Hari ketiga #100 hari


Dear Allah

Terimakasih untuk semua kebaikan hari ini,
Terimakasih untuk kemudahan yang selalu diberikan,,

Berikanlah kekuatan bagi inon,untuk menjalani ini semua,
Kekuatan otak untuk berpikir
Kekuatan hati untuk selalu tegar
Dan kekuatan mental untuk selalu sabar saat caci maki itu datang,,
Berikanlah kekuatan agar inon bisa menahan emosi,tidak ikut terprovokasi saat mereka menyerang dengan segala caci maki,argument demi argument yang kadang gak masuk akal,tapi demi harga diri selalu mereka perjuangkan,,
Berikanlah kekuatan untuk menghadapi ini semua ya rabb…

Allah yang baik,kemarin ada yang bilang sama inon

Jangan kebanyakan minta sama Allah malu,,harusnya yang kita lakukan adalah berterimakasih toh DIA sudah berikan semua yang lo mau kan,,

Lama inon berpikir..apa iya inon salah karena terlalu banyak meminta..
Maaf ya Allah,, kalau inon selalu meminta dan terus meminta..inon bersyukur untuk semua hal yang ada,,keluarga yang baik, karir yang jauh melampaui teman-teman inon,kehidupan yang damai di segala sisi ,,inon berterimakasih untuk itu semua.. * nyengir*

Inon gak minta banyak kok,,inon kan cuma minta tiga hal
Matahari kedua yang jadi nyata -pangeran yang terbaik – semoga proyek ini cepat selesai – kehidupan yang sederhana – dan yang terakhir yang paling penting kekuatan untuk menghadapi semua ini…

Semoga semua ini cepat selesai,, terimakasih karena ga ada galau untuk hari ini ,, lindungi inon selalu ya rabb

Salam

Inon

Ada cerita indah setelah kepergiannya (*Cerita untuk umak


Bekesong City, 20 Januari 2013

Assalamualaikum Umak,,,

Apa kabar disana,, apa semua baik baik saja,, *nyengir*

Umakk hari ini inon nulis surat ini tanpa menangis,, gak kaya minggu kemarin inon nulis surat berlinang-linang air mata, mengingat semua hal tentang umak,,

Umak buat inon nulis surat ini , seperti menyampaikan kabar sama umak,, inon percaya walaupun umak udah gak ada secara fisik,,tapi semangat ,,dan jiwa umak akan selalu ada menemani inon ,,kemana pun inon pergi,,lagi pula menulis surat ini seperti terapi diri menyembuhkan luka karena kehilangan,,

Hari hari ke 27 umak pergi, cepet ya semuanya berlalu,, tapi ya gimanapun kadang inon merasa umak selalu ada disamping inon, tahu gak si emak pernah bilang gini ,,

“inon tahu gak umak tuh sejatinya gak pernah ninggalin inon, sekarang dia malah bisa nemenin inon, ngedampingin inon dalam ngeraih mimpi inon,, percaya sama emak,, saat inon sedih pasti umak akan datang sama inon menyapa inon dalam mimpinya”

Oh ya kalau umak nanya si Emak itu siapa,, itu tuh bunda adel yang waktu itu datang ke rumah kita ke kampuang,, yang umak bilang,,

“makan lah disiko,, umak mamasak asam padeh ,, ”

Ha…ha..ha.ha gimana ingat gak,, inon masih inget waktu si emak datang kerumah trus umak nelpon inon dan bilang,,,

“handeh kawan inon tu a,, di foto foto kan nyo umak,, biliak umak di foto nyo pulo,, sagan awak diurang,,”

Gimana udah ingat kan,,

Umak tahu gak ,, selalu ada hal baik dalam setiap masalah yang dihadapi,, kepergian umak membuat kedekatan inon dengan sepupu-sepupu inon yang selama ini jauh menjadi lebih dekat,,

Iyaaa benar,, si Meta,, sekarang Inon sama si Meta lebih dekat daripada dahulu,, dulu kan kita sama sama sibuk,, jarang ketemu,, bahkan gak pernah bertukar kabar,, terakhir ketemu aja 6 tahun yang lalu,,,tapi sekarang ,, kita jadi jauh lebih dekat,sering bertukar kabar,, tahu gak mak,,kadang ya si Meta selalu nungguin inon pulang kerja,, nemenin inon selama dalam perjalanan iyaa bener walaupun nemeninnya Cuma pake BBM-an doang secara si Meta di bandung dan inon di Jakarta,,

