Ramadhan Kali Ini


My Office 1 Ramadhan 1437 H ( 06 Juni 2016)

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat Sore kawan,,

Bagaimana hari pertama puasa kalian,,,

Ramadan-Pictures

Hari pertama puasa saya,,

Dikantor kalau bulan puasa jam kerja dibuat menjadi lebih awal yaitu setengah 8 dan pulang jam 4 sore, jam kerja ini berlaku fleksibel semakin lambat datang,semakin lambat pulang,,

Dan si pemalas ini ,,hari ini gaya dong jam 6 udah berangkat dari rumah,, niatnya biar bisa pulang tenggo,,ternyata saudara-saudara jakarta seperti biasa macet,,berangkat jam 6 sampai kantor jam 8:20,, sami mawon,nasib dah kalau kerja antar planet,,,

Gak terasa ya udah bulan puasa lagi, perasaan baru kemarin kita lebaran ehh udah puasa lagi, udah sahur lagi,, waktu berjalan begitu cepat,, Ramadhan tahun ini berbeda dari tahun kemarin bahkan tahun tahun yang kemarin,,

Tentang Keajaiban yang hampir menjadi nyata

Dua tahun kemarin saya menjalani kisah,,kisah yang bagi sebagian orang mungkin salah dan gak mungkin untuk menjadi nyata,

Tetapi bagi saya  ga ada yang salah dalam cinta,,saat itu saya percaya bahwa dia adalah yang terbaik bagi saya, bersama nya semua akan baik-baik saja,, saya mencintainya satu paket dengan kekurangan dan kelebihannya,, 

Dua tahun saya selalu melantunkan doa yang sama,, doa yang selalu saya lafazkan,, terutama di bulan ramadhan

Semoga takdir berbaik hati meyatukan kami dalam ikatan pernikahan,, dan ketika takdir pun berkata tidak tentang kami ,, semoga kelak saya bisa mencintai seseorang dengan setulus hati saya,mencintai dia yang bersama nya saya percaya bahwa hidup akan baik-baik saja 

Dan ALLAH pun memberikan jawabaannya, takdir tidak menyatukan kami bahkan membuat kami berdua menjadi orang asing,namun  ALLAH menganti cerita ini dengan kehadiran si Abang yang memberi warna baru dalam hidup saya

Si Abang sosok yang sederhana, gak neko-neko,,tapi bersamanya saya bisa mencintai dia dengan setulus hati, menurunkan semua ego dan dramanya  saya, bersamanya saya percaya bahwa semua akan baik-baik saja,,

Jika puluhan ramadhan saya selalu berdoa tentang jawaban dari sebuah pertanyaan,, maka ramadhan kali ini saya berdoa akan kekuatan,, dan keyakinan untuk perjalanan baru yang kelak akan saya lalui bersama si Abang

Tentang Berburu Takjil di Masjid-Masjid

Dua tahun ini saya punya kebiasaan yang sebenernya malu-maluin  bareng si mantan

Kita berdua tu suka berburu takjil gratis di masjid-masjid,, seru aja sama suasana nya , makan rame-rame dengan menu seadanya, canda tawa jamaah ,kultum sebelum magrib, dan kadang berebut kotak menu buka puasa nyari yang isinya paling banyak

Dan ramadhan kali ini ,sepertinya gak akan ada cerita berburu takjil gratis di masjid lagi,,nasib dah ,, temen-temen saya tu suka pada complain kalau saya ajakin ngelakuin hal ini mereka bilang

Cong yang lo kejar tu cuma lontong sama teh manis dan lo mau-maunya ngantri rame-rame kebayang gak sih ongkos lo menuju masjid itu sama makanan yang lo dapat itu kadang gak setimpal

Aish menyebalkan sekali orang-orang ini termasuk si Abang,, dia gak suka hal-hal kaya gini menurut dia ketimbang berburu takjil di masjid mending buka bersama bareng keluarga dirumah ,,baiklahhh jadi ada yang mau nemenin saya berburu takjil di masjid??

