Tentang Senja..


My Office 23 April 2012

Hari  ini saya akan bercerita tentang seseorang,, saya memberi namanya “SENJA” ya karena saya mencintai SENJA,, saya selalu merasa damai,,saat menatap Senja.. bagi saya Senja adalah waktu di mana semua orang akan kembali pulang,, melepaskan lelah setelah seharian bekerja. Senja adalah waktu dimana Matahari pulang memeluk bumi,, memenuhi janjinya untuk kembali..

Saya akan memulai kisah ini dari bagaimana saya mengenal Senja..

Kita berdua adalah kawan di masa kuliah dulu,, kira-kira tahun 2003, saya masih ingat perkenalan pertama saya,, saat saya tanpa sengaja nyasar masuk kelas dia.. saya nanya..

“ Nama kamu siapa,, dulu SMA dimana.. (dan semua basa basi lainnya “  waktu itu dimata saya,, senja anak yang pendiem,,gak asyikk dan sedikit cupu…

Terlebih pada saat ujian,, saya kan kepepet ya,,nanya contekann alamakkk kagak di kasih ,,aihh sebel bae saya.. secara ya apa susahnya sih kasih contekan.. sejak itu di mata saya Senja adalah seseorang yang gak penting-penting amat..

Banyak hal berbeda antara saya dan senja..

Saya yang bawel, pecicilan,,dan gaul ama siapa aja, komunitas kiri,,mereka yang kadang di anggap pemberontak ama kampus..

Sedangkan Senja, pendiam, gak suka gaul, kuliah Cuma buat belajar aja, berteman Cuma sama orang-orang pintar,, aih gak banget deng… Dan waktu berjalan.. kita lulus kuliah.. kerja,, menjalani hidup masing-masing, sedikit pun saya gak pernah ngeh. Kalau ada makluk hidup bernama Senja..

Hingga suatu hari tiba-tiba Senja add saya di Fb,,waktu itu gak ada satu pun di pikiran saya add ya udah add aja,, gak penting secara ya saya kan terkenal,, jadi biasalah fans saya banyak.. 😀 Terus berlanjut dengan Senja add saya di bbm,, waktu itu ya seprti biasa saya mengabaikannya,, nganggap gak penting,, karena yang ada di kepala saya ya senja yang dulu saya kenal waktu kuliah gak banget..

Tak kenal maka tak sayang kalau kata pepatah mah,,hal yang sama terjadi sama saya dan senja,, 8 bulan sudah kami berteman baik,, membagi banyak hal dalam hidup..dan semuanya di mulai dengan berbagai proses,, mulai dari saya yang  nanggepinnya biasa aja  hingga akhirnya saya terbiasa dengan semua tentang senja,,bahkan pernah ya ketika suatu hari saya kehilangan kontak sama dia,,saya panik dan caribanyak cara untuk menemukan dia,,saat itu saya baru menyadari kalau mungkin kita bersahabat tapi saya gak punya data contact sama dia selain bbm dia,, waktu itu dia lagi di palembang,,dan yang ada di kepala saya mungkin dia kecelakaan atau dia kecopetan kali ya bow.. saya nanya ke beberapa teman kuliah ada yang kenal dia gak,,tapi yang ada orang orang malah heran kok bisa ya saya ama dia tiba tiba temenan *gampar*

Pasti kalian semua belum bisa membayangkannya,,,

Baiklah saya akan mulai dengan cerita tentang fisiknya..

Tingginya 170 Cm,, Berat badannya rada-rada over weight hampir 80 Kg,, Kulitnya hitam gelap.. Hidungnya.. ya hidung rada-rada memblesek ke dalam,, tapi dia punya senyum yang manis.. kalau dia ngomong suaranya lembut,,. dia memiliki alis mata yang tebal,,dan mata yang kalau natap orang bikin kamu pengen pengen senyum aja.. Mata dan  Wajah smiling face adalah kelebihannya,, dan dimata saya hidung yang rada-rada kedalem itu lumayan lucu aja..

Kalau kamu mau bayangin seperti apa,,kamu liat olga syaputra dah.nah Senja sama Olga tuh rada mirip , tapi yang pasti Senja mah Laki yee,,bukan melambai..

Can you imagine now..

Sekarang saya akan berbicara tentang sifat nya..

Diawal kamu ketemu dia,,kamu akan merasa dia pendiam dan bikin kamu mati gaya,, tapi ketika udah kenal,, hayyah sungguh amat sangat sulit untuk membuat dia berhenti bercerita,..Secara otak,, Senja termasuk anak yang cerdas,, ini terbukti dari prestasi lulus kuliah 3,5 tahun, IPK diatas 3,5,, dan posisi pekerjaan yang lumayan untuk anak seumuran senja..

Secara sifat,, Baik, Gak neko-Neko,,selama 8 bulan berteman saya masih merasa dia adalah pria yang jujur, selalu ingin menyenangkan orang lain.. dan ingin membuat keluarganya bahagia.. *simple yakk* Sedikit manja, ya mungkin karena jarak yang jauh antara senja dan adiknya,

Can you imagine now.

Saat pertama kali saya cerita kalau saya adalah seorang penulis,,dia amat sangat mengapresiasi tulisan saya,,dan percaya gak,kalau dia baca tulisan saya dari awal sampai akhir,,dan saya ingat saat itu tulisan saya jumlahnya sudah mencapai diatas 250 postingan..wawww kalau saya mah udah muntah-muntah dah..

Senja tuh sebenernya pinter,, punya potensi dan saya percaya jika dia berlari lebih kencang dari saat ini ,,dia bisa jadi jauh lebih baik,,  satu kekurangan senja dimata saya,,senja gak pede-an i dont know why mungkin karena sifat pendiamnya itu,,atau karena dia tidak terbiasa berontak seperti saya,,

Terkadang senja bisa jadi orang yang menyemangati saya,, dan kagak bisa lemot ampun-ampunan yang gak banget tentang senja adalah hobinya nonton yoko ,,ono tuh telenopela di indosiar aihh jengggg saya kagak ngarti itu mah..