Umak pasti seneng ngeliat hubungan Inon sama Meta sekarang,,karena kita sekarang udah kompak, selalu kasih kabar dan saling memotivasi satu sama lain,, inon belajar menginspirasi adik adik inon , mengajarkan mereka arti kerja keras,, berani bermimpi,,gak pernah menyerah dan selalu percaya bahwa apapun masalah yang diberikan kepada kita,, semua pasti ada solusinya,, inon selalu bilang kaya gini sama si Meta ataupun si Bungsu,,

“Kita semua punya kesempatan yang sama untuk berhasil,, untuk menjadi yang terdepan yang membedakan satu dengan yang lainnya adalah, apakah kita mau bekerja keras atau tidak,,gw udah ngebuktiin itu sama kalian,, perjuangan gw from zero to be hero,, jatuh bangun gw ngeraih mimpi,,dan Alhamdulillah,, ALLAH gak pernah bohong ama janjinya, ambil yang baik dari gw,,tapi kalau yang jeleknya jangan ,,,”

He..he.he. hebat kan inon ,, ya biarkan lah adik adik itu mengambil hal baik dari inon ,,tapi penyakit malas mandi,, malas bangun pagi gak usah lah ya di tiru,,*nyengir*

Oh ya Mak, si Meta juga udah jauh berubah,, dari yang inon temui 6 tahun yang lalu,,jauh lebih dewasa,, dan sedikit lebih manis,, (*kalau bagian siapa yang paling manis inon tetap yang termanis, yakk),, walaupun masih suka sedikit judes kalau udah datang kumatnya,, *nyengir* ,,

Waktu berjalan begitu cepat ya mak,, rasanya baru kemarin bocah kecil itu lulus SMP,, dan jadi ABG labil yang menyebalkan,, eh sekarang dia udah mau lulus kuliah aja,, bentar lagi kerja,,dan mulai menata mimpinya,,

Tahu gak mak,, anak ini ya,, kalau pas ketemu masih kaya dulu, jarang ngobrol, ngobrol seperlunya ehh tapi kalau be be em an,,aish busyet panjang panjang bet,,udah kaya nulis paragraf pelajaran mengarang,,ha..ha..ha..ha. mungkin karena waktu itu kita ketemu cuma beberapa hari trus pisah lagi,,dan sekarang lebih banyak komunikasi pake be be em, oh ya satu lagi,, inon kan dulu paling males ya kalau be be eman pake bahasa minang ribettt,tapi sekarang inon udah fasih dong chating pake bahasa minang,,

Si Meta titip salam sama Umak,,salam sayang kata nya,, dia selalu bilang

“Rasonyo umak tu ndak pernah pai do ni,,rasonya umak tu masih ado disiko mandampingi awak ni,,”

Doain inon mak, punya rezeki yang banyak,, nanti inon mau beli mobil,,trus abis itu inon mau mudik pas lebaran,,nanti inon bakal ngajak semua anak dan cucu umak ziarah bersama,, umak pasti seneng ngeliat kita datang bareng,,bareng,, walaupun sedikit ironi,,waktu umak hidup kita malah jarang mudik bersama, eh pas umak udah pergi baru kepikiran buat mudik bersama,,

Umak tahu gak,,kalau Inon sama Meta punya mimpi,,nanti kita bakal nabung,, dan kita bakal patungan , ngerenovasi rumah umak yang dikampung,, nanti kita akan pasang semua foto anak cucu disana, rumah itu akan selalu jadi tempat kita pulang,,tempat kita mengenang semua hal baik tentang umak,, inon yakin,, Umak pasti senang,,

Oh ya Umak tahu gak inon kan punya mimpi ,, mimpi inon tentang dunia menulis,, inon tuh ya kemarin ikut tantangan menulis 1.000 kata selama 180 hari,, dan Alhamdulillah,,anak umak yang satu ini berhasil melewati tantangan itu,, dan yang paling kerenn nya adalah si Abang bilang gini ,,

“udah saat nya kamu mulai bikin konsep buku buat tulisan kamu,, mulai lah berpikir jauh kedepan,,,”

Huaaaaa senangnyaa,, walaupun inon gak tahu apa mimpi inon untuk membuat sebuah buku itu akan menjadi nyata atau gak,,tapi paling gak inon udah mulai melangkah, he..he..he walaupun jujur inon masih sedikit bingung tulisan seperti apa yang akan inon buat,, *nyengir*