Tentang Harapan di Ramadhan Kali Ini 

Ramadhan kali ini istimewa ,,karena insya ALLAH ini adalah tahun terakhir saya dengan status single dan yang lebih istimewa lagi adalah setelah sekian lama saya akhirnya berani untuk mengambil sikap menentukan sebuah langkah (*nanti kalau udah jadi kenyataan langkah ini apa ,saya ceritain sekarang bantu doa yaa)

Ramadhan kali ini istimewa karena saya punya banyak harapan dan doa-doa di tahun ini , semoga,harapan saya ini menjadi nyata,, semoga pada akhirnya saya menemukan jalan keluar

Tahun kemarin saat saya menyelesaikan ramadhan saya bersama sang mantan,, bagi saya saat itu adalah ramadhan terbaik saya,,semoga ramadhan kali ini bisa lebih baik dari tahun kemarin,

Disalah satu ceramah dan nasihat tetua yang sering saya dengarkan dan dulu saya abaikan adalah

Jangan pernah putus berdoa ALLAH itu mencintai mereka yang selalu berdoa,,Berdoa itu ibarat mengayuh sepeda,,capek -butuh usaha- tapi percayalah semua akan sampai di tujuannya,,

Saat ALLAH menjawab doa-doa mu ,bisa jadi itu tidak seperti yang kamu harapkan ,, karena ALLAH memberikan apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan  

Dulu saya sering menyepelekan nasihat ini,sering protes karena ALLAH belum menjawab doa-doa saya, karena ALLAH tidak memberikan jalan untuk keyakinan saya,,,tapi sekarang saya paham ,, bahwa ALLAH selalu punya cerita indah untuk umat-Nya,, cerita yang kita tidak duga -duga dan DIA Maha Mengetahui,,

Salam

-Usagi-

Teman itu membebaskan,, tidak memaksa


Kantor Klien 8 April 2013

Selamat Siang Kawan,,

Bagaimana kabar kalian, gimana seninnya apa kah seninnya berakhir dengan menyebalkan,,atau malah baik baik aja? *nyengir*

Senin saya lumayan ,, sperti biasa sibuk ,,kalau boleh berharap saya pengen ada mesin waktu yang bisa bikin saya terbang ke bulan Januari 2014, sayangnya itu gak ada, jadilah ya mau tidak mau semua tantangan dan kesibukan ini harus dihadapi

Tenang,,tenang,,saya bukan mau membahas tentang pekerjaan saya dan kesibukan saya karena itu pasti basi , yang ingin saya ceritakan adalah,,

Tentang “Berteman,, Bersahabat,,” dan apapun itu kata yang melekat padanya,,

Kawan, apa konsep berteman di mata kalian???

Konsep berteman dimata saya adalah,,

“Teman itu membebaskan,, Tidak Pernah Memaksa,, dan tidak pernah meminta apapun dari mu”

Bingung yakk, jadi gini,,

Saya itu tipikal manusia bebas, paling males buat selalu keep contact,, bukan sombong atau gak peduli,,tapi yang ada di kepala saya adalah,,

” gw gak perlu jadi orang pertama yang hadir saat lo bahagia,,tapi gw janji gw akan jadi orang pertama yang hadir saat lo bersedih”

Saya gak suka sama yang namanya chit chat di YM, BBM, atauapapun itu,, males aja,, dan masih gak nemu serunya dimana,, gak suka ditelpon berjam-jam,, cuma buat bahas obrolan ngalor ngidul yang gak penting,,

*anehhh kannnn*

iyaa emang aneh tapi ya itu lah gw,, beda kan sama penampakannya yang selalu rame dimana pun berada,, saya selalu siap jadi pendengar, bikin heboh suasana,,tapi kadang untuk berbagi masalah pribadi,, apalagi yang detail, saya  tak semudah yang kamu bayangkan,,

Konsep berteman saya membebaskan, gak pernah maksa buat keep contact atau apapun itu,yang penting saat kita ketemu kita bisa bahas hal hal yang terlupakan di sela-sela perpisahan kita,,

Saya gak suka di paksa,, kalau saya bilang gak ya gak,, kalau iya ya iya,, maka akan menjadi hal yang menyebalkan ketika kamu memiliki teman dan sang teman memaksa mu untuk bisa mengerti dunianya,, atau yang lebih parah lagi masuk didunia nya,

Saya tahu kalian pasti akan bilang,,

“Elo mah egois,, orang egois kaya lo pasti sering kehilangan “

*nyengir*

yaa anda benar,, saya egois,, dan kehilangan sahabat terkadang adalah hal yang biasa bagi saya, saya menyebut siklus ini seleksi alam, ketika kita tak mampu untuk bersama maka berpisah adalah cara terbaik yang pernah ada ,,