Hoby belanja nya yang ampun-ampunan,, dan pecinta diskon,,ah ya satulagi tentang senja.. senja itu pecinta anak kecil, mungkin ini efek dari tubuh besarnya,, *nyambung gak yee bow* tapi asli senja tuh mencintai anak-anak penyayang sama anak kecil, saya percaya kelak ketika dia menikah nanti pasti dia akan lebih sayang sama anaknya ketimbang sama istrinya..  dan saya percaya dia pasti akan jadi ayah yang sempurna untuk anak-anak nya kelak,,,

Can you imagine now,,seperti apakah seorang senja… Di salah satu comentarnya tentang tulisan saya adalah..

“Kamu tuh sebenernya berbakat,, tulisan-tulisan kamu jujur, dan melihat kehidupan secara realistis,,membaca tulisan kamu bikin aku berimajinasi tentang semua hal yang terjadi dalam hidup kamu semoga ya suatu hari nanti cita-cita kamu buat nerbitin buku bisa jadi kenyataan”

Senja adalah silent reader saya, pembaca setia.. dan orang yang mengagumi bakat menulis saya.. dan saya amat sangat mengapresiasi itu..

Senja juga menjadi sahabat saya,, seseorang yang membagi kisahnya sama saya,, dan semoga suatu hari nanti kelak ketika senja menemukan bumi nya,, saya bisa ada disana.berbagi kebahagiaan bersama dia..

 PS : Sekarang senja , bikin blog.. hanyasenja


Advertisements

Serba Serbi Sebuku. #Eps 13


Pulau Sebuku , 2 Maret 2012,,

Jumpa lagi bersama saya.. Putri Rizkia,, diacara sekilas inpohh prom Sebuku.. dan tetap di acara menulis 1000 kata . *Biar berasa kaya penyiar radio* 

kenapa judulnya serba serbi,, banyak yang mau di ceritain..daripada cuma satu judul buat satu kegiatan mending semua nya di gabung aja.. jadilah judul tulisan ini .. serba serbi sebuku..

Sisi lain dari kehidupan di sebuku,,ya paling gak ini 30 % nya lah yang bikin saya ketawa,,dan sejenak melupakan dunia pergalauan saya, kalau kata para bule ini namanya home sick,,rindu rumah..gak segitunya kali,, toh ini bukan perjalanan pertama saya keluar kota..malah separuh dari pekerjaan saya,, adalah keluar kota..jadi seharusnya saya sudah terbiasa.

A)Kenapa saya Galau.. 

 Saya sudah terbiasa meninggalkan rumah untuk waktu lama,, jadi bang toyyib.. *terusss kenapa galau cyinn* ya karena untuk perjalanan kali ini tantangannya beda dari perjalanan yang lain..dan kali ini , harus berjuang sendiri,,hidup dan mati sendiri,,

Dan ada banyak hal yang terjadi dan bikin saya bener-bener galau , rasanya pengen teriak,,pengen kabur,,tapi gak bisa,,hidup yang kaya robot,,bayangin aja hidup saya tuch 

 Bangun tidur => sarapan => kerja => makan siang => kerja => makan malam => kerja

ha…ha..ha..ha kebayang kan gak enaknya… kaya robot.. kalau di jakarta masih bisa main..masih bisa online.. masih bisa jajan.. disini gak ada jajanan cyin… makanan nya ya itu ..cuma pas waktu makan aja.. dan ini berlaku 7 hari dalam seminggu kagak pake libur. 

tahu gak apa yang saya pengen makan kalau udah sampe jakarta,,, NASI Uduk yup ,,nasi uduk,,pengen makan nasi uduk,, pake ayam,, tahu sama tempe..

abis itu pengen makan bakso,, bakmi ayam,,dan yang terakhir PIZZA  terus pengen ke Mall , pengen nontonn negeri 5 menara.. *semoga pas balik ke kota,,itu film belum habis* 

Pengen beli novel terbarunya tere liye, beli baju baru,,jilbab baru.. pokoknya pengen belanja…

Pengen nonton inpotement seharian..tidur seharian..  

Continue reading

I Just Wanna Go Home…


Pulau Sebuku 2 Maret 2012,, 

Michael Bubble – Home Lyrics

Another summer day
Is come and gone away
In Paris and Rome
But I wanna go home
Mmmmmmmm

Maybe surrounded by
A million people

I Still feel all alone
I just wanna go home
Oh I miss you, you know

And I’ve been keeping all the letters that I wrote to you
Each one a line or two
I’m fine baby, how are you?
Well I would send them but I know that it’s just not enough
My words were cold and flat
And you deserve more than that

Another aeroplane
Another sunny place
I’m lucky I know
But I wanna go home
Mmmm, I’ve got to go home

Let me go home
I’m just too far from where you are
I wanna come home

And I feel just like I’m living someone else?s life
It’s like I just stepped outside
When everything was going right
And I know just why you could not Come along with me
But this was not your dream
But you always believe in me

Another winter day has come And gone away
And even Paris and Rome
And I wanna go home
Let me go home

And I’m surrounded by
A million people I
Still feel alone
Oh, let go home
Oh, I miss you, you know

Let me go home
I’ve had my run
Baby, I’m done
I gotta go home
Let me go home
It will all right
I’ll be home tonight
I’m coming back home

 I just wanna go home.. itu saja..

Rumah,, Keluarga,,dan Menjalani hidup normal,,seperti kawan seumuran gw,,,

Pulang ke rumah.. 

Berantem sama Mama..

Cekcok sama si Abang

Nyuruh..nyuruh si bungsu..

atau menunggu papa datang menjemput..

Pulang.. hanya itu yang gw mau,, detik ini , menit ini ,,

Berada sendirian,, di medan perang yang tak pernah kau ingin kan..

Tak ada yang menolong..  ah ya,, bahkann ketika kau sudah memohon agar pertolongan itu tiba,, tak ada pertolongan..

Hidup mati berjuang sendiri,,

Pulang,, hanya itu yang ku mau.. 

Tahu apa yang paling menyedihkan,,saat hidup sendirian di tengah hutan..

Saat radang lambung kumat,, gak ada pertolongan,,dan harus berjuang sendiri agar kesakitan itu berkurang….

Detik ini ,, Menit ini ,, gw tidak menginginkan,,

Uang perjadin yang berlimpah..

