak yang bilang saya pengecut gak mau berjuang,, tapi bener deh waktu itu di kepala saya cuma ada satu hal ,

Hubungan yang dimulai dengan melukai orang lain gak akan pernah sehat, hukum karma tuh ada, mungkin gak sekarang tapi suatu hari nanti bisa kena batunya, ketimbang kualat yu da da bay bay dah  :)) ,, lagi pula gw bukan anak kecil umur 19 tahun yang apa apa cinta mati,, udah gak jaman cyinn cinta mati,,

harusnya ini postingan 30 November


Sunset road, 3 desember 2011 2:24 ,,

Dear Mamoru Chiba…

sumpah ya..

gw gak tahu harus nulis apa di postingan kali ini…

entah berapa kali gw menulis draft..terus draftnya gw hapus lagi..

harusnya postingan ini gw publish tepat di hari ulang tahun lo…

ya seharusnya…

seperti tahun-tahun sebelum nya…

setiap tanggal 30 November gw akan merayakannya dengan mengalaukan diri,,,

membuka kotak kenangan gw,,dan kemudian membuka satu demi satu kotak kenangan kita…

seperti film lama yang di putar kembali,, satu demi satu kenangan itu muncul..

elo yang sarkas,,,egois,, tapi selalu melindungi gw…ataupun elo yang selalu bilang,,,

jadi orang jangan terlalu polos,terlalu naif, bahkan terlalu baik,,

belajarlah untuk tidak menjadi gadis bego lagi,,

gak selamanya apa yang lo pikir baik,,itu baik, dan gak selamanya yang lo pikir buruk itu buruk,,

hati,,hati,,gak semua orang tulus dalam bersikap,,kebaikan lo suatu hari nanti bisa membunuh lo,,

ya gw selalu mengingat semuanya detail demi detail satu persatu..

ritual mengenang lo itu selalu menyenangkan buat gw,,walaupun kadang itu seperti membuka luka lama gw…lo mungkin udah pergi dalam hidup gw…tapi kenangan itu selalu ada… kenangan itu yang selalu menemani gw menjalani semuanya..

hingga akhirnya setahun kemarin.. 30 November 2010,,gw memutuskan untuk melepaskan satu persatu kenangan itu,, keluar dari benteng tinggi yang selama ini gw bangun tinggi,, berteriak kepada diri gw sendiri,, dan bilang…

Common putri,, you just need to move on.. lo akan dapat yang lebih baik dari mamoru chiba lo itu…

dan gw pun melangkah.. melepaskan semuanya..walaupun terkadang terlintas tanya di hati gw…

adakah suatu hari nanti gw akan sayang sama  orang lain..sama seperti gw sayang sama  lo….

gw melangkah.. perlahan,,satu demi satu kenangan tentang kita gw lepaskan.. and finally,, i meet some one…ha….ha…ha..ha damn,, detik itu gw berpikir ok,, i’m  fall in love again..

ingat gak sama ceracau lo sore itu….

lo tahu gak cinta itu gak pernah ada.. yang ada hanya ketergantungan, kebiasaan,,keterikatan,,dan kemudian berakhir dengan air mata,, bisa jadi karena pasangan lo meninggal dunia,,atau emang karena kalian gak ditakdirkan untuk bersama,,

makanya gw gak pernah mau bilang cinta,, tapi gw bilang sayang,, karena sayang itu lebih abadi daripada roman picisan atas nama cinta..

dulu gw selalu menentang teori basi lo itu,, tapi kali ini gw percaya kalau seperti nya cinta itu gak pernah ada  ,, yang ada hanya ketertarikan ,, lo merasa nyaman..merasa tergantung,,dan kemudian akan berakhir dengan meninggalkan satu sama lain…

ya,percaya gak,, tahun kemarin 30 November 2010, gw memutuskan untuk melepaskan lo,, dan tahun ini ,, di bulan yang sama,,gw kembali memutuskan untuk melepaskan orang lain.. melepaskan dia yang sempat menjadi cerita sesaat gw.. 😀 😀 😀

dan kemudian gw kembali kepada pertanyaan yang sama…

adakah suatu hari nanti gw akan sayang sama  orang lain..sama seperti gw sayang sama  lo….

jawabnya sepertinya tidak,, karena setiap kisah akan memberikan cerita yang berbeda,, setiap kisah akan memberikan kenangan dan luka yang tidak pernah sama,, oh ya,, sekarang gw belajar satu hal,, supaya gak terlalu cepat bilang.. ok i think i’m in love with him,,seperti yang selalu lo bilang dalam setiap  ceracaauan lo…

banyak orang yang pake topeng.. lo ngak bisa selalu ngandelin feeling lo dalam bersikap,, terkadang orang-orang yang lo anggap baik malah nusuk lo dari belakang,,percaya gw.. penampakan luar mereka,, pakaian,,cara bersikap,,belum tentu menunjukkan kalau mereka itu baik,, lo harus selalu waspada..

kali ini gw belajar,,bahwa standar ataupun feeling yang selalu gw pake setiap gw memutuskan untuk berteman dengan orang lain gak selamanya benar,,ya kadang ada aja lah.. orang-orang yang dengan sempurna memakai topeng mereka,, memainkan berbagai macam peran..dan aneh nya kenapa gw mau aja terbawa dalam drama yang mereka mainkan..

jiyahh dan akhirnya gw menulis surat yang panjang kan,,ngeracau gak jelas,, eh ya.. dulu gw terluka saat mendengar lo menemukan seseorang yang lain,, tapi kali ini jujur dari hati gw yang terdalam,,gw bahagia untuk itu,,ya dia yang memang di ciptakan ALLAH untuk lo,,dia yang memang bisa mengerti lo dengan semua idealisme lo itu.. gw bahagia dan gw berdoa yang terbaik buat lo,,

Selamat ulang tahun ya.. walaupun terlambat,,gw harap semua hal yang terbaik buat lo,, semoga lo bahagia,, dan nanti ketika lo pada akhirnya memutuskan untuk Menikah,,janji ya buat ngundang gw..