Terkadang mudah melafalkan kata Sahabat tapi sulit untuk mengakui secara hati kalau kita adalah sahabat,, sehati dan sejiwa,,

Di perjalanan hidup saya saya pernah kehilangan sahabat saya, karena sikap ini ,, kita telah berteman dari kita masih pakai baju putih biru,hingga kemudian kita pakai baju kantor,, dari masih bego sampe udah lumayan pinter *nyengir*,tapi disaat kita harusnya berbagi kebahagiaan kita harus berpisah,, saling menyakiti, dengan satu alasan yang simple,,,

Saya gak suka di paksa, di minta untuk selalu keep contact,, ataupun dibawa ke dunia dia yang saya gak ngerti dan gimanapun saya mencoba saya gak pernah nyaman ada di dunia dia,,

*ini cerita putus sama sahabat apa putus sama pacar ya*

Sedih sih,,terlebih dia adalah satu satu nya sahabat perempuan saya, ya harusnya saya berusaha untuk mempertahankan persahabatan itu,,tapi lagi lagi jeleknya seorang putri rizkia saya lebih memilih diam dan ya udah,, kita jalan masing masing aja,, gak perlu ada kata selesai atau berusaha memperbaiki apa yang sudah terjadi,,

*fuih*

Rumit ya jeng,, tapi this is me,, inilah saya apa adanya saya, manusia bebas yang gak suka terikat pada apapun, beruntung ALLAH masih mempertemukan saya dengan Emak, Si Cetan,Bumi  ya saat ini mereka bertigalah  sahabat terdekat saya,,, kepada mereka lah saya berbagi,, dan mau tahu kenapa kita bisa berteman hingga detik ini ,,

Emak,, emak selalu menjadi pendengar setia,, gak pernah memaksa saya untuk selalu keep contact atau bertukar kabar, saat saya merasa sedih maka kontak bathin itu akan terjalin dengan sendirinya,, di saat saat galau, maka emak akan sms dan bilang,, ” Inon apa kabar nak,, baik baik aja kan anak gadih emak,,”  Emak selalu ada di ujung jalan sana, berdoa untuk saya, meskipun saya tak pernah bertanya “emak punya masalah mau curhat tak” ya karena bagi saya setiap masalah adalah privasi orang akan bercerita saat dia merasa nyaman, dia akan bercerita saat dia mau berbagi,, kalau gak mau ya udah jangan di paksa,, tahun ini hampir 3 tahun saya bersahabat sama emak,, dan saya selalu berdoa emak akan hadir di hari  besar saya , di hari saya melanjutkan langkah saya ke jenjang berikutnya,, *pelukk*

Si Cetan,, my partner in crime,, persahabatan saya dengan si cetan hampir 4 tahun,, jangan pernah tanyakan apa persamaan Saya sama Si Cetan, karena totally we are different,, dunia kita berbeda jauh, cara pandang semuanya beda,,tapi kita sama sama menghormati dunia kita masing-masing, saya gak pernah mengajak si Cetan masuk ke dunia saya, sama hal nya dengan si Cetan,, gak pernah sekalipun dia mengajak saya untuk ada di dunianya,,

Saat saya ataupun dia merasa bahwa kita perlu berbagi maka kita akan berbagi sama-sama berusaha mencari solusi dari masalah yang di hadapi,,tapi saat kita merasa lebih baik masalah itu di keep sendiri, maka gak ada satu orang pun yang memaksa untuk bercerita,  kita tetap berdiri di ujung jalan itu menunggu  kapan saja di butuhkan untuk menjadi pendengar setia

Bumi, saya dan bumi sudah bersahabat lebih dari 7 tahun dari kita sama sama kuliah, saya adalah tong sampah Bumi, pendengar setia untuk semua cerita dan kenakalannya,, tapi percaya gak saya gak pernah bahkan jarang berbagi masalah pribadi saya dengan Bumi, bumi pernah bilang,,

“kenapa harus selalu gw yang jadi pencerita  nyong, lo kalau mau cerita, cerita aja,,”

dan saat itu dengan diplomatis saya jawab,,

“ya sekali kali gw jadi pendengar lah, lagi pula gak ada yang perlu dibagi gw nyaman kok kita kaya gini,”

