Kelas Inspirasi BANGUN MIMPI ANAK INDONESIA!!!! (*Menuju Kelas Inspirasi Part 1


21 Februari 2013, jalan tol jkt-bekasii

Selamat Pagi Kawan
#da da da ala miss indonesia,,

Hampir satu bulan saya gak pernah ngupdate apapun di blog ini,padahal ada banyak cerita yg ingin diceritakan,salah satunya adalah

“Bahwa saya terpilih jadi salah satu inspirator di kelas inspirasi”

Kenapa saya ga cerita dari kemarin-kemarin padahal ini tangan udah gatel bangatttttt pengen cerita dan bernorak-norak ria,,

“Karena saya takut itu gak jadi kenyataan,secara ya boww,, ye tau lah kerjaan eike kaya prajurit, harus siap tempur kapanpun dan dimanapun,, lagipula bukan inon namanya kalau ga drama,, jadilah saya lebih milih diem dan gak norak dulu”

Kelas inspirasi adalah sebuah  gerakan sosial dimana para profesional muda,,turun kelapangan ke SD-SD negeri, mengajar dan bercerita kepada anak-anak tentang profesi mereka, Apa harapannya,,agar anak-anak punya cita-cita lain, membuka mata mereka bahwa ada banyak cita-cita yang bisa mereka kejar selain jadi dokter-polisi-insinyur atau presiden

Trus ada yang nanya
“Terus motivasi lo ikut gerakan ini apa nyong”

*nyengir*
Waktu pertama kali daftar di gerakan ini,satu hal yang ada di kepala saya adalah

” Gw dulu datang dari SD Negeri, SD yg tidak diunggulkan, gw pengen bilang sama anak-anak itu, bahwa jangan pernah berkecil hati, mungkin sekarang mereka adalah anak-anak  yang terpinggirkan,,tapi bukan hal yang ga mungkin 20 tahun yang akan datang mereka akan jadi orang besar ,, gak ada yg gak mungkin selama mereka mau bermimpi-kerja keras-dan gak pernah berhenti berdoa,,jika mereka minta bukti, gw lah buktinya, meski sekolah di SD negeri yg sekolahannya barengan sama kambing yg hilir mudik di lapangan,, gw bisa ngerubah kehidupan gw from zero to be  hero”

*nyengir*
*mulia sekali si inon cita-citanya*

Dan saya pun mulai mendaftarkan diri untuk ikut kelas ini, rada minder saat ada pertanyaan apa prestasi anda?? Secara ya bow eike bukan anak manis yang hobi ikut lomba sana sini, masa muda sipemalas ini lebih banyak dihabiskan untuk tidur atau sibuk petakilan sana sini,,Lama saya berpikir mengenai ” apa prestasi saya” dan dengan gagah berani pun saya menuliskan prestasi saya

*pukul-pukul ember*

Dalam Hidup

Berjuang ngerubah kehidupan from zero to be hero, mewujudkan mimpi mengejar matahari,, mimpi yang menurut orang lain gak mungkin, tapi kerja keras dan gak pernah nyerah membuat saya mampu mewujudkan mimpi itu

Dalam pekerjaan

Umur saya 27 tahun, memulai karir dari bawah, dari cuma jadi staff biasa yg tidak diperhitungkan, dan sekarang menjadi tim inti, menjadi dia yg diperhitungkan

*pasang muka polos*
*gaya ye si inon*

Saya sadar bahwa mungkin gak nyambung ya apa yang dituliskan mengenai “apa prestasi mu,” tapi mau gimana lagi saya ga punya prestasi berupa piagam atau piala,, ada nya ya kaya gitu doang prestasinya

Dan pamirsahhh tau donggg bukan inon namanyaa kalau ga drama *nyengir*

Di hari pengumuman,, adminya kelas inspirasi bilang bahwa “mereka yang terpilih akan mendapatkan email resmi dari tim Kelas Inspirasi”