Petualangan yang menurut mereka menyenangkan,,

Tantangan,, apapun itu,, gw tidak menginginkannya….

I just wanna go home, itu saja..

Tidak kah kamu tergerak untuk menyelamatkan ku,,dan mengeluarkan ku dari tempat ini,,

Haruskah aku menjadi gila..terlebih dahulu baru bisa selamat dari tempat ini ,,

Tidakkah hati mu , tergerak dengan semua kesulitan dan ke gilaan yang ku hadapi..

Tidak ada petulangan seperti di film-film petualangan..

Tidak ada apapun yang membuat ku menyukai tempat ini ,,

Hidup seperti robot..robot dan robot..

Bangun tidur => sarapan => kerja => makan siang => kerja => makan malam => kerja  => kembali tidur..

Tak ada keluarga ..

Tak ada teman..

Tak ada makanan enak,,

Bahkan tak ada signal..

I just wanna go home itu saja..

aku hanya ingin pulang.. 

 #Ngedengerin lagu ini ,,sendirian,, malem-malem , galau segalau-galaunya… 

Pesawat Kecil,, Antara Parno dan Lebay.. #eps 10


Nunukan,, 28 Februari 2012

Finally Nunukan,, *elus elus dada..* saya masih di nunukan belum di deportasi ke sebuku,, besok baru dah di deportasi kesana..gosip-gosipnya sekarang disana udah ada jaringan internet walaupun cuma bisa kalau udara lagi panas,, kalau telpon,,sih masih belum bisa,,

Mungkin terdengar lebay,, tapi saya selalu mengalami ketakutan tersendiri,untuk perjalanan ini,, gak tahu kenapa malam kemarin hari minggu ,, 26 Februari,,tiba-tiba aja saya galau gak jelas, gak ada angin ,,gak ada hujan.. bawaannya mau nangis aja,,,

Padahal saya juga bukan dalam jadwal PMS,, galau saya,, juga bikin orang-orang serumah jadi galau…

Papa : inon berangkat nya lama ya 2 minggu,,gak bisa dihubungin selama disana..hati hati ya nak,, itu kebiasaan Tebar Pesona di kurangin,, nanti kenapa-kenapa lagi pula kan inon udah pake jilbab,, udah gak boleh pecicilan lagi..

Mama : Inon jangan makan duren lagi,,nanti sakit perutnya kumat lagi,, hati hati disana.. mama bawain dendeng ya nak,,biar maagnya gak kumat,,

dan galaunya mama ,, menambah kegalauan saya malam itu,,yang ada saya malah makin nangis,,

mungkin ini lebay,,tapi sumpah saya takut banget sama perjalanan ini,, ngebayangin nya aja saya udah kebat kebit,, 12 jam perjalanan cuma buat sampai di nunukan aja..

satu yang paling saya takuti,,dan jujur ini jadi semacam phobia ,,,TERBANG DENGAN PESAWAT KECIL  menuju Nunukan..

untuk menuju Nunukan , saya harus menggunakan pesawat kecil, jumlah penumpangnya cuma 12 orang.. lama perjalanannya cuma 15 menit,, tapi,, rasanya selalu mengguncang dunia….

Pesawat ini dapat di terbangkan dalam ketinggian rendah.. dalam cuaca panas ataupun hujan.. dalam angin pelan ataupun angin kencang.. saat melewati awan..atau cuaca burukk,, rasanyaaa selalu luar biasaa,, menakutkan temannnnnnnnnn

Terbang dengan cuaca buruk,, rasanya amat sangat luar biasa,, kebayang kan,,awan hitam.. goncangan angin,, gelap.. saat itu yang ada di kepala cuma satu.. Pesawatnya jatuh.. gak ada yang lain..

Saya tahu ini lebay.. dan seperti orang yang tidak percaya takdir bahwa kematian itu pasti ada.. tapi setiap naik pesawat ini ,,yang ada bayangan saya cuma satu.. “MATI”

saat pesawat melewati lintasan hutan lebat..maka yang ada di kepala saya adalah…

Pesawat oleng,, Pilot tak mampu mengendalikan pesawat…Bummmmmmmmmmmmmm,, Pesawat jatuh,,dan kita terperangkap ditengah hutan,,tanpa adanya bala bantuan.. menunggu saat itu tiba.. (*kalian pernah kan,, baca berita tentang pesawat ini yang jatoh di wilayah Indonesia lainnya..

atau saat melewati hamparan laut,,yang luas..maka imajinasi itu kembali hadir,,

Pesawat oleng..dan kami semua jatuh ke lautan luas.. Bummmmmmmmmmmmm… (*ingat kan kasus pesawat adam air,,

Sumpah,, saya gak suka sama keadaan ini ,,saya gak suka perjalanan dengan pesawat kecil ini,, saat di pesawat yang ada di kepala saya hanya satu nama.. MAMA,, ya Mama saya selalu memikirkan mama,, bagaimana keadaan Mama,, saya masih belum mampu memujudkan mimpi itu,, dan saya masih punya sekarung kesalahan sama Mama,,

15 Menit diatas pesawat dengan 1001 imaji yang ada,, bayangan wajah keluarga saya,, mereka yang akan selalu ada untuk saya,, mereka yang akan menangis untuk saya,, mereka yang akan selalu mengulurkan tangan saat saya jatuh..sumpah itu amat sangat menyiksa.. (*dan saya pun menangis ketika menuliskan postingan ini,,

I Never Like This Trip.. but I don’t have a choice,, gak ada pilihan..perjalanan ini tetap harus di lakukan.. gak mungkin kan saya lebay bilang ke kapten.. nolak perjalanan ini ,,

Kalian percaya kan,,saat lo ketakutan ,,steress dan parno maka kondisi fisik lo juga gak akan pernah sehat,, seperti hari minggu kemarin..ketakutan itu membuat badan saya demam,,dan gak tahu kenapa air mata itu turun tanpa henti,, padahal saya juga gak pengen nangis,,tapi semuanya membuat saya menjadi over sensitif,,dikit-dikit nangis,,

Apalagi pas si Abang ngomong gini,,

ya udah kalau gak mau jalan,,ya gak usah jalan.. takutnya ini firasat lagi,, apa mau abang telpon kapten minta perjalanan ini di batalkan aja..