Dan sejak itu bumi tak pernah sekalipun meminta saya untuk membagi apa yang terjadi dalam hidup saya, Bumi membebaskan , gak pernah maksa,, dan dia tetap hadir dalam hidup saya dengan 1001 masalah dan kerumitannya,, *nasib ya nasib*

Kawan mungkin ini kedengaran nya egois dan menyebalkan, tapi inilah saya, dengan konsep berteman saya, terimakasih untuk kamu yang mau jadi sahabat saya, pendengar setia untuk ceracau kacau saya, menjadi dia yang selalu mabok mendengarkan saya dan mimpi-mimpi saya, terimakasih doa saya semoga kelak ketika hari itu datang kalian ada disamping saya,,

ash-h

Selamat Ulang Tahun,, Aki Akiku Sayang…. #Gift..


My Office 06 Juni 2012

Selamat Siang Semuanyaa….

Apa kabar,, udah makan siang belummmm,, jangan pada telat makan siang,, nanti pada pingsan… 😀 😀 😀

Setelah kemarin bikin postingan untuk seorang sahabat yang akan menempuh petualangan baru dengan pekerjaan baru nya, hari ini lagi lagi special posting untuk seseorang ,, Sahabat,, Pak de,, dan Partner kerja yang hari ini ulang tahun…

Nama Asli nya ERRY Permadi,, tapi saya biasa memanggilnya Pak De,, atau kalau lagi kumat jahilnya saya memanggilnya Aki..Aki,,

Kalau mau tahu kenapa saya memanggilnya Aki,,Aki,, karena umurnya udah banyakk dan rambutnya ubanan… ha…ha.ha

Perkenalan petama dengan si Aki,, kesan saya,,

” Jaim – Berwibawa – dan semua hal tentang kebaikan..”

Tapi ternyata semua itu salah saudara-saudara.. Akiiii Akii yang satu ini jahilnyaaaa luar biasa.. ingat kan sama kasus Status EFBE saya yang sering di bajak pria yang satu ini lah pelakunya…

Oh ya belum mendeskripsikan bagaimana penampakan Aki Aki,,

Tingginya 170 Cm, Kulitnya Putih,, Sunda Tea.. Berkacamata,, Umurnya sih 39 Tahun.. tapi UBANnnyaaaaa sudah banyak,, kata orang orang sih si Aki ini Mirip Richard Gere (*gak tahu dah Richard Gere darimana..

Seorang Ayah dengan Dua Putra,, dan dua anaknya mewarisi wajah yang sebelas dua belas mirip sama aki aki,

Walaupun Usil, Jahill, Rese. tapi bagi saya si Aki adalah pendengar yang baik,, penasihat dan pembela ulung.. saat saya di diskriminasi atau di hakimi oleh orang lain.. maka si Aki lah yang akan tampil menjadi pembela..

Kadang berasa lucu aja kalau bentar bentar ngerengek atau ngadu.. ama si Aki,, tapi bukankah rule nya emang kaya gitu yakk, (*Perempuan itu tidak butuh solusi,, mereka  hanya butuh di dengarkan.

Sebagai yang dituakan di kantor,, maka si Aki mengayomi kita semua,, mendamaikan semua kerusuhan.. dan terkadang juga sumber informasi dari setiap peristiwa..(*you know what i mean lah.

Si aki juga lucu, banyak celetukan celetukan gak pentingnya tapi bikin ramai suasana,, bikin kita semua melupakan galau dan stress sama pekerjaan,, tapi dia juga tukang ngadu kawan,, suka bilang sama orang-orang.  ” itu mah si putri kagak kerja ngeblog mulu.. “ oh iyaa contoh jahil si aki yang lain.. ituhhhhhhhhh comment pake nama amrann di  postingan saya..

Ingat kan kalau Amran itu hantu di kantor saya,,dan aki aki ini amat sering comment pake nama amran rese yakk (*lempar barbel..