Tantangan 1.000 kata ini punya kenangan tersendiri buat inon, karena tantangan ini selesai 2 hari sebelum umak pergi,, iyaa inon menyelesaikan tantangan ini tanggal 21 desember,,dan umak pergi tanggal 23 desember,,dan tahu gak tulisan terakhir inon di 1.000 kata adalah tentang umak,, ya tulisan inon tentang umak yang sedang kritis,, dan doa inon agar ALLAH menjaga Umak dengan baik,,

Umak doain inon ya,, supaya mimpi ini menjadi nyata,, kelak ketika mimpi ini menjadi nyata,, dihalaman pertama buku itu akan inon tulis,,

“Mimpi ini aku persembahkan untuk umak,, untuk dia yang pergi,,ketika mimpi ini baru dimulai,,”

Inon percaya setiap mimpi akan menjadi nyata,, kalaupun mimpi itu tidak menjadi nyata,, ALLAH pasti sedang mempersiapkan rencana yang lebih indah buat inon,,

Umakkkk ,, inon rindu ,rindu sekali,,tapi hari ini inon gak nangis kok beneran deh,,inon nulis surat ini sambil senyum,, di dunia imajinasi inon,,inon ngebayangin umak nerima surat ini dan ngebacanya bertiga,, bareng Inyiak dan Om As.. oh yaa, ada  anak anak umak yang sudah pergi lebih dulu,, titip salam ya buat mereka,,

Sebenernya ada banyak hal yang mau inon ceritain,,tapi udah dulu ya,nanti umak pegel bacanya,, peluk cium selalu,, kalau dulu inon selalu transfer uang belanja bulanan buat umak,,sekarang inon akan transfer doa dan Alfatihah buat umak ,, berdoa supaya umak mendapat tempat di Surga sana,,

Oh ya,, minggu ini inon bakal sibuk banget,, bukan banget deng,,tapi sekali,,doain inon ya,,selalu kuat dan mampu bekerja dengan baik,, bekerja keras meraih mimpi,, jakarta juga lagi musim banjir,,tapi rumah kita di bekesong gak kena banjir sih,,oh iya satu lagi inon lupa si bungsu kemarin baru pulang dari Ambon,, cucu umak yang satu itu resolusinya tahun ini,, melintasi 3 pulau di Indonesia..dan seperti nya mimpinya berhasil,,

Inon selalu sayang umak,, dan dihati inon nama umak gak akan pernah terganti,, minggu depan tungguin surat inon lagi yakkk

#peluk cium selalu ,,

#inon yang selalu merindukan mu

Masih Boleh kah…


Diatas langit jakarta banjarmasin 8 oktober 2011

 Masih bolehkah,,,

Aku berharap jika cerita kita tak pernah berakhir,,,

Jika saja apa yg kita mau selalu jadi kenyataan,,

Maka aku akan membuat cerita kita. Seperti yg ku mau,,

 Masih bolehkah,,

Aku meminta,,

Jika satu kali saja,,,

Aku ingin menemui,,mu

Mengucapkan selamat tinggal,,

Satu kali saja,,

Bersama mu,,

Menyusuri kota kita,,

Menatap senja bersama,,

Hanya ada aku dan kamu,,

 Hari ini,,,

Diatas langit kota kita,,

Aku kembali dari perjalanan panjang ku,,

Meraih mimpi,, Berperang di Medan perang yg ku bangun,,

 Tahukah kamu,,

Detik ini,, saat ini,,

Diatas langit kota kita,,

Tiba-tiba saja aku ingin menemui mu,,

Mengajak mu bercerita,,

Seperti dahulu,,

Berceloteh tentang peperangan ku yang tak pernah kau pahami,,,

 Diatas langit kota kita,,

Terlintas tanya di hati ku,,

Masih bolehkah,,

Aku…Kamu,, dan Cerita kita…

PS :

Kata Orang

Kalau Berdoa harus baik,,,

Kalau Melafazkan kata harus hati-hati karena setiap kata adalah doa,,

Kalau DOA kaya gini boleh gak,,

“Semoga kamu gak betah di kota itu,, gak kuat sama dinginnya, dan pada akhirnya.. kembali ke jakarta,,dan kita bisa bareng-bareng lagi..”