Kalimat diatas bikin saya makin nangis,,dan percaya gak,,si Papa juga jadi ikutan nangis mendengar bagian itu,, gak ada pilihan,, perjalanan ini tetap harus di lakukan,,ah ya seandainya saya bisa bilang gak,,

Dan Pagi itu ,, senin 28 Februari 2012 jam 3 pagi ,, bangun dengan mata bengkak,,dengan keenganan yang amat sangat tinggi,, saya harus tetap berangkat,, Mama menciumi pipi saya sambil menangis,, eh si papa lagi lagi ikutan galau.. rasanya begitu menyedihkan,, melihat orang-orang yang kamu sayang melepas mu dengan air mata.. (*percaya gak kalau sekarang saya kembali menangis)

Jam 6 Pagi,, penerbangan pertama menuju balikpapan aihh si singa kali ini gak delay..jam 9 waktu indonesia bagian tengah.. pesawat mendarat dengan sedikit goncangan di bandara sepinggan balik papan..  selanjutnya jam 11 saya kembali meneruskan penerbangan menuju tarakan..

Jam setengah 1 siang,, pesawat mendarat dengan mulus di tarakan,, saya harus menunggu hingga jam 3 untuk melanjutkan penerbangan menuju Nunukan,,

Ketakutan itu kembali datang.. perasaan deg-degan yang gak berhenti,,imajinasi-imajinasi liar..dan keringat dingin,,arghhhhhhhhh  saya gak suka sama pesawat kecil ini ,,

Saya menelpon Mama untuk mengabarkan keberangkatan menuju Nunukan,, Bismillah.. seperti pesan si Emak,, semua ketakutan itu hanya lebay nya inon aja,, baca doa dan percaya sama ALLAH,, kalau semua akan baik baik saja..

Pesawat terbang dalam cuaca yang sedikit tidak baik,, beberapa kali guncangan,, percaya gak kalau naik pesawat ini saya selalu duduk di dekat pintu.. gampang sih teorinya kalau ada apa saya gampang kaburnya..(*teori bodoh ya..

Jam 15: 30 ,, Pesawat mendarat dengan mulus di Nunukan,, kasih kabar sama Mama,, mendengar suara lega Mama sungguh menenangkan,,ah ya keparnoaan saya juga membuat dua orang yang saya cintai hidup dalam ketakutan sepanjang hari,,

Selain pesawat kecil,, keparnoan lain juga masih ada sebenernya..masih ingat kan kalau saya takut sama kaca.. hikss disini tidurnya  ngadep kaca..dan si kaca gak bisa ditutup sama kain ,,soalnya lemarinya tinggi..lagi pula saya malu sama teman sekamar saya,, masa iya ujug-ujug saya manjat-manjat lemari yang ada di sangkain aneh dah ..

Perjalan saya masih harus berlanjut besok hari ,, saya akan berangkat menuju Pulau Sebuku,, 2 jam naik speed boat,,dan 1 jam off road menuju kebun..  ketakutan nya sih gak separah naik pesawat kecil,,tapi tetep lah ya bow lumayan  menyeramkan,, di sepanjang perjalanan melintasi sungai yang luasssssssss sekali,, di kiri kanan banyak buaya..

Sejujurnya dari hati yang terdalam saya tidak menginginkan perjalan ini ,,tapi lagi lagi saya gak punya pilihan lain..mau gak mau harus di jalani ,,dan tetap harus melakukan yang terbaik,,

seperti seorang prajurit yang diutus ke medan perang,,ke daerah konflik,,gak bisa bilang gak kan..harus tetap menjalankan tugas mengabdi untuk negara..

Never Like This Trip.. (@_@) #Eps 8


Bekesong City,, 26 Februari 2012,,

ceritanya ini lagi curhat..sama ngai,, maka mari kita bermain drama..

Kaka inon  : Ngaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,, main nyokkkkk,, kakak inon mau curhat,, lagi galau jeng…. (*teriakkk teriakk di depan rumah emakk

Ngai             : Iyakk,, kaka inon kata emakk jangan teriak,,teriakk malu ama jilbab,,bentar ya ngai turun dulu…

Kaka inon : he…he..eh,, ini bukan teriak,,tapi memanggil ya udah ayook mari kaka inon mau cerita,,lagi galau cyinn

Ngai            : Kenapa kak,, katanya mau cerita… itu muka ditekuk 11,, kumat yakk galau nya..

Kaka Inon : hikss,, iya,, kaka inon mulai senin udah dideportasi lagi ke sebuku,,ingat kan,, tempat yang gak ada signal nya.. di ujung indonesia.. dua minggu,,, hua,,,hua.,.hua… never like this trip… 😦

Ngai            : Kenapa gak suka,, kan kalau disana ,,bisa liat sisi humanis manusia..kaka inon suka bukan.. tempat-tempat kaya gitu,, lagi PMS yak,, makanya galau…

Kaka Inon : Hadehh ini bocah.. kagak ngerti baee yakk kenapa si kakak galau.. jadi begini ceritanya..

I never like this Trip.. bayangin ya..bayangin,, jangan pake mikirin yang lain kenapa kaka inon gak suka sama perjalanan ini…

A) Penerbangan pagi,,dan perjalanan panjang…

kamu tahu gakk ,, penerbangannya jam berapa, jam 6 pagi,, dan itu artinya harus bangun jam 3 Pagi,,karena jam set 4 udah di jemput,,dan kamu tahu gak,,berapa lama perjalanannya..lamanya 12 jam…

jam 3 pagi : Bangun tidur..

Set 4 Pagi  : Dijemput..

Jam 5 Pagi : Check in di bandara..

Jam 6 Pagi : Terbang naek si Singa, semoga si Singa gak delay,,dan kamu tahu gak,,itu pesawat gak enak banget,, keras..gak dapet makan,,dan landingnya gak bagus…

Jam 9 Wita : Landing di Balikpapan ,,dan harus nunggu pesawat transit buat ke tarakan..sendirian.. di bandara yang segede apa tahu..

Jam 11 Wita : Terbang kembali menuju tarakan..