Seharian saya nungguin email masuk, bolak balik ngecek inbox mulai dri Spam – junk- tapi ternyata saya gak nerima satupun email pemberitahuan mengenai saya lolos atau tidak,, Nungguin ampe jam 12 malam gak ada satu email pun yang masuk padahal di twitter orang-orang udah heboh bercerita mengenai senangnya mereka menjadi inspirator,,Waktu itu saya cuma mikir,

” Mungkin emang belum waktunya kali, dan mungkin profesi gw biasa aja”

Sedihh karena gak lolos, bikin saya penasaran buat ngeliat siapa aja sih yang lolos dan apa profesi mereka,, saya pun iseng buka web kelas inspirasi,, dan liat daftar peserta yang terpilh,, Pas baca daftar pekerjaan mereka,, saya pun mengerti kenapa saya tidak terpilih Karena mereka yang terpilih orang-orang hebat semua,, ada CEO,pemusik terkenal, chef, seniman, dan profesi hebat lainnya, ngeliat daftar pekerjaan mereka aja bikin saya kagum setengah mati,, jadi wajar lah saya ga terpilih,, Pas lagi asyik mengamati satu demi satu profesi dan membayangkan bagaimana serunya nanti di hari inspirasi, mata saya berhenti di satu nama

“Putri Rizkia”,, dan yang ada di piikiran saya adalah “et dah saking pasarannya nama gw, sampe ada pserta namanya persis nama gw”,,

Tapiii gak lama pas saya perhatiin lagi profesinya

“Putri Rizkia – konsultan kelapa sawit”

Saya pun langsung spontan teriakkk

“Iniiiiiii mah pasti gw lahhhhhh,, kayanya cuma gw doang dehhh putri rizkia yang jadi konsultan kelapa sawitttt”

Rasanya tuh luar biasa,, ngerasa bangga karena dari 1200 orang yang daftar dan yang kepilih cuma 600 orang,, saya ada di salah satu diantara mereka,, Dan rasa bangga itu semakin dalam saat teman-teman memberi selamat,, si bungsu yang bercerita dengan bangga ke teman2nya bilang “kaka gw dong, jadi inspirator di kelas inspirasi”

Sebelum hari H Kelas Inpirasi,  kita para inspirator dipertemukan untuk briefing terlebih dahulu, persiapan sebelum turun kelapangan,, Suasana haru dan patriotisme menyelimuti ruangan briefing,, terlebih saat lagu Indonesia Raya di kumandangkan,, dan saat pak Anas Bawesdan bilang,,

“Kita menjadi seperti saat ini karena iuran besar para pendahulu kita,, sekarang saatnya lah kita melakukan hal yang sama, melakukan iuran kolosal untuk negeri ini,, daripada kita terus mengutuk kegelapan lebih baik menyalakan lilin dalam kegelapan. “

Nahhhh kawannnnn mau tahuuu gimana cerita saya di hari inspirasi,,

  1. Di SD Manakah saya harus berbagi inspirasi
  2. Apakah saya nyasarrr di hari itu,, secara ya boww, kalau ada penghargaan rekor orang yang selalu nyasar sepertinya saya menang deh,,
  3. dan Bukan si inon namanya kalau gak drama ..
  4. Nantikannn tulisan saya selanjutnyaaa,, besok hari,,,

Kelas Inspirasi,, Ini Cerita ku,, Apa Cerita mu,,

#da da da

#ala Miss World

6 thoughts on “Kelas Inspirasi BANGUN MIMPI ANAK INDONESIA!!!! (*Menuju Kelas Inspirasi Part 1

  1. wkwkkwk…putri rizkia konsultan kelapa sawit .. langsung Ngeh..
    hadeeuuh selamat ya mudah2an acara berbagi inspirasinya sukse Non..
    #dan aku ga menjamin Lo pasti bakalan nyasar2 😛
    Sukses fren

    Heeii ampe lupa, apa kabarnya inon
    lama ga nyapa2 di ym 😀

Leave a comment