(*ini contoh comment nya iseng kan

Oh yaaa satuu lagiii Si AKiii tuh penakuttt,, takuttt hantu, pernah ya,, si Aki kan sakit typuss dua minggu eh  kagak di rawat di rumah sakit tapi malah di rawat dirumah, kalau orang orang tanya sama saya,, ” Putri kenapa pak denya kagak dirawat dirumah sakit,, “ maka dengan polos saya jawab.. ” Akii aki takut hantu,, dirumah sakit kan banyak hantu ” 😀 😀 😀

Tapi gimana pun ,,si Aki adalah sahabat terbaik saya,selalu ada disaat suka dan duka,, waktu saya galau dan rusuh gak jelas,maka beliau akan hadir menjadi sosok yang menenangkan.. saat ada kabar baik , maka Akilah orang pertama di kantor yang saya cari,,.

(*ngerayain ultahnya si Aki tadi siang.. 🙂

Hari ini Si Aki Ulang Tahun..

Selamat Ulang Tahun ya Aki Aki tersayang..

Semoga selalu menjadi Ayah yang hebat bagi dua jagoannya

Suami terhebat bagi si Ibu,,,

Dan Aki Aki Terhebat bagi kita semua,,

Wish U Luck and All The Best Pak Tua…

Dan Semoga kita semua akan terus bersama dalam satu Team,,

Hai Kamu…. Selamat Berjuannggg yakkkkkkk


My Office 05 Juni 2012 ( 10 Menit sebelum kembali bekerja..

Apa kabar semuanyaa…..

saya kembali jarang menulis,, seperti yang kemarin saya bilang. sedang belajar untuk memanajemen waktu dengan baik,, ngurangin internet addictnya. padahal masih punya hutang postingan kopdar,, tapi ya itu waktunya belum nemu..

Postingan ini khusus buat seorang sahabat yang akan memulai kehidupan barunya..

Kepada kamu yang sedang memulai mimpi baru mu,,

Berjuang ya,,, jangan pernah takut,,

Semua tantangan pasti bisa terlewati,,

percayalahhhh kawan.. di dunia ini gak ada yang gak mungkin,,

gak ada tantangan yang gak mungkin,, bukan kah tantangan itu di ciptakan untuk di taklukan,, (#Sok iyee yakk  😛

Janji ya untuk selalu berjuang,, apapun keadaannya,,

Dunia yang sekarang kamu temui mungkin berbeda jauh dari dunia yang selama ini kamu jalani,,

gak ada kenyamanan,, huru hara gak jelas,, hectic yang menggila..

sesuatu yang berbeda,,tapi percayalah kamu pasti bisa,,

Untuk mu,, Sahabat Terbaikk ku,,

Janji ya untuk gak pernah menyerah,,

Rangkai lah satu demi satu tangga mimpi itu,, hingga kelak suatu hari nanti kamu berdiri di Puncak kemenangan mu,,

berjanjilah kelakkk ketika mimpi itu telah kamu raih.dari ujung sana kamu akan berteriak,,,

hai dunia,, ini aku ,,dengan mimpi ku,, gak ada yang gak mungkin di dunia ini ,, every dream will be come true,,

saat kamu lelah dan ingin menyerah ingat lah selalu satu hal..

Sesungguhnya kita punya 1000 kekuatan, dan sebenernya kekuatan yang kita pakai itu baru 1 aja, masih ada 999 kekuatan lagi yang bisa di pergunakan,, jangan takut,, selalu ada jalan terang di ujung sana…

SEMANGAT!!!!!!

Keep Fighting Till The End!!!!!

PS : Ingat gak dulu kami pernah bilang..  “aku iri deh sama kamu yang bisa keliling indonesia,,coba aja aku juga kaya kamu ya,,bisa keliling indonesia..” dan sekarang omongan itu menjadi nyata kawan.. walaupun gak keliling Indonesia.. keliling Sumatra cukup lah ya,,

Tentang Senja..


My Office 23 April 2012

Hari  ini saya akan bercerita tentang seseorang,, saya memberi namanya “SENJA” ya karena saya mencintai SENJA,, saya selalu merasa damai,,saat menatap Senja.. bagi saya Senja adalah waktu di mana semua orang akan kembali pulang,, melepaskan lelah setelah seharian bekerja. Senja adalah waktu dimana Matahari pulang memeluk bumi,, memenuhi janjinya untuk kembali..

Saya akan memulai kisah ini dari bagaimana saya mengenal Senja..

Kita berdua adalah kawan di masa kuliah dulu,, kira-kira tahun 2003, saya masih ingat perkenalan pertama saya,, saat saya tanpa sengaja nyasar masuk kelas dia.. saya nanya..