Jam 12 Wita : Sampai ditarakan,, nunggu pesawat transit menuju nunukan ,

Jam 15 Wita : Naik pesawat kecil ke nunukan,,dan sumpah kaka inon gak suka naik ini pesawat,,entah kenapa yang ada di kepala selalu satu,, ” Pesawatnya jatoh..” *nangis dah..*

Jam 16 Wita : Sampai di nunukan,, istirahat sehari,,dan besoknya baru ngelanjutin perjalanan ke sebuku,,

panjang kan perjalanan nya.. udah tahu kaka inon gak suka bangun pagi, ini malah nyari penerbangan pagi, kenapa ya orang-orang pada suka nyiksa kaka inon dengan bangun pagi,, huaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaaaaaaaa kagak suka……….

B) Lost World.. kagak punya temen…

Kamu tahu gak dek,, itu bener bener jauh dari kehidupan.. di tengah hutan,, gak ada mall,, gak ada internet,, gak ada signal.. sendirian.. kalau disana kaka inon nyanyinya. caca handika…

Makan , makan sendiri,, cuci ..cuci sendiri,, semuanya sendiri,,,  (*hiksss)

Ngai.. : xiii xiii xii,,, kaka inon kalau cerita kaya orang lagi ceramah ya ..panjang bener.. ceritanya udah jadi orang paling menderita sedunia,,   di tempat ngai juga gak ada mall,, ada nya ngarai sianok,, tapi ngai baik baik aja toh.. #sok iye…

Kaka inon ,,: iya gak ada mall, tapi kan kalau pengen jalan-jalan ngai bisa ke pasar diateh.. bisa makan di tempat ni meri, makan nasi kapau ni er,,atau nongkrong di jam gadang.. masih bisa jalan jalan kan.. kalau kaka inon di sana bener -bener gak ada tempat buat refreshing.  bayangin ya dek,, kamu ada di tengah hutan,,, kanan kiri kebon sawit,, gak ada wisata kuliner..boro-boro wisata kuliner warung aja gak ada..  gak punya temen main… :(( :((

Ngai : Tapi kan banyak yang bisa kaka inon eksplore… #bahasa ngai keren ye # misalnya sisi humanis manusia.. kan bisa ngajak penduduk sekitar ngobroll dan kemudia menceritakannya kepada kita melalui tulisan..  kalau ngai gak salah ya dulu kaka inon pernah cerita tentang konsep hidup ”

Berhenti pada kata cukup..” konsep cukup setiap manusia berbeda-beda… kalau kaka inon konsep cukupnya ketika mimpi itu terpenuhi , kalau mak, konsep cukup.. kalau pasien nya gak rempong..dan orang-orang di pulau itu konsep cukupnya,,hanya sebatas pada kata.. ” Asal bisa makan , bisa kumpul.. dan bisa hidup tenang,,tanpa berpikir pada semua kemewahan..”

ingat kan sama cerita itu,,nah kenapa gak kembali mulai menceritakan kembali itu semua..  bisa kan..

Kaka Inon : Aihhhh si Ngaii sok tua dah..sok iye… (*jitakkk) iya sih.. disana ketemu dengan cerita kehidupan manusia yang berbeda..mereka yang hidupnya sederhana..gak neko-neko,,gak punya mimpi setinggi langit.. merasa hidupnya cukup selama mereka bisa makan,,dan berkumpul,,tanpa berpikir tentang gadget terbaru,,pulsa telpon..ataupun intenet,,  tapi disananya lama bangettt 2 minggu..malah ada kemungkinan satu bulan…. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa huaaaaaaaaa gak ketemu jakarta selama itu.. *galau dah galau..*

Ngai : xiii xiii xiii,,  ;;) kaka inon mah EBABIL,, (*Embakk Embak Ababil) dua minggu,, kan bisa bikin 14.000 kata,, ingat kan sama postingan yang 1000 kata.. nah gimana kalau tiap hari kakak inon cerita tentang kehidupan disana..banyak kan yang bisa di ceritain..

Kaka inon : Aihhh si ngaii makin tua aja dah.. *tabokkkk* dua minggu gak ngurus blog .. kasian kan,, ini blog kagak di hapdate,, emangnya blog si emak,, yang senin kamis,, ngaii kan adek nya kaka inon yakk mau gak dikasih tugas, ngurus ini rumah selama dua minggu.. 😀 😀 😀 ,,nanti kaka inon kirim postingannya ngai tinggal warnain  dah.. ingat ya.. warnanya hijau.. jangan yang lain..  (*pasang muka paling polos..) mau kan yakk

Ngai : hadehhh ini mahh namanya di manfaatin,, kenapa jadi ngai yang kebagian tugas jagain rumahnya kaka inon..ngai kan sibuk,, harus cuci piring.. main layangan di ngarai sianok, belum lagi harus nyapu,,ngepel,, lap lap kaca..  hadehhh ngai pikir pikir dulu ye…

Kaka inon : Tabokk bolak balikk yee..jangan banyak alesan napah..tadi aja sok wise kasih nasehat, sekarang giliran di kasih tugas kagak mau,, katanya saudara..mau yakk mau,,

Ngai,, : hadehh ini nih nasib punya kakak tukang pukul,,bentar bentar tabok,bentar jitak,, nanti ngai tanya emak dulu ya,, takutnya si emak belum bayar tagihan internet.. jadi ngai gak bisa bantuin..

Kaka inon : iya.. tapi janji ya,, sebagai yang paling senior kalian harus patuh sama kaka inon.. semoga balik balik dua minggu lagi,,kaka inon nya baik baik aja yak,,masa kemarin di kantor di godain ama orang sekantor mereka bilang gini..

Neng kamu udah bikin surat wasiat belum..

Kalau pesawatnya jatoh dapet warisan 1, 2 M,,

kamu pindah kesana aja neng..kan dulu kamu pernah bikin postingan kalau kamu pengen hidup damai di desa..

kejam ya orang orang itu…

Ngai, : kaka inon sini ya ngai kasih tahu,, waktu itu terasa lambat atau terasa cepat bukan karena lamanya dia berputar,,tapi karena bagaimana kita memikirkannya,,gini dah analoginya…

Waktu kaka inon sibuk,, pasti kaya nya waktu 24 jam itu kurang..dan berlalu begitu cepat,,

sedangkan waktu kaka inon lagi gak ada kerjaan..lagi bengong..pasti rasanya 24 jam itu berlalu lambat padahal semua sama aja kan.. sama-sama berputar dengan kecepatan yang sama,,  cepat atau lambatnya karena jalan pemikiran kita..

