Semuanya berawal dari sini,,,(*Kopdar Bukit Tinggi


My Office 9 Februari 2011 .. (*curi-curi waktu di antara makan siang…

Ingat kan acara kopdar pertama saya waktu Sowan kerumah bunda lily ,di suatu tempat yang amat sangat jauh sekali.. 😀 😀 😀

Waktu itu saya iseng-iseng bahas.. “gimana kalau kita pulang kampung bareng,, aku ambil cuti bulan februari dan kita kopdar bareng seru kali ya..”

Bunda lily waktu itu langsung bilang setuju,,tapi masih ada sedikit keraguan,,mungkin gak ya secara kerjaan hectic banget… (*halah lebay..

Bunda lily ,,benar..benar menganggap serius acara ini,,dan rajin ngingetin buat buru-buru booking ticket,,iseng-iseng liat kalender,, ternyata tanggal 3 februari tanggal merah, hari kamis, sepertinya hari kejepit nasional jum’atnya,,hari yang tepat untuk ambil cuti.. ok negosiasi sama bunda kemudian memutuskan kita pulang basamo tanggal 2 februari penerbangan paling pagi ke Padang..

30 hari menjelang keberangkatan,,

kita berdua rajin menghitung mundur,,hari-hari keberangkatan,, mulai dari status BBM yang setiap hari count down,,hingga status YM juga count down,, dan orang-orang mulai rajin bertanya-tanya… “kenapa kok hitung mundur, terus mau kemana,, resign ya,, mau nikah ya.” He…he..he.. ada perasaan menyenangkan dan merasa di butuhkan saat orang-orang berpikiran kalau saya mau resign dan dapat pekerjan baru.. 😀 😀 😀

20 hari menjelang keberangkatan,,

Kabar buruk… ada berita kalau saya harus tugas kesuatu tempat untuk waktu satu bulan..dan itu terjadi di awal februari,, rasanya sedih banget,,kecewa dan mungkin kesal,,,saat itu yang ada Cuma bingung gimana caranya ngebatalin acara yang sudah di rencanakan,,si bunda udah antusias banget,, dan siEmak di bukit sana. juga sudah sibuk, mengatur acara , rasanya sedih aja,,harus ngebatalin semuanya,, padahal setiap hari peserta kopdar selalu menghitung hari,,

15 hari menjelang keberangkatan,,

Acara tugas saya makin gak jelas,,antara jadi dan tidak semuanya warnanya abu..abu,, hal ini benar..benar mempengaruhi mood saya,,mungkin simpang siur berita ini juga yang membuat mood saya di di bulan januari berantakan

2 Februari 2011

Finally..setelah semua kepanikan,,semua kesibukan… akhirnya saya mendapat kepastian kalau tugas keluar kota di tunda dan Cuti di ACC,,oleh kapten,, ya aku rela dah..walaupun Pulang tengah malam setiap hari menjelang keberangkatan,,,

Jam 7 tepat pesawat saya berangkat menuju Bandara Minangkabau Internasional Airport,, si bunda sudah berangkat lebih dulu jam 6:15, dan siap menanti anaknya ini di bandara..

2 februari jam 9 pagi,,

Pesawat saya mendarat dengan selamat,,rasanya menyenangkan ..bahkan amat sangat menyenangkan ,pas turun di pesawat saya seperti orang yang gak pernah pulang kampung cengar cengir sendiri,,gak sabar buat ketemu bunda..mau pelukan seperti biasa…

udah sampe... MIA(*Mejeng dulu..bentar,, yang ngambil foto gak profesional jdinya blur.. :D  😀 

Begitu keluar dari pengambilan bagasi,,celingak celinguk mencari objek yang di tuju,, eittss ketemu orangnya… si Bunda tersayang…biasa lah si cempreng ini ,,suka lupa tempat ..lupa etika..bahkan mungkin juga lupa taro malunya dimana…

Langsung teriakkkkkkkkkkkkkkkkkk bundaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,,,, suara yang khas dan lumayan memekakkann,,pelukan,,cipika cipiki berkali..kali.. sampai semua penghuni bandara fokus ngeliatin kita berdua.mungkin mereka heran,,dan merasa aneh,,siapa pula ini anak perempuan,,pakai baju hitam,,berteriak dan memekakkan telinga…

IMG00276-20110202-1004(*lagi nunggu travel… foto dulu ah…lihatlah wajah..wajah bahagia kami.. 😀 😀 😀 

Berdua bareng sama bunda kita naek travel ke bukittingi,, kebetulan kampung saya sama bunda gak beda jauh,, sepanjang perjalanan kita sibuk cerita berasa itu travel punya kita berdua,, jujur ya baru kali ini,,perjalanan dari bandara ke kampung 2 jam,,saya ngobrol panjang lebar,, biasanya perjalanan dari bandara ke kampung selalu saya habiskan dengan menikmati indahnya Alam Nagari Kami..