“ Nama kamu siapa,, dulu SMA dimana.. (dan semua basa basi lainnya “  waktu itu dimata saya,, senja anak yang pendiem,,gak asyikk dan sedikit cupu…

Terlebih pada saat ujian,, saya kan kepepet ya,,nanya contekann alamakkk kagak di kasih ,,aihh sebel bae saya.. secara ya apa susahnya sih kasih contekan.. sejak itu di mata saya Senja adalah seseorang yang gak penting-penting amat..

Banyak hal berbeda antara saya dan senja..

Saya yang bawel, pecicilan,,dan gaul ama siapa aja, komunitas kiri,,mereka yang kadang di anggap pemberontak ama kampus..

Sedangkan Senja, pendiam, gak suka gaul, kuliah Cuma buat belajar aja, berteman Cuma sama orang-orang pintar,, aih gak banget deng… Dan waktu berjalan.. kita lulus kuliah.. kerja,, menjalani hidup masing-masing, sedikit pun saya gak pernah ngeh. Kalau ada makluk hidup bernama Senja..

Hingga suatu hari tiba-tiba Senja add saya di Fb,,waktu itu gak ada satu pun di pikiran saya add ya udah add aja,, gak penting secara ya saya kan terkenal,, jadi biasalah fans saya banyak.. 😀 Terus berlanjut dengan Senja add saya di bbm,, waktu itu ya seprti biasa saya mengabaikannya,, nganggap gak penting,, karena yang ada di kepala saya ya senja yang dulu saya kenal waktu kuliah gak banget..

Tak kenal maka tak sayang kalau kata pepatah mah,,hal yang sama terjadi sama saya dan senja,, 8 bulan sudah kami berteman baik,, membagi banyak hal dalam hidup..dan semuanya di mulai dengan berbagai proses,, mulai dari saya yang  nanggepinnya biasa aja  hingga akhirnya saya terbiasa dengan semua tentang senja,,bahkan pernah ya ketika suatu hari saya kehilangan kontak sama dia,,saya panik dan caribanyak cara untuk menemukan dia,,saat itu saya baru menyadari kalau mungkin kita bersahabat tapi saya gak punya data contact sama dia selain bbm dia,, waktu itu dia lagi di palembang,,dan yang ada di kepala saya mungkin dia kecelakaan atau dia kecopetan kali ya bow.. saya nanya ke beberapa teman kuliah ada yang kenal dia gak,,tapi yang ada orang orang malah heran kok bisa ya saya ama dia tiba tiba temenan *gampar*

Pasti kalian semua belum bisa membayangkannya,,,

Baiklah saya akan mulai dengan cerita tentang fisiknya..

Tingginya 170 Cm,, Berat badannya rada-rada over weight hampir 80 Kg,, Kulitnya hitam gelap.. Hidungnya.. ya hidung rada-rada memblesek ke dalam,, tapi dia punya senyum yang manis.. kalau dia ngomong suaranya lembut,,. dia memiliki alis mata yang tebal,,dan mata yang kalau natap orang bikin kamu pengen pengen senyum aja.. Mata dan  Wajah smiling face adalah kelebihannya,, dan dimata saya hidung yang rada-rada kedalem itu lumayan lucu aja..

Kalau kamu mau bayangin seperti apa,,kamu liat olga syaputra dah.nah Senja sama Olga tuh rada mirip , tapi yang pasti Senja mah Laki yee,,bukan melambai..

Can you imagine now..

Sekarang saya akan berbicara tentang sifat nya..

Diawal kamu ketemu dia,,kamu akan merasa dia pendiam dan bikin kamu mati gaya,, tapi ketika udah kenal,, hayyah sungguh amat sangat sulit untuk membuat dia berhenti bercerita,..Secara otak,, Senja termasuk anak yang cerdas,, ini terbukti dari prestasi lulus kuliah 3,5 tahun, IPK diatas 3,5,, dan posisi pekerjaan yang lumayan untuk anak seumuran senja..

Secara sifat,, Baik, Gak neko-Neko,,selama 8 bulan berteman saya masih merasa dia adalah pria yang jujur, selalu ingin menyenangkan orang lain.. dan ingin membuat keluarganya bahagia.. *simple yakk* Sedikit manja, ya mungkin karena jarak yang jauh antara senja dan adiknya,

Can you imagine now.