Kaka inon : ihh ngaii sok tua dah.. sok acai,,tapi makasih ya dekkk,, terkadang yang tua itu emang kudu main ama yang muda yak,, yukk kita mainn layangan bareng… *pelukk

PS : Makasih buat si emakk buat ilmu pasang html nya..  😀 😀

Bicara tentang Tujuan Hidup #1000 Kata Eps 6


Jalan tol jakarta bekasi,, 24 feb 2012

Haiiiiii semua masih ditantangan menulis seribu kata,, jor-joran yakkk,, berpacu dengan waktu,, ditambah kesibukan yang lumayan menggila,, 😀

Episode 3 sama 5 saya gak posting,, gak sempet ngewarnain,, dan moodnya gak dapet

Tapi tenang aja,, saya akan berusaha terus konsisten menulis setiap hari dan memaksimalkan waktu yang ada,,
seperti malam ini,kalau boleh jujur kepala saya sakit luar biasa,, dari tadi masalahnya banyak banget,, ettt dahhh ini hari juma’at kenapa kaya hari senin yaa,, dari yang ketawaa ngakak,, sampe akhirnya nangis,,
*hiksss hikkks hiksss*tapi saya akan berusaha konsisten menepati janji ini,,

saya gak tahu jumlah katanya sampai seribu atau gak malem ini,, tapi yang pasti saya menulis di bis,, dari perjalanan jakarta menuju bekasi,,,jadi mari kita menulis,, menulis lah karena menulis itu menyenangkan,,

Baiklah teman,,
Diantara kemacetan jakarta,,
Pengamen yang terus bernyanyi,,
Eh pengamennya cewe,, suaranya lumayan bagus,,,

Baiklah teman,, inilah episode 6 tantangan menulis 1000 kata,,,

Apa tujuan hidupmu..

Pertanyaan klasik yang selalu ditanyakan banyak orang,, kepada saya,,,

3 kata yang terkadang bikin pala saya gatel bukan kepalang,,, Kadang saya heran kenapa sih orang-orang rempong banget dengan pertanyaan itu,, nanya apa tujuan hidup emang penting ya,,Bukan kah hidup itu harusnya let it flow,,
Biarin aja ngalir kaya air,, pada akhirnya juga akan nemuin muaranya sendiri,, ya gak sih jeng,,

Tapi temen saya malah bilang
“Mati aja lo kalau gak punya tujuan hidup,, semua manusia itu harus ada tujuannya,, emang lo keluar rumah ya keluar aja gitu,, paasti lo selalu nentuin kan lo mau kemana,, itu lah gunanya tujuan hidup menentukan kemana lo melangkah,, apa yang ingin lo capai,, dan apa yang akan lo lakukan”

*rusuh emang si teman,,maklum lah wong tua ,,kebanyakan kasih nasehat #digampar bolak balik*

Setelah bertapa,, dan berpikir banyak hal,,sepertinya sang teman ada benarnya juga,,

Hidup butuh tujuan,, menentukan kemana mimpi itu akan berlabuh,, dan bagaimana mewujudkan mimpi itu,,, Kalau sekarang saya ditanya  Tujuan hidup lo apa cyin,,maka jawaban saya

A) sebagai anak,

Klasik,, amat klasik pengen bawa mama sama papa saya naek haji,,Haaa haa haa ini serius,, itu dua orang tua rempong,,,
Dirumah aja rusuh mulu.. Gimana kalau ke mekkah ya,, kebayang dah rusuhnya
*anak kurang ajar*
Yaa,, suatu hari nanti saya akan membawa dua orang yg paling saya cintai di dunia,,,menuju baitullah,, ke rumah ALLAH,,

Suatu hari nanti,, saya  ingin mengajak mereka menuju rumah ALLAH Menjawab panggilan itu,,

Ya ALLAH yang maha baik,, dan maha pengabul semua doa,, wujudkan lah keinginan hamba ya rabb,, mengantarkan dua malaikat itu kerumah mu ya rabb,,,

Ps : tapi noh orang dua malah bilang gini
” Mama sama papa akan sangat berbahagia kalau inon hidupnya bahagia,, daripada mikir nabung buat naik haji,, mending inon mikir gimana supaya mama sama papa diksih cucu segera “
*pingsan*

B) sebagai perempuan,,

*bentarrr yee cek KTP dulu,, mau liat jumlah umur*
Haaa haa ha ha sepertinya umur saya digitnya semakin banyak,, semakin bertambah,, Maka akan dibilang bulshit,, kalau saya gak punya mimpi ini,,tapi asli yaa,, jangan pada ketwa,, kalau baca bagian ini
*janjiiiiii duluuuuuu*
#awass ye kalau ketawaa,,,

Ingin menjadi istri dan ibu yang baik,, bagi suami dan anak anak saya kelakkkkk

*tuhhhh kan ketawaa*
*gaplokkkkkk*
*tadi udah dibilang jangan ketawa*

Simple kan,, gak muluk muluk,Perjalanan hidup membuat saya menemukan berbagai kisah buruk dan gak enak,,
Istri yang kerjanya ngerongrong suami,,
Istri yang selingkuh,,
Rempong,, rusuh dan lain sebagainyaa
Ibu yang gak ngurus anak,,
Gila kerja lupa keluarga
Jadi ibu rumah tangga,, tapi kerjanya ngegosip,, arisan,, sama jadi ratu rempong,,

Dan terkadang semua itu membuat saya berpikir dua kali,, ketika memikirkan tentang satu kata “menikah” gakkk dehh kalau gw harus menjadi orang orang yang saya tuliskan itu,,