*nyengir*

*memohon dengan sangat*

*Doa yang egois*

 

 


untuk mu yang disana… Happy Bday ya,,


My Office 8 Agustus 2011

cek kalender dan liat tanggal..hari ini tanggal 8 Agustus.. hari yang istimewa.. karena ada seorang sahabat yang berulang tahun..ah masih pantaskah saya mengakui bahwa kita pernah bersahabat,, ah apapun itu hari ini ,, seperti biasa saat ada yang berulang tahun.. saya akan menulis surat,, ini lah surat saya ….

Kepada Kamu yang pernah menjadi sahabat terbaik ku.

Dear Adek..

haiiii happy bday ya,, saat gw liat kalender hari ini tanggal 8 Agustus,, lo ultah kan.. 26 tahun.. hey kita sudah semakin dewasa.. angka yang sudah melewati seperempat abad…

Apa kabar lo disana.. entah sudah berapa tahun kita tidak pernah bertukar sapa…

masih ingat gak lo.. awal kita memutuskan untuk menjadi sahabat..baik, best friend kalau kata orang..orang mah..

waktu itu kita masih kelas 3 SMP,,masih pakai baju seragam putih biru.. (*dan itu berarti 11 tahun yang lalu..) saat itu lo menghampiri gw yang lagi pecicilan di pojokan kelas kita dan lo bilang.. ” Kita bisa jadi teman gak… gw pengen jadi temen lo dah..”

dan gw yang ibarat kisah sinetron cuma bisa mangap dan ketawa,, ” OK,, ya bisa lah..gw kan bisa temenan sama siapa aja..” he..he…he waktu itu satu hal yang aneh aja buat gw.. ngeliat elo yang cewek populer dan digandrungi banyak pria..bilang mau temenan ama gw..yang gak jelas cewek apa cowok,, yang kadang gw juga bingung detik itu “apa sich hakikat temenan sesungguhnya,,sejak kapan sahabatan itu harus di deklarasikan..”

dan mulai lah kita bersahabat,, dua anak manusia dengan dua kehidupan yang berbeda,,elo dengan semua hal tentang keperempuanan lo,,dan gw dengan dunia gw yang suka suka gw dan penuh dengan kata tidak peduli.. kita melalui banyak hal bersama..masa-masa pubertas,, heboh dengan cinta pertama, dunia SMA,, dunia kuliah.. hingga akhirnya dunia kerja..

yah..dunia kerja..dunia yang pada akhirnya membuat kita terpisah..membuat kita menjauh dan mengakhiri persahabatan ini.. entah siapa yang salah.. gw yang emang gak pedulian orangnya,gw dengan idealisme gw.. dan elo dengan hidup elo yang menurut gw menjadi semakin cosmopolitan..gw gak ngerti saat lo ngomong tentang semua macam alat kecantikan,, obsesi lo tentang karir,,obsesi lo tentang bagaimana merubah bentuk tubuh lo menjadi yang tercantik,, dan juga impian lo tentang banyak hal..saat lo berbicara tentang itu gw cuma bisa garuk garuk kepala gak ngerti..elo yang cantik dan populer masih merasa itik buruk rupa..lah apakabar gw yang gak pernah ngerti tentang segala sesuatu hal yang berbau wanita,,

dan seperti biasa,,bad habit gw..saat mulai gak nyaman dengan suatu hal,gw lebih memilih menjauh dan bersikap gak peduli..dan lo ngerasain itu..tahu gak ampe detik ini gw masih nyimpen email itu..

email dimana lo protes tentang semua sikap gw dan hancurnya persahabatan kita,, juga email lo dimana lo bilang..kita emang gak usah ketemu lagi..dan lupain aja semua hal yang pernah terjadi diantara kita..

masih ingat satu tahun kemarin,, kita gak sengaja ketemu disalah satu pusat perbelanjaan gw teriak dan meluk lo..dan detik itu gw gak ngerasain kalao lo juga welcome sama ketidak sengajaan perjumpaan kita…

ironi ya kita yang saat susah bisa berbagi,, tapi kenapa di saat kita sama sama menggapai mimpi,,kita menjadi dua orang yang berbeda..

elo yang pernah menjadi sahabat terbaik gw.. dan mungkin hingga detik ini gw masih berpikiran kita adalah dua sahabat baik,,yang pernah menjalani hidup ini bersama..

gak ada yang perlu disalahin dari hancurnya semua ini,, mungkin ego lah yang harus di persalahkan..ingat kan kalau dua sahabat itu ibaraat dua orang yang sedang berjalan di jalan yang sama..dan kini kita telah menempuh jalan yang berbeda….