Saat pertama kali saya cerita kalau saya adalah seorang penulis,,dia amat sangat mengapresiasi tulisan saya,,dan percaya gak,kalau dia baca tulisan saya dari awal sampai akhir,,dan saya ingat saat itu tulisan saya jumlahnya sudah mencapai diatas 250 postingan..wawww kalau saya mah udah muntah-muntah dah..

Senja tuh sebenernya pinter,, punya potensi dan saya percaya jika dia berlari lebih kencang dari saat ini ,,dia bisa jadi jauh lebih baik,,  satu kekurangan senja dimata saya,,senja gak pede-an i dont know why mungkin karena sifat pendiamnya itu,,atau karena dia tidak terbiasa berontak seperti saya,,

Terkadang senja bisa jadi orang yang menyemangati saya,, dan kagak bisa lemot ampun-ampunan yang gak banget tentang senja adalah hobinya nonton yoko ,,ono tuh telenopela di indosiar aihh jengggg saya kagak ngarti itu mah..

Hoby belanja nya yang ampun-ampunan,, dan pecinta diskon,,ah ya satulagi tentang senja.. senja itu pecinta anak kecil, mungkin ini efek dari tubuh besarnya,, *nyambung gak yee bow* tapi asli senja tuh mencintai anak-anak penyayang sama anak kecil, saya percaya kelak ketika dia menikah nanti pasti dia akan lebih sayang sama anaknya ketimbang sama istrinya..  dan saya percaya dia pasti akan jadi ayah yang sempurna untuk anak-anak nya kelak,,,

Can you imagine now,,seperti apakah seorang senja… Di salah satu comentarnya tentang tulisan saya adalah..

“Kamu tuh sebenernya berbakat,, tulisan-tulisan kamu jujur, dan melihat kehidupan secara realistis,,membaca tulisan kamu bikin aku berimajinasi tentang semua hal yang terjadi dalam hidup kamu semoga ya suatu hari nanti cita-cita kamu buat nerbitin buku bisa jadi kenyataan”

Senja adalah silent reader saya, pembaca setia.. dan orang yang mengagumi bakat menulis saya.. dan saya amat sangat mengapresiasi itu..

Senja juga menjadi sahabat saya,, seseorang yang membagi kisahnya sama saya,, dan semoga suatu hari nanti kelak ketika senja menemukan bumi nya,, saya bisa ada disana.berbagi kebahagiaan bersama dia..

 PS : Sekarang senja , bikin blog.. hanyasenja


Ada Banyak Cinta untuk Inon


Bekesong City,, 7 Januari 2011..

*memulai tulisan dengan muka cengar cengir,,*

he…he…he.. tenang tenang,,kali ini saya tidak akan menulis tentang kabar ceracau galau saya.. dunia pergalauan cukup di office hour aja. kalau weekend, mari kita menikmatinya dengan tenang,,leyeh..leyeh..quality time sama si bungsu.. bersenang..senang.. asli dah saya gak tahu kenapa weekend selalu lebih pendek, dan hari senin selalu terasa lebih panjang.. 😀 😀 😀

setelah dua hari kemarin saya berceracau gak jelas..maka kali ini saya akan membagi banyak cerita bahagia,, cerita cinta dan semua yang membuat saya melupakan sejenak di dunia perceracauan itu..

Ada banyak cinta untuk inon…

Continue reading

untuk mu yang disana… Happy Bday ya,,


My Office 8 Agustus 2011

cek kalender dan liat tanggal..hari ini tanggal 8 Agustus.. hari yang istimewa.. karena ada seorang sahabat yang berulang tahun..ah masih pantaskah saya mengakui bahwa kita pernah bersahabat,, ah apapun itu hari ini ,, seperti biasa saat ada yang berulang tahun.. saya akan menulis surat,, ini lah surat saya ….

Kepada Kamu yang pernah menjadi sahabat terbaik ku.