Saya hanya ingin menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya,,
Mendidik mereka bukan hanya dengan uang,, tapi juga mengajak mereka melihat segalanya lebih dekat,,
Mengajarkan mereka bahwa hidup bukaan cuma tentang dunia aja,, tapi juga tentang kepatuhan. Pada pencipta,,
Dan seperti mama,, saya juga ingin menjadi sahabat bagi anak anak saya kelak,,

Saya hanya ingin menjadi istri yg simpel gak rempong,, sparring partner bagi pasangan hidup saya,, sahabat yang bisa diajak berbagi banyak hal,, susah mau senang,, dalam suka dan duka
Seperti mama,, yang selalu ada untuk papa,, mendengarkan semua cerita papa tentang mimpi-mimpinya
Papa gak suka bicara,, dan hanya kepada mama,, papa mau berbagi ,. Menumpahkan semua keluh kesahnya,,,

*simpel kan, gak rumit,, tapi susah pasti ngejalaninyaa*

C) sebagai manusia,,

Satu-satunyaa hal yang saya bisa hanya menulis,,
Mungkin ini yang orang bilang “passion” kesukaan,, sesuatu yg membuat lo rela melakukan apapun,,

Seperti tantangan ini,, project sangkuriang,, masih episode 6 sih,, tapi saya berusaha konsisten menepati janji ini,,  saya menuliskan kisah ini di bis,, karena saya tahu kondisi fisik saya yang sumpah cape abis,,

Daripada akhirnya saya ingkar,, mending saya tulis aja dah di bis,, tapi walaupun gitu,, saya tetap melakukan ini,, karena saya menginginkannya,, karena bagi saya menulis itu menyenangkan,,

Menulis adalah dunia kejujuran,, gak pake topeng,, dan gak mandang image,, menjadi diri sendiri,,,

*terus ada yg nyeletukkkk,, “tujuannya dimana neng,, tujuannnn fokusss napaaahhh” *

#Haaaaa haa ahaa ha bentarrrr,, ini ada tujuannn nyaaa kokkk sabar nape cyinn

Pelit,, personal literature,, itu adalah genre saya,, kalau kata si emak penulis non fiksi yang fiksi ,, *sumpah saya masih bingung,,* tapi intinya gini

Saya menulis berdasarkan realita yang ada,, mengangkat tema sehari-hari,, mencoba melihat dunia lebih dekat,,,

Dan suatu hari nanti,, ketika tiba waktunya,, saya ingin menjadi penulis,, dengan genre saya pelit,, personal literature,,

Doakan saya teman,, saya bisa menaklukan tantangan ini,, dan saya bisa belajar banyak sama si abang,,
Saya gak mau maji dengan proses karbitan,, instan ,, saya mencintai proses,, dan sayang ingin bertulismorfosis,, *hallahhh bahasanyaa*

Suatu hari nanti,, di toko buku terkenal, nama “putri rizkia” akan ada disana,,

*aminnn yaaa rabbbbb*

Simple kan,, tujuan hidup saya gak rumit,, dan percya gak,, sekarang udah masuk pintu toll barat,, saya turun biss dulu yakkk,,
Moga sampe 1000 kata  Love u all

PS : Hari ini saya bertemu dengan seorang bapak,,dan dari si bapak saya belajar banyak hal,, tentang berbagi,, salut sama si bapak yang tidak hanya sibuk bicara tentang humanis,,atau bagaimana kita harus peduli,, tapi si bapak turun ke lapangan langsung,, mendedikasikan hidup nya kepada mereka yang papa,,

ah ya dan si bapak hari ini mengajarkan saya satu hal..

Bahwa manusia itu harus berproses, memulai segala sesuatu dari bawah, mereka yang pernah di bawah, kelak ketika di atas,, akan lebih bijaksana..dan akan lebih mengerti betapa tidak enaknya di remehkan..

Pelecehann Seksual,, ada di sekitar kita #1000 Kata Eps 4


My office 24 Februari 2012

Pagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii udah masuk episode 4, episode 3 udah saya tulis,,tapi gak di publish,, mood nya gak dapet,, tapi saya lagi mau cerita tentang sesuatu yang selama ini bikin saya geregetan..dan mungkin semua orang pernah mengalaminya.. terutama wanita ya.. kalau bahasa saya gak lulus sensor,,maaf yee pemirsah.

PELECEHAN Seksual,, menurut kalian apa sih definisinya,, dan kapan kita bisa bilang kita mengalaminya… saya bertanya pada beberapa teman tentang kapan kita bisa di bilang mengalami pelecehan..

Teman Pertama : Tergantung nyong,, yang ngelecehin ,,cakep apa jelek,, kalau cakep mah anggep aja rejeki,,kalau jelek baru itu pelecehan,,

Teman Kedua      : Kita bisa bilang itu pelecehan ketika kita tidak menginginkannya,, istilah kata gak nikmatin ataupun kepaksa,, baru itu di bilang pelecehan..kalau nikmatin mah itu namanya suka sama suka..

Si Emak      : Pelecehan adalah merendahkan potensi orang lain, melecehkan,ataupun menghina..

Wikipedia :Pelecehan seksual adalah perilaku pendekatan-pendekatan yang terkait dengan seks yang tidak diinginkan, termasuk permintaan untuk melakukan seks, dan perilaku lainnya yang secara verbal ataupun fisik merujuk pada seks.

Nah itu tadi kan teman saya perempuan semua yang ngomong, nah saya juga nanya ke teman yang laki-laki , supaya adil,

Laki Laki pertama : pelecehan seksual itu adalah, nempel-nempelin barang, pura-pura megang, ngeliatin dada, ngeliatin paha perempuan..

Laki laki kedua     : ya semua tergantung niat,, walaupun gak diapa-apain, Cuma di liatian aja tapi otaknya berimajinasi ya itu ngelecehin juga namanya

Laki laki ketiga     : kalau ada kesempatan,,misalnya nih ya, di bis,,ada cewek pakaiannya seksi banget,, atas bawah ke buka ya wajar lah kalau gw nya mikir macem-macem

Tapi semua laki-laki yang saya temui sepakat bilang.. “kita gak bakal kaya gitu,,kalau gak di godain neng,, lah wong si wanitanya pake baju seksi bener,,ya kita anggap rezeki lah.. “ itu tadi kan definisi ya, mungkin masih sara saru ,,sekrang mari kita bahas,, apa sih yang bisa di kategorikan,,sebagai pelecehan seksual.