PS : gw gak tahu apakah tahun depan gw akan kembali menulis surat buat lo,,kembali merayakan hari lo itu,,atau yang lebih gila lagi,, apakah nanti di november 2012,,gw kembali akan menuliskan postingan tentang Melepaskan seseorang.. we will see ya…

gw yang pernah menjadikan lo impian terbesar gw..

Ketika Dia Pergi Dari Hidupmu…


Pernah baca quote ini

“Ketika Tuhan mengambil seseorang dari sisimu,,, maka Dia akan mengirimkan seseorang yg lain untuk menemani mu melanjutkan hidupmu

Yup,, ketika kamu  kehilangan seseorang yg kamu cintai,, merasa jatuh dan terpuruk,, gak guna hidup dan seribu satu drama lebay lainnya. Sesungguhnya Allah tidak akan pernah membiarkan kamu sendirian,,,

Saat kamu jatuh,, ada banyak tangan-tangan terulur,,ada banyak orang yg mendampingi,, entah itu keluarga,, sahabat atau mungkin seseorang yang diam-diam mencintai mu,,
Mereka ada untuk mu,, mendengarkan keluh kesahmu,, walaupun mungkin cerita drama patah hati mu bagaikan kaset kusut yang diputar berkali-kali,,
Mereka memelukmu,, dan menghapus air matamu,, meyakin kan mu bahwa kamu masih banyak episode hidup yang harus kamu lanjutkan 🙂

Ya,,, aku tahu kamu pasti akan bilang

“Kalian gak tahu sich rasanya ditinggalkan,, ini terlalu berat buat gw,, gw gak mampu membayangkan hidup tanpanya,, kalian hanya bisa mendengarkan tetapi tidak merasakan”

Jujur kata-katamu membuat aku emosi,, rasanya pengen pentokin jidat kamu aja ke tembok,,
Tapi aku mengerti bukan kah seseorang yang patah hati selalu merasa hidup mereka telah berakhir,, selalu merasa bahwa mereka adalah orang yang paling menderita dalam hidupnya,,dan seribu satu ungkapan lebay lainnyaa

Jika jatuh cinta bisa membuat mu menjadi orang yang paling berbahagia sedunia,, maka patah hati akan membuatmu menjadi orang yang paling menderita di alam jagat raya,,

Sahabat,, mari kita berpikir dengan tenang,, kamu hanya ditinggalkan,, di usia mu yang masih muda,, kenapa kita tidak berpikir baik,, mungkin Allah tidak menakdirkan dia untukmu,, bukankah lebih baik kamu kehilangan dia saat ini,,, daripada kamu kehilangan dia ketika kamu telah menikahinya,,

Sahabat,, saat kamu merasa kamu adalah orang yg paling menderita,, lihatlah ke sekitar mu ada banyak kisah cinta yang berakhir tragis,,
Lihatlah mereka yang harus kehilangan kehormatannya kemudian di tinggalkan begitu saja oleh. pasangannya,,,
Atau mereka yg sudah di ambang pernikahannya dan kemudian lelaki mereka memilih membatalkan pernikahaanya dan memilih wanita lain,,

Yaaa ada banyak kisah cinta tragis,, lebih tragis dari kisah mu,, mereka mungkin lebih terpuruk dari mu,, tapi mereka mampu bangkit,, menatap masa depan,, dan percaya Allah akan memberikan yang terbaik,,

Sahabat,,,percayalah satu hal
“Sesungguhnya Allah mengetahui yang terbaik untukmu,, DIA amat sangat menyayangi mu Percayalah akan ada pelangi setelah hujan,,”

Kamu hanya harus berproses,,, menjalani hidup dengan kuat dan percayalah setelah semua ini,, kamu akan menjadi manusia yg lebih dewasa,, lebih kuat,, dan lebih baik,,

Semua ini hanya masalah waktu,,semua ini hanyalah salah satu dari sekian banyak episode yang harus kamu lewati,,percayalah ketika kamu telah berhasil melewatinya dan kamu memutar kembali episode patah hati mu,,
Kamu akan berkata “Sumpah gw lebay banget yak,,, “

Pertemuan itu..


Back Ground…

Shelter Busway, Bunderan HI, di bangku panjang, duduk dua anak manusia yang sekian lama tak bertemu terpisah karena ke egoisan dan perbedaan yang begitu luas…

Bumi : long time to see you…masih ingat kan terakhir kali kita ketemu 5 tahun yang lalu

Mentari: (*dengan sinis dan tanpa ekspresi) janji gw sama lo kan kita masih bisa ketemu dan ini untuk terakhir kalinya

Bumi : lo masih gak berubah ya, masih mentari yang sama, sinis,sarkasme dan selalu to the point

Mentari : dari dulu lo udah tahu kan, gw emang kaya gini, jadi gak perlu diributin juga

Bumi : ya, dan gw udah terlanjur jatuh cinta sama lo, dan gw gak bisa ngerubah itu,..gw jatuh cinta sama Mentari , Mentari yang selama ini menerangi hidup gw

Mentari : Wait …(*tetep pasang wajah dinginnya..) kita udah janji kan..gak akan ngomongin masa lalu, semua udah berakhir ingat kan..dan itu udah begitu lama..lima tahun yang lalu..

Bumi : ya…ya…dan gw selalu berharap kita bisa kembali bersama

Continue reading