Happy bday ya…neng…

wish u luck and all the best..

apapun mimpi lo,,apapun yang detik ini lo lakukan… gw hanya berdoa lo selalu mendapatkan yang terbaik..

mungkin gak ya lo baca tulisan ini..maybe yes..maybe no,tapi kalau gak salah gw pernah iseng promo blog gw sama lo..dan sebagai manusia yang penasaran..sama jalan hidup gw..pasti nya lo jadi silent reader gw bukan.. (*i wish)

mungkin suatu hari nanti..kita bisa kembali bersama..menjadi dua orang yang sama sama berbagi..

gw yang pernah jadi sahabat baik lo…

Surat untuk Dija


Jakarta , 23 Maret 2027

Dija tersayang,,,

Haiii dek,,, kamu pasti belum kenal aku,, baiklah,, aku akan memperkenalkan diriku dulu sama kamu,, nama tante Putri,, kalau di dunia maya teman-teman memanggil tante Usagi,,,boleh kan kalau aku panggil kamu Adek,,

Saat kamu buka surat ini,, hari selasa, di 23 Maret 2027,, hari ini kamu ulang tahun yang ke tujuh belas,,saat kamu buka surat ini ,,kamu akan seperti apa ya,, anggukan kepala,, kalau semua hal yang aku bayangkan tentang kamu adalah benar,,

dija (*kecil aja cantik kaya gini,,apalagi gedenya…yakkkk 😀 😀 😀

Apakah kamu sudah menjelma menjadi gadis remaja yang cantik sekali,, (*aku yakin untuk bagian ini,,karena kecilnya aja kamu manis,, apalagi gedenya kan,, pasti amat sangat cantik,,

Apakah kamu tumbuh menjadi gadis pintar yang mempesona dengan semua prestasi mu,, (*aku juga yakin bagian ini pasti ini benar,, mata mu sejak kecil,, telah menunjukkan kecerdasan mu, pasti kamu pintar persis seperti tante usagi,,ha…a…ha..ha ge-er dikit ah.. 😛

Bagian paling penting dari usia remaja adalah,, apakah kamu sudah jatuh cinta,,,he…he…he..he. ayo,,jujur,, umur 17 tahun, cantik,, cerdas,,dan bersinar bagai mentari,, cowok mana coba yang gak naksir ya,,, kan,,,,

Tuch kan,,, muka nya merah,,, ya,,pasti kamu sudah merasakan indahnya cinta monyet,,,atau mungkin cinta pertama,,bener ya dek,,, tebakan aku,,pasti kamu sudah merasakan indahnya cinta pertama,,,

Gimana dek rasanya,, pasti seru yakk,,,rasanya jatuh cinta apalagi saat cinta pertama,, mengguncang dunia,,seperti naek roller coaster,, kamu takut waktu kamu memulainya,, rasa deg-degan saat sampai di puncak,,, dan kemudian ketakutan yang amat sangat saat kereta berputar di titik klimaks,,eh pas udah sampai,,di penghabisan,,kamu malah penasaran,,pengen nyoba lagi..lagi dan lagi,, (*aku yakin,,sekrang pasti kamu lagi senyum,,ngangguk,,ngangguk,,bener kan,,kamu lagi jatuh cinta,,,

Kamu tahu gak dek,,jatuh cinta itu kaya makan permen nano-nano manis, asem,asin rame rasanya… nikmati aja semuanya,,apalagi di masa kamu yang sedang tumbuh,, bersinar dan berpijar dengan indahnya,, jalani aja,,jangan pernah takut dengan semuanya,,

Sayang,, kamu tahu gak,,setelah kamu melewati fase jatuh cinta,, kamu juga akan menemukan fase dimana kamu akan patah hati,, fase dimana kamu merasa terpuruk,merasa kalah dan di abaikan,, tapi percaya sama aku,,kamu gak boleh takut ketika sampai di fase ini,,cowok tuch gak satu,,masih banyak,,,cowok..cowok cakep yang berkeliaran di jalan raya. (^_^)

Sayang janji ya satu hal,, saat kamu ada di fase patah hati itu,, jangan pernah melakukan hal-hal bodoh,, kamu boleh menangis,,tapi jangan berlebihan,, bukan kamu yang gak berhak untuk laki-laki itu,,tapi dia yang merugi tidak mendapatkan keponakan cantik ku ini,,