  1. Memegang bagian sensitif wanita,,hadehh bahasa gw,,, ya misalnya Paha,,Perut,,Pinggul, Pantat,, Payudara,, RAMAH “Rajin Menjamah ” kalau cuma gak sengaja dan sesekali tanganya nempel,, mungkin gak sengaja ya,,tapi kalau nempel dan kemudian menggerayangi,, itu kurang ajar.
  2. Ngajak ngomong ke kiri terus atau becandaan bokep,, padahal si perempuan juga udah nunjukin kalau gak suka , tapi tetep aja di sodorin cerita selangkangan mulu ,,
  3. Secara Sengaja menggesek-gesekkan “itunya” biasanya ini di keramaian.. di bus, di kereta,

Itu baru contoh kecil, dari tindakan pelecehan yang biasa di alamin wanita masih banyak,nah pertanyaan berikutnya adalah, ” Kapan kita bisa komplain dan ngebedain kalau kita sedang jadi korban pelecehan,, karena kan kadang si pelaku suka ngelak,, “

kasus yang pertama,, gimana kalau kita ketemu sama orang yang suka menjamah,, kapan kita bisa bedain itu jamahan nya pake nafsu,,atau jamahan emang sebagai teman..

*Tarikk nafas dalam-dalam* ini termasuk bagian yang sulit,, dan kadang definisi pelecehan itu  bersifat relatif..

Satu hal yang harus kita lakukan sebagai perempuan adalah mempertajam intuisi bisa kan ngebedain mana yang megang pake nafsu,,mana yang gak,, biasanya ada semacam feeling gak nyaman,, ataupun perasaan lain,, ketika kita di jamah dan si pelakunya pakai nafsu,,kita sebagai perempuan juga harus curiga,, ketika si teman atau siapapun itu megang-megang tapi dengan muka aneh,,pasti ada yang salah . dan gak bener,,

terkadang yang melakukan ini adalah orang-orang terdekat,, mereka yang dalam kehidupan sehari hari ada disekitar kita,, saran saya,,sekali dua kali mungkin lah ya gak sengaja,,tapi kalau udah tiga kali itu namanya kurang ajar,, tegor langsung aja, bilang kalau gak suka,, dan gak terima sama perlakuannya,, kalau gak berani ngomong ya jauhin aja,, dilema memang ketika kita bilang ” gw gak suka sama perlakuan lo.. yang rajin menjamah gini “ karena si tersangka bisa ngelak ” alahh ini mah lebay lo aja,,lagi kan kita temen,” minta di gampar kan tersangkanya jelas-jelas dia yang salah tapi masih aja bela diri,,

Kalau gak berani ngomong ya sebisa mungkin hindari kontak fisik langsung,,jangan mau diajak pergi berduaan,, dan kalau duduk jauh-jauhan aja ya neng…

Kasus yang kedua, obrolan yang gak jauh jauh dari selangkangan ..

Ini juga ada di ranah abu-abu,, karena sebagian dari laki-laki itu emang otaknya kesana semua,, nanti kalau complain di bilang sok suci,,dibiarin juga gondok dan lagi-lagi biasanya pelakunya adalah orang-orang terdekat kita,, kalau obrolannya masih jarang-jarang, mungkin kita masih bisa anggap biasa,,tapi kalau tiap menit,,tiap detik,,tiap ketemu yang dibahas selangkangan terus,,itu otaknya emang kotor,,

Solusinya sama kaya yang pertama,,ngomong langsung kalau gak suka,,atau jangan di ladenin lama-lama juga bosan tapi bisa juga dia melakukan itu karena ada kepuasan sendiri setiap ngeliat kita salting kalau udah menyangkut kesana,,

kalau ini yang terjadi tantangin balik aja.. “ tanya lagi,,emang gitu ya,,terus kalau udah gitu gimana,, ” pancing terus,, lama –lama si tersangka pasti jengak sendiri dan ngerasa gak enak karena kita lebih canggih dari dia,, (*saya pernah pake cara ini soalnya ) kalau dua cara tadi gak mempan ..menjauh aja,, hindari komunikasi,,dan bicara seperlunya..

Kasus yang ketiga,, yang biasa terjadi di keramaian..

Ini solusinya gampang,,karena gak perlu menyakiti hati orang yang kita kenal,, kalau naik bis atau kereta usahakan cari pojokan, tempat yang kamu gak bisa di gesek-gesek,, kalau emang terpaksa di tengah,, berdirilah diantara perempuan..dan lihat selalu siapa yang ada di belakang kamu,, bedakan ya mana yang emang sengaja ngegesek-in mana yang emang kegencet-gencet karena kereta nya padet,,

Kalau kamu ngerasa gak nyaman,,tegor langsung orangnya..atau kalau gak berani,, sikut aja pake tangan “itunya” gampar kalau perlu orangnya kalau keterlaluan..jangan takut,, di tempat umum kalau perempuan udah teriak pasti di belain..

SPEAK UP Ladiess,,jangan takut, ketika pelecehan itu terjadi,,jangan di pendam, ceritakan ke orang terdekat,, karena kalau kamu aja yang nahan beban itu solusi gak akan pernah datang,, ketika kita sudah membagi sama orang lain ..Insya ALLAH teman –teman pasti akan bantu,, paling gak saling melindungi dan menjaga,,siapa tahu si teman juga bantu ngegebukin orang yang rese itu.. 😀 😀 :D:

SPEAK UP Ladiees,, terkadang pelakunya terus melecehkan karena si korban juga gak pernah complain, jadi dia menganggap semua hal itu wajar-wajar aja dan bisa di maafkan , jadi gak ada salahnya kamu ngomong,,tapi ngomong baik-baik dan bilang kalau kamu gak suka,,

Terkadang PELECEHAN itu terjadi karena si perempuan yang menggoda,, jadi ya kalau bisa nich,,pakaiannya di jaga aja,, jangan yang mengumbar,, si dada kalau bisa gak usah lah itu belahan dadanya keliatan, kucing mana sih yang kalau di kasih tulang kagak di makan,