Cita – Cita Setinggi Tanah,,


My Office 22 Oktober 2012 

“ Cita-Cita Setinggi Tanah”, film ini istimewa karena seluruh pendapatan dari film ini akan di sumbangkan ke Yayasan Kanker Anak Indonesia, dan yang lebih keren lagi dari film ini , seluruh artis dan crew yang bekerja itu tidak dibayar, mereka bekerja dengan suka rela , dengan satu tujuan pengen bikin film Indonesia yang lebih layak, film indonesia yang layak ditonton bukan cuma film horor atau komedi yang hobi pamer paha dan dada,, eh yaa sedikit gossip nih,

tau gak kalau bakal ada film horor baru yang seperti biasa menampilkan adegan sex ,, nah kali ini karena tingkat vulgarnya lumayan, penonton wajib buat nunjukin KTP, dan film ini khusus untuk 17 tahun keatas,,,*makiiinn prihatinnnnn*

Percaya gak sesuatu yang dilakukan dengan iklas, tulus dan sepenuh hati maka akan berbuah baik , sama hal nya dengan film ini , mungkin karena dari awal eugene panji niatnya mau amal ya bikin sesuatu dengan tujuan CSR (Creative Social Responsibility) semua adegan di film ini berasa feelnya, gak dibuat-buat, natural, apa adanya, dan gak lebay, gak ada sedikit pun pesan sponsor di film ini ,,

Film ini sebenernya biasa, menceritakan tentang hal –hal biasa yang terjadi dalam kehidupan anak –anak , gak ada yang istimewa dan berbeda dari kehidupan seorang anak anak ,,

Dulu waktu kecil kalian pernah ditanya ,

“kalau udah gede mau jadi apa,, “

Dan biasanya kita akan menjawab dengan cita-cita yang paling hebat , pengen jadi dokter, tentara, insinyur, pilot,,dan beragam profesi hebat lainnya.a.

Semua anak kecil pasti pernah ditanya mengenai cita-cita mereka seperti apa, termasuk 4 Bocah dari Muntilan Agus, Jono,Puji dan Sri, 4 Sahabat yang mendapat tugas mengarang dari guru sekolah mereka mengenai apa cita-cita mereka ketika besar nanti,,

4 Sahabat dengan cita-cita mereka,

Jono sang ketua kelas ingin jadi tentara, Puji punya cita-cita sederhana ingin membahagiakan orang lain, Sri Maimunah alias Mei,ingin jadi artis,, SEE tiga anak anak dengan cita-cita setinggi langit, cita-cita hebat,, tapi,, tunggu dulu cyin,, Agus,, punya cita cita yang berbeda, cita –cita agus sederhana,

INGIN MAKAN DIRESTORAN PADANG..

Ha…ha..ha.ha. simple kan, gak rumit,, kepolosan seorang anak kecil Cuma pengen makan dirumah makan padang gak lebih,,,

Kalau ada yang nanya,,

“apa hebatnya makan dirumah makan padang, biasa aja kan,,”

He..he.he mungkin bagi kita makan dirumah makan padang adalah hal biasa, tapi bagi anak kecil seperti agus  yang tiap hari di rumah makannya Cuma tahu bacem aja, pagi , siang , malam, makan di rumah makan padang adalah hal yang istimewa,,

Kawan coba deh bayangkan,,,

Rumah makan padang dengan Etalase masakan nya yang berwarna-warni mulai dari rendang, ayam goreng, ayam bakar, pergedel, sate udang, ikan bakar, gulai kambing , sambel goreng hati, singkong rebus,, acar, dan kerupuk kulit ,

Semua menggugah selera, terlebih ketika pelayan nya menghampiri mu dengan tumpukan makanan yang berjejer ditangan, dengan luwesnya para pelayan akan menghidangkan semua makanan lezat itu di meja makan,,,

Taraaa,, dan kamu akan dilayani seperti raja, di hadapan mu tersedia aneka makanan lezat khas Minang, Nasi panas yang mengeluarkan aroma wangi, rendang , ayam pop, ikan bakar,, gulai cincang, pergedel yang gedenya buat nampol maling,tambumsu si usus sapi, tunjang, babat, kerupuk kulit,, dan minumannya ditutup dengan jus alpukat,,,,