Dear Adek..

haiiii happy bday ya,, saat gw liat kalender hari ini tanggal 8 Agustus,, lo ultah kan.. 26 tahun.. hey kita sudah semakin dewasa.. angka yang sudah melewati seperempat abad…

Apa kabar lo disana.. entah sudah berapa tahun kita tidak pernah bertukar sapa…

masih ingat gak lo.. awal kita memutuskan untuk menjadi sahabat..baik, best friend kalau kata orang..orang mah..

waktu itu kita masih kelas 3 SMP,,masih pakai baju seragam putih biru.. (*dan itu berarti 11 tahun yang lalu..) saat itu lo menghampiri gw yang lagi pecicilan di pojokan kelas kita dan lo bilang.. ” Kita bisa jadi teman gak… gw pengen jadi temen lo dah..”

dan gw yang ibarat kisah sinetron cuma bisa mangap dan ketawa,, ” OK,, ya bisa lah..gw kan bisa temenan sama siapa aja..” he..he…he waktu itu satu hal yang aneh aja buat gw.. ngeliat elo yang cewek populer dan digandrungi banyak pria..bilang mau temenan ama gw..yang gak jelas cewek apa cowok,, yang kadang gw juga bingung detik itu “apa sich hakikat temenan sesungguhnya,,sejak kapan sahabatan itu harus di deklarasikan..”

dan mulai lah kita bersahabat,, dua anak manusia dengan dua kehidupan yang berbeda,,elo dengan semua hal tentang keperempuanan lo,,dan gw dengan dunia gw yang suka suka gw dan penuh dengan kata tidak peduli.. kita melalui banyak hal bersama..masa-masa pubertas,, heboh dengan cinta pertama, dunia SMA,, dunia kuliah.. hingga akhirnya dunia kerja..

yah..dunia kerja..dunia yang pada akhirnya membuat kita terpisah..membuat kita menjauh dan mengakhiri persahabatan ini.. entah siapa yang salah.. gw yang emang gak pedulian orangnya,gw dengan idealisme gw.. dan elo dengan hidup elo yang menurut gw menjadi semakin cosmopolitan..gw gak ngerti saat lo ngomong tentang semua macam alat kecantikan,, obsesi lo tentang karir,,obsesi lo tentang bagaimana merubah bentuk tubuh lo menjadi yang tercantik,, dan juga impian lo tentang banyak hal..saat lo berbicara tentang itu gw cuma bisa garuk garuk kepala gak ngerti..elo yang cantik dan populer masih merasa itik buruk rupa..lah apakabar gw yang gak pernah ngerti tentang segala sesuatu hal yang berbau wanita,,

dan seperti biasa,,bad habit gw..saat mulai gak nyaman dengan suatu hal,gw lebih memilih menjauh dan bersikap gak peduli..dan lo ngerasain itu..tahu gak ampe detik ini gw masih nyimpen email itu..

email dimana lo protes tentang semua sikap gw dan hancurnya persahabatan kita,, juga email lo dimana lo bilang..kita emang gak usah ketemu lagi..dan lupain aja semua hal yang pernah terjadi diantara kita..

masih ingat satu tahun kemarin,, kita gak sengaja ketemu disalah satu pusat perbelanjaan gw teriak dan meluk lo..dan detik itu gw gak ngerasain kalao lo juga welcome sama ketidak sengajaan perjumpaan kita…

ironi ya kita yang saat susah bisa berbagi,, tapi kenapa di saat kita sama sama menggapai mimpi,,kita menjadi dua orang yang berbeda..

elo yang pernah menjadi sahabat terbaik gw.. dan mungkin hingga detik ini gw masih berpikiran kita adalah dua sahabat baik,,yang pernah menjalani hidup ini bersama..

gak ada yang perlu disalahin dari hancurnya semua ini,, mungkin ego lah yang harus di persalahkan..ingat kan kalau dua sahabat itu ibaraat dua orang yang sedang berjalan di jalan yang sama..dan kini kita telah menempuh jalan yang berbeda….

Happy bday ya…neng…

wish u luck and all the best..

apapun mimpi lo,,apapun yang detik ini lo lakukan… gw hanya berdoa lo selalu mendapatkan yang terbaik..

mungkin gak ya lo baca tulisan ini..maybe yes..maybe no,tapi kalau gak salah gw pernah iseng promo blog gw sama lo..dan sebagai manusia yang penasaran..sama jalan hidup gw..pasti nya lo jadi silent reader gw bukan.. (*i wish)

mungkin suatu hari nanti..kita bisa kembali bersama..menjadi dua orang yang sama sama berbagi..

gw yang pernah jadi sahabat baik lo…