Awal pertemuan yang menyenangkan,,, perjalanan ke kampung yang menyenangkan,, 2 jam yang menyengangkan, saya dan bunda harus berpisah,, saya ke kampung di koto tuo,, dan si bunda ke garegeh,, gak sabar untuk pertemuan berikutnya,,, kopdar akbar dengan para blogger bukit tingii, keliling sumbar,, 😀

Liburan kali ini benar..benar menyenangkan,, dan sepertinya saya akan memposting setiap detail kejadian yang terjadi,, 😀 😀 😀 😀 ,, karena bener..bener,, gila.. 5 orang dari tempat yang benar-.benar jauh,, beda provinsi,, berkumpul di bukittinggi,, inilah indahnya dunia blogging.. walaupun kita hanya kenal via tulisan tapi saat bertemu selalu kasih ada kasih sayang di sana… Nantikan ya liputannya..

67 thoughts on “Semuanya berawal dari sini,,,(*Kopdar Bukit Tinggi

  1. Ohhhh …
    Jadi ini ceritanya mengapa kamu so galaw … waktu bikin cerita Januari itu …
    Eniwei …
    As Ussual …
    This is the beauty of Blogging …

    Salam saya

  2. daaann…..aku menyesal sangat dgn keributan yg dibuat Putriku sayang dimana2 ,krn gak bisa disetel lagih volume suaranya …………. hahaahahha…. 😀 😀 😀
    pokoknya malu2in banggetss….. 😛
    belum lagi ,pelukannya yang selalu kenceng2 bikin sesak nafas,
    tapi , emak dah aku persiapkan utk menerima pelukannya ituh……… 🙂

    kapaaaaan lagiiii ya Puuutt…kita pulang basamoooo………..
    nabung yaaaaaaaaa , jangan jajan melulu …… 🙂
    ILU, IMU, INU…………….
    (peluk sayang dan kangen)
    salam

  3. whuaaa…..dah keduluan Inyiaknya Putri…………..

    Puuut…Puuutt…..
    ini pertama kalinya kita pulang basamo ya….
    kapan diulang lagi yg keduanya yaaaaaaa…….. 🙂
    ke bukik lagi ato ke malang nih ? hehehe…….
    luv u always…………..
    salam

  4. hah,,,asyik bangetttt,,,mau ikut juga dooong,,,kampuang bakonya papa pu3 kan sungai puar,,bukittinggi juga,,,
    kalo papa kampungnya padang panjang, mama maninjau…hay,,hay,,jadi iriiii,,,

    pu3 yg satu lagi mau ikut jugaaaakkk…
    kapan2 ya????

    eh put,,,kapan kita mau ktemuan nihhhh,,,hihi,,,

  5. bertemu duo bunda yah put.. 🙂

    he he..foto2nya lucu iyhhg! bikin pengen terlebih yang pake suntiang itu xixixi…

    ech salah belum ada fotonya yah? berarti salah neeh put,aku salah lait,mangaaap yaaah 😛

  6. jyyiiiaaahhh…..langsung dipamerin tuh si danau maninjau nya…………
    langsung ganti tampilannya……. wkwkwwkwkwk…. 😀 😀
    (kasih tau caranya dong Put, atau Putri ja yg bikinin utk bundamu yg gaptek inih ) 😛
    salam

  7. Seru bangeeettttttt…. pantes banget kalo bikin ngiri, wkakakakkkaka…

    Eh put, ntar kalo gw dah punya duit, gw injek2 dah tuh tanah minagkabau, wkakakakkakaka…. tapi penginapan dan makan gratis ya…wakakakaakka *gratis terooosssss…..

  8. Pingback: Road To Danau Maninjau (*Kopdar Bukittingi,, 3 « Rumah nya USAGI

  9. Pingback: Mari Belajar Peribahasa Minang… (*Kopdar Bukittingi,,4 « Rumah nya USAGI

  10. Pingback: Indahnya Lembah Anai,,,, (*Kopdar Bukittingi,,5 « Rumah nya USAGI

  11. Pingback: Bunda dontworry « Opera Van Oyen

Leave a comment