Sayang,, hari ini umur kamu 17 tahun,, tante elsa udah kasih KTP belum buat kamu..(*he..he..he 17 tahun itu artinya kamu punya KTP, SIM, dan semua kebebasan lainnya,,

Sayang,,jangan pernah takut,, jangan pernah menyerah ya,, atas apapun yang terjadi dalam hidup kamu,,percaya sama aku,, ALLAH Amat Sangat Menyayangi kamu,, DIA akan selalu menjaga mu dengan cara-Nya,,

Sayang,, saat kamu merasa lelah dan tidak berdaya,, ingat ya sama nasihat klasik ini

hidup ini adalah pilihan, apapun yang kamu lakukan itu selalu ada resikonya, kalau kamu cuma ngeluh tanpa berusaha itu artinya kamu pecundang, berjuang dan berdoa, tanpa perjuangan sebuah doa akan sia-sia, begitu juga doa, jika kamu hanya berdoa tanpa berusaha,maka kamu tetap akan jadi pecundang.

Sayang,, saat kamu baca surat ini,,semoga di langit purnama sedang bersinar,,dan bintang bertaburan,,

Kamu tahu gak sayang,,apa yang aku pikirkan saat menulis surat ini,,aku hanya berharap surat yang tante tulis bener-bener kamu baca,,dan mungkin gak ya,,satu minggu setelah kamu baca ini,,kamu telpon aku,,dan ngajak kopdar,, (*he…he…he…he.semoga ya,, ucapan adalah bagian dari DOA,,semoga doa ini akan jadi kenyataan,, :D:D

Sayang,, rasanya,,tangan ini masih ingin terus bercerita,, tapi apa mau dikata,, gak boleh panjang,,panjang tulisannya,, ntar banyak yang protes.. 😀 😀 😀 ,,oh ya satu lagi,,aku Cuma mau bilang,, Aku Sayang Kamu,,

Yang menyayangi mu,,,

Usagi,,

———————————————————————————————————————

surat ini di ikutsertakan dalam lomba menulis surat untuk  dija,,

semoga 16 tahun yang akan datang,, Dija benar-benar baca surat ini ya,,

Happy Bday Dija,,,,,,

Smoga kamu selalu mendapatkan yang terbaik dalam hidup ini,,

wish u luck and all the best

Sahabat tersayang,,Sahabat untuk selamanya.. …


My Office 7 Maret 2011…(15 Menit sebelum kembali bekerja.

Bumi … Sahabat ku tersayang..  (*gak punya nama lain..jadi semua tokoh nya pake nama bumi aja yakkk 😀 😀 😀 😀

Rasanya baru kemarin kita pertama kali berkenalan…. ingat kan.. kita pertama kali ketemu di KRL Ekonomi,, Bekesong-Jakarta,, waktu itu kita duduk di gerbong yang sama..lo terus-terusan ngeliatin gw ,,dan sumpah yang ada gw bukan ge-er tapi malah ketakutan..waktu itu gw pikir elo copet yang mau nyopet gw.. apalagi.. waktu kita turun di stasiun yang sama..  lo juga jalan kaki di belakang gw.. gw takut banget waktu itu,, karena gw bingung aja.. “ini copet kok ampe ngikutin gw..” gw berjalan secepat mungkin, masuk ke kampus tanpa mau liat kiri kanan lagi.. dan ini berlangsung terus selama beberapa hari.. yang ada gw semakin parno aja.. “ini copet apa fans gila yakk, gile aje.. die naek dan turun kereta bareng gw, selalu turun di stasiun yang sama.. bahkan ampe ngikutin gw jalan kaki ke kampus..” sumpah gw parno mampus dan hampir memutuskan untuk pindah stasiun aja,, gak turun di stasiun itu lagi..

hingga suatu hari ternyata gw mendapati lo sekelas sama gw.. dan gw bukannya berpikir dengan tenang tapi malah makin parno aja.. “ gila ini orang makin parah aja,, kemarin kereta, ngikutin gw jalan kaki,,dan sekarang ada di kelas gw..” dan lo pun menghampiri gw,, sambil bilang.. “lo udah dapet \kelompok belum..satu kelompok ama gw yakk” ha…ha…ha.. ternyata elo teman sekelas gw..abis muka lo kaya copet sich,, jadi gw takut sama lo.. ha…ha…ha.. lelucon ini selalu jadi kenangan sepanjang masa kita..dan bukti bahwa gw terkadang selalu melihat orang dari apa yang mereka kenakan bukan dari isi hati mereka.. (^_^)

dan kita pun mulai bersahabat.. ya..ya ya lo emang punya muka rambo tapi hati lo rinto abis,, rasanya baru kemarin.. gw mendapati lo menangis saat lo baru patah hati,, dan gw bukannya ikut bersedih,tapi malah ketawa ngakak ampe gw sakit perut.. lagi ..gak cocok lo nangis ama muka lo yang kaya preman..malu coy..