Coba bayangin dah,, lezat kann,,, nikmaaattt aslii saya aja ngencess ini nulisnya.. *nyengir*

Dan Agus menginginkan hal itu, pengen nyobain rasanya makan dirumah makan padang, dilayani bak raja, namun sayang –sayang seribu sayang, agus bukan anak orang kaya yang minta apa aja bak dikasih,, agus  berasal dari keluarga sederhana yang bisa makan aja udah syukur,,,

Banyak pendapat yang bersuara tentang cita-cita agus, mulai dari

Jono yang bilang..

“cita –cita mu sederhana gus,, tapi nyusahinnnn “

Hingga mbah tapak yang bilang

“cita-cita itu bukan untuk dituliskan tapi untuk di wujudkan,,”

Dan dimulailah petualangan agus untuk mewujudkan cita-citanya, mulai dari menabung uang jajannya yang gak seberapa, bekerja mengumpulkan keong, hingga bekerja sebagai pengantar ayam potong,,

Apakah pada akhirnya Agus berhasil mewujudkan cita-citanya makan dirumah makan padang, nonton dulu dah cyin, karena asli dah ini film bagus banget,, dan akhirnya tuh bakal bikin kamu tersenyum sepanjang hari,,

Film ini mengajarkan kita untuk menghargai sebuah proses, kerja keras, gak perduli apakah cita-cita mu setinggi langit, atau serendah tanah, yang terpenting adalah berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita itu,,

Film ini juga mengajarkan kita, untuk jujur sama diri sendiri, terutama buat orang tua ya, kadang orang tua tuh suka egois memaksakan cita-cita mereka sama anak, seperti kisah Mey yang ingin jadi artis, Mey mungkin ya awalnya punya cita-cita lain, tapi mamihnya Mei terobsesi abis untuk menjadikan Mey seorang artis mulai dari latihan gerak, ngajarin dandan, sampe sibuk nyari koneksi agar Mey bisa dapat peran di salah satu sinetro

Film ini adalah oase bagi industri kreatif film indonesia, bagus ditonton untuk anak-anak karena jujur terkadang saya prihatin dengan anak-anak perkotaan dan teknologi gadgetnya,, di film ini anak-anak ditampilkan seperti anak-anak seutuhnya, naik sepeda – main di kali – main lumpur-lumpuran,, menjadi anak-anak yang normal

Quote yang saya suka adalah..

“Rezeki itu gak pernah hilang dia hanya menunggu waktu untuk kembali”

“ Memiliki cita-cita tinggi itu penting, tapi yang lebih penting lagi adalah hidup bahagia bersama keluarga dan teman. “

Review Rembulan Tenggelam di Wajah mu


Kuta  30 November 2010

Kalau ALLAH menginginkannya terjadi, maka semua kejadian pasti terjadi, tidak peduli seluruh isi langit dan bumi menggagalkannya, Sebaliknya kalau ALLAH tidak menginginkannya,maka sebuah kejadian tidak akan terjadi, tidak peduli seluruh isi langit dan bersekutu melaksanakannya,,,

Pernah mengalami hidup yang menyedihkan,,

Merasa diri ini adalah makhluk yang paling sial di alam jagat raya

Membenci ALLAH , atas semua hal buruk yang terjadi

Membenci diri karena pernah terlahir di dunia,,,

Membenci masa lalu,,dan ingin membalas dendam atas semua hal yang terjadi

Iri kepada mereka yang kaya raya,

Benci kepada mereka yang terlihat hidup bahagia,,,

pasti salah satu dari kita pernah merasakan hal diatas,,,akan ada moment-moment dimana, kita merasakan salah satu dari tiga hal diatas,,,

Ini kisah tentang seorang anak laki-laki bernama Rehan, di besarkan di panti asuhan, merasakan buruknya perlakuan hidup kepadanya,,,Masa Remaja yang buruk,,

Berkali-kali bangkit,,kemudian terjatuh,,dan bangkit lagi,,hingga jatuh lagi,perjalanan hidup yang panjang zero to be the hero

Merasa ALLAH amat membencinya,,,

Continue reading