Iklan Ramadhan Favorit…(^_^)


My Office 27 Agustus 2010

kalau ada pertanyaan apa yang paling seru pada saat bulan ramadhan, selain kehebohannya, salah satu hal yang paling saya suka adalah iklan di bulan ramadhan..yup.,pada saat Ramadhan, semua produk berlomba-lomba menampilkan iklan terbaik,ada beberapa iklan yang cuma biasa aja, tapi ada juga iklan-iklan yang cukup membuat hati bergetar, membuat tersenyum dan membuat merenung…sebenernya ada banyak iklan favorit saya dibulan Ramadhan, tapi gak mungkin kan memuat semua iklan tersebut, jadi saya pilih 3 iklan terfavorit saya selama Ramadhan

a) Iklan Ramadhan versi Djarum “belajar sabar”

 

    kesan pertama yang saya rasakan waktu liat iklan ini adalah sedih pastinya, dan marah sama perempuan yang jadi model iklan ini , yah sadar gak sich kalau kisah kecil di iklan ini,kadang terjadi di dunia nyata, kita gak sabar dan selalu menghadapi segala sesuatu dengan emosi, tanpa mau berpikir ada apa? sebelum marah…marah, sebelum pasang muka jelek dan marah..marah..

    iklan juga mengajarkan kita untuk gak gampang tersulut emosi., si anak laki-laki awalnya marah sama ibunya, karena ibunya begitu lamban dan terprovokasi oleh istrinya yang marah-marah, tapi begitu melihat perjuaangan ibunya,kelelahan ibunya,dia merasa marah dan balik marah lagi sama istrinya yang ketus dan tidak menghormati orang tua.

    pelajaran moral dari iklan ini,

    belajar sabar dan menahan hati , menghormati ibu kita,dan jangan takut sama istri pastinya.. 😛

    b) Iklan Ramadhan versi Telkomsel “siklus kebaikan”

siklus kebaikan yup,iklan yang simple,tapi mengajarkan kita bahwa jangan takut untuk berbuat baik, karena siapa yang menanam pasti dia yang akan menuai, kita harus selalu menabur kebaikan, kalau liat iklan ini jadi ingat konsep MLM,semua saling bertautan,dan saling berhubungan, jangan pernah takut untuk berbuat baik

pesan moral dari iklan ini

siklus kebaikan, barang siapa menabur kebaikan maka dia akan selalu di lindungi, dan jangan pernah takut untuk berbuat baik, karena setiap kebaikan pasti ALLAH yagn baik akan membalasnya… 🙂

c) Iklan Ramadhan versi Mandiri “belajar Ikhlas”

 

iklan ini juga bikin geregetan dan pengen nonjokin cowok yang nyewa ojek payung nya :), si pria mau ojek payung pake acara nawar dari 3.000 jadi 2.000, dan disepanjang perjalanan si pria dengan gak ada dosanya menggunakan payung yang besar seorang diri, membiarkan si anak kecil ojek payung hujan-hujanan sendirian ,dan yang lebih geregetan lagi ,pada saat mau bayar si pria dengan gak ada dosanya bilang gini “yah dompet saya ketinggalan”  sianak kecil tetap tersenyum dan dengan polosnya bilang “gak apa-apa lain kali aja bayarnya”

pesan moral dari iklan ini

ikhlas dan gak perlu ngedumel kalau ada yang gak sesuai sama keinginan biarlah ALLAH yang akan membalas, belajar menghargai mereka yang melakukan sesuatu untuk kita, tidak memandang remeh orang lain , karena mereka yang kita remehkan kadang mengajarkan kita banyak hal  yang mungkin kita tidak mampu melakukannya 🙂

itulah 3 iklan favorit saya selama Ramadhan, lumayan hiburan sambil nunggu beduk atau imsak, gimana dengan kalian punya iklan favorit juga??? atau acara favorit selama nunggu beduk atau nunggu imsak 😀

33 thoughts on “Iklan Ramadhan Favorit…(^_^)

  1. Iklan yang ketiga …
    Saya belum pernah lihat
    Namun jika membaca sinopsisnya …

    ah ini Iklan bagus sekali …

    salam saya Put Moon
    And Thanks for the information

    • he….he…he..he.
      iya…inyiak..iklannya bagus sekali..
      lucu dan bikin kita malu…

      kdang aku juga suka kaya gitu..
      kalau pake ojek payung..
      suka nawar dan ninggalin anak ojek payung nya di belakang.. 🙂
      bsok-besok gak lagi dah…

  2. Assalaamu’alaikum MyLitleUsagi.
    Apa khabar ? Bunda doakan Usagi sihat dan puasanya masih mantap hingga berbuka nanti.
    Bunda terkesan dengan semua iklan ramadhan yang disisipkan. Semuanya memberi teladan buat kita mengkoreksi diri dan belajar mengenal diri sendiri.

    terima kasih Usagi kerana telah berkongsi sesuatu yang baik dan berguna terutama buat bunda yang tidak pernah melihat iklan dari Indonesia.

    salam sayang dan manis selalu dari bunda. 😀

    • waalaikum salam bunda.. 🙂
      kabar baik….
      wah puasa ku sudah bolong 3…
      he…he..he..
      biasa perempuan…. 🙂

      terkesan ya..
      makasih.. 🙂

      iya bener banget….
      iklanya simple tapi bermutu…
      aku suka yang bagian belajar sabar

      salam manis kembali bunda… 🙂

  3. Saya suka sekali iklan yang ketiga itu Iz,, bener2 membuat saya tergerak untuk lebih lagi belajar sabar dan ikhlas…
    malah setiap iklan itu diputer, saya nangis,, hik,,hik,,, *dasar cengeng*

    hehehe…
    thanks ya cay,,
    moga sukses puasanya,, n dapet barokahnya…. 🙂

    nice post Iz!!!

  4. Ehem, saya ga terlalu memperhatikan iklan2 tipi. Lihat sih lihat, tapi kalo gak terlalu lucu gak akan saya ingat. 😀
    Kalo acara favorit pas ramadhan ini, jelas pas sahur di TVone (lupa nama acaranya) ama acara2 sebelum buka puasa. 😉

  5. saya paling terenyuh *halah* yang versi bank mandiri mbak. paling kesel juga disana. pengen mitesin si mas2nya.. tiap iklan itu diputerin saya pasti diem, menyimak dengan baik, n ga ganti2 channel deh *paling ga suka liatin iklan soalnya hehe*

  6. Pingback: Note To Self: Preparation Is Needed « THE DEVIL'S ADVOCATE

  7. Pingback: Iklan-Iklan Ramadhan yang Keren | Neeva Nodra

  8. Pingback: Daftar Iklan Menarik Sepanjang Ramadhan | Neeva Nodra

Leave a comment