bumi sahabat ku tersayang,, lo tahu kan siapa orang yang berperan penuh dalam kenakalan remaja gw.. ya orang itu elo,.. elo yang pertama kali ngajak gw jalan..jalan ketaman lawang.. melihat semua kehebohan yang ada disana.. dan gw masih ingat ekpresi muka lo yang bingung  gw bukannya takut malah seneng ada disana..

rasaanya baru kemarin gw harus jadi makluk yang lo jajah sepanjang kita kuliah,, gw harus rela dan iklas ngasih lo contekan, ngerjain tugas..tugas lo bahkan ngebantu lo dalam skripsi..atau gw harus kemana-mana sendiri.. gak ada yang nganterin.. tapi jujur buat gw semua kecurangan lo itu gak ada artinya.. lo adalah sahabat terbaik gw.. orang yang paling peduli, emang gw diciptakan untuk membantu manusia-manusia bandel kaya lo kan.. 😛

kita udah bersahabat sekian lama..menjalani hidup bersama..sama..kalau di dunia ini ditanya siapa orang yang paling tahu semua rahasia terbesar lo, maka gw adalah orang itu.. kita berbagi semua rahasia bersama.. menjalani nya tanpa ada kebohongan sama sekali..ingat kan sama lelucon konyol yang selalu lo bilang..

“kalau suatu hari gw jadi pejabat negara,,..lo harus jadi asisten gw nyong.. karena cuma lo yang tahu rahasia gw.. ntar yang ada lo bocorin semua rahasia gw  lagi.. “

dan kita pun tumbuh bersama..menjalani suka duka hidup.. kuliah,, bikin skripsi, sidang kelulusan..(*masih inget gw sama muka parno lo waktu menjalani sidang..,) wisuda,, (*ingat kan bagaimana bahagiany kita waktu wisuda..) apalagi buat lo yang gak lulus-lulus sebelum Tuhan menakdirkan gw buat jadi sahabat lo dan membantu lo lulus dari kampus.. dan lo pun mulai sibuk cari kerja.. interview sana sini. .. waktu –waktu yang membosankan dan penantian yang menjemukan..

hingga akhirnya lo mendapatkan pekerjaan terbaik lo.. lo pun mulai dandan.. mulai terlihat sedikit lebih keren..dan gw lagi..lagi cuma ketawa ngakak sakit perut.. saat lo kerumah gw dengan dandanan yang amat sangat rapi, wangi, dan sedikit lebih keren.. (*sebenarnya gw sahabat lo bukan yak,, perasaan gw hobi banget nyela..nyela lo.. 😀 😀 😀

dan kita tumbuh semakin dewasa,bukan lagi mahasiswa dengan segala kenakalananya, mengejar Matahari kita,mengejar mimpi.. dan pagi ini ..gw kembali harus tertawa dengan getir ketika sebuah sms masuk di ponsel gw

“ nyong.. pernah mikir gak…kalau suatu hari nanti lo ama gw pacaran..”

ha…ha…ha.. gila lo.. gendeng,, dodol… gak tahu gw gw mesti ngomong apa lagi.. kita ditakdirkan untuk bersahabat,, selamanya..

persahabatan kita begitu berharga,, persahabatan kita begitu indah.. dan adalah yang terhebat dia antara semua hal yang ada.. dan persahabatan ini terlalu berharga untuk di korbankan demi sebuah kata komitmen..

Bumi sahabat ku tersayang.. gw akan selalu jadi buntut lo,, orang yang selalu setia mengikuti lo kemana pun lo pergi,, pendengar setia lo,, orang yang akan selalu berdoa buat lo,, menampung semua kebusukan lo.. dan berharap lo menemukan yang terbaik dalam hidup lo..dan lo adalah sahabat terbaik gw..kemarin,sekarang dan selamanya..

Sahabat Terbaik lo

